Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1185
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5358e473138b4612688b45ca/10-makanan-paling-bau-di-duniadari-indonesia-juga-ada-lohintip-yuuk
ALHAMDULILLAH HT PERTAMA ANE :mewek MAKASIH BUAT KASKUSER, OM MIMIN, OM MOMOD, DAN SEMUA YG TERLIBAT ATAS HT-nya THREAD ANE Makanan dan aromanya tidak dapat dipisahkan. Coba saja lewat di depan wa
Lapor Hansip
24-04-2014 17:16

10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..INTIP YUUK

Past Hot Thread
10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..INTIP YUUK


ALHAMDULILLAH HT PERTAMA ANE emoticon-Mewek
MAKASIH BUAT KASKUSER, OM MIMIN, OM MOMOD, DAN SEMUA YG TERLIBAT ATAS HT-nya THREAD ANE

10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..INTIP YUUK


Quote:
Makanan dan aromanya tidak dapat dipisahkan. Coba saja lewat di depan warung nasi goreng atau sate ayam, Anda pasti akan merasa lapar kalau aroma nasi goreng sedang tercium, atau tiba-tiba ingin makan sate saat mencium aroma sate yang dibakar. Aroma makanan memang berpengaruh pada selera.
Biasanya, sesuatu yang berbau tidak enak akan dihindari dan tidak akan dimakan. Namun kadang, rasa yang enak membuat banyak orang betah menahan bau beberapa makanan.


Quote:
inilah beberapa makanan paling bau di dunia tapi punya banyak penggemar, ada yang dari Indonesia juga lho.

Quote:Tahu Bau atau Stinky Tofu
Sama seperti namanya Stinky Tofu adalah olahan tahu yang sangat bau. Hidangan ini sangat terkenal pada acara pasar malam di China. Tahu segar yang diberi tambahan air garam, susu fermentasi, daging dan sayuran. Air garam yang dituangkan membuat tahu jadi bau, kadang makin bau, makin disukai. Orang yang tidak terbiasa mengatakan aroma makanan ini seperti sampah organik yang sudah busuk.
TAHU BAU

Quote:Surstromming
Melihat bentuknya saja sudah tidak berselera, namun ikan herring yang diawetkan ini adalah makanan kesukaan warga Swedia utara. Mereka akan melakukan fermentasi pada ikan herring selama beberapa bulan. Bagi masyarakat di luar Swedia utara, makanan ini dianggap sangat bau. Saat kaleng terbuka seperti ada campuran aroma telur busuk, cuka dan mentega tengik. Namun makanan ini begitu dicintai sampai ada museumnya.
SURSTROMMING

Quote:Kimchi
Suka segala sesuatu yang berbau Korea? Anda pasti tahu dengan makanan yang satu ini, Kimchi. Warga Korea sangat menyukai Kimchi, rasanya tidak lengkap jika tidak makan kimchi selama beberapa waktu. Kimchi adalah sayuran yang difermentasikan, bahkan kadang dibuat sebagai sarapan. Sebenarnya aroma kimchi sangat menyengat. Bahkan seorang siswa pertukaran dari Bangladesh kabur dari dapur ketika salah satu mahasiswa Korea sedang membuat kimchi
kimchi

Quote:Hakarl
Hakarl adalah hiu fermentasi yang merupakan makanan lezat kesukaan masyarakat Islandia. Karena sulit mencari hiu, maka ikan besar ini diawetkan. Daging ini memiliki kandungan urin hiu, sehingga baunya sangat tidak karuan. Namun bagi masyarakat Islandia, inilah keunikan Hakarl. Hati-hati saat memakannya, karena aroma ikan hiu awetan ini sangat pesing.
hakarl

Quote:Keju Epoisses de Bourgogne
Ada banyak jenis keju, sebagian memiliki aroma tidak karuan dan busuk. Salah satu keju yang berbau tidak enak itu adalah Keju Epoisses de Bourgogne, baunya sangat tidak wajar dan bisa membuat orang lain mual, pusing dan mabuk. Keju ini sebenarnya sangat mewah karena punya julukan Raja Dari Semua Keju, rasanya juga enak, namun begitulah, aromanya sungguh merusak selera makan bagi sebagian orang. Bahkan keju ini dilarang dibawa melalui transportasi umum di Prancis
keju

Quote:Rakfisk
Melihat penampakannya yang mirip roti gulung, membuat kita berpikir mungkin rasanya enak. Memang enak, sekaligus bau. Rakfisk adalah hidangan kesukaan warga Norwegia. Terbuat dari ikan segar yang difermentasikan selama dua hingga tida bulan. Bahkan fermentasi ini membuat ikan mengeluarkan cairan bau busuk. Cukup banyak wisatawan tergoda mencoba Rakfisk, walau banyak juga yang kapok.
rakfisk

Quote:Century Egg
Nama makanan ini cukup unik, Century Egg atau telur milenium. Namun Anda harus mempersiapkan hidung dengan baik saat menikmatinya. Century Egg adalah telur ayam, bebek atau telur puyuh yang diawetkan. Telur ini akan dilumuri pasta dari air teh, tanah liat, kapur, abu dan garam (mirip telur asin). Kemudian telur-telur ini akan didiamkan selama 3 tahun. Hasilnya adalah telur warna kehijauan dengan bau yang bisa membuat mual.
telur

Quote:Keju Limburger
Satu lagi jenis keju yang baunya sangat tajam, yaitu Limburger Cheese atau keju Limburger. Keju ini mengeluarkan aroma yang sangat bau karena bakteri pembuatnya mirip dengan bakteri yang menjadi sumber bau badan manusia. Sebenarnya keju ini cukup enak, namun baunya membuat tidak tahan sebagian orang. Bahkan beberapa orang mengatakan bau keju Limburger mirip bau kaki.
keju

Quote:Terasi
Nah.. Anda pasti tahu bahan makanan yang satu ini. Terasi atau nama kerennya shirmp paste adalah bahan olahan dari udang yang difermentasikan. Terasi tidak hanya ada di Indonesia, tetapi juga beberapa negara di Asia Tenggara. Terasi ini punya bau yang sangat tajam, namun membuat selera makan bertambah, terutama untuk sambal.
Di Indonesia, aroma terasi bisa menambah selera makan. Namun jika Anda sedang ke Eropa atau Amerika, jangan sekali-kali menggoreng terasi, karena tetangga Anda bisa memanggil polisi akibat baunya yang sangat busuk bagi hidung para bule.
terasi

Quote:Durian
Buah yang satu ini sangat terkenal karena baunya, bahkan di kalangan para turis asing dan bule. Durian adalah buah tropis yang ada di Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara. Buah ini cukup mahal dan banyak penggemarnya. Rasa durian yang enak mengalahkan baunya yang menurut para bule bisa membuat mual dan membuat mereka kapok makan durian.
Saking baunya, di negara lain, ada tempat-tempat tertentu yang melarang seseorang membawa durian, baik di pesawat atau tempat umum lainnya. Jika tanda dilarang merokok sudah biasa, jangan kaget jika Anda melihat tanda dilarang bawa durian.
durian



SUMUR

RAGAM KOMENTAR DAN TAMBAHAN KASKUSER

Quote:Quote:Original Posted By v77simcard
Gulai Jengkol gan emoticon-thumbsup


Quote:Original Posted By nikarika
ada lagi gan, sayur rebung. biasanya kalo ada orang masak sayur rebung, baunya agak pesing2 gimana gitu. kecuali rebung yg masih baru sih


Quote:Original Posted By warungbiru
ada di jawa gan, namanya masin,., ikan combro di masukin ke toples terus di simpen slama 1tahun., di goreng deh.,
emak ane dulu suka bikin kek gitu gan., tapi karena baunya ga enak buat ane., ga pernah lagi deh emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By doggyandtoky
sambal gagal masakan adek ane gan baunya kayak eek kuda gan


Quote:Original Posted By richardouz
Satu lagi gan.
Tempe busuk.
Makanan ini pernah sangat populer di kalangan ortu kita.
Tempe di biarkan pada suhu ruang. setelah 3-5 hari bisa dibuat campuran sayur atau di goreng pakai telor. Sayur yang populer dengan bahan baku tempe busuk adalah Sambal Tumpang.......emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:Original Posted By Abu_Salman_Apri
Satu lagi Gan , TEMPOYAK (Durian Fermentasi + Terasi)

Tempoyak adalah masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi. Tempoyak merupakan makanan yang biasanya dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap nasi. Tempoyak juga dapat dimakan langsung, namun hal ini jarang sekali dilakukan karena banyak yang tidak tahan dengan keasaman dan aroma dari tempoyak itu sendiri. Selain itu, tempoyak dijadikan bumbu masakan.
Citarasa dari Tempoyak adalah asam, karena terjadinya proses fermentasi pada daging buah durian yang menjadi bahan bakunya. Tempoyak dikenal di Indonesia, terutama di Palembang, Lampung dan Kalimantan. Selain itu, makanan ini juga terkenal di Malaysia. Di Palembang, tempoyak dimasak dengan campuran daging ayam. Di Lampung, tempoyak menjadi bahan dalam hidangan seruit atau campuran untuk sambal.

10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..INTIP YUUK

emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By girlaretoy
tambahin gan

tahu bau


ini chou dou fu (臭豆腐) kebetulan ini jual di depan sekolah ane gan di china, bau nya kaya pantat gan emoticon-Najis

bisa gan d taro d page 1 heheheemoticon-Malu (S)




GIMANA MENURUT AGAN.? SUKA YANG MANA.?


BANTU emoticon-Rate 5 StarATO BAGI emoticon-Blue Guy Cendol (L) JUGA BOLEH


INTIP THREAD MENARIK LAINNYA GAN
Quote:JALUR KERETA TAMBANG PALING EKSTRIM DI PEGUNUNGAN CHILLE
TEMPAT OLAH RAGA UNIK DAN MENAKJUBKAN YANG ADA DI DUNIA
"Triple Crossing" - Persimpangan 3 Rel Kereta Satu-Satunya di Dunia
DUBAI dan ABU DHABI..Perubahan Dramatis si Negeri Emas Hitam
SEJARAH DAN KONTROVERSI PESAWAT KEPRESIDENAN INDONESIA
Punthuk Setumbu - Keindahan Matahari Terbit dan Siluet Borobudur

emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh blek.roti
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 36 dari 60
10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..INTIP YUUK
07-05-2014 00:33
kalo bau & enak, yg rakus hantam terus :-D
0 0
0
10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..INTIP YUUK
07-05-2014 00:33
tempe busuk juga enak hehe
0 0
0
10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..INTIP YUUK
07-05-2014 00:33
Suka bingung ma idung orang bule, durian enaknya naujubileee gitu...
0 0
0
10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..INTIP YUUK
07-05-2014 00:34
padahal durian sama terasi itu aromanya menggugah selera emoticon-Nohope
lagian durian bau apanya wong harum gitu
terasi juga.. ya bau sih bau udang tapi aromanya enak emoticon-Big Grin
hidung setiap orang di dunia emang beda2 emoticon-Big Grin
0 0
0
10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..INTIP YUUK
07-05-2014 00:35
kayaknya enak nih gan emoticon-Smilie)
0 0
0
10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..INTIP YUUK
07-05-2014 00:36
maaf tidak terima kasih hehe
0 0
0
10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..INTIP YUUK
07-05-2014 00:36
durian kok gak enak,uwong indonesia blm makan durian sama aja belum makan tempe. ada tempoyak juga ya,mantep tuh gan kebetulan ane orang lampung nyokap ane sering bikin seruit pokok nya TOP BGT orang lampung asli yg gk pernah makan seruit jgn bilang orang lampung. emoticon-thumbsup
0 0
0
10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..INTIP YUUK
07-05-2014 00:36
selera hidung berbeda beda emoticon-Ngakak
0 0
0
10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..INTIP YUUK
07-05-2014 00:40
asinan jengkol gan
0 0
0
10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..INTIP YUUK
07-05-2014 00:40
liatnya ada yg bikin eneg ada yg biasa aja
tp kl mkn yg kyk gt keknya ga deh
makanan yg d simpen 2hari aj baunya ga karuan apalgi yg smp 3thn
0 0
0
10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..INTIP YUUK
07-05-2014 00:44
biar ga enak, rata2 rasa makanan nya kan ngalahin bau nya. heuheu
0 0
0
10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..INTIP YUUK
07-05-2014 00:45
emang beda ya kualitas idung bule sama idung org kita... emoticon-Ngakak
0 0
0
10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..INTIP YUUK
07-05-2014 00:46
Mulut dan selera orang beda-beda bro
Tergantung asal sama budayanya emoticon-2 Jempol
0 0
0
10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..INTIP YUUK
07-05-2014 00:49
ane mending milih makan gado-gado kemana-kemana daripada makan kimchi
0 0
0
10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..INTIP YUUK
07-05-2014 00:50
idiiih itu gimana makannya ya emoticon-DP
0 0
0
10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..INTIP YUUK
07-05-2014 00:51
malah jd ga selera makan nih..
0 0
0
10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..INTIP YUUK
07-05-2014 00:52
ane cuman tau yg durian doang emoticon-Ngakak
0 0
0
10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..INTIP YUUK
07-05-2014 00:52
Ikan asin yang digoreng gan, baunya nusuk idung emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..INTIP YUUK
07-05-2014 00:52
durian tuh enaknya bukan maen padahal gan.
0 0
0
10 MAKANAN PALING BAU DI DUNIA...DARI INDONESIA JUGA ADA LOH..INTIP YUUK
07-05-2014 00:55
tape ma tempe bosooook gaan
wenaaaak cmn kadang bau nya
0 0
0
Halaman 36 dari 60
icon-hot-thread
Hot Threads
Selera Nusantara (Indonesian Food)
nikmatnya-rawon-kuliner-sejak-901-masehi
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Selera Nusantara (Indonesian Food)
tongseng-ikan-asap-yummy
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia