Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1922
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5359cf92c0cb176d268b45a5/mengenal-tradisi-di-ethiopia-semakin-lebar-bibir-wanita-semakin-dianggap-cantik
:cystg Halo juragan, :cystg ane mau share tentang tradisi unik dari Wanita di Ethiopia tepatnya Suku Mursi Kalau bermanfaat, boleh di bintang-lima-in :maafagan gak repost makasih min/mod tread a
Lapor Hansip
25-04-2014 09:59

Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik

Past Hot Thread



emoticon-cystg Halo juragan, emoticon-cystg
ane mau share tentang tradisi unik dari Wanita di Ethiopia tepatnya Suku Mursi

Kalau bermanfaat, boleh di bintang-lima-in
emoticon-Maaf Agan
gak repost
HT2


Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik

Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik

Quote:
Di beberapa kota besar di Indonesia, wanita dianggap cantik jika punya kulit putih, tinggi semampai, punya rambut lembut dan bibir merah merona. emoticon-Wowcantik

Sementara itu di negara atau daerah lain, standar kecantikan wanita bisa sangat berbeda. Di Ethiopia, wanita dewasa akan dianggap cantik jika bisa memasukkan benda mirip piring di mulutnya.


Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik

Quote:
Salah satu suku di Ethiopia yang masih menyimpan tradisi lama adalah suku Suri / Musri. Jika wanita Dayak di Kalimantan memanjang cuping telinga sebagai simbol kecantikan, suku Suri melebarkan mulut mereka agar bisa dimasuki benda sejenis nampan atau piring. Makin lebar 'piring' yang masuk, makin cantiklah dia.
Tradisi ini bagi warga setempat disebut ‘Labret’ atau biasa dikenal dengan ‘Lip Plate’.



Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik

Quote:
Beauty is pain, bahkan sejak zaman dulu bagi wanita suku Suri. Saat gadis-gadis memasuki usia pubertas, dua gigi bawah mereka akan diambil. Kemudian sebuah kepingan mirip piring dimasukkan ke dalam bibir bagian bawah.Ukuran itu akan terus bertambah seiring bertambangnya usia mereka. Walau aneh, namun demikianlah simbol kecantikan wanita suku Suri.
baetus


Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik

Quote:
Makin besar 'piring', makin besar uang mahar pernikahan untuk keluarga wanita
Ukuran keping yang masuk akan berpengaruh pada jumlah uang mahar ketika si wanita menikah. Makin besar keping yang bisa masuk ke mulutnya, makin besar uang mahar yang diberikan kepada orang tua si wanita.


Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik

Quote:
Di Desa Omo, seorang wanita sudah boleh mengenakan plat di bibir setelah berumur 15 atau 16 tahun. Saat itu, daun bibir akan ditarik dan dilubangi paksa.

Ada banyak alasan yang melatarbelakangi para wanita suku Mursi membolongi bibirnya. Ada yang mengatakan ini adalah simbol kecantikan wanita. Para pria akan menghormati wanita yang melubangi bibir dan menempelkan plat.


Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik

Quote:
Tidak hanya itu, plat di bibir ini juga berfungsi sebagai simbol komitmen seorang istri kepada suaminya. Plat ini boleh dilepas bila sang suami meninggal.Sebaliknya, wanita yang tidak mengenakan plat akan dianggap malas.

Jika dilihat dengan seksama, ukuran plat setiap orang berbeda. Untuk ibu-ibu, plat ini disesuaikan dengan mas kimpoi yang diberikan sang suami. Ya, ini karena plat yang dipakai ibu-ibu adalah pemberian sang suami sebagai mas kimpoi.


Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik

Quote:
Hingga sekarang tradisi ini terus dilakukan, namun para gadis di suku Suri banyak yang menolak. Mereka menganggap mencabut gigi dan memakai kepingan sepanjang waktu adalah bentuk kekerasan. Mereka makin tidak ingin melakukan tradisi ini karena dianggap bisa menyebabkan sisi traumatis pada tubuh mereka.
Namun pada perempuan yang menolak untuk mengikuti tradisi tersebut akan mendapat sanksi sosial.



Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik



Quote:


Foto lainnya

Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik


Quote:


Efeknya

Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik



Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik


emoticon-cystg Nah itu dia gan tradisi wanita disana, ada yang mau tambahin? emoticon-cystg
emoticon-Maaf Agan


Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik


Quote:




Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik

sumber
Diubah oleh baetus7
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 37 dari 98
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
26-04-2014 15:37
ngeri gan bibirnya. emoticon-Takut
0 0
0
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
26-04-2014 15:37
bibirna is so sexy gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
26-04-2014 15:44
waduuuuh... ngeri kali gan, tp salut untuk tradisi yg masih dijaga oleh orang2 sana gan
0 0
0
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
26-04-2014 15:44
ngilu ngeliar nya emoticon-Ngakak
0 0
0
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
26-04-2014 15:44
mungkin anu cowo"nya pada gede wkakakawk emoticon-Ngakak

You Know What I Mean
0 0
0
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
26-04-2014 15:44
malah serem ane liatnya klo mulutnya sampe kaya gitu emoticon-Takut
0 0
0
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
26-04-2014 15:45
Waduh cantiknya
0 0
0
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
26-04-2014 15:47
apa ga sakit tuh ya bibirnya sampai dowwer segituemoticon-Cape d... (S)
kayaknya semakin besar bibirnya semakin jijay ane liat emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
26-04-2014 15:47
Masya allah TT miris liatnya.
0 0
0
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
26-04-2014 15:48
Boro2 cantik gan, ngeliatnya aja ngeri emoticon-Takut
0 0
0
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
26-04-2014 15:49
Maaf gan yah, tapi ane serasa ga melihat manusia, lebih seperti melihat alien atau apalah
0 0
0
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
26-04-2014 15:50
itu budaya mereka,mari kita hormati
0 0
0
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
26-04-2014 15:52
astaga ngeri gw liatnya emoticon-Takut emoticon-Takut
0 0
0
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
26-04-2014 15:52
cantik dari mane emoticon-Najis
0 0
0
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
26-04-2014 15:53
Buset emoticon-Najis ane eneg abis liat foto ini
0 0
0
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
26-04-2014 15:53
gimana bisa ya.... ngeliatnya aje dah ngeri....
0 0
0
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
26-04-2014 15:53
cantiknya bagian mana ya ganemoticon-Takut
0 0
0
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
26-04-2014 15:54
itu termasuk dower apa bukan ya gan?
:ngeri
0 0
0
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
26-04-2014 15:54
buset yang beneer aja gan ane jadi jijik dahh
cuma yang namanya budaya ya gitu gan
0 0
0
Mengenal Tradisi di Ethiopia, Semakin Lebar Bibir Wanita Semakin Dianggap Cantik
26-04-2014 15:54
emoticon-Matabelo bener2 cantik dah cewek2nya cobak diindonesia ada cewek begituan pasti banyak cowok yg rebutan emoticon-Kiss





lambene ndomble2 emoticon-Frown
0 0
0
Halaman 37 dari 98
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia