Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
779
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/536e1586128b4608078b4796/indahnya-wisata-di-pulau-rote
~ Cek ~] Sumber 1 Sumber 2 Sumber 3 Sebelum baca silahkan Rate 5 terlebih dahulu biar gak scroll keatas lagi ntar ;) :selamat HT #2 :selamat Thanks buat Kaskus Officer, Mimin, Momod, Temen Dev
Lapor Hansip
10-05-2014 19:03

Indahnya Wisata di Pulau Rote

Past Hot Thread


Sebelum baca silahkan Rate 5 terlebih dahulu biar gak scroll keatas lagi ntar
emoticon-Wink

emoticon-Selamat HT #2 emoticon-Selamat
Thanks buat Kaskus Officer, Mimin, Momod, Temen DevRos, dan All Kaskuser
emoticon-Kaskus Lovers

HT




Indahnya Wisata di Pulau Rote


Quote:

Indahnya Wisata di Pulau Rote

Siapa yang tak takjub dengan komodo di Manggarai Barat. Siapa juga yang tidak heran melihat tradisi Pasola yang hanya ditemukan di Pulau Sumba.

Belum lagi kecantikan alam laut di perairan Komodo, Alor, Laut Sawu, atau Taman Laut Maumere dan Riung di Ngada. Hampir setiap wilayah di NTT menyimpan keunikan, apakah alam, budaya, tradisi, bahasa, makanan, dan sebagainya.

Satu lagi, potensi wisata NTT tersimpan di Pulau Rote, yang merupakan pulau besar di Kabupaten Rote Ndao. Pulau Rote ini yang melindungi pulau paling selatan Indonesia, Pulau Ndana. Siapa pun yang menyusuri Pulau Rote, pasti segera menyadari berbagai keunikan yang ada di pulau yang berbatasan dengan teritorial Australia ini.

Rote sudah sejak lama terkenal dengan alat musik Sasando yang memiliki keunikan tersendiri dengan petikan nada yang merdu. Alat musik ini pernah mendapat tempat khusus di Indonesia, ketika menjadi gambar mata uang pecahan Rp 5.000.

Sebenarnya, bukan cuma Sasando karena daerah ini juga memiliki topi sobrero atau mirip topi koboi yang dikenal dengan topi Ti'i Langga. Tentu juga tidak boleh dilupakan pohon lontar, yang nyaris tidak ada bagian yang terbuang, mulai dari batang, daun, pucuk, sampai nira. Belum lagi varian dari nira yang bisa menjadi gula, tuak sampai minuman beralkohol.

Nah, apalagi wisata yang ada di pulau Rote? Yuk kita simak di bawah
emoticon-Belo

Indahnya Wisata di Pulau Rote


Quote:
Quote:
Akses Menuju Pulau Rote

Indahnya Wisata di Pulau Rote


Quote:Pulau Rote dapat dijangkau dengan mudah dari Kota Kupang. Transportasi laut dari dan ke Rote cukup lancar, baik menggunakan kapal feri ASDP “lambat” maupun kapal feri cepat. Kapal feri beroperasi pagi dan sore hari.

Kupang-Rote membutuhkan waktu sekitar empat jam kalau menggunakan kapal feri ASDP, sedangkan kapal cepat membutuhkan waktu sekitar dua jam. Kalau menggunakan kapal feri cepat, akan merapat di Dermaga Ba'a, ibu kota Kabupaten Rote Ndao, sedangkan kapal feri ASDP merapat di Dermaga Pantai Baru.
Indahnya Wisata di Pulau Rote


Quote:
Quote:
Beberapa Obyek Wisata di Pulau Rote


Quote:
Pantai Nembrala
Indahnya Wisata di Pulau Rote



Pantai Nembrala terkenal dengan ombaknya, banyak perselancar berkunjung ke pantai ini untuk menantang ombak dari pantai nembrala. Ombak di pantai ini berskala internasional, oleh karena itu banyak wisatawan asing berkunjung ke pantai ini. Pantai ini masih belum terlalu ramai, hanya beberapa kunjungan di akhir pekan dan libur panjang. Pantai ini semakin dikembangkan untuk keperluan wisata, banyak fasilitas yang sekarang di sediakan, seperti beberapa pilihan penginapan yang bisa digunakan oleh pengunjung, dengan berbagai tarif. Mulai dari hotel hingga homestay. Meskipun sarana yang sedikit terbatas, namun Pantai Nembrala, Nusa Tenggara Timur layak diacungi jempol oleh para pengunjungnya termasuk anda tepatnya.

