Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1938
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5354d02cc2cb1760298b4895/bobroknya-pelayanan-lin-air-barang-bukti
Thread ini merupakan pengalaman pribadi dari teman saya sesuai ijin dari beliau untuk disajikan ke pengguna media. Thread ini merupakan reshare dari posting fb teman saya dengan editan seperlunya yg
Lapor Hansip
21-04-2014 15:00

Bobroknya Pelayanan Li*n Air (+++Barang Bukti)

Past Hot Thread
for sebelumya


Hot Thread #5


for Harapan


Quote:Medan - Hampir lima bulan (17/11/13) surat pengaduan tentang kerusakan barang penumpang yang saya adukan ke pihak Lost and Found Li*n Air tidak ada tanggapan. Selain surat pengaduan, bukti-bukti berupa gambar dan kronologis kejadian juga dikirim lewat email : cgkll@li*nair.co.id dan da@li*nair.co.id. Namun tidak ada balasan sedikit pun. Pihak Li*n Air seakan-akan lepas tangan terhadap masalah ini dan menganggap biasa saja. Ntah karena banyaknya jadwal penerbangan, harga yang murah, dan banyak penumpang yang naik pesawat, jadi pihak Li*n tidak mau tanggung jawab. Padahal berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 77 tahun 2011 tentang Tanggung Jawab Pengangkut Angkutan Udara pada Bab II Jenis Tanggung Jawab Pengangkut dan Besaran Ganti Kerugian Pasal 2 dan Pasal 5, pihak maskapai penerbangan harus mengganti rugi.


Quote:Berikut isi pasal-pasal dalam Peraturan Menteri Penerbangannya :

Pasal 2


pasal5


Quote:Jangankan ganti rugi permintaan maaf pun tidak pernah diberikan dari pihak Li*n Air kepada saya. Baiklah saya akan jelaskan kronologis kejadian pesawat Li*n Air ini dengan keberangkatan penumpang dari Jakarta ke Medan pada tanggal 14 November 2013 dengan nomor penerbangan JT 0208, gate; B4, class : T, seat 18 C.

Quote:Kronologis kejadiaannya gan:
1


2 s/d 9

10


11


12



Quote:Pada tas koper saya terdapat : kunci koper dibobol, bekas benturan benda keras, kunci gembok di rusak, kain tas koper di congkel, resleting dirusak dengan sayatan benda tajam, dan juga terdapat bekas sayatan di badan tas koper. Dari analisis ini membuat saya semakin yakin dan percaya bahwa adanya tindakan kriminal di bagian bagasi maskapai penerbangan.

Ketika tas koper saya ambil, pihak Li*n Air tidak ada respon sama sekali atas kerusakan barang bagasi tercatat ini. Saat saya adukan ke petugas Li*n Air di Bandara Kuala Namo Medan, mereka juga cuek saja. Dan hanya menyuruh saya untuk memeriksa barang-barang saya.

Ketika saya bilang, “Kemungkinan tidak ada barang yang hilang.”

Karena nggak ada barang yang hilang, dia hanya menyuruh saya untuk pergi begitu saja. Dan saat saya ingin minta untuk ketemu dengan pimpinan mereka, malah mereka tidak mau. Saya kecewa sekali ada tindakan kriminal pencurian ini.

“Saya dapat melaporkan hal ini ke media cetak, media online, dan media sosial,” tutur saya pada petugas yang terkait bagasi. Tapi mereka tetap cuek saja.

Mungkin dianggap ini hal biasa saja ya. Bisa jadi bukan hanya saya saja yang mengalaminya seorang diri, tapi mungkin sudah banyak terjadi pada penumpang lainnya seperti kejadian saya ini. Namun, kalau ternyata kejadian ini berulang dialami penumpang, yang salah siapa? Kalau menurut saya, jelas pihak maskapai penerbangan. Pelayanan yang kurang ramah, manajemen yang belum baik, dan SDM pengangkutan bagasi penumpang yang belum terbina dengan baik serta sistem keamanan yang kurang maksimal dari maskapai inilah yang saya alami.


Kasus lainnya dari Agan/Aganwati kaskuser


Yang berkenan emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Tapi jangan emoticon-Blue Guy Bata (L)ane gak ada maksud apa-apa emoticon-Sorry


Update


Quote:
Diubah oleh adlof817
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 47 dari 99
Bobroknya Pelayanan Li*n Air (+++Barang Bukti)
24-04-2014 13:28
GAK ANEH GAN emoticon-Ngakak

emang apek tuh maskapai... kalo bukan karna perusahaan yang beliin gue tiket males banget gue berangkat pake maskapai odong-odong begitu....

nih pengalaman ane masih anget banget....

kemaren aja tