felix208Avatar border
TS
felix208
Tindak Kekerasan Oleh Oknum Berseragam TNI Taman Lalu Lintas Bandung
Selamat malam para juragan kaskus yang terhormat. Ini thread ane yang pertama dan semoga bermanfaat. jangan lupa cendol nya emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Di dalam thread ini ane ingin membantu meneriakan suara HAM dan ingin meminta dukungan agan sekalian untuk membantu menyelesaikan dan menyelidiki kasus yang ane bahas sekarang tentang perilaku kekerasan yang dilakukan oleh oknum aparat berbaju TNI yang terjadi pada senin jam 1 dini hari tanggal 31 maret 2014 yang terjadi di daerah Taman Lalulintas Bandung jawa barat. Awal nya ane baca timeline twitternya pak Ridwan Kamil ada yang lapor tentang kekerasan oleh oknum TNI sumber twitnya dari @Velovindria dan @MYDPutra , setelah ane kepo lebih dalam lagi, ane merasa tergerak aja mereka masih muda tapi berani perjuangin HAM orang lain emoticon-Matabelo, ane juga jadi malu sendiri udah tuir emoticon-Ngakak . Salah satu korbannya adek nya agan @MYDPutra dan ane liat di twitter ada yang sampe bonyok mukanya *liat spoiler*. Ayo gan bantu suarakan perjuangan mereka. Ane sih cuma bisa bantu bikin thread dan bantu doa aja biar kasus ini bisa tuntas dan di proses seadil adilnya.

Menurut saksi yg tidak mau di sebutkan namanya awalnya ada yang balap - balapan di sekitar situ gan dan katanya para oknum ini mengamankan, tapi sebagian besar malah warga sipil yang cuma lewat yang jadi korban, kenapa ane sebut korban karena ada tindak kekerasan disitu gan, dan saksipun mengiyakan adanya tindak kekerasan oleh oknum TNI yang melakukan razia.
Ane penasaran nih gan, kalo razia atau oprasi seharusnya kan ada surat perintah dan itupun setau ane tugas nya Polisi bukan tugas TNI. Rasa penasaran ane tentang kasus ini semakin gede setelah ane tanya sama temen ane yang kebetulan Penegak Hukum, beliau pun bilang bahwa saat itu tidak ada razia maupun oprasi. NAH! sebenernya ada apa dibalik kejadian ini?

emoticon-Sorry Ane merasa kecewa gan, aparat yang seharusnya melindungi kita sebagai warga Negara akan tetapi bertingkah seenak jidat. Walaupun gak semua aparat seperti itu .
Jika dilihat berdasarkan peran, fungsi dan tugas TNI yang tercantum pada UUD yang ane ambil langsung dari situs resmi mereka gak ada kata2 ataupun kalimat bahwasanya mereka berhak untuk melakukan penganiyaan terhadap kita sebagai warga Negara ini.


Spoiler for UUD Peran, Fungsi, dan Tugas TNI:

Spoiler for Foto Salah Satu Korban gan namanya Irvan Nugraha Umur 16 tahun:


Korban diatas apakah terlihat mengancam sampe harus dibikin bonyok gitu? emoticon-Mad (S)

Sekian thread ane gan..
Jangan dikasih emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L) ya gan..
0
12.6K
58
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer dan Kepolisian
Militer dan Kepolisian
icon
2.2KThread2.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.