OpuzAvatar border
TS
Opuz
[PENIPUAN] MODUS Penjual alat Laboratorium cek TANAH !

Agan agan, Tolong berhati - hati dengan Penawaran Barang - Barang Pengecekan Laboratorium Tanah.

Saya sudah tertipu 25 Juta !

This Could be happen to Us all.
Saya punya usaha Rumahidentik.com, memang saya mengerjakan beberapa konstruksi rumah dan interior.

Dimulai pada hari kamis 9 April 2014>>
seorang mengaku mengaku ibu Ir. Diana Intan Prasetyo HP : 085221263343 : sms butuh alat2 Laboratorium utk test tanah, mengaku butuh alat ini URGENT. dia juga mengirim list alat yang dibutuhkan, karena Saya tidak punya saya cuekin sj.
mengaku dr CV Multi Engineer Konsultan
alamat Jl Alteleri no 195 Cilegon

(belakangan saya cek tidak ada di googlemap)


Jumat 10 April 2014
Seorang mengaku menelpon saya bernama Doddy HP : 081223985826 , dari CV Makmur Jaya Abadi - Bandung alamat Belakang PLN Bandung. menawarkan barang - barang uji Lab Tanah, karena saya gak butuh , ya saya cuekin.

bbrp saat kemudian ibu Intan sms lagi untuk menanyakan kebutuhannya, masih sy cuekin
lalu bp Doddy, sms saya lagi dengan keterangan CV makmur jaya abadi menawarkan alat2 lab tanah. Saya Terpancing untuk mempertemukan penjual dan pembeli, Sy forward sms ibu Intan tanyakan harga ke bp Doddy.
pak doddy kasikan harga2 barang tsb, saya cuekin sj krn sy jg sibuk dan gak terlalu tertarik.

Malam hari ibu Intan sms saya, minta di smsin harga2 barangnya, saya forward deh. Disini mereka mulai punya peluang emoticon-Smilie


Jumat, 11 April 2014
Tiba2 Intan sms saya minta barang2 tersebut ready di jakarta hari jumat jam 11 Siang. Saya juga di follow up terus dengan si doddy, menanyakan apa barangnya butuh. nah disini saya kasikan nomer bu Intan ke Doddy. saya minta mereka langsung saja, saya gak bukan broker, sy gak butuh bisnis spt ini.

Gak lama, pak doddy laporan.
" Sy dibandung, tidak bs sy ketemuan sm dia Di Jakarta"
saya dirayu bahwa Barang2 BISA DIKEMBALIKAN jika nanti bermasalah atau tidak jadi dibeli.
Pak doddy kasi janji barang klo di konfirm beli sekarang (jam 10 pagi) akan sampai di jakarta sekitar jam 2 siang, bu intan pun melunak karena dengan alasan macet dia br sampe ke jakarta jam 3 sore.
Doddy minta uang nya dikirimkan segera...
Intan mengaku hanya akan bayar saat COD di TKP..

Disini Letak Celah nya.



saya ter rayu untuk membayarkan terlebih dahulu, karena doddy mengaku sbg produsen dan siap berikan saya "discount" dari harga pasar sebesar 20 %
untuk hari jumat ini, saya bayarkan barang2
Sand Cone 2 item - total 4 jt
Digital Scale 2 item - total 7,4 jt

total transfer ke BRI AZMAN AZIS : 175201001473509
Sore hari pulang kantor saya ambil barang di X-trans Kelapa gading, barang2 sampai semua, namun BUYER (intan) gak kunjung dateng.

Saya telepon beliau esok harinya , jawabannya ibu nya JATUH dan akhirnya harus puter balik arah cilegon lagi pukul 17, dan sepertinya gak sempet ke Gading.
Oke, saya anggap dia masih punya niat baik

SABTU , 12 April 2014
Ibu Intan Hubungi pagi pagi sekali, minta barang2 tambahan berupa DCP, (Dynamic Cone Penometer) sebanya 2 buah, dan dia katakan hendak ke kelapa gading malam minggu ini untuk bertemu temannya.
Saya sanggupi karena beliau sangat meyakinkan, terdengar seperti peneliti Lab beneran, mengetahui kegunaan DCP dan applikasinya nanti pada Lab nya.
saya tidak curiga, saya kirimkan 4,4 juta pagi hari.
menjelang siang ibu Intan minta DCP 1 lagi supaya sekalian dikirim, Saya pesan ke pak Doddy. dan jam 1 an saya kirimkan lagi 4,4 Juta.
Pak doddy mengatakan DCP yang kedua belum bisa dikirim, karena produksi barang ini butuh waktu di workshopnya. jadi baru dikirimkan esok hari.
ibu Intan tidak keberatan dengan kondisi ini, DCP pertama dikirimkan via xtrans ke Kelapa gading, tiba sekitar pukul 7 sore.
ibu intan mengaku akan available di kelapa gading jam 9 an.

Hari itu saya ke dokter anak utk imunisasi, setelah itu saya ambil barang di xtrans jam 8an. saya tunggu ybs di Lapiazza. Kelapa gading. makan enak karena terpikir barang ini akan terjual cash malam ini.
Namun hingga 9.30 malam ibu intan tidak bisa dihubungi, sekali telepon saya diangkat, beliau masih di RS. tidak bs bicara banyak (karena ibunya JATUH tsb)

Istri saya ngamuk karena kita sampai malam diluar rumah tanpa ada hasil. saat itu saya baru mengaku kalau barang2 tersebut sudah saya bayarkan duluan !

saya malah marah balik krn sy masih belum merasa tertipu saat ini, membela buyer imajinatif krn dia sedang di RS. begitu bodohnya saya.
istri saya sampai mengingatkan untuk tidak lagi mentransfer uang apapun. karena barang2 ini belum dibayar.

Minggu, 13 April 2014
Pagi2 saat saya dan istri dipasar untuk belanja mingguan, saya berhasil menghubungi ibu Intan, menanyakan kabar dan apa bisa ketemu hari ini, dengan jawaban yang lembut dan tulus beliau minta maaf semalam tidak bs ketemu karena kondisi Ibunya memburuk,
Saya dengan polosnya memaklumi karena kondisi orang tua Jatuh juga pernah tejadi pada nenek saya, dan memang kondisinya akan seperti itu.
Ibu intan berjanji utk ktm di grogol pukul 3 sore, tempatnya di restauran namun belum detail disebutkan, krn hendak bertemu vendor lain yang berhubungan dengan Laboratoriumnya terlebih dahulu sebelum saya.

Saya anggap ini aman, si ibu pagi pagi masih berani minta barang tambahan berupa Pocket Thermometer 0- 300 Celcius 8 buah.
Dengan tanggap pak doddy menjawab sms saya bahwa dia punya thermometer tersebut. dan akan dikirimkan berbarengan dgn DCP kedua yang masih dibandung.
Karena minggu Doddy menjawab untuk cek gudang butuh waktu.
Sekitar pukul 1 siang ibu Intan merevisi pesanan menjadi 5 Buah thermometer pocket 0-200 dan 0-300 5 buah, jadi total 10 buah, saya sempat kesel bgt karena barang2 sebelumnya belum dibayar, lagi2 size="4"]ibu intan meyakinkan bahwa hari ini kita PASTI ketemu di grogol.[/size]

pak doddy punya barangnya, dan saya dibujuk untuk kirim total 425rb x 10 segera karena akan segera dikirimkan dengan DCP tsb dan beliau lagi di gudang. saya termakan rayuan mereka berdua.
sy konfirmasi ke intan bahwa barang2 baru jalan dari bandung jam 3 siang. jadi br sampai jakarta jam 7, ibu intan dengan berat hati bersedia menunggu. dengan hebatnya saya dibuat merasa bersalah krn keterlambatan tsb.
hehehe (BANGKE!)

Sekitar pukul 5 sore saya sudah di Tomang, barang2 di xtrans belum sampai, saya hubungi bu intan masih jg ybs susah dihubungi , sekali nya angkat tlp, ber alibi, saya masih makan , jadi blm bs ngobrol. 20 menit kemudian sy telepon lagi, dia bales via sms, urusan saya blm selesai, nanti sy akan hub bapak.
hehehe, disini saya sudah kapok !

Ternyata benar saya tertipu. Maafkan aku sayang..

Minggu malam pukul 9 barang- barang terakhir berupa DCP dan thermometer sampai di Xtrans, saya pun dapat konfirmasinya. namun belum saya ambil hingga detik ini..

Total pengiriman ke AZMAN AZIS rek BRI 175201001473509
11/4 :: 4 + 3,7 = 3,7
12/4 :: 4,4 + 4,4+ 600 (kalibrasi)
13/4 :: 3,4 + 850
Total 25 Jutaan + Pulsa + waktu + emosi hehehe


Belakangan saya cek semua barang yang saya order benar - benar barang lab untuk tanah baru dan kondisi baik, namun menurut saya barang2 ini sudah tidak laku dipasaran dan tidak ada yang beli karena teknologi nya sudah berubah, kontraktor2 besar sudah punya alat alat digital.
sedangkan kontraktor2 kecil sudah lama terkapar seiring perkembangan waktu.
harga harga yang saya bayarkan juga rata rata 20 persen lebih mahal dari seharusnya.

Mohon maaf untuk istriku krn sy tidak mendengar nasehat mu, egoisme saya telah mengalahkan akal sehat bahwa bisnis adalah sesuatu yang perlu kejelian DAN kehati hatian.

Update pagi ini 15/4/2014 :
Hari ini Pak Doddy masih bisa dihubungi, namun selalu menyangkal bahwa barang2 tersebut tidak bisa dikembalikan !
Hari ini Ibu Intan masih bs ditelpon dan di sms, namun masih selalu menyangkal bahwa dia pasti akan ambil alat itu
( wallahua'lam)


Saya serahkan semua urusan hanya pada Allah.
Aku cukupkan Allah sebagai pelindungnku, karena Allah adalah sebaik baik nya pelindung.



Hikmah :
1. Saat berbisnis harus konsultasi dengan Istri, bagimanapun orang yang jauh dari proses (bisnis) akan lebih mudah melihat bisnis secara keseluruhan.
2. Tidak baik meninggalkan keluarga saat weekend hanya karena masalah Uang yang gak seberapa. kebahagiaan dengan anak2 jauh lebih berharga dari itu.
3. Selalu skeptis terhadap orang baru dan tidak mempercayai siapapun kecuali keluarga terdekat dan orang tua.
4. Terimakasih Istriku yang selalu mendukung aku dan usahaku saat susah dan senang , saat saya jatuh dan jatuh lagi, pasti saya akan bangkit lebih kuat lebih baik dan bermanfaat untuk semua.
5. Ya Allah tolong lindungi keluarga dan rekan2 kaskuser dari penipuan macam apapun.
6. Ya Allah berikan kekayaan yang makin Banyak dan nyata agar kami selalu kuat melewati cobaan little punk sejenis ini.


Pesan : Semoga setelah menipu mereka berdua diberikan kesuksesan, bisa punya rumah mewah dan masuk surga.


ane dikasi cendol donk biar gak sedih :P.
Salam respect buat teman2 yang meniggalkan comment
emoticon-Blue Guy Cendol (L)








0
10.8K
61
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.