Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2104
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5362113ec2cb17036a8b458a/buruh-minta-uang-koran-hingga-parfum--gimana-tangepan-agan
#1 ane gak nyangka bisa HT, thanks min,mod,kaskuser :matabelo ini HT pertama ane :mewek Langsung aja ya gan gak usah lama-lama ! Jakarta -Kalangan pengusaha menilai tuntutan buruh sudah tidak ma
Lapor Hansip
01-05-2014 16:17

Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)

Past Hot Thread
Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)


#1
ane gak nyangka bisa HT, thanks min,mod,kaskuser emoticon-Matabelo ini HT pertama ane emoticon-Mewek
Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)



Langsung aja ya gan gak usah lama-lama !

Quote:
Jakarta -Kalangan pengusaha menilai tuntutan buruh sudah tidak masuk akal. Pernyataan tersebut mengacu pada permintaan kalangan serikat buruh yang kembali menuntut penambahan jumlah komponen Kebutuhan Hidup Layak (KHL) untuk perhitungan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2015.

Para buruh mendesak jumlah KHL bertambah dari 60 item yang berlaku sekarang menjadi 84 item. Komponen yang akan ditambah dan dimasukan ke dalam KHL yang baru adalah biaya membeli koran, kebutuhan pulsa, hingga parfum dan lainnya.

"Sekarang kan komponen yang masuk KHL itu ada 60 item dan itu sudah memasukkan semua unsur yang jadi kebutuhan dasar, angka ini masih valid, sekarang mereka minta tambahan jadi 84 itu mereka asal ngomong, ngawur namanya. Dasarnya dari mana bisa sampai 84, malah mereka pernah minta sampai 122, kenapa nggak sekalian saja 200 begitu biar nggak nanggung," ujar Wakil Ketua Kadin Bidang Kebijakan Publik, Fiskal, dan Moneter Hariyadi Sukamdani saat dihubungi detikFinance di Jakarta, Kamis (1/5/2014).

Dia mengungkapkan, sejauh ini pihaknya memahami betul apa yang dibutuhkan para buruh dalam memenuhi kebutuhan dasarnya. Namun, kata Haryadi, hal ini tidak lantas dijadikan objek untuk menuntut permintaan di luar yang semestinya.

"Dulu saya adalah bagian di dewan pengupahan nasional jadi saya tahu persis apa permintaan dan yang dibutuhkan buruh. Kita juga sebagai pengusaha berusaha untuk bisa memberikan yang bisa memenuhi kebutuhan dasar mereka. Segala aturan apa pun sama halnya dengan KHL harus ada mekanismenya. Ini permintaannya sudah ke mana-mana, dan saya yakin betul ini nggak akan dikabulkan," jelas dia.

Haryadi menjelaskan, banyaknya aksi demo saat ini disinyalir digerakkan oleh sekelompok kalangan tertentu yang punya tujuan politik.

"Buruh jangan mau dibeginikan terus, demo buruh ini sudah ada yang mengatur dari kalangan tertentu. Permasalahan pemerintahan sekarang ini banyak politisnya. Buruh-buruh didesak terus untuk demo. Jangan hanya karena mereka punya dana besar jadi mampu menggalang massa untuk melakukan demo-demo yang nggak jelas. Hal ini akan menimbulkan situasi yang tidak beres," jelasnya

Tak hanya itu, Haryadi menambahkan, banyaknya tuntutan buruh ini bisa memicu para pengusaha melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang pada akhirnya banyak terjadi pengangguran.

"Tuntutan-tuntutan buruh ini mendesak pengusaha kelas menengah bawah untuk membayar upah yang sebenarnya mereka tidak mampu. Ini bisa berpotensi banyaknya pengangguran karena pengusaha-pengusaha tidak mampu bayar. Pengusaha jadi main deal-deal untuk bisa bayar murah buruh, jadi timbul recruitment baru dan pengangguran banyak," cetusnya.



Penjelasan pemerintah ! emoticon-Bingung (S)

Quote:
Jakarta -Kalangan buruh menuntut tambahan sejumlah komponen kebutuhan hidup layak (KHL), untuk perhitungan upah minimum provinsi (UMP) tahun depan. Beberapa contohnya adalah uang pembelian koran, pulsa, hingga parfum. Apa tanggapan pemerintah?

Diretkur Jendral Pembinaan Hubungan Industrial (PHI) Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) Irianto Simbolon mengatakan, kurangnya pemahaman akan filosofi upah minimum membuat buruh seringkali mengajukan usulan yang kurang rasional untuk KHL.

Menurut Irianto, setidaknya ada 3 filosofi yang harus diperhatikan dalam menysusun KHL sebagai landasan penetapan upah minimum.

Pertama, kata Irianto, upah minimum adalah besaran gaji yang diperuntukkan bagi tenaga kerja lajang. "Namanya juga upah minimum, jadi pertimbangan berdasarkan kebutuhan paling minimum, paling inti yang harus dipenuhi. Jadi ini filosofinya untuk tenaga kerja lajang yang kebutuhannya baru untuk diri sendiri saja," jelas dia.

Kedua, lanjutnya, upah minimun adalah besaran gaji yang dihutung bagi tenaga kerja baru yang belum berpengalaman. "Upah minimum itu untuk upah buruh yang 0 tahun. Jadi jangan disalahkaprahkan," tambah dia.

Sementara hal yang ketiga adalah, upah minimum diperuntukkan bagi tenaga kerja tidak berpengalaman dan minim keterampilan. "Filosofi ketiga, upah minimum itu diperuntukkan bagi tenaga kerja buruh yang unskilled. Kalau dia punya kemampuan masa mau diupah UMP, masa gajinya tak akan dinaikkan. Ya kalau mau gajinya naik, keterampilannya harus bertambah," tandasnya.

Lewat pertimbangan itu, Irianto mengimbau agar para serikat buruh dapat lebih bijak dalam mengajukan usulan yang akan dimasukkan dalam KHL.

"Kalau minta parfum, itu ya nggak rasional lah. Dipikirkan lah yang benar-benar rasional. Misalnya kalau tak ada barang itu, dia (buruh/tenaga kerja) tidak bisa hidup. Yang diajukan untuk KHL harus dipertimbangkan 3 filosofi itu, biar hasilnya rasional," pungkas dia.

Sebelumnya, kalangan serikat buruh kembali menuntut penambahan jumlah komponen Kebutuhan Hidup Layak (KHL) untuk perhitungan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2015. Mereka mendesak jumlah KHL bertambah dari 60 item yang berlaku sekarang menjadi 84 item.

Komponen yang akan ditambah dan dimasukan ke dalam KHL yang baru adalah mulai dari biaya untuk membeli koran, kebutuhan pulsa hingga parfum dan lainnya.


Buruh Wanita: Kami Perlu Percantik Diri emoticon-Berduka (S)

Quote:
detikNews Jakarta - Buruh menuntut pemerintah menyetujui 84 komponen Kebutuhan Hidup Layak (KHL) yang di dalamnya terdapat kebutuhan untuk Televisi, pulsa, dan parfum. Beragam buruh mendukung ajuan tersebut. Ini dia alasannya.

Seperti yang diutarakan Nyonya Ne (43), karyawan perusahaan tekstil PT Unitex Bogor ini mengaku tiga komponen tersebut merupakan kebutuhan penunjang produktivitas para buruh. Televisi, menurut Ne, dinilai mampu meningkatkan kapasitas wawasan dunia luar para buruh.

"Dulu itu radio 4 band, itu kan sudah enggak signifikan. Kita butuh hubungan informasi cepat. Kalau radio 4 band itu seperti pembodohan, tidak memberi kesempatan pada buruh untuk maju," kata Ne saat berbincang dengan detikcom di Bundaran HI, Jumat (1/5/2014).

Perempuan yang sudah bekerja selama 20 tahun ini juga menilai perusahaan seyogyanya memberikan pemenuhan biaya untuk parfum. Item ini menjadi perlu dengan alasan menjaga penampilan di lokasi kerja, terutama kenyamanan saat berhadapan dengan pimpinan.

"Pekerja juga perlu mempercantik diri, ketika beraktifitas banyak keringat keluar, komunikasi dengan pimpinan enggak mungkin juga buat tidak nyaman," ujar perempuan yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) ini.

Senada dengan Ne, Rudi (23), buruh pabrik Adidas Tangerang, mengaku tiga item tersebut diperlukan buruh. Alasan yang dilontarkan tidak jauh beda dengan yang dilontarkan Ne.

Pria yang baru pertama kali ikut aksi ini ditemani sang istri, Rina (21). Dia bercerita mengenai upah yang didapat dengan biaya yang dikeluarkan selama sebulan. Menurutnya, dari gaji Rp 2,4 juta dia baru bisa menyisihkan Rp 500 ribu setelah dipotong kebutuhan setiap hari dan bulanan.


SUMUR


UPDATE!!!


Nih gan tangepan para pengusaha, kalo mereka pada gulung tikar bakal ada PHK besar2 an nih kan tambah susah emoticon-Berduka (S)

Quote:
Jakarta -Banyaknya tuntutan buruh, dari mulai minta tambahan uang koran, pulsa, hingga parfum bisa berpotensi memicu banyaknya perusahaan untuk gulung tikar karena tingginya beban pengeluaran.

Kalangan pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) mewanti-wanti, banyaknya tuntutan buruh ini bisa menyebabkan tutupnya perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Kadin Bidang Kebijakan Publik, Fiskal, dan Moneter Hariyadi Sukamdani kepada detikFinance di Jakarta, Kamis (1/5/2014).

"Ada-ada saja permintaan buruh (uang koran, pulsa, parfum), ini sudah ngawur. Sekarang saja sudah banyak perusahaan-perusahaan padat karya tutup, bagaimana nanti," ujar Hariyadi.

Dia menjelaskan, banyaknya tuntutan buruh berdampak pada beban perusahaan terutama di sektor pada karya. Imbasnya, kata dia, tidak menutup kemungkinan perusahaan-perusahaan ini memilih untuk tutup daripada harus menanggung beban upah yang semakin tinggi.

"Nggak usah jauh-jauh, kita lihat yang paling berdampak dari kenaikan listrik itu kan perusahaan padat karya, mereka dari situ saja sudah keberatan, ditambah tuntutan macam-macam dari buruh, ini mereka mungkin akan pilih tutup," jelas dia.

Haryadi menambahkan, buruh di Indonesia sudah mulai harus berpikir dampak-dampak yang bakal terjadi dari tuntutannya ini.
"Coba nanti kalau beneran tutup, nanti mereka cari-cari kerja lagi susah, pemerintah memangnya sudah siap menyediakan lapangan kerja?" tutupnya.


nih gan ane kasih tambahan emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By kompasTV.
halo agan-agan mau coba menambahkan ya,

pada dasarnya Gerakan buruh Indonesia telah sampai di tahap politieke toestand atau memberikan ruang bagi buruh untuk melawan dan berjuang lebih kuat, tapi apa yg terjadi di Indonesia sekarang adalah bukannya meneruskan proses pembangunan tapi yg dilakukan adalah dengan mendirikan banyak organisasi buruh, berlomba-lomba menjadi pemimpin buruh.
Gimana menurut agan-agan disini?

agan-agan bisa baca lengkapnya disini ya SINI



Quote:Ane sih gak begitu ngerti ya gan, secara ane belom kerja ane masih kuliah. emoticon-Malu (S)tapi menurut ane apa iya hal-hal kayak beli koran,parfum,pulsa juga mesti nuntut padahal kan itu kebutuhan pribadi , ane setuju dengan tuntutan para buruh terhadap kesejahteraan hidup mereka tapi ane rasa parfum,pulsa,koran bukan bagian dari sarat hidup sejahtera/makmur emoticon-Bingung (S) kita gak pake parfum, gak pegang hape, gak baca koran gak akan mati kok . kalo emang ingin tampil gaya,modis ya usaha dong, caranya? kan kerja , dapet gaji !!! gaji kurang? ya gak usah gaya, atau hemat supaya bisa gaya. kalo pengen sesuatu mesti harus ada pengorbanan gan !!! 'HIDUP INI MUDAH & MURAH GAN, YANG BIKIN SUSAH & MAHAL GAYANYA'