Pantai Nembrala memiliki pasir berwarna putih, pantai ini juga disebut-sebut sebagai Kuta-nya Pulau Rote, anda bisa melihat keindahan pantai yang luar biasa di tambah pesona perkampungan yang ditumbuhi nyiur, pasir putih terus menghampar.


Quote:
Pantai Bo'a

Indahnya Wisata di Pulau Rote


Pantai Bo'a merupakan obyek wisata bahari yang sangat cocok untuk surfing karena ombaknya sangat mendukung serta keindahan panorama pasir putihnya. Pantai dengan ombak nya yang menantang yang cocok buat penggila selancar. Dengan 7 kali gulungan ombak dan merupakan gulungan ombak terbesar ke 2 setelah Hawai.

Di pantai ini, tiap tahunnya selalu diadakan lomba selancar berstandar internasional yang selalu di ikuti oleh para penggila selancar dari seluruh dunia yang biasanya diadakan antara bulan Oktober-September. Obyek wisata ini terletak di Kecamatan Rote Barat, kira kira sekitar 7,5 km dari kota kecamatan.


Quote:
Bukit Mando'o

Indahnya Wisata di Pulau Rote


Bukit Mando’o adalah sebuah objek wisata kebanggaan Suku Lole yang cukup terkenal di Pulau Rote. Di puncak Bukit Mando’o kita dapat melihat pesona kawasan pantai di Desa Kuli yang eksotis. Hamparan laut yang bernuansa biru dan hijau menyatu dengan hutan bakau yang rimbun. Di arah utara kita juga dapat melihat perbukitan yang diselimuti oleh hutan. Untuk menuju puncak bukit ini kita harus melewati anak tangga yang jumlahnya 300 lebih. Inilah yang menyebabkan Bukit Mando’o lebih dikenal dengan Tangga 300.

pandangan dari atas bukit


Quote:
Pantai Oeseli

Indahnya Wisata di Pulau Rote


Pantai Oeseli adalah sebuah pantai pasir putih yang dihiasi dengan banyak batu cadas. Saking banyaknya, batu cadas ini bertumpuk dan menjadi satu, seolah gerbang pintu masuk raksasa ke Rote.

Oeseli memiliki pantai yang masih bersih dan belum tercemar. Mungkin karena kurang diketahui banyak orang, yang menyebabkan pantai ini masih bersih. Bahkan, wisatawan lokal maupun mancanegara jarang terlihat di sini. Padahal, pantai ini memiliki ombak yang tidak besar, jadi sangat nyaman untuk berenang.

Pantai ini biasanya ramai dikunjungi anak muda dari Desa Oeseli pada hari libur. Ada yang menghabiskan waktu dengan duduk-duduk atau bermain air. Anak muda ini ada yang datang bersama keluarga, pasangan, atau pun kawan.

Masuk ke dalam desa, Anda bisa melihat sebuah perkampungan yang dipenuhi dengan jemuran rumput laut. Karena letaknya yang tepat di pinggir laut, hampir seluruh penduduk Oeseli berprofesi sebagai petani rumput laut. Selain itu, warga Oeseli juga membuat air gula.

Untuk mencapainya, Anda bisa berangkat dari Nerembala menggunakan mobil. Jarak yang harus dilalui adalah sekitar 20 km, dengan waktu tempuh 1 jam.


Quote:
Pantai Mulut Seribu

Indahnya Wisata di Pulau Rote


Objek Wisata Pantai Mulut Seribu terletak di Kec. Rote Timur. Masyarakat disini menjadikan rumput laut sebagai mata pencaharian mereka sehari-hari, selain memangkap ikan. Bagi wisatawan yang baru mengunjungi teluk mulut seribu selalu mengalami kesulitan atau tersesat pada saat keluar, sangat berliku – liku yang konon katanya ada tuannya yang menjaga menutup jalan keluar apabila para tamu yang masuk tidak meminta izin kepada pemilik.


Quote:
Pantai Laviti

Indahnya Wisata di Pulau Rote


Pantai Laviti berada di antara dua ujung pulau yang seperti melindungi pantai ini dari laut lepas.

