Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
3358
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/536e125f0e8b46013d000158/dimanakah-seharusnya-pake-jam-tangan
Di Mana Sebaiknya Menggunakan Jam Tangan? :bingungs Tangan Kanan atau Kiri? :bingung: Sebelumnya di :rate lima dulu gan :malu: :ck Lalu kemudian klik emotnya untuk cek No Repost Gan :ck Yooiii s
Lapor Hansip
10-05-2014 18:49

Dimanakah seharusnya pake jam tangan?

Past Hot Thread
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
Quote:
Di Mana Sebaiknya Menggunakan Jam Tangan? emoticon-Bingung (S)
Tangan Kanan atau Kiri? emoticon-Bingung


Sebelumnya di :rate lima dulu gan emoticon-Malu
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
emoticon-Kaskus Lovers Lalu kemudian klik emotnya untuk cek No Repost Gan emoticon-Kaskus Lovers

Quote:

Yooiii sesuai judul diatas, dimanakah sebaiknya memakai jam tangan yang tepat ? di tangan kiri atau di pake pada tangan kanan emoticon-Bingung

Dimanakah seharusnya pake jam tangan?

Ane sering melihat jam tangan yang dipakai setiap orang emoticon-Ngakak (S) dengan keren nya memakai jam tangan berbagai merk emoticon-Belo namun dimanakah memakai jam yang tepat di tangan ? secara umum memang tidak ada aturan dimana memakai jam tangan, mau di pake di sebelah kiri atau sebelah kanan sesuka agan/wati sajalah dimana opsi nya emoticon-Malu (S)



Kebanyakan orang memakai jam tangan di tangan yang tidak dominan, dalam arti jarang digunakan, dengan arah jam menghadap ke atas / keluar. Jadi, kalo agan/wati ndak kidal, jam tangan dipakai di tangan kiri, dan bagi yang kidal, jam tangan dipakai di tangan kanan. emoticon-Ngakak (S)

Posisi tersebut, merupakan posisi yang umum. Namun kalo pengen sedikit beda, coba saja ganti yang biasa pakai di tangan kiri, pakai di tangan kanan, pengalaman saya sih pertamanya jadi kagok aja saat ngerjain sesuatu, rasanya ada beban, emoticon-Embarrassment mungkin karena ga biasa juga, terus masang jamnya juga jadi agak lama. Tapi dari sisi psikologis, cieeeh emoticon-Malu jadi ada perasaan beda karena pake jam tangan beda dari orang lain emoticon-Malu (S)

Ada banyak type atau style setiap orang pemakai itu berbeda-beda emoticon-Cool
memakai jam tangan itu terlihat lebih keren, apalagi kalo buat para kawula muda yang pingin tampil style. Perlu diketahui salah satu hal yang diperhatikan wanita pada seorang pria itu adalah jam tangan emoticon-Malu (S) (kebanyakan wanita melihat hal ini) yaa karena bagi wanita pria yang memakai jam tangan itu terlihat tampil lebih keren, gagah dan berwibawa emoticon-Malu (S) ketimbang melihat tampilan pria yang memakai banyak pernak/pernik gelang di tangan yang akan terlihat Norak, risih, kurang jantan, dan bikin ilfeel emoticon-Cape d... (S) (Klik disini untuk baca lengkap) karena di trit ane ane bukan bahas soal wanita yah.

Quote:
emoticon-Sundul Gan (S)Yoii Lanjut Ke Topik Pembahasan emoticon-Sundul Gan (S)

Lalu dimana cara pake jam tangan yang baik?

Quote:
Quote:
Quote:
Orang Yang Pake Jam Pada Tangan Kanan Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?

Ada Istilah kalau sesuatu yang baik selalu identik dengan bagian kanan jadi menggunakan jam tangan seharusnya di tangan kanan.
oleh sebagian orang jam tangan itu tepat dipake pada tangan kanan, selain karena sering dipake buat cium tangan ortu, dozen dan dipake pegang makanan, terlihat ada beberapa artis top selebriti yang memakai jam tangan pada tangan kanan seperti, David Beckham dll (ga bisa ane sebutin satu persatu emoticon-Peace)

Secara umum, aktivitas tangan kanan jauh lebih banyak ketimbang tangan kiri. Mulai dari mengambil sesuatu, membuka pintu hingga memukul sekalipun, tangan kananlah yang selalu maju! Oleh karena itu, orang memilih tangan kiri untuk dihiasi jam, yaitu untuk menghindari kerusakan akibat kebanyakan gerak si tangan kanan.
Di samping itu, secara histori, jam tangan awal yang bentuknya tidak seperti sekarang, memang lebih baik diletakkan di tangan yang aktivitasnya kurang, agar tangan yang aktivitasnya tinggi, leluasa bergerak tanpa beban. Apalagi jam tangan model dulu tidak sedikit yang berbodi gempal dan besar!

Quote:
Quote:
Orang Yang Pake Jam Pada Tangan Kiri
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?

yakin banyak pendapat kenapa orang-orang memakai jam tangan di tangan kiri. Tapi aku akan bahas alasan yang banyak dikemukakan orang2 mengenai hal ini.

Jadi, dulu sebelum ditemukannya jam tangan, orang2 menyimpan jam mereka dalam saku, dan mengeluarkannya saat ingin melihat waktu. Jam yang seperti ini disebut dengan jam saku.

Namun, cara ini dirasa cukup merepotkan, karena harus memasukkan dan mengeluarkan jam dari saku berulang-ulang. Maka orang2 menggunakan cara lain, yaitu mengikat jam tersebut di tangan, dan perkembangannya sampai saat ini yang kita lihat.

Dan pada nyatanya sih, gak semua orang di dunia ini pake jam tangan di tangan kiri kaan? Mayoritas orang di dunia ini lebih aktif menggunakan tangan kanannya ketimbang tangan kiri, baik untuk menulis, mengetik, melempar, dll. Naah,, pengguanaan jam tangan pada tangan kanan (tangan aktif kita) akan dirasa sangat menggangu aktifitas kita sehari2, makanya orang2 memakainya di sebelah kiri emoticon-Smilie. Sebaliknya, bagi orang2 yang lebih aktif menggunakan tangan kirinya (kidal), mereka lebih nyaman ketika menggunakan jam di tangan kanan.

Ada alasan lain yang mengemukakan bahwa, penggunaan jam tangan di tangan kiri adalah salah satu bentuk “penghormatan” bagi tangan kiri, karena biasanya tangan kiri biasanya dikaitkan dengan sesuatu yang jelek/kotor.

Tapi ini bukan berarti orang yang tidak kidal harus menggunakan tangan kirinya untuk tempat jam tangan looh. Semuanya tergantung kenyamanan masing2 individu



Jadi Dimanakah memakai jam tangan yang tepat ditangan? dikembalikan kembali pertanyaan ini kepada si pemakai sendiri emoticon-Hammer (S)
asal jangan jam tangan dipake di kaki saja itu kan aneh emoticon-Gila

kalau masih bingung dimanakah yang tepat sebaiknya pakai di dua tangan sekaligus seperti yang di pake seorang mantan pemain dunia yang satu ini:

Sstt jangan ditiru loh" agan/wati harus punya alasanya kalau mau pakai di kedua tangan secara bersamaan, apa yang di lakukan Maradona ini yang pakai jam di kedua tangannya mah ada alasannya atuh emoticon-Angkat Beer
itu karena dia pelatih, yg pasti berapa menitnya waktu dlm olahraga itu bermakna
nah salah satu jam nya digunakan untuk melihat waktu yg tersisa di waktu normal
jadi bukan karena dia stress atau apa emoticon-I Love Kaskus (S)

Quote:
Tambahan

Melihat Kepribadian Pria Dari Jam Tangan Pribadinya

Dimanakah seharusnya pake jam tangan?


Jam tangan masa kini sudah terdiri dari berbagai jenis dan bentuk Ada jam tangan klasik, ada jam tangan yang modern dan ada juga jam tangan yang stylish. Namun bagaimana seseorang memilih jam tangan rupanya juga menentukan kepribadian orang tersebut lho.

Nah, kali ini kita akan membahas mengenai kepribadian pria dilihat dari jenis jam tangan mereka. Pilihan jam tangan bisa menggambarkan watak dan karakter seorang pria, karena hal tersebut berhubungan dengan selera pribadi.

Quote:
1. Arloji Antik Yang Disimpan di Saku


Mungkin Anda sering melihat arloji seperti ini yang bergaya klasik di film-film Barat. Orang seperti ini biasanya memiliki kehidupan yang bebas, namun juga bertanggung jawab. Kepribadiannya unik dan menghargai masa lalu. Dengan karakter yang santai, ia mampu memutuskan sesuatu dengan pertimbangan yang logis.

2. Jam Tangan Berwarna Emas


Orang yang memilih jam tangan dengan warna emas cenderung memiliki kepribadian yang konvensional. Meski begitu mereka tipe yang tidak suka hura-hura, namun memiliki langkah pasti untuk rencana masa depan yang lebih real. Pria seperti ini umumnya tahu cara menjaga perasaan orang lain dan akan berusaha menyenangkan pasangannya.

3. Jam Tangan Dengan Penunjuk Angka Jarang


Orang yang menggunakan jam seperti ini merupakan jenis pemikir. Ia memiliki kecerdasan secara intelektual dan orang yang pantang menyerah. Hal ini karena orang tersebut memiliki karakter yang tidak senang memelihara masalah berlama-lama.

4. Jam Tangan Jenis Digital


Jam tangan seperti ini adalah orang yang cenderung tegas dan lugas. Mereka mungkin kurang bisa memahami hal-hal yang tidak pasti dan terbiasa to the point. Untuk menyampaikan sesuatu pada jenis orang seperti ini, lebih baik Anda menyampaikan secara langsung dan tidak berbasa-basi.

5. Orang Yang Tidak Menggunakan Arloji


Orang yang tidak memiliki arloji pribadi biasanya adalah orang yang bebas dan cenderung individualistis. Apalagi di jaman sekarang, orang bisa mengandalkan ponsel pribadinya. Pria seperti ini bisa jadi adalah orang yang praktis dan tidak harus detail dengan sesuatu, tak memiliki arloji bukan berarti dia tak menghargai waktu, namun orang seperti ini tidak suka terlalu diikat dalam sebuah hubungan.





Sumber: 12345


Quote:
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
emoticon-Angkat Beer Dimanakah seharusnya pake jam tangan? emoticon-Angkat Beer


Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
Diubah oleh irfandrocha
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 31 dari 172
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
11-05-2014 13:26
ane sih pakenya di tangan kanan, padahal ane gak kidal
kalo kata orang sih tangan kanan ane emang terlalu dominan, kalo pake dikiri rasanya gaenak gimana gitu kayak ada yang ganjel
0 0
0
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
11-05-2014 13:26
ane biasa di kiri gan , soalnya ane kan bikers jd tgn kanan ane harus ngatur gas motor.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
11-05-2014 13:27
Ane kiri gan, soalnya dari dulu make gelang atau jam dikiri dan kanan kosong..
Bener kata ts kalo kanan aneh aja rasanya (bagi yg biasa dikiri)
Dan ane lebih suka digital emoticon-Cool
0 0
0
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
11-05-2014 13:28
wah ane baru nyadar kalo ane make jam tangan di tangan kiri mulu haha kayaknya lebih nyaman aja emoticon-Malu
0 0
0
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
11-05-2014 13:28
Walqupun ane g kidal tp ane lbh nyaman pake jam tangan d sblh kanan gan... Walaupun gak begitu sering pakai juga siihh...
0 0
0
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
11-05-2014 13:28
wah ane jualan jam tangan aja ahhh mampir ke markas ane gan wkkk emoticon-Ngakak
0 0
0
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
11-05-2014 13:29
dari kecil ampe sekarang ane punya jam tangan kaga pernah sekalipun dipake,

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
11-05-2014 13:29
Ane gak punya jam tangan gan emoticon-Hammer2
Jadi nggak bingung mau pake sebelah mana emoticon-Hammer2
0 0
0
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
11-05-2014 13:29
ane pemakai jam tangan digital dan dikanan gan hehehe
0 0
0
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
11-05-2014 13:30
Karena ane orang angkatan,maka ane pake jam tangan di tangan kanan
0 0
0
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
11-05-2014 13:30
kiri kanan kulihat saja,
banyak jam tangannyaaaaaaaa~
0 0
0
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
11-05-2014 13:30
kalo jam dinding makenya di dinding emoticon-Big Grin
0 0
0
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
11-05-2014 13:30
kan skr ada tuh jam tangan yg dibuat seperti cincin emoticon-Embarrassment
0 0
0
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
11-05-2014 13:30
ane kanan gan
0 0
0
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
11-05-2014 13:30
Ane pake di tangan kiri, pernah nyoba di kanan n ga sampe stengah jam ane pindahin lg ke kiri, ga nyaman, risih, ga balans, pokonya ngrasa aneh aja apalagi kl lg nyetir or bw motor heheh
0 0
0
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
11-05-2014 13:30
Ane biasa pake jam di tangan kiri gan emoticon-Smilie
0 0
0
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
11-05-2014 13:30
Quote:Original Posted By nununiko
Ane di kiri gan...
Tp yg penting pake jam tangan ya di tangan gan emoticon-Hammer2


emoticon-Ngakak
0 0
0
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
11-05-2014 13:31
Enakan ϑȋ̊ tangan kanan ϑυИкⓩ .. "̮ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ"̮ emoticon-Smilie
0 0
0
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
11-05-2014 13:31
Biasanya ane di tangan kiri soalny udah kebiasaan emoticon-Cool
0 0
0
Dimanakah seharusnya pake jam tangan?
11-05-2014 13:32
ane udah kebiasaan di kiri dari kecil...
0 0
0
Halaman 31 dari 172
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia