bckccAvatar border
TS
bckcc
TIPS 12 cara Belajar Kaya dari kebiasaan para Miliuner
1. Ambil Risiko

Risiko adalah bagian dari menghasilkan uang. Setiap investor tahu, semakin besar risiko, semakin besar keuntungannya. Orang-orang tidak menjadi kaya karena mengambil jalan aman. Tapi dengan memperhitungkan keuntungan yang akan didapat dari sebuah risiko yang diambil. Anda harus cukup berani mengambil risiko yang diperhitungkan secara baik jika ingin punya lebih banyak uang.

2. Belajar dari kesalahan

Jangan berkubang dalam kesalahan, fokus pada pelajaran. Banyak orang terkaya Amerika yang masuk daftar orang terkaya Forbes menghadapi kesulitan dalam karir mereka, tapi belajar dari pengalaman-pengalaman agar mereka tetap berada di jalur yang benar dikemudian hari.

3. Dermawan secara cermat

Dermawan secara cermat tidak berarti Anda harus mentraktir minum semua orang di pub atau restoran. Melakukan kebiasaan ini bisa langsung membuat Anda jatuh miskin. Manjakan teman-teman dan kolega, tapi hanya sesekali saja. Jika mereka orang yang tahu budi, mereka akan ingat kedermawanan Anda dan suatu hari akan membalasnya dua kali lipat. Mainkan secara baik. Sumbangkan uang pada hal-hal yang dapat memberikan Anda pengakuan. Beasiswa, sumbangan dan dana sosial semuanya diberi nama asli atas donor yang dermawan.

4. Perhatikan Nilai

Orang-orang yang punya uang tidak melewatkan proses membandingkan harga dan mencari penawaran yang lebih baik hanya karena mereka secara teknik bisa membayar hampir semua benda masuk. Mereka mencari nilai.

5. Bergaul dengan kaum elit

Networking itu penting, apalagi networking dengan orang yang tepat. Sebisa mungkin usahakan untuk bergaul dengan orang berduit banyak. Perhatikan mereka, belajar dari mereka dan coba menjadi bagian dari komunitas mereka. Dengan bergaul dengan elit, Anda dapat menciptakan buku alamat elit untuk diri sendiri. Anda bahkan mungkin juga bisa mendapatkan informasi yang bisa membuat Anda mendapatkan lebih banyak uang lagi. Jadi, cari tahu dimana mereka berada dan cari beberapa teman di antara mereka.

6. Monitor Investasi

Kaya itu perlu usaha, Porfolio itu seperti anak-anak. Jika Anda tidak memberikan perhatian pada mereka, mereka kemungkinan akan berontak. Perhatikan secara cermat sebaik apa dana atau keuangan dalam industri Anda. Baca analisa pasar dan publikasi keuangan. Dapatkan konsultan keuangan yang bisa dipercaya untuk membantu memberi Anda petunjuk. Anda akan bisa memperkaya pengetahuan Anda tentang uang, sifat yang sangat penting dan miliuner.

7. Buat tinjauan ke depan

Miliuner mendapatkan uang karena mereka punya mata yang luar biasa tajam untuk peluang. Mereka melihat tren yang berkembang dan dapat ikut serta dalam hal-hal yang sedang tren. Bisa melihat ke depan ini bukan bawaan lahir, tapi dapat dikembangkan lewat studi pasar terus menerus yang menerjamahkan pengetahuan menjadi indra keenam. Jika Anda mengembangkan mata yang tajam terhadap peluang yang bisa mendatangkan uang, orang-orang akan mendatangi Anda agar kecipratan perhatian yang Anda dapatkan.

8. Kendalikan uang Anda

Jika Anda tidak memperhatikan kemana perginya uang Anda, berarti Anda tidak mengendalikan uang secara total. Orang-orang yang berhasil mencapai tujuannya tahu cara kebiasaan mereka membelanjakan uang, utang, dan aset mereka dalam gambaran keuangan besar. Didik diri Anda tentang urusan uang dan bertanggungjawab atas keuangan Anda.

9. Tetap Fokus

Orang kaya menetapkan misi jelas untuk diri sendiri dengan tujuan-tujuan obyektif. Mereka mengarahkan pandangan pada harga dan tak pernah mengalihkannya. Anda bisa melakukan hal yang sama. Tulis visi pribadi Anda dan tuliskan apa yang akan Anda lakukan untuk sampai kesana. Ingatkan diri Anda jika Anda mengerjakan tugas sehari-hari. Apa pun masalah yang Anda hadapi, visi Anda akan membuat Anda tetap termotivasi.

10. Tingkatkan kualitas Pembelanjaan

Jika Anda sudah mendapatkan banyak uang, beri diri Anda sesuatu yang pantas Anda dapatkan karena sudah kerja keras. Mulai dari mobil baru, kamar hotel terbaik yang bisa Anda dapatkan atau kursi di ruang first class penerbangan, Miliuner sejati membelanjakan uangnya secara bijak, ia tahu manfaat sesekali memanjakan diri.

11. Punya hobi khusus

Kekayaan sinonim dengan kecanggihan. Anda akan sulit masuk dalam jajaran elit sejati jika tidak punya persamaan dengan mereka. Jadi, kembangkan hobi yang bisa menempatkan Anda pada posisi itu. Bergabung dengan klub golf eksklusif atau tim polo jika di Inggris. Nikmati makan malam kelas tinggi, sigaret yang baik dan wine bermutu. Anda akan mendapatkan lebih banyak respek jika Anda pandai melakukan apa yang terbaik dilakukan orang-orang terbaik.

12. Percaya diri pada diri sendiri

Dari daftar 400 orang terkaya Forbes, 274 orang diantaranya kaya dengan hasil usaha sendiri. Keberuntungan mungkin memainkan peran kecil di sana-sini, tapi dalam kebanyakan kasus, kekayaan berasal dari mengambil risiko yang diperhitungkan secara baik dan bertahan dengan ide-ide kendati pun dicemooh orang lain.
0
3.5K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.