Sinar berlian air laut saat mendapatkan pantulan sinar matahari semakin mengangkat cantiknya pasir putih di pantai ini. Private beach, pantai yang benar-benar jauh dari jangkauan manusia dan hewan. Benar-benar masih alami keindahkan yang disuguhkan oleh pantai ini. Tebing-tebing karang yang runcing dan tajam seakan menjadi benteng untuk melindungi pantai Laviti ini.


Quote:
Danau Laut Mati

Indahnya Wisata di Pulau Rote


Obyek Wisata ini terletak di desa Sotimori Kec. Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao. Jarak yang ditempuh dari ibukota kabupaten ke daerah ini memakan waktu 90 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Laut Mati merupakan Obyek Daya Tarik Wisata yang sangat menyenangkan apabila kita menggunakan jet ski mengelilingi pulau-pulau kecil yang berada di dalamnya. Obyek Wisata ini memiliki keunikan antara lain pasirnya berasal dari kulit kerang (keong). Ikan yang hidup di dalamnya adalah ikan mujair (ikan air tawar). Berjarak + 65 km dari kota Ba’a dan dapat ditempuh dalam waktu + 1 jam 30 menit.


Quote:
Tiang Bendera

Indahnya Wisata di Pulau Rote


Obyek Wisata ini terletak di Desa Baadale, Kec. Lobalain, Kabupaten Rote Ndao dan mempunyai kemiripan dengan Tanah Lot di Bali di mana ketika air laut surut maka kita dapat berjalan kaki menuju batu yang di atasnya terdapat Tiang Bendera yang dibangun oleh Belanda pada tahun 1942. Tugu tersebut masih dalam keadaan kokoh walaupun umur bangunannya mencapai 60 tahun. Berjarak + 5 km dari kota Ba’a dan dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor + 10 menit.



Quote:
Nah gimana gan, indah bukan pulau Rote? emoticon-Genit
jangan lupa buat rencana untuk berlibur ke pulau Rote ya emoticon-I Love Indonesia (S)

maaf jika trit ini ripus ya
emoticon-Repost


Indahnya Wisata di Pulau Rote


Quote:
Indahnya Wisata di Pulau Rote
Indahnya Wisata di Pulau Rote
Indahnya Wisata di Pulau Rote
Indahnya Wisata di Pulau Rote
emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Paw
Indahnya Wisata di Pulau Rote

Thread Supported By :
Devil's Rose KASKUS
Indahnya Wisata di Pulau Rote
Indahnya Wisata di Pulau Rote
Indahnya Wisata di Pulau Rote

Klik Gambar Untuk Berkunjung ke Markas Kami
Indahnya Wisata di Pulau Rote

Diubah oleh 338aadmin338a
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 17 dari 40
Indahnya Wisata di Pulau Rote
13-05-2014 13:57
jadi pengen ane ke sana gan
0 0
0
Indahnya Wisata di Pulau Rote
13-05-2014 13:59
Quote:Original Posted By milen
NTT emng bagus" pemandangannya, masih bagusan wisata sana menurut ane drpd di Bali sendiri.
Menurut ane di Pulau Rote pantai yang bagus pantai mulut seribu emoticon-Matabelo
Kapan yah ane bisa kesana emoticon-Sorry


kurang terekspost dan mungkin kendala infrastruktur dan transportasi gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By digitalartist
Tempatnya bagus amat, Gan. Bisa jadi referensi nih buat tujuan wisata. Mana tau ntar ada liburan gratis dari kantor bisa ane usulkan kemari aja emoticon-Hammer (S)


ane doain moga kantor ente ada liburan gratis kesono gan emoticon-Angel



Quote:Original Posted By ernels
wkwkwkwk ane orang NTT dan ane punya darah rote emoticon-Embarrassment


wuih emoticon-Belo

gimana gan daerah sono emoticon-Malu

Quote:Original Posted By yuchun
ini emg udah ada di list ane klo travelling semoga kesampean kesono



emoticon-Travelleremoticon-Traveller


semoga kesampean gan emoticon-shakehand
0 0
0
Indahnya Wisata di Pulau Rote
13-05-2014 13:59
ada yang atu perincian perjalanan kesana gak ya? emoticon-Matabelo
0 0
0
Indahnya Wisata di Pulau Rote
13-05-2014 13:59
pantai laviti dan danau laut mati nya bagus banget ganemoticon-Kissemoticon-Kiss
0 0
0
Indahnya Wisata di Pulau Rote
13-05-2014 13:59
pantainya koq sepi gan ? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Indahnya Wisata di Pulau Rote
13-05-2014 14:00
Gokil.. diamankan
0 0
0
Indahnya Wisata di Pulau Rote
13-05-2014 14:00
emoticon-Matabelo Indonesia memang indah gan.. kapan2 kesana ahhh..
0 0
0
Indahnya Wisata di Pulau Rote
13-05-2014 14:00
Quote:Original Posted By Engadget


Alo agan2 semua.. ane walau nubie dengan id baru.. abis id lama ane lupa password dan gatot akses ke email lama.

Saran ane sih jgn berputus asa gan... Kita bisa juga rame2 dan sharing2 kalo bener mau ke sana..
Ane inget ada 1 traveller asal Rusia yg udah keliling dunia ga ada bekal doku di kantung. Cuma bekal paspor, visa dan pengalaman dan tentang pemberitaan koran kalo dia cm seorang petualang sejati.

Ane prihatin kalo selama ini banyak buku2 travel dan pocket traveller book yg angkat judul " Berbekal 3 juta sudah bisa keliling negara XXX selama 4 Hari 3 Malam "

Coba kalo agan2 di sini dokumentasiin tuh perjalanan dan foto2. Lalu ada yg mau guide workshop untuk penulisan, ini sih gampangg2..

Dan dapet duit dicetak d tuhh buku. lalu lanjut lagi cari sponsor buat jalan2 ke pulau lain dan tulis lagi pengalaman dan juga kehidupan setempat.

Ane yakin pasti cita2 agan2 bt ke seluruh pelosok Nusantara bs terpenuhi.
Kalo ada yg mau jalan2 kabarin ane yahh.. bisa jg kita nongkrong bareng dan cari ide bermanfaat. emoticon-Kiss to indonesia archipelago..

Mantepp buat postingan TS


ane angkut pejwan gan emoticon-Cool
0 0
0
Indahnya Wisata di Pulau Rote
13-05-2014 14:01
cantik banget gan emoticon-Matabelo

banyak banget tempat indah di Indonesia yg belom sempat ane kunjungi emoticon-Malu (S)
0 0
0
Indahnya Wisata di Pulau Rote
13-05-2014 14:01
pantai laviti keren bangeeet gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Indahnya Wisata di Pulau Rote
13-05-2014 14:01
keren ya indah banget
emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Indahnya Wisata di Pulau Rote
13-05-2014 14:01
keren bgt gan, seluruh ntt emang keren semua
0 0
0
Indahnya Wisata di Pulau Rote
13-05-2014 14:02
Quote:Original Posted By ridho140490
ada yang atu perincian perjalanan kesana gak ya? emoticon-Matabelo


ada komen diatas yang asli orang sono gan emoticon-EEK!
0 0
0
Indahnya Wisata di Pulau Rote
13-05-2014 14:03
manteepp gaann emoticon-Matabelo
0 0
0
Indahnya Wisata di Pulau Rote
13-05-2014 14:05
Keren gan....target next destination
0 0
0
Indahnya Wisata di Pulau Rote
13-05-2014 14:05
Pingin banget kesana dan cari dive spot yg bisa d selami dengan biaya anak kuliahan seperti sekarang ini. Butuh liburan dikit nih kyknya destinasi wisata yg menggiurkan utk pergi kesana. emoticon-Ngakak
0 0
0
Indahnya Wisata di Pulau Rote
13-05-2014 14:06


Cantik banget... jadi pingin kesana








[/QUOTE]
Indahnya Wisata di Pulau Rote


Indahnya Wisata di Pulau Rote

[/QUOTE]

Diubah oleh rifsoftware
0 0
0
Indahnya Wisata di Pulau Rote
13-05-2014 14:06
subhanallah emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
0 0
0
Indahnya Wisata di Pulau Rote
13-05-2014 14:06
wah keren gan
jadi pengen berkunjung
0 0
0
Indahnya Wisata di Pulau Rote
13-05-2014 14:06
waaah..ane pernah kesana gan..ada troubleshoot di site nembrala..ueddaaaannnn..cakeeep banget gan..cuman sayang, disana dah banyak rumah bulenya, hampir sepanjang pantai dah di bngun rumah-rumah bule, kitamah cuman nonton dari jauh doang emoticon-Sorry

I love indonesia
0 0
0
Halaman 17 dari 40
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia