Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2655
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/536f2300ab07e7c5198b4750/akibat-wlls-ice-cream-day-taman-bungkul-surabaya-rusak-bu-risma-ngamuk
Welcome to Δ My Thread Jangan lupa Bookmark (CTRL + D) dulu gan/sist biar gampang nyarinya Alhamdulillah HT #1 Ane :mewek Makasih buat seluruh kaskuser yang support thread ane. Special thanks
Lapor Hansip
11-05-2014 14:13

Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk

Past Hot Thread
Quote:Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk


Welcome to
Δ My Thread

Jangan lupa Bookmark (CTRL + D) dulu gan/sist biar gampang nyarinya


Quote:
Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk

Quote:
Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk

Quote:
Quote:
Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk


Quote:
Alhamdulillah HT #1 Ane emoticon-Mewek
Makasih buat seluruh kaskuser yang support thread ane.
Special thanks to agan2 yang udah comment, rate dan nyendolin ane.
GBU

Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk

Quote:
JANGAN LUPA DI RATE DULU GAN
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
GALERI FOTONYA DI BAWAH GAN
emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast


Quote:
Acara Bagi-Bagi Es Krim Gratis Bubar


suarasurabaya.net - Ribuan warga Surabaya menyemut di sekitar Taman Bungkul sejak pagi, Minggu (11/5/2014) untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan salah satu produsen es krim, yaitu Walls.

Kegiatan bagi-bagi es krim gratis ini menyedot perhatian warga kota karena lokasinya juga ada di Car Free Day, yang biasanya memang dimanfaatkan warga kota untuk berolah raga.

Sayang, kegiatan ini akhirnya dibubarkan karena macet total dari segala arah. Sejumlah pihak menyayangkan kesiapan panitia dan pengaturan Polisi, sehingga animo masyarakat yang sangat tinggi tersebut membuat kepentingan umum lainnya terabaikan.

Pantauan dari Andre Radio Suara Surabaya kemacetan acara Car Free Day di Raya Darmo juga bubar, karena seluruh kendaraan melintasi akhirnya jalur ini.

Pengaturan Panitia menurut Andre kru SSFM juga membingungkan, karena ratusan motor yang ikut terjebak di dalam Raya Darmo, bersamaan dengan acara pembagian es krim gratis yang akhirnya dihentikan Polisi.

Saat ini aparat kepolisian mengatur kendaraan dengan sistem buka tutup. Acara ini dikatakan gagal, karena banyak yang tidak mendapatkan es krim, tapi justru macet. Pantauan dari Andre taman kota di sepanjang jalur hijau diinjak-injak.

Sementara Wall's Ice Cream Day itu sendiri digelar secara serentak di 8 kota yaitu: Jakarta, Medan, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Palembang, Banjarmasin dan Bandung.(rst)


Quote:
Risma Ngamuk, Tuntut Pidana dan perdata Wall's


suarasurabaya.net - Tri Rismaharini, Walikota Surabaya mengatakan akan menuntut secara hukum pihak wall's karena acara wall's ice cream day yang diselenggarakan di Taman Bungkul, Surabaya, Minggu (11/5/2014) merusak taman kota yang telah susah payah ia bangun bersama warganya.

Dengan penuh amarah, Risma mendatangi stand panitia Wall's sambil memarahi mereka karena telah merusak taman yang dia bangun dengan dana milyaran dan juga waktu yang tidak sebentar.

"Kalian tidak punya izin ngadain ini, lihat semuanya rusak! Kami bangun ini nggak sebentar, biayanya juga nggak sedikit. Kalian seenaknya merusak. Saya akan tuntut kalian!," seru Risma sambil meninggalkan panitia wall's yang terlihat kaget.

Namun, hal yang berbeda diungkapkan pihak Wall's sebelumnya, terkait perizinan, panitia wall's mengaku telah mendapat izin baik dari Pemerintah Kota (Pemkot), Polrestabes, dan juga Dinas terkait untuk mengadakan dan mengamankan acara.

"Kalau izin kami sudah dapat kok. Sedangkan taman yang rusak saat ini kami sedang mendata dan akan mengganti rugi," kata Kanania Radiatni, Assisten Manager Wall's Ice Cream sebelum kedatangan Risma.

Wall's Ice Cream Day merupakan acara besar unilever yang diselenggarakan serentak di enam kota besar, salah satunya Kota Surabaya. Dalam acara itu, mereka membagikan ice cream secara gratis kepada warga dengan cara menukar kupon yang sebelumnya telah disebar.

Acara dimulai pukul 06.00 WIB tadi pagi dan langsung di bubarkan sejam kemudian, sekitar pukul 07.00 WIB oleh Dinas Pertamanan karena kerumunan masyarakat merusak taman kota dan menimbulkan kemacetan total.

Meski demikian, masyarakat mesih terus berdatangan hingga pukul 10.00 WIB dan memadati seluruh ruas jalan yang menuju ke Taman Bungkul. Baik itu jalan protokol dari perempatan Darmo hingga perempatan wonokromo, maupun jalan-jalan kecil di sekitar diantaranya, Progo, Jalan Serayu, Ciliwung, Cimanuk hingga Jalan Diponegoro juga kena imbas macet.

Sementara itu, sesaat setelah kedatangan Risma, tenda wall's sudah dibongkar dan panitia sudah tak terlihat di lokasi. (ain/rst)


Quote:
Risma Sebut Panitia Tidak Punya Izin


Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sangat menyayangkan acara bagi-bagi es krim gratis yang menyedot animo ribuan warga. Sebab, pembagian es krim Wall's gratis di Taman Bungkul hingga mengakibatkan banyak tanaman mati dan rusak, tidak mempunyai izin.

Tidak adanya izin ini diketahui Risma usai melakukan konfirmasi ke dinas terkait. "Dishub nuduh LH keluarkan izin. DKP juga tidak ketika saya konfimasi, ya ilegal ini karena tidak ada izin," ujar Risma pada wartawan, Minggu (11/5/2014).

Ia mengungkapkan, awalnya panitia ingin mengadakan kegiatan di dalam Taman Bungkul, namun pihaknya menolak. "Mereka mintanya Bungkul tidak mau. Coba di Bungkul tambah hancur semua," imbuh Risma dengan nada emosi.

Hancurnya taman dan tanaman yang mati, kata Risma dikarenakan penyelenggara tidak mempunyai izin sehingga tidak ada koordinasi.

"Wong acara Tahun Baru kita gunakan disini tidak ada yang rusak, karena ada koordinasi. Sekarang kayak gini, Ya Allah kok iso koyok ngene," keluh peraih penghargaan walikota terbaik dunia bulan Februari 2014 ini.

Sementara Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Chalid Buchari mengakui, jika panitia pembagian es krim sudah menyampaikan izin penyelenggaraan, namun belum diberikan izin.

"Suratnya memang sudah masuk ke kami, tapi belum kami berikan izin karena harus ada rekomendasi dari bu Wali," ujarnya singkat.



Ekspresi Bu Risma


Taman Bungkul


Quote:

Quote:
MONGGO DI COMMENT GAN
BAKALAN DI UPDATE


Quote:
UPDATE
FOTO


SUMBANGAN FOTO DARI AGAN kekuatanbintank

Quote:Original Posted By kekuatanbintank
parah emang gan
ane sempet juga foto"in tanaman yang rusak
Rusak


Rusak lagi


Kesimpulan sementara: Yang nginjek2 tanamannya itu anak kecil2 yang lagi pada berebut eskrim. Dan ini jelas2 kesalahan panitia yang gakbisa koordinir dan handle acara.
FAKTA: Pas acara tahun baru CAR FREE NIGHT 2014 panitia bisa handle acara padahal yang dateng lebih banyak dari acara W*lls Ice Cream Day.
Bagaimana menurut agan? emoticon-Cool


FOLLOW UP PIHAK W*LLS


Quote:
ANE INGETIN GAN
emoticon-No Sara Please

Thread ini dibuat untuk bertukar pendapat
Analisa masalah dari sudut manpun boleh emoticon-No Sara Please
Berpendapat appun boleh emoticon-No Sara Please
Asalkan dijaga kalimatnya jangn sampe kasar dan offense ke orang lain

No offense emoticon-Cendol (S)
No flaming emoticon-Cendol (S)
No bata emoticon-Cendol (S)


Quote:
UPDATE LAGI
Sumbangan foto dari agan lastanonym
Quote:Original Posted By lastanonym
Harusnya kalo mau bikin acara jangan ditaman kota tuh gan emoticon-Mewek
Jadi rusak semua kan itu tanaman ,ganti ruginya tuh yang mahal emoticon-Cape d...
Ane Tambahin nih Gan emoticon-Ngacir

Beberapa Foto Gan




Quote:
UPDATE LAGI
Tri Rismaharini: Acara Walls Day Tidak Berizin
Quote:
suarasurabaya.net - Tri Rismaharini Walikota Surabaya mengatakan bahwa kegiatan Walls Day yang merusak taman di sepanjang Raya Darmo Surabaya tidak mengantongi izin resmi dari Pemerintah Kota Surabaya.

Tri Rismaharini pada Radio Suara Surabaya menegaskan, pihak panitia semula mengajukan ijin namun ditolak. Kenyataannya meski ditolak, mereka tetap menyelenggarakan kegiatan yang dimasukkan dalam rekor muri itu, Risma mengakui Pemerintah Kota Surabaya, kecolongan.

"Memang mereka sempat ajukan izin tapi kita tolak dan memang kita tidak pernah memberikan izin untuk kegiatan ini, saya sudah cek ke semua baik Dishub, maupun Lingkungan Hidup, jadi tidak ada ijin dari kami," kata dia.

Untuk izin penyelenggaraan ini, lanjut dia, pihaknya juga sudah melakukan pengecekan ke Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya, Lingkungan Hidup dan Dishub memang kegiatan ini tidak mengantongi izin.

Tri Rismaharini sangat menyayangkan rusaknya taman di sepanjang jalan Raya Darmo yang telah dibangun puluhan tahun ini. "Saya masih coba dalami kasus ini dengan bagian hukum saya untuk melayangkan tuntutan. Karena rusaknya parah sekali, butuh puluhan tahun untuk membuat taman seperti ini," katanya.

Warga Surabaya, kata dia, juga berhak menuntut ganti rugi karena memang kegiatan yang mengundang banyak orang seperti ini akan susah terkontrol." Surabaya ini tidak punya kekayaan alam seperti tambang karena hanya taman yang dimiliki Surabaya untuk menarik investor dan pengunjung datang ke Surabaya sehingga ekonomi bisa berkembang," tambah dia.

Risma berharap hal seperti ini tidak akan terjadi lagi." Saya juga minta maaf pada warga Surabaya atas soal kemacetan dan soal keindahan kota karena sebenarnya kami memang kami tidak ijinkan kegiatan ini," tambah dia. (dwi/rst)
SUMUR: Sumur



Quote:
sumbangan video dari agan goodaddict

Quote:Original Posted By goodaddict
Ini Ya Videonya ?




Quote:
PERLU DIKETAHUI
Taman Bungkul merupakan sentral kegiatan CAR FREE DAY setiap minggu di Kota Surabaya.
Dan banyak sekali event yang digelar tiap minggunya.
Bahkan pas Car Free Night Tahun 2014, acaranya juga rame dan membeludak.
Thread ini tidak bermaksud memojokkan/membela satu pihak tertentu.
Tetapi merupakan sarana informasi dan berpendapat bagi kaskuser sekalian.


Quote:
FOTO TAMAN BUNGKUL

Quote:Original Posted By kekemato
nih gan, ane kasih liat penampakan bungkul sebelom sebelomnya biar bisa bedain
bungkul

bungkul

bungkul


ane sendiri sih belom sempet lewat bungkul lagi, cuman kata abang ane semalem pas pulang kerja, keadaan bungkul sungguh memprihatinkan emoticon-Mewek
semoga mereka gak cuman bisa saling tuduh tapi ada yang tanggung jawab emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)




Quote:
UPDATE HASIL JALAN-JALAN SORE, KOMEN BERMUTU, FOTO DAN VIDEO ACARA SERUPA DI BERBAGAI KOTA BESAR DI INDONESIA ADA DI POST #2 ya gaaan


Quote:Original Posted By shadows9

HOW ABOUT THAT?!
sumbangan foto dari agan di bandung

haduh mirisnya nyebarinya "kek gembel" Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk

Quote:Original Posted By similikitit
Nih gan, pemkot surabaya gak maen2

Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk

Taro pejwan gan emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh ajiandriyas471
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 95 dari 136
Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk
12-05-2014 18:24
ini mah bener2 kesalahan dr panitiannya dah bu hajar aja, bukannya di siapin mateng2 dr jauh2 hari ...

kesian si bener2 si bu rismanya, taneman yg sudah lama dirawat gtu dan dpt penghargaan, diinjek2 dan diancurin hanya dlm sehari saja ... emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk
12-05-2014 18:25
Quote:Original Posted By Baayoo
Apesmu walls, niatmu apik.. Dadine celoko, gr2 wong2 sing napsuan...
Bu risma kalo marah mirip disinetron2, ngapain karyawannya yg dmarahin?ga penting, mrk jg kerja cri duit dan berdasarkan perintah manajemen perusahaan,

Oalah yo.. Yo..

Ibarat ada artis lewat taman bungkul, n tiba2 warga kota berame rame datang ke taman bungkul ampe macet n ngrusak taman, truz itu salah siapa? Artisnya? Lah artisnya cm lewat aja masak mesti dituntut? emoticon-Big Grin



artisnya jg bakal kapok gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk
12-05-2014 18:25
Sumpah parah emoticon-Marah pada kemana otaknya tu orang2. Panita bloon ketemu warga apatis. Klop Dah emoticon-Marah
0 0
0
Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk
12-05-2014 18:25
Quote:Original Posted By mynamekokoroko


bisa penuh itu gang dolly gan emoticon-Ngakak (S)


wah rusuh gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk
12-05-2014 18:26
reputasi W*lls menurunemoticon-Ngakak
0 0
0
Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk
12-05-2014 18:26
Quote:Original Posted By mynamekokoroko
aduh malu-maluin aja
berarti sebagian besar yang sering nongol di CFD darmo ini dari kalangan menengah ke bawah
begitu brutalnya melihat pembagian es krim gratis, wajar aja bu Risma marah besar karena beliau berusaha membuat nyaman surabaya


kalau hari-hari biasa sih semua kalangan ada gan. bisa diliat sepedanya bagus-bagus, walaupun ada anak-anak yang main bola.. jangan asal ngejudge..

ini kan juga mereka bela-belain dateng karena ada bagi-bagi eskrim
0 0
0
Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk
12-05-2014 18:26
Mantap dah, memang harus ada pertanggungjawaban itu dari walls soal kebersihan emoticon-Kiss
0 0
0
Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk
12-05-2014 18:27
Quote:Original Posted By viktor krum
Sedih liatnya.. mpe segitunya.. itu paling 3000an...miriss.. emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka

Kebayang kalo gang dolly yang digratisin..


wahh bisa" langsung macet dari kbs - sarkem gan, diam tak bergerak macetnya emoticon-Ngakak
0 0
0
Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk
12-05-2014 18:28
Miris juga gan. Setiap ane lewat situ pasti berhenti bentaran. Indah banget gan taman nya. Lihat barusan kaga percaya ane gan bisa smpek kayak gitu gan... Ishhhh isshhhh... Parah parah
0 0
0
Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk
12-05-2014 18:29
kalo menurut ane pihak penyelenggara dan masyarakat yg ikut serta pelakunya gan emoticon-Hammer2
dari pihak penyelenggara engga bisa mengatur masyarakat yg ikut serta dalam acara ini dan acaranya juga berjalan seadanya, Dan dari masyarakatnya juga banyak yg engga tau diri gan dan engga ada kepedulian sama lingkungan sekitar sampai tanaman yg udah di pagerin aja masih di injek emang dasarnya susah diatur juga sih gan emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

numpang buka lapak ya gan

Bagi agan2 dan aganwati yg pusing,bingung nyusun Skripsi, Penulisan Ilmiah, Karya Ilmiah, Jurnal, ataupun Konsultasi Data
Jangan takut kami menyediakan solusinya gan
Kami bisa membantu agan dan aganwati agar cepet menyelesaikan penulisan agan/aganwati dan cepat lulus gan
Untuk penulisan kami menyediakan untuk jurusan IT, Management, Akutansi, dan Ekonomi

CP : 082114091774/pm
Diubah oleh crazycraze
0 0
0
Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk
12-05-2014 18:29
netral ajadeh, kalo kata ane mah salah kesemuanya sih emoticon-Malu

dari pihak wallsnya sendiri kurang koordinasi sesama panitia ...

warganya sendiri juga gak ada rasa sayang sama fasilitas umum ...

pemerintahnya sendiri gak jelas ngasih izinnya, mustinya kalo acara yg kek gini di tempat yang luas ...

itu aja pemikiran ane, sori kalo salah emoticon-Malu (S)
0 0
0
Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk
12-05-2014 18:30
sebenernya ga masalah acaranya di taman, namun karena masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk tertib dan teratur yaaa jadi begini deh emoticon-Smilie
Diubah oleh Gunmans
0 0
0
Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk
12-05-2014 18:30
kasihan sama bu risma emoticon-Sorry
0 0
0
Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk
12-05-2014 18:31
kok gubernur skrg pada ngamuk yaa
asal yg positif sie ok2 aj
mula2 pak ahok
trus pak ganjar
skrg bu risma
bsk sapa lg yaaa?
0 0
0
Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk
12-05-2014 18:31

waduh itu yang dipertanyakan gan
0 0
0
Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk
12-05-2014 18:32
Harusnya ada partisipasi antara warga dan pihak penyelenggara gan emoticon-Cool
Semangat buat Bu Risma membangun kota surabaya menjadi lebih baik lagi emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk
12-05-2014 18:32
yah ampun taman bagus gitu di rusak.
tuntut aja tuh pihak walls nya.
emoticon-Marah
0 0
0
Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk
12-05-2014 18:32
Quote:Original Posted By viktor krum
Sedih liatnya.. mpe segitunya.. itu paling 3000an...miriss.. emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka

Kebayang kalo gang dolly yang digratisin..



Wah mantab gan, bisa2 yg macet bkn daerah surabaya aja tp malah seluruh indonesia macet ĸώĸώĸώĸ‎​ĸώĸώĸώĸĸ
0 0
0
Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk
12-05-2014 18:33
Gara2 nila setitik, rusak susu sebelangga.
Gara2 es krim sa'itik, rusak taman kebanggaan warga.

Kebacut rek!
Es krim regone ewonan ae nggarai rusak taman seng terkenal ngantek luar negeri.
emoticon-Marah
Diubah oleh didietzultima
0 0
0
Akibat W*lls Ice Cream Day, Taman Bungkul Surabaya Rusak. Bu Risma Ngamuk
12-05-2014 18:33
BLT ama Sembako aja berebut, eh sekarang ditambah es krim. Es krim cuy.. cuma dgn es krim GRATIS bangsa kita bisa jadi brutal.
Miris ane... ane malu klo sampe ini berita kesebar dan dibaca orang luar.
orang Indonesia memang harus DIPERBAIKI MENTALNYA.

ane prihatin ama negeri ini kalo orang-orangnya punya mental gratisan.
ane ga munafik ane juga suka gratisan slama dlm batas yg wajar,
tapi ini es krim.. es krim yg cuma beberapa rupiah doang bisa kebeli harus sampe berebut dan ancurin tanaman-tanaman penyedia oksigen di sekitar... Tanaman-tanaman itu lebih berharga daripada es krim!
Tanpa tanaman-tanaman itu kalian ga akan bisa bernapas.

Ane bisa merasakan kemarahan Bu Risma meski ane bkn orang Surabaya. kasian Bu Risma udah bekerja sepenuh hati demi rakyat, hanya dlm 1 hari pihak penyelenggara & rakyat-rakyat tak bertanggung jawab menghancurkan jerih payahnya.

percuma kemarin Taman Bungkul dapet penghargaan dari PBB, tapi perilaku warganya kaya begitu tidak merawat dgn baik aset berharga kota Surabaya.
bagaimana nanti kalo Bu Risma udah ga jadi walikota.

pemimpin baik amanah begini bknnya di dukung kebijakannya eh malah ngancurin taman yg udah diperbaiki beliau.

Menurut ane pihak penyelenggara acara ini jelas bersalah, tapi rakyat-rakyat yg ngerusak tanaman juga sangat bersalah & harus bertanggung jawab.
0 0
0
Halaman 95 dari 136
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia