News
Batal
KATEGORI
link has been copied
111
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/536b038fc907e7fa528b478b/bikin-panastak-dag-dig-dug-ini-prospek-koalisi-tenda-besar-prabowo
Sumber Merdeka.com - Koalisi yang dibentuk Partai Gerindra dengan mengusung Prabowo Subianto sebagai capres semakin nyata diwujudkan. Setidaknya lima partai telah diajak komunikasi intens; Partai Golkar, PKS, PAN, PPP dan Partai Demokrat. Jika suara keenamnya digabung dengan didasarkan hasil hitung cepat pemilu legislatif versi lembaga survei, maka suara yang terkumpul di kisaran 55 persen. Angka
Lapor Hansip
08-05-2014 11:09

(Bikin Panastak DAG DIG DUG) Ini prospek koalisi tenda besar Prabowo

Sumber
Merdeka.com - Koalisi yang dibentuk Partai Gerindra dengan mengusung Prabowo Subianto sebagai capres semakin nyata diwujudkan. Setidaknya lima partai telah diajak komunikasi intens; Partai Golkar, PKS, PAN, PPP dan Partai Demokrat.

Jika suara keenamnya digabung dengan didasarkan hasil hitung cepat pemilu legislatif versi lembaga survei, maka suara yang terkumpul di kisaran 55 persen.

Angka fantastis, jauh di atas ambang batas presidential threshold 25 persen suara nasional. Koalisi tenda besar Prabowo pun berdiri tegak.

Untuk lebih jelasnya, berikut prospek koalisi capres Prabowo Subianto:

1.Potensi Golkar gabung
Merdeka.com - Antara Prabowo Subianto dengan capres dari Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) sepertinya sudah memiliki chemistry kuat untuk berkoalisi, memenangkan pemilu presiden.

Hal itu dapat dilihat dari sowan balik yang dilakukan Ical ke kediaman Prabowo di daerah Hambalang, Bogor. Bahkan usai bersilaturrahmi, Ical mengaku legowo dan siap disandingkan sebagai cawapres Prabowo.

Namun keputusan yang sepertinya diambil secara personal tersebut, mendatangkan reaksi beragam dari berbagai kalangan, termasuk elite Golkar. Ada yang mendukung dan menolak.

Seperti Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, dia tak setuju jika Ical menjadi cawapres. Jika memang ada evaluasi pencapresan Ical, baru bisa dilakukan lewat mekanisme rapimnas Golkar.

"Saya belum pernah mendapatkan keterangan langsung dari Aburizal Bakrie berkaitan dengan beliau jadi cawapres. Kami berpendapat beliau masih capres Partai Golkar," kata Akbar di Balai Sudirman Jakarta, Rabu (6/5).

2.PKS hampir pasti
Merdeka.com - Anggota Majelis Syuro PKS Refrizal mengatakan bahwa pihaknya selangkah lagi bergabung dengan Gerindra untuk membentuk koalisi. Dia menjelaskan, komitmen koalisi tersebut salah satunya akan menjadi oposisi jika kalah. Komitmen ini yang membuat PKS berminat koalisi.

"Bila koalisi tersebut ditakdirkan menang dalam pilpres akan sama-sama memerintah, dan bila takdirnya kalah sama-sama oposisi. Tapi kami PKS akan berjuang menang," imbuhnya.

3.PAN sudah merapat
Merdeka.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa mengatakan sudah bertemu dengan bakal capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan itu dalam rangka menjalin penjajakan koalisi untuk menghadapi pemilihan presiden (pilpres) 9 Juli mendatang.

"Ya, memang ada komunikasi yang intens dengan Gerindra," kata Hatta di Palembang, Rabu

4.Suryadharma sudah diikat
Merdeka.com - Sejumlah elite PPP resmi mendukung Prabowo sebagai capres. Ketum PPP Suryadharma Ali dan Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimun Zubair, adalah di antara elite yang resmi mendukung Prabowo.

Menurut politikus PPP yang juga mantan anak buah Prabowo, Kivlan Zen, sikap Suryadharma seperti sekarang karena masalah janji di Pemilu 2009. Saat itu, Suryadharma berjanji akan dukung Prabowo di 2014.

Kivlan menambahkan, pada tahun 2009, Suryadharma diajak oleh sekelompok elite PPP yang merapat ke Prabowo dengan harapan mendapat kucuran uang. Di sana, PPP menyatakan dukungannya kepada Prabowo maju sebagai bakal capres. Namun belakangan PPP malah mendukung Susilo Bambang Yudhoyono dan Partai Demokrat.

5.Demokrat digadang-gadang
Merdeka.com - Partai Demokrat masuk dalam radar koalisi Partai Gerindra, untuk memenangkan pilpres. Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengatakan pihaknya kini hanya tinggal menunggu hasil konvensi Demokrat.

"Kita menunggu lah. Kita akan lihat dulu hasilnya. Status sikap yang jelas dengan penyesuaian suara internal nanti. Mereka (Demokrat) sendiri kan masih menghitung kemungkinan partainya dari hasil konvensi serta lembaga survei," ujar Fadli saat dihubungi wartawan, Jumat (2/5).

0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
(Bikin Panastak DAG DIG DUG) Ini prospek koalisi tenda besar Prabowo
08-05-2014 11:11
eaeaeaea koalisi bagi2 kue emoticon-Ngakak

da ketebak bakal gimana endingnya kalo wowo menang pilpres emoticon-Wowcantik
0 0
0
(Bikin Panastak DAG DIG DUG) Ini prospek koalisi tenda besar Prabowo
08-05-2014 11:12
memang mimpi itu sering lebih indah dari kenyataan hidup TS yang pahit...ane ikut prihatin dan bersimpati saja...
0 0
0
(Bikin Panastak DAG DIG DUG) Ini prospek koalisi tenda besar Prabowo
08-05-2014 11:13
semoga prabowo - DI ato prabowo - anis baswedan
0 0
0
(Bikin Panastak DAG DIG DUG) Ini prospek koalisi tenda besar Prabowo
08-05-2014 11:14
Quote:Original Posted By happy2006
memang mimpi itu sering lebih indah dari kenyataan hidup TS yang pahit...ane ikut prihatin dan bersimpati saja...


Klik aja sumbernya baca sendiri emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
(Bikin Panastak DAG DIG DUG) Ini prospek koalisi tenda besar Prabowo
08-05-2014 11:14
hore bagi2 kue...emoticon-I Love Indonesia (S)
gpp lah, semoga pembagiannya tetap berasas "profesional" yaa...emoticon-Cendol (S)
0 0
0
(Bikin Panastak DAG DIG DUG) Ini prospek koalisi tenda besar Prabowo
08-05-2014 11:16
semoga bowo-aher / bowo - ical...
emoticon-Ngacir
0 0
0
(Bikin Panastak DAG DIG DUG) Ini prospek koalisi tenda besar Prabowo
08-05-2014 11:16
Kalo kurang sabun...aher jualan tuh...

@ts happy coli....
0 0
0
(Bikin Panastak DAG DIG DUG) Ini prospek koalisi tenda besar Prabowo
08-05-2014 11:17
Kalo ini bener jadi yang seru bakalan penentuan cawapresnya
Bisa jadi yang di usung cawapres bukan calon dari masing2 partai sebagai jalan tengah
Mudah2an Abraham Samad biar mampus para koruptor
emoticon-Ngakak
0 0
0
(Bikin Panastak DAG DIG DUG) Ini prospek koalisi tenda besar Prabowo
08-05-2014 11:17
4.Suryadharma sudah diikat


emoticon-Ngakak
wkwkkw.. ngeri deh udah main ikat aja emoticon-Ngakak
0 0
0
(Bikin Panastak DAG DIG DUG) Ini prospek koalisi tenda besar Prabowo
08-05-2014 11:18
tp ko yg diajak naek kuda aerbe doank emoticon-Bingung (S)
0 0
0
(Bikin Panastak DAG DIG DUG) Ini prospek koalisi tenda besar Prabowo
08-05-2014 11:18
Quote:Original Posted By miracle.maker
4.Suryadharma sudah diikat


emoticon-Ngakak
wkwkkw.. ngeri deh udah main ikat aja emoticon-Ngakak

S & M love it !! emoticon-Ngakak
0 0
0
(Bikin Panastak DAG DIG DUG) Ini prospek koalisi tenda besar Prabowo
08-05-2014 11:19
Gerudukan getu... emoticon-Ngacir
0 0
0
(Bikin Panastak DAG DIG DUG) Ini prospek koalisi tenda besar Prabowo
08-05-2014 11:19
Semua partai takut sama wowo ?
Golkar aja yg suaranya lebih banyak ngalah jadi cawapress
Wowo stlooooong
0 0
0
(Bikin Panastak DAG DIG DUG) Ini prospek koalisi tenda besar Prabowo
08-05-2014 11:20

Semuanya baru akan belum pasti emoticon-Ngakak

Apakah AB mau jadi cawapres prabowo??

0 0
0
(Bikin Panastak DAG DIG DUG) Ini prospek koalisi tenda besar Prabowo
08-05-2014 11:21
Kalo PDIP sih jelas ga mungkin bagi-bagi kue kaya gini.
PDIP sudah lapaaar.. dua periode tidak makan.. makan uang rakyat secara masif.
Jadi mumpung ada boneka yang bisa dijadikan alat untuk meraih kekuasaan, maka alat itu harus secepatnya dipergunakan, biar PDIP bisa kembali makan.
Berhubung sudah dua periode kelaparan, oleh sebab itu lebih baik membangun koalisi ramping saja.. enak aje disaat kelaparan kaya gini harus bagi-bagi kue.
PDIP lapaar tingkat dewa, sori-sori aje makanannya kaga dibagi-bagi yee..!
0 0
0
(Bikin Panastak DAG DIG DUG) Ini prospek koalisi tenda besar Prabowo
08-05-2014 11:21
Quote:Original Posted By busuknya.adi
Gerudukan getu... emoticon-Ngacir


Namanya juga TENDA BESAR gan
Kalau TENDA BIRU baru ama DESI RATNASARI emoticon-Big Grin

Diubah oleh ra1nmak3r
0 0
0
(Bikin Panastak DAG DIG DUG) Ini prospek koalisi tenda besar Prabowo
08-05-2014 11:21
Siapapun yang koalisi ma PSK ga bakal gw coblos sekalipun itu jokopi atau probibi
0 0
0
(Bikin Panastak DAG DIG DUG) Ini prospek koalisi tenda besar Prabowo
08-05-2014 11:22
Kalau Pan merapat ke gerindra sudah pasti Demokrat ikutan merapat tunggu fix dengan PAN deh dan berharap peserta konvensi jadi cawapres emoticon-Big Grin
0 0
0
(Bikin Panastak DAG DIG DUG) Ini prospek koalisi tenda besar Prabowo
08-05-2014 11:24
bemokrat bakalan bikin poros baru dalam waktu dekat euy emoticon-Ngakak
0 0
0
(Bikin Panastak DAG DIG DUG) Ini prospek koalisi tenda besar Prabowo
08-05-2014 11:25
Biar koalisi besar klo pas pencoblosan mahh belum tentu menang... emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia