siagaindonesia
TS
siagaindonesia
[GEGER] Bajingan semua!!! : Wali Kota Surabaya Ngamuk
Bagi bagi Ice cream Rusak Taman Kota
Tri Rismaharini Tuntut Perusahaan Es krim Wall’s


SICOM Acara bagi bagi gratis es krim wall’s yang diadakan di taman Bungkul oleh PT. Unilever dalam rangka menyambut wall’s ice cream day membuat sebagian fasilitas jalur hijau di sepanjang Jalan Darmo depan Taman Bungkul rusak parah, Minggu (11/5/2014)

Sedikitnya 35 jenis tanaman dan dalam jumlah yang besar milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) kota Surabaya yang telah di pelihara selama bertahun-tahun hancur berantakan diinjak-injak pengunjung Taman Bungkul yang sedang antri dan berebut ice cream Walls.

Kerusakan tanaman dan bunga di taman bungkul itu berakibat Walikota Risma Tri Rismaharini geram. Acara yang digelar oleh Wall’s tersebut berlangsung sejak pukul 06.00 WIB sudah menarik animo masyarakat dari Surabaya dan luar kota Surabaya.

Dikarenakan berjubelnya peminat es krim disekitar Taman Bungkul hanya selang waktu satu jam yakni pukul 07.30 WIB kemacetan terjadi di Jalan Darmo. Hingga akhirnya membuat Dinas Pertamanan Kota Surabaya (DKP) sendiri kewalahan untuk menertibkan warga yang rela antri untuk mendapatkan es krim gratis sekaligus membubarkan acara tersebut.

Saat itu Risma sendiri berdasarkan pantauan SICOM tiba dilokasi sekitar pukul 10.00 WIB. Secara langsung justru meyalahkan Wall’s yang tidak memiliki surat ijin.

Risma mengatakan kalau tidak akan tanggung jawab atas kerusakan tanaman di taman bungkul akan menuntut pihak perusahaan Wall’s. “ini namanya acara illegal wong gak ada ijinnya sama sekali dari Dishub gak ada, dari Dinas Lingkungan Hidup juga gak kasih, apalagi Dinas Kebesrsihan dan Pertamanan gak ada konfirmasi dinas terkait,” tegas Risma kepada sejumlah wartawan disekitar Taman Bungkul,Minggu (11/5/2014).

video

Hancurnya taman dan tanaman yang rusak akibat terinjak oleh masyarakat yang antri es krim tersebut menurut Risma dikarenakan penyelenggara tidak mempunyai izin sehingga tidak ada koordinasi. “disini aja acara tahun nggak pernah kayak gini parahnya, ini semua kurangnya kordinasi dari pihak perusahaan ini,” ungkap Walikota perempuan pertama di Surabaya ini.

Saat datang ke Stand Wall’s tiba tiba menghardik panitia wall’s dan mengatakan bahwa pihak Wall’s harus tanggung jawab dan Risma menuntut sekaligus. “Tolong semua ini komunikasi sama Bidang hukum Kita tuntut sekalian pidana dan perdata, wong acara Tahun Baru kita gunakan disini juga tidak ada yang rusak, karena ada koordinasi, sama sekali perusaahaan ini gak ada kordinasi dengan Pemkot atau dinas manapun, kita akan tuntut dan sampaikan pada bidang hukum pidana dan perdata,” tukas peraih penghargaan walikota terbaik dunia ini.

Secara terpisah alh satu panitia Wall’s es krim mengatakan bahwa pihaknya sudah memberikan surat perijinan kepada Pihak Polrestabes dan Dinas terkait di Pemkot Surabaya untuk mengadakan acara tersebut.

“kami sudah dapat ijin tetapi kami akan tetap ganti rugi tanaman yang rusak dan sedang data,” tukas Kania Radiatni Assisten Manager Wall’s Ice Cream . Untuk diketahui Wall’s Ice Cream Day merupakan acara besar unilever yang diselenggarakan serentak di enam kota besar, salah satunya Kota Surabaya yang digelar di Bungkul.

Acara tersebut juga mengakibatkan program mingguan Car Free Day pemkot Surabaya kacau. Panitia Wall’s sebelumnya membagikan kupon kepada warga yang sedang jalan jalan dan sepedaan disekitar Taman Bungkul untuk ditukarkan distand Wall’s di taman bungkul untuk mendapatkan ice cream Wall’s.

sumber : http://www.siagaindonesia.com/2014/0...-es-krim-walls

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
18.8K
194
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.