emporiohouseAvatar border
TS
emporiohouse
Untuk apa kita memboroskan uang untuk jasa arsitek?


Sebagian orang mungkin tidak berpikir panjang sebelum membangun property, langsung bangun, yang penting bisa ditempati. Hal ini sebenarnya sah-sah saja apalagi jika budget pada saat itu sangat terbatas sehingga tidak memikirkan kualitas. Namun jika Anda berpikir lebih mendalam, Anda sebenarnya dapat membuat suatu property yang lebih berkualitas, lebih bernilai, dan lebih sesuai dengan kehidupan Anda meski dengan budget pembangunan yang sama. Bagaimana caranya?

Berkonsultasilah dengan jasa arsitek profesional, karena dengan jasa arsitek yang profesional, Anda akan mendapatkan berbagai informasi penting mengenai desain rumah hingga pembangunan, serta mendapatkan sebuah rancang desain yang sesuai dengan kebutuhan. Jika tanpa jasa arsitek terkadang banyak space / ruang lahan yang terbuang, adanya gang-gang sempit, adanya ruang tanpa mendapat akses udara dan cahaya yang semestinya, adanya kesalahan tata letak, dsb.nya.

Apakah itu menjadi permasalahan besar?

Tentu. Property atau rumah yang salah perencanaan dapat mendatangkan becana dan atau kerugian di kemudian hari. Berikut ini bahaya dari salah perencanaan dalam pembangunan property atau rumah:

1. Pemborosan akibat salah desain. Ini biasanya terjadi jika klien hanya menggunakan jasa tukangan tanpa ada berkonsultasi dengan jasa arsitek, jasa pengawas. Karena tukang di Indonesia pada umumnya (tidak semua) memiliki tingkat pengetahuan dan pendidikan yang minim, sehingga memberikan perhitungan atau keterangan yang tidak lengkap atau malah keliru. Ada juga tukang yang tidak dapat menyelesaikan kontruksi akibat tidak bisa memberikan perencanaan yang tepat. Tanpa perencanaan yang tepat dari sang arsitek profesional, biaya suatu pembangunan property dapat membengkak drastis. Jika klien tidak memiliki dana "kaget" maka sangat besar kemungkinannya proyek akan macet ditengah jalan alias mangkrak.

2. Terjadinya kesalahan struktur (Pondasi, Kolom, Balok, Pembesian, dll). Jika tidak menggunakan jasa arsitek, kemungkinan besar klien akan menerapkan pembangunan yang membahayakan klien itu sendiri. Dengan struktur yang asal-asalan, bisa saja property Anda tidak bertahan lama atau bahkan roboh ketika ada goncangan sedikit saja. Property yang dirancang oleh arsitek berpengalaman akan mencegah berbagai permasalahan teknis yang biasanya terjadi di lapangan. Misalnya untuk menghindari terjadinya kesalahan struktur, sang arsitek yang baik selalu berdiskusi dengan ahli struktur berpengalaman.

Ada banyak hal penting dan krusial, Ingin informasi selengkapnya? silakan klik link ini: http://www.emporioarchitect.com/blog...u-jasa-arsitek
Diubah oleh emporiohouse 05-05-2014 04:02
0
6.3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.