Selamat hari buruh gan, semoga tercapai tuntutannya tapi kalo bisa yg wajar-wajar aja emoticon-Malu (S)


terimakasih gan, ada yg ngasih ane cendol emoticon-Malu (S)
Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)
ane ditimpukin banyak banget emoticon-Mewek terimakasih gan emoticon-Toast
Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)


Quote:
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




yg buat update penuh emoticon-Frown

Quote:
Quote:Original Posted By muelbobay
ane mohon maaf sebelumnya kalo menyinggung perasaan rekan2 buruh.
ane cuma mau menekankan, kalo semua tuntutan di penuhi dan itu MERUGIKAN pengusaha atau investor, siapa yg mau usaha di negeri ini? siapa lagi nanti yg gaji kalian para buruh? dan kerja sama siapa kalian nantinya? tolonglah di pikir realistis, ente mau hidup enak ya jangan jadi buruh, ente baru jadi buruh setahun dua tahun tapi mau naik gaji tinggi..

jangan kalian dipermainkan sama oknum2 yg 'katanya' mewakili kalian para buruh, jangan mau jadi pion2 buat mereka, buka mata gan, hidup berkecukupan dan bersyukur aja lah gan, jangan liat ke atas terus..

sudah mulai gerah investor2 di Indonesia ini sama tingkah laku para buruh yg seenak udel nuntut tanpa dipikirin dulu.. jangan itu menjadi bumerang buat kalian para buruh..
ane juga buruh gan, tapi ane berkecukupan karna ane sadar diri kalo yg ane butuhkan sudah terpenuhi.. bukan ngeliat yg ane inginkan..
cerdas berfikir untuk cerdasnya Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

monggo taro page one kalo boleh gan emoticon-Sundul Gan (S)



Quote:Original Posted By gajadikiamat
kok bpk gw malah disedian mobil bis sama perusahaannya buat demo kemaren kesenayan???
ayo tebak knp?
emoticon-Bingung

ane gak tau, setau ane jg kemarin di GBK sewa stadion nyampe 120jt coba tebak dari siapa emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By mementos
nih gan contoh buruh yg idupnya susah, penuh derita dan dan berlinang air mata emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)


ane ngiler tuh motor nyee, kedua orang tua ane yg kerja di instansi pemerintah daerah aja gak sanggup buat ngebeliin ane emoticon-Frown apa ane jadi buruh aja ya biar bisa kebeli emoticon-Hammer (S)
btw keren sob emoticon-thumbsup
Diubah oleh InuRock07
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 63 dari 107
Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)
02-05-2014 15:33
boleh....
0 0
0
Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)
02-05-2014 15:34
uang koran, pulsa, parfum itu mah keinginan bukan kebutuhan emoticon-Najis
0 0
0
Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)
02-05-2014 15:34
Quote:Original Posted By menujucahaya
entah apa yang ada di pikiran TS, sehingga bikin trit nggak berimbang.

kenapa nggak ada source apa itu KHL, regulasi, dan kenyataan bahwa puluhan ribu pengusaha masih menggaji pekerjanya dibawah UMP.

Nih KHL
http://www.kaskus.co.id/show_post/53...an-hidup-layak

baca, itu komponen KHL yang dijadikan dasar penetapan UMP/K.


tebakan saya sih, di pikiran TS (dan sebagian komentator di thread ini)...
.
.
.
.
.

ga ada apa2 nya emoticon-Ngakak

sundul terus om emoticon-Big Grin ane bantuin sundul dalam rangka membantu mencerdaskan kelas menengah ngehek emoticon-Big Grin
0 0
0
Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)
02-05-2014 15:34
makin bnyk tuntutan -> makin banyak PHK-> makin banyak pengangguran-> makin banyak kriminalitas emoticon-Frown
0 0
0
Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)
02-05-2014 15:35
Quote:Original Posted By Jhoa
Mental orang indonesia, dikasih ati malah nglunjak, sekali permintaan di turutin besoknya minta yang lain, gaji buruh sudah besar, jauh lebih besar dari gaji ane, ane bekerja sebagai seorang Guru Tidak Tetap, gaji ane cuma 590rb per bulan, itu memang sudah pasti tidak cukup. Miria emang, gaji buruh jauh lbh besar dari pada seorang guru. Tp saya tidak mau mgemis2 harus naik gaji agar kebutuhan saya terpenuhi. Ingat, kita kerja dan masuk ke sebuah instansi atopun pabrik bukan krna dipaksa, tp krna kemauan kita sendiri, jd seharusnya kita sudah tau suka dan dukanya kerja di tempat itu. Kalo emang ngrasa g nyaman, kebutuhan g bs terpenuhi, cari sampingan lain, ato lbh ekstrimnya cari kerjaan lain, jangan hanya bisa nuntut naik gaji tp tidak d barengi dengan kenaikan kinerja. Gaji saya 590rb, itu g cukup, jadi saya berusaha nyari kerjaan sampingan setelah slesai ngajar. Dan algamdulilah dpt kerjaan yg layak, bahkan lbh dari cukup. Sebenarnya kalo kita mau berusaha pasti bisa kok, tidak hanya nangis2 teriak2 minta naik gaji krna kita merasa kurang sejahtera.
Ya semoga mental buruh di indonesia ke depanya bisa lebih baik. Serikat buruh yang seharusnya menjadi jembatan antara buruh dan pengusaha tidak hanya menjadi kompor buat buruh!!!!!

Skrg 2 MEI hari pendidikan nasional, selamat hari pendidikan nasional!!!!

Semoga pendidikan indonesia lbh baik dan mental orang indonesia lbh baik juga!!!!!


nah para guru nih yang harusnya dinaikan gajinya,masak yg mendidik generasi penerus bangsa kok malah gajinya kalah sama buruh'' yg notabene cuma modal ototemoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)
02-05-2014 15:35
no offense ya bro..

Pasti akan ada 2 pandangan dalam ketenaga kerjaan. Dari pandangan buruh, dan pengusaha.

Gue jelasin dulu dari pengusaha, Jelas perusahaan pengen cari labour yg cost-nya murah, lo cari aja sampek ujung dunia, pasti sama semua. baik pengusaha kecil atau besar pasti gitu semua

Kalo dari buruh, jelas nyari yang tunjangan-nya lebih tinggi. dengan lingkungan kerja yang nyaman. Dan kebanyakan buruh berfikiran seperti ini.

Lalu alasan, kenapa perusahaan ngambil perkerja outsourcing. Karena perusahaan kalo perkerjanya 100% biaya oprasionalnya pasti jebol. Kenapa ? karena didalam perusahaan, Ada biaya perekrutan, nah alasan perusahaan pake tenaga outsourcing, ya untuk ngurangin biaya perekrutan.

Sekarang, kalo agan di posisi pengusaha, (kita anggap biaya perekrutan = 0 dan gaji beda 1 juta) Ada 2 pilihan, Pilih tenaga outsourcing dengan pendidikan yang kurang, atau lulusan S1 dengan pendidikan yang lebih spesifik. Jujur kalo gue jelas ambil tenaga S1. Dan menurut gue, kalo minta tunjangan koran dll, lo harus jadi pegawai tetap.

Menurut gue nggak logis jugak kalo gaji outsourcing 2,4 dan gaji gue (S1) cuma 2,8 (Sama tunjangan jadi 3,3) . Yang ada malah bikin orang males ngambil S1..
Diubah oleh redwings27
0 0
0
Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)
02-05-2014 15:35
Salam sejahtera untuk para buruh se-indonesia dari saya seorang mahasiswa yang juga berstatus sebagai karyawan sebuah perusahaan serta sdang merintis wirausaha.
TANPA BERMAKSUD mengecilkan hati saudara-saudara kita di Indonesia yang berprofesi sebagai buruh, saya hanya ingin menyampaikan saran/pendapat saya terhadap berita terkait.

Kalo mau, mendingan jadi wirausaha aja itu buruh, 2,4 juta di Pabrik/ kantor atau 5 juta dirumah? simple kan? emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Kalo ane sih kalo buruh mintanya Uang kursus / upgrade pendidikan untuk pekerjaan yang lebih baik, ya engga masalah. LAH INI???
PARFUM??? KORAN???

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
0 0
0
Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)
02-05-2014 15:35
mustinya minta ya yang realistis aja kenapa ~_~

emoticon-Sorryemoticon-Sorry
0 0
0
Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)
02-05-2014 15:36
Bersyukur harusnya punya pekerjaan walaupun buruh..
masih banyak saudara-saudara kita yang tidak punya pekerjaan..
0 0
0
Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)
02-05-2014 15:37
masih mending lu bisa kerja, coba thu perusahaan gulung tikar
pasti lu orang bakalan nganggur, dan mo tuntut apa lagi lu orang
bersyukur aja apa yang udah lu dapet skrg , ga usa minta muluk muluk
0 0
0
Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)
02-05-2014 15:37
Quote:Original Posted By menujucahaya
biar jelas dan pendapat Kaskuser bisa berdasar.

Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)

Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)

Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)

tiga gambar diatas adalah komponen Kebutuhan Hidup Layak berdasarkan Kepmenaker No. 13 Tahun 2012. dibaca ya, biar tau.

dasar penetapan Upah minimum Provinsi/Kabupaten pun harusnya dari KHL.

yang jadi masalah:
- UMP/K < KHL
- puluhan ribu pengusaha masih menggaji di bawah UMP/K
- pekerja yang sudah berkeluarga masih digaji pakai UMP/K (ini pelanggaran hukum, agan2 harus paham biar saat jai pekerja nggak diginiin)


yang realistis aja , kalo buruh2 pada ga beli ninja / hp mahal2 juga kebeli smua barang di list itu ,kebanyakan gaya sih emoticon-Ngakak

0 0
0
Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)
02-05-2014 15:37
Mending para pengusaha tutup aj dah perusahaannya ato PHK aj itu karyawan yg banyak maunya.
pengen liat gw bakal jadi apa itu buruh yg pada ga ada pikirannya.
MAU KAYA JANGAN JADI BURUH, BIKIN USAHA SENDIRI.
GAJI DIPAKE KREDIT NINJA BISA TAPI BIKIN USAHA KAGA MAMPU.
BUSUK AJA INI DUNIA.emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis

BURUH PADA GA TERIMA SAMA OUTSOURCING? YA PADA DEMO AJ SONO SAMA MEGAWATI YANG NGERESMIIN OUTSOURCING ITU.
Diubah oleh utsubonz
0 0
0
Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)
02-05-2014 15:37
Ya gk apa minta aja...kan blom tentu di setujui...klo mau lebih baik ya tinggal pindah... ini buruh di bodoh2in ama ketua nya ...wong jelas ketuanya sdh jdi wong kaya
0 0
0
Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)
02-05-2014 15:38
Quote:Original Posted By redwings27
no offense ya bro..

Pasti akan ada 2 pandangan dalam ketenaga kerjaan. Dari pandangan buruh, dan pengusaha.

Gue jelasin dulu dari pengusaha, Jelas perusahaan pengen cari labour yg cost-nya murah, lo cari aja sampek ujung dunia, pasti sama semua. baik pengusaha kecil atau besar pasti gitu semua

Kalo dari buruh, jelas nyari yang tunjangan-nya lebih tinggi. dengan lingkungan kerja yang nyaman. Dan kebanyakan buruh berfikiran seperti ini.

Lalu alasan, kenapa perusahaan ngambil perkerja outsourcing. Karena perusahaan kalo perkerjanya 100% biaya oprasionalnya pasti jebol. Kenapa ? karena didalam perusahaan, Ada biaya perekrutan, nah alasan perusahaan pake tenaga outsourcing, ya untuk ngurangin biaya perekrutan.

Sekarang, kalo agan di posisi pengusaha, (kita anggap biaya perekrutan = 0 dan gaji beda 1 juta) Ada 2 pilihan, Pilih tenaga outsourcing dengan pendidikan yang kurang, atau lulusan S1 dengan pendidikan yang lebih spesifik. Jujur kalo gue jelas ambil tenaga S1. Dan menurut gue, kalo minta tunjangan koran dll, lo harus jadi pegawai tetap.

Menurut gue nggak logis jugak kalo gaji outsourcing 2,4 dan gaji gue (S1) cuma 3,5. Yang ada malah bikin orang males ngambil S1..


masalahnya bukan gaji buruh yg kegedean, tapi gaji elu, gw dan semua S1 yg kekecilan emoticon-Big Grin

cuman komponen sosial yg masih waras sama keculasan sistem ya emang buruh sih, beda ama pegawe kantoran yg emang dididik jadi hewan ternak penurut emoticon-Big Grin

ikut demo sanah emoticon-Big Grin
0 0
0
Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)
02-05-2014 15:38
banyak banget tuntutannya gan.. Sekalian minta uang FIF. Adira . Dll.. Wkwkwkw..
0 0
0
Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)
02-05-2014 15:38
ane boleh demo minta uang cicilan kridit rumah kagak? emoticon-Ngakak
0 0
0
Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)
02-05-2014 15:38
Quote:Original Posted By menujucahaya
entah apa yang ada di pikiran TS, sehingga bikin trit nggak berimbang.

kenapa nggak ada source apa itu KHL, regulasi, dan kenyataan bahwa puluhan ribu pengusaha masih menggaji pekerjanya dibawah UMP.

Nih KHL
http://www.kaskus.co.id/show_post/53...an-hidup-layak

baca, itu komponen KHL yang dijadikan dasar penetapan UMP/K.


ga semua komponen KHL itu harus dibeli tiap bulan kan gan?
sedangkan gaji kan diterima tiap bulan, jadi ga apple to apple

kl emang masi banyak pengusaha yg menggaji pekerjanya dibawah UMP, knp bukan isu itu yg diutamakan di demo kmrn? koq malah nambah itemnya?
0 0
0
Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)
02-05-2014 15:38
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Belomatabeloemoticon-Belocendolbig
0 0
0
Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)
02-05-2014 15:38
Quote:Original Posted By uchul

cicilan motor ga skalian dimasupin? nanggung amat ngetiknya.. emoticon-Big Grin


itu keputusan menteri tenaga kerja gan, bukan tulisan saya. kalau agan mau masukin, jadi menteri dulu.

Quote:Original Posted By Jhoa
Mental orang indonesia, dikasih ati malah nglunjak, sekali permintaan di turutin besoknya minta yang lain, gaji buruh sudah besar, jauh lebih besar dari gaji ane, ane bekerja sebagai seorang Guru Tidak Tetap, gaji ane cuma 590rb per bulan, itu memang sudah pasti tidak cukup. Miria emang, gaji buruh jauh lbh besar dari pada seorang guru. Tp saya tidak mau mgemis2 harus naik gaji agar kebutuhan saya terpenuhi. Ingat, kita kerja dan masuk ke sebuah instansi atopun pabrik bukan krna dipaksa, tp krna kemauan kita sendiri, jd seharusnya kita sudah tau suka dan dukanya kerja di tempat itu. Kalo emang ngrasa g nyaman, kebutuhan g bs terpenuhi, cari sampingan lain, ato lbh ekstrimnya cari kerjaan lain, jangan hanya bisa nuntut naik gaji tp tidak d barengi dengan kenaikan kinerja. Gaji saya 590rb, itu g cukup, jadi saya berusaha nyari kerjaan sampingan setelah slesai ngajar. Dan algamdulilah dpt kerjaan yg layak, bahkan lbh dari cukup. Sebenarnya kalo kita mau berusaha pasti bisa kok, tidak hanya nangis2 teriak2 minta naik gaji krna kita merasa kurang sejahtera.
Ya semoga mental buruh di indonesia ke depanya bisa lebih baik. Serikat buruh yang seharusnya menjadi jembatan antara buruh dan pengusaha tidak hanya menjadi kompor buat buruh!!!!!

Skrg 2 MEI hari pendidikan nasional, selamat hari pendidikan nasional!!!!

Semoga pendidikan indonesia lbh baik dan mental orang indonesia lbh baik juga!!!!!


agan Tau PGRI? PGRI adalah serikat pekerja, berafiliasi ke KSPI dan kemarin saat Mayday demo juga.
saya nggak bisa menentukan. Bodoh atau pengecutkah orang yang haknya dilanggar (digaji dibawah ump/k Rp. 590.000,-) tetapi tetap nerima tanpa mau berupaya melawan.
0 0
0
Buruh Minta Uang Koran Hingga Parfum ! (Gimana Tangepan Agan)
02-05-2014 15:39
namanya meminta...kan tidak harus dituruti to. dengerin saja. kalau ga masuk akal ya sudah ga usah dituruti...ngono wae kok repot. emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 63 dari 107
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia