huphapAvatar border
TS
huphap
Yang naik Lion Air begini koper anda diperlakukan


Spoiler for "Zoom in":


Jakarta - Sebuah foto menjadi bukti dari seorang penumpang Lion Air atas perlakuan buruk terhadap koper mereka. Koper penumpang diinjak-injak dan diduduki petugas bagasi. Gambar memang mampu bicara lebih banyak dari ribuan kata.

Johan Yan, seorang traveler asal Surabaya terbang dengan Lion Air JT 581 ke Jakarta pada Kamis 8 Mei 2014 sekitar pukul 15.40 WIB. Johan yang dapat nomor tempat duduk 37D masuk lewat pintu belakang dekat ekor pesawat dan melihat petugas baggage handler menginjak, membanting dan menduduki koper penumpang.

Bukti yang dimiliki Johan adalah foto-foto yang ditunjukan kepada detikTravel, Jumat (9/5/2014). Johan menunjukan foto tiket, ekor pesawat Lion Air, dan kelakukan petugas baggage handler yang kasar.

Dari foto Johan, tampak pesawat Lion Air JT 581 tipe Boeing 737-900ER itu berkode register PK LFU. Johan yang masuk lewat tangga di ekor pesawat melihat kejanggalan berupa kegiatan petugas baggage handler. Saat dipotret dengan zoom, tampak mereka menginjak dan menduduki koper penumpang.

Tampak tiga pasang kaki petugas bagasi di atas tumpukan koper penumpang di atas gandengan troli yang besar. Sebuah koper hard case besar berwarna putih diinjak satu orang. Dua orang lagi menduduki tumpukan koper penumpang.

"Pas saya lihat mereka duduk-duduk saja, tidak dalam aktivitas memasukan barang, tapi kan saya tidak berdiri lama di sana karena harus naik ke pesawat. Mungkin mereka menunggu bagasi di ruang kargo digeser-geser sebelum memasukan koper lain," jelas Johan.

Tapi, kenapa koper harus diinjak ya, apa maksudnya? Menurut Johan, mungkin saja koper itu untuk dijadikan pijakan petugas untuk memasukan barang ke ruang kargo.

"Di sana tidak ada alat atau sarana bantu lain kecuali diangkat secara manual," kata Johan.

Tapi, tidak ada alat bantu bukanlah alasan untuk menjadikan koper penumpang sebagai pijakan, bukan? Koper yang diinjak bisa berisiko merusak koper dan juga merusak barang-barang yang ada di dalam koper.

detikTravel mengubungi Dirut Lion Air, Edward Sirait perihal kejadian tersebut. Namun, dirinya mengaku belum mendapat laporan.

"Saya belum mendapat laporan," katanya.

Apakah koper Anda pernah mendapatkan perlakuan buruk yang serupa, apapun maskapainya?


Sumber: http://travel.detik.com/read/2014/05...ir?v9911011381

===============================
Gimana ya tanggapannya tentang maskapai yang satu ini?

Yg request minta pejwan:
Quote:

Diubah oleh huphap 09-05-2014 10:55
0
56.8K
528
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.