Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1519
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/514221bd7b1243ac1000006a/90-anak-kelas-2sd-di-china-menjawab-benar-pertanyaan-ujian-ini-agan-bisa
Langsung aja gan.. ini pertanyaan nya Question of Logic Seorang pemuda membeli barang di toko QQ harga barang tersebut 21yuan pemuda tadi memberi uang 100 yuan karna berhubung toko QQ tidak mempunyai uang kecil buat kembalian,toko QQ menukar kan uang tersebut di toko YY... setelah mendapat uang kecil,QQ mengembalikan uang kembalian kepada pemuda.. tak lama kemudian toko YY datang dan mengatakan ba
Lapor Hansip
15-03-2013 02:15

90% anak kelas 2SD di CHINA menjawab benar pertanyaan ujian ini... agan bisa?

Quote:
90% anak kelas 2SD di CHINA menjawab benar pertanyaan ujian ini... agan bisa?



Langsung aja gan..

ini pertanyaan nya

Question of Logic
Seorang pemuda membeli barang di toko QQ
harga barang tersebut 21yuan
pemuda tadi memberi uang 100 yuan
karna berhubung toko QQ tidak mempunyai uang kecil buat kembalian,toko QQ menukar kan uang tersebut di toko YY...
setelah mendapat uang kecil,QQ mengembalikan uang kembalian kepada pemuda..
tak lama kemudian toko YY datang dan mengatakan bahwa uang tersebut palsu... terpaksa tokoQQ mengantikan 100 yuan kepada toko YY...

PERTANYAAN NYA
Berapa kerugian toko QQ kalau modal barang yg di beli pemuda tersebut itu 18 yuan...?




gmn gan bisa jawabnya gak gan,??? emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Quote:

wah ane jg jd bingung sndri nih gan, mmana yg bener.. emoticon-Berduka (S)


,, emoticon-Matabelo

Quote:
ternyata jadi pedagang pusing jg ya gan emoticon-Matabelo

melihat banyak versi jwbn dri agan2,,, ane jg jd bngung nih gan mana yang bener2 bener jawabannya.. emoticon-Sorry

jumlah kerugiannya emng relatif deh gan, tergantung drmana kita hitung uangnya gan... emoticon-Matabelo

kalo cma dhitung uang yg keluar dari si QQ brti dy cm klwr duit 18 yuan buat beli barang, trus 100 buat ganti k Yy, dan QQ dpt uang 21 yuan, untung 3 yuan, jadi kerugiannya 100 - 3 yuan = 97 yuan gan...

kalo itungan ane yg atas, transaksi dimasukkan rugi gan,, tapi realnya QQ cm rugi 97 yuan,
dengan asumsi uang yg hilang 100 yuan uang palsu. QQ 97 yuan dan pemuda rugi.3 yuan yg jd keuntungan QQ, sedangkan YY tdk rugi gan...

mungkin seperti itu analisanya gan emoticon-Matabelo


JADI QQ Khlngan uang miliknya 97 yuan gan,,,
kl yg itungan rugi 176 yuan itu transaksinya diitung jg td gan, jd keitung rugi 2 kali uang utk kmblian pmda...

emoticon-Matabelo

versi jwbn agan 2
Quote:
200




197


179


176


118


100


97

Quote:Original Posted By theothegreat
gampang

jadi dia bikin barangnya (x) = - 18 yuan
terus dia tuker pake uang palsu dan dapet 100 yuan (y)= 100yuan dan kasi kembalian - 79 yuan pake itu.. di akhir hari, dia merti bayar 100 yuan (-100yuan)

ditambah semua

-18 + 100 - 79 -100

jawaban RUGI 97 yuan

kok bukan 118? karena dari tukeran 100 yuan uang palsu dia sisa 21 yuan
kok bukan 200? ini lebih idiot lagi, karena dia kan dari tuker duit dapet 100 yuan juga
kok bukan 176? dia ga ngitung kalo dari sebelum ganti rugi dia dapet 100 yuan, dan sisa 21 yuannya ga dihitung

Page One GAN!!

edit
________________

perumpamaan modal awal lo 100 yuan

bikin alat -18 yuan
dapet dari pemuda +100
tuker duit (duitnya tetap)
balikin ke pemuda -79
ganti uang palsu -100

dihitung modal akhirnya: 100-18+100-79-100: 3 yuan

rugi: aset akhir - aset awal: 3-100 = RUGI 97 YUAN

hanya itung2 an ekonomi yang diteruskan sampe kuliah



emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By inate
menurut ane jawaban TS udah bener 97...
analisanya juga sudah tepat...
tapi ane coba jelasin dengan cara yang lain...

coba deh agan perhatikan dan pahami soalnya,
menurut ane ada beberapa point yg perlu diperhatikan,
1. toko qq menukar duit dengan toko YY merupakan sebagai pengecoh soal
2. toko yy tidak mengalami kerugian sama sekali.

penjelasan:
dari jawaban agan2 yang sudah ada sepertinya sudah sepakat toko YY tidak mengalami kerugian (point 2) karena uang palsu yg ditukarkan sudah dikembalikan, dengan ini berarti masalah menukar duit dapat diabaikan atau bisa kita analogikan qq tidak menukar duit dengan toko yy,

dengan demikian toko qq menerima uang palsu 100 yuan (karena uang palsu, bisa dikatakan toko qq tidak dibayar)
toko qq memberi kembalian 79 yuan (rugi)
barang dengan modal 18 yuan diambil pemuda (rugi)

sehingga ditotal 79+18 = 97yuan

klo berkenan pekiwan gan...

CMIIW


emoticon-Cool

Quote:Original Posted By LunarCrystal
97 lahhh emoticon-Bingung (S)


Quote:Original Posted By H|trow
pertamax gan
97 yuan



79


Quote:Original Posted By Tukang.sate
79 + 18 =97 yuan


18








nah loh tmbh bngung gk gan emoticon-Matabelo
Diubah oleh buzuzima77
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 68 dari 77
90% anak kelas 2SD di CHINA menjawab benar pertanyaan ujian ini... agan bisa?
25-04-2014 16:38
176 bner gak gan? ane sbelumnya gak liat komeng nih emoticon-Big Grin
100+79-3=176 plus mabok emoticon-Big Grin

100 = QQ memberi ke YY
79 = QQ memberi ke pemuda
3 = selisih harga barang (21-18)

mabok karna ketauan palsu duitnya emoticon-Ngakak
Diubah oleh panenberas
0 0
0
90% anak kelas 2SD di CHINA menjawab benar pertanyaan ujian ini... agan bisa?
25-04-2014 16:40
118 gan
18 buat harga barang
100 buat ngganti uang palsunya
0 0
0
90% anak kelas 2SD di CHINA menjawab benar pertanyaan ujian ini... agan bisa?
25-04-2014 16:42
emoticon-Ngakak yang jelas ruginya double gan emoticon-Ngakak
0 0
0
90% anak kelas 2SD di CHINA menjawab benar pertanyaan ujian ini... agan bisa?
25-04-2014 16:49
ah gampang gan, itu mah 5 menit ane juga bisa ngerjain...
0 0
0
90% anak kelas 2SD di CHINA menjawab benar pertanyaan ujian ini... agan bisa?
25-04-2014 16:50
QQ= +100-18-79-100 = -103
jadi kerugiannya 103 yuan.
0 0
0
90% anak kelas 2SD di CHINA menjawab benar pertanyaan ujian ini... agan bisa?
25-04-2014 16:54
97 yuan.
pemuda ngasih qq 100yuan,
Dtuker ke yy dan dkembalikan ke pemuda 79,,sisa dtangan qq 21yuan.
Harga barang 18,jd keuntungan qq 21-18=3 yuan.
Tp karna uang yg dr pemuda palsu jd dia harus ngeganti uang yy =100yuan.
Jadi kerugiannya : 100 - keuntungan (3yuan) = 97yuan.
0 0
0
90% anak kelas 2SD di CHINA menjawab benar pertanyaan ujian ini... agan bisa?
25-04-2014 16:58
intinya si pemuda itu ngasi 100 duit palsu

dibalikin 100-21=79

jadi -79

modal barang=18
79+18= 97

yah total -97
0 0
0
90% anak kelas 2SD di CHINA menjawab benar pertanyaan ujian ini... agan bisa?
25-04-2014 17:00
harga barangnya 21 yuan, masmasnya ngasi 100 yuan (palsu). Ditukerin tuh ke toko 2 100 yuan total uang kecilnya (asli). Berarti kan toko 1 tukerin duit palsu ke toko 2 trus dapet duit asli.

Ane simpulin kalo toko 1 rugi 97 yuan gan, karena toko 1 masih megang duit 3 yuan asli buat dikembaliin ke toko 2. Jadi perinciannya:

97 yuan:
79 yuan uang asli yg dijadiin kembalian trus dikasi ke penipu
18 yuan harga barangnya yg dikasi secara cumacuma sama toko 1 emoticon-Ngakak (S)

trus toko 1 ngembaliin uang ke toko 2 dengan perincian
97 yuan ditambah 3 yuan yg seharusnya jadi keuntungan toko 1
jadi 100 yuan dikembaliin ke toko 2.

yaaap, toko 1 rugi 97 yuan gan emoticon-linux2
0 0
0
90% anak kelas 2SD di CHINA menjawab benar pertanyaan ujian ini... agan bisa?
25-04-2014 17:02
197 atuh gan...

pling gampang agan inget klo duit dari si pemuda itu ga ada nilainya,,jadi ilangin aja itu duit 100 yuan dari pemuda..

krena duit dari pemuda itu ga ada nilainya jadi si pemuda dpet barang seharga harga asli yaitu 18 yuan dan dpet kembalian 79 yuan.. dpet 97yuan deh tu pemuda, sedangkan toko QQ udah rugi 97 yuan itu, blom lgi dia msti balikin 100 yuan duit si toko YY...
jadi ditotal toko QQ rugi 197 yuan gan,,,

menurut ane sih gtu
0 0
0
90% anak kelas 2SD di CHINA menjawab benar pertanyaan ujian ini... agan bisa?
25-04-2014 17:08
118 gan
0 0
0
90% anak kelas 2SD di CHINA menjawab benar pertanyaan ujian ini... agan bisa?
25-04-2014 17:08
Rugi 197 yuan berarti khan? Soalnya toko QQ dah kehilangan barang senilai 18 yuan dan juga ngasih kembalian 79 yuan plus ganti uang 100 yuan ke toko yy...
Diubah oleh evancloud
0 0
0
90% anak kelas 2SD di CHINA menjawab benar pertanyaan ujian ini... agan bisa?
25-04-2014 17:13
jwban saya 115

QQ jual 21, bayar 100 kembali 79

QQ kena tipu gara2 duit palsu, jd balikin ke YY 100 ( kan td tuker duit 100 )

Modal 18 tp karena di jual 21 msh untung 3

so.. 100 ( duit palsu uda rugi pasti ) + 15 ( modal 18 - 3 ( untung dr jual 21 ) = 115

tul ga awkkawkawkawkaw.....emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
90% anak kelas 2SD di CHINA menjawab benar pertanyaan ujian ini... agan bisa?
25-04-2014 17:30
vote kerugian 97yuan gan. ane yakin itungan ane bener
0 0
0
90% anak kelas 2SD di CHINA menjawab benar pertanyaan ujian ini... agan bisa?
25-04-2014 17:36
step 1 :
YY : 100
QQ : 100 + 18 (barang)
Kampret : 0 (100 palsu)

step 2 : si kampret kasi duit palsu ke QQ
YY : 100
QQ : 100 + 18 (barang) + 0 (100 palsu)
Kampret : ---

step 3 : QQ tukar duit palsu ke YY
YY : 0 (100 palsu)
QQ : 100 + 18 (barang) + 21 + 79(duit kembalian)
Kampret : ---

step 4 : QQ kasi kembalian + barang ke si kampret
YY : 0 (100 palsu)
QQ : 100 + 21
Kampret : 18 (barang) + 79 (duit kembalian)

step 5 : YY minta balik duit 100 karena tau yang tadi palsu
YY : 100
QQ : 0 (100 palsu) + 21
Kampret : 18 (barang) + 79 (duit kembalian)


hasil akhir :
YY : awal 100, akhir 100 (ga rugi)
QQ : awal 118, akhir 21 (rugi 97)
Kampret : awal 0, akhir 97 (nyolong 97)


kesimpulan akhir : QQ rugi 97 yuan






0 0
0
90% anak kelas 2SD di CHINA menjawab benar pertanyaan ujian ini... agan bisa?
25-04-2014 17:38
tauk deh tong ane bingung emoticon-Ngakak
0 0
0
90% anak kelas 2SD di CHINA menjawab benar pertanyaan ujian ini... agan bisa?
25-04-2014 17:43
pusing dah gan emoticon-Berduka (S)
0 0
0
90% anak kelas 2SD di CHINA menjawab benar pertanyaan ujian ini... agan bisa?
25-04-2014 17:47

Kronologis :

1, Toko Y punya uang 18 buat beli barang x
2. Toko Y menjual barang x dgn harga 21 (ambil untung 3)
3. Pemuda membeli brg x dgn uang palsu 100
4. Toko Y menukar uang 100 (palsu) tsb dgn toko Z
5. Toko Y memberikan barang x berserta uang kembalian 79
6. Toko Y memegang uang 21 (modal 18 + laba 3)
7. Toko Z protes uang 100 palsu.
8. Toko Y mengganti uang 100 palsu menggunakan :
modal 18 + laba 3 + uang pribadi 79
9. Kerugian = 18 (modal awal) + 79 (uang pribadi)
= 97

Jadi kerugian toko tersebut adalah 97
0 0
0
90% anak kelas 2SD di CHINA menjawab benar pertanyaan ujian ini... agan bisa?
25-04-2014 17:49
197.. modal 18.. ganti rugi 100 uang kembalian 79
0 0
0
90% anak kelas 2SD di CHINA menjawab benar pertanyaan ujian ini... agan bisa?
25-04-2014 17:57
Pake rupiah aja gan biar gak pusing emoticon-Ngakak
0 0
0
90% anak kelas 2SD di CHINA menjawab benar pertanyaan ujian ini... agan bisa?
25-04-2014 17:57
Dasar biadab...bedebah...yang punya uang palsu emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
0 0
0
Halaman 68 dari 77
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia