wandiongAvatar border
TS
wandiong
3 dari 4 Orang Indonesia Ngaku Ambil Barang di Kamar Hotel
Welcome To my Humble Thread

no repsol
Spoiler for bukti:


Sumur
Spoiler for :





JAKARTA - Survei TripAdvisor mengungkap bahwa 2 dari 3 wisatawan dunia mengambil barang dari kamar hotel, mulai dari perlengkapan mandi dan teh, hingga baterai remote control TV. Dan, 3 dari 4 wisatawan Indonesia mengambil barang tersebut.

Dua pertiga (65%) dari wisatawan dunia dan tiga perempat (75%) dari wisatawan Indonesia mengakui bahwa mereka mengambil barang dari kamar hotel tempat mereka menginap. perlengkapan mandi menjadi item paling sering dibawa pulang. Sementara, tiga dari lima (59%) pengusaha perhotelan global dan 56% dari pemilik hotel di Indonesia melaporkan bahwa tamu mereka sering mengambil berbagai item saat meninggalkan hotel.

Survei TripBarometer¹ Truth in Travel ini mengungkap beberapa perbedaan antara apa yang wisatawan akui bahwa mereka mengambilnya dengan apa yang dilaporkan hilang oleh pengusaha perhotelan saat tamu keluar.

Sampo bisa diambil, tapi tidak handuk

Tamu kemungkinan mengakui bahwa mereka mengambil barang yang seringkali dikira gratis, seperti peralatan mandi atau alat tulis. Namun, nampaknya seringkali beberapa wisatawan merasa bahwa handuk, lampu dan baterai yang mereka temukan di kamar mereka juga bebas dibawa pulang.

Walaupun hanya 7% dari wisatawan global yang mengatakan kalau mereka pernah mengambil handuk dari kamar hotel, jumlah mengejutkan, yaitu 1 dari 4 pengusaha hotel melaporkan kehilangan handuk setelah tamu pergi.

Beberapa wisatawan memiliki ide yang aneh mengenai barang yang bisa jadi kenang-kenangan perjalanan wisata. Survei ini mengungkapkan, 1 dari 10 pengusaha perhotelan melaporkan bahwa gantungan baju hilang dan 7% mendapati baterai di remote control TV diambil setelah tamu check out.

Yang menjadi pendorong utama dalam memilih akomodasi, wisatawan di dunia suka barang-barang gratis. Dalam beberapa tahun terakhir, wisatawan yang tertarik dengan barang-barang yang diberikan gratis meningkat. Ini memperkuat pemikiran bahwa salah satu cara untuk menarik tamu adalah dengan menawarkan layanan gratis sebagai bagian dari tarif kamar, seperti WiFi di kamar dan lobi, sarapan, dan parkir.

Pengalaman unik berwisata

TripBarometer juga mengungkap beberapa perbedaan kecil antara apa yang dikatakan wisatawan dengan yang mereka sebenarnya lakukan saat berlibur. Menurut survei tersebut, wisatawan global ingin mendapatkan pengalaman unik dari tujuan wisata atau budayanya, dengan 38% mengatakan ingin mengeksplorasi budaya lain, 20% ingin mencoba makanan baru, dan 30% mencari pengalaman untuk mencoba sesuatu yang khusus dari tujuan wisata mereka.

Namun, saat memilih tempat menginap, wisatawan menginginkan akomodasi yang menawarkan fasilitas nyaman seperti di rumah, seperti televisi atau pilihan film dalam bahasa mereka (31%) dan makanan dari negara mereka sendiri (27%). Warga Indonesia, khususnya, suka dengan makanan dari negara mereka, dengan 38% menyatakan berharap hotel menawarkan pilihan ini.

Walaupun nampaknya wisatawan Indonesia kurang antusias terhadap budaya lokal dibandingkan dengan rata-rata wisatawan global, dengan 35% menyatakan ini sebagai alasan utama mengunjungi destinasi baru, mereka secara marjinal lebih terbuka dalam mencoba makanan baru dibandingkan dengan wisatawan global (22%). Dan, hotel-hotel menjawab permintaan ini sebagai hasil dari meningkatnya jumlah tamu dari berbagai destinasi di seluruh dunia.

Pengusaha hotel telah atau merencanakan untuk melakukan beberapa hal untuk memenuhi kebutuhan pengunjung internasional. Sebanyak 54% dari responden hotel di dunia menyediakan atau berencana untuk menyediakan TV atau pilihan film dalam bahasa asing dan 51% memasukkan atau berencana untuk memasukkan pilihan makanan internasional dalam menu mereka.

maraknya aksi mempretelin barang hotel ya gan emoticon-Ngakak


oke
setelah melihat berita itu...
3 orang itu termaksuk agan kah? emoticon-Ngakak
klo ane , ga munafik ane juga salah satu dari 3 itu emoticon-Cool

ato mgkn agan masuk 1 orang itu

Spoiler for buka:

Spoiler for buka lagi:


ane sependapat sama agan ini emoticon-Cool
Spoiler for buka:


yg sama dgn ane emoticon-Ngakak
Spoiler for :


yang belum pernah
Spoiler for :





yang gokil emoticon-Ngakak
Spoiler for :


yang keren
Spoiler for :
Diubah oleh wandiong 24-04-2014 09:28
0
6.1K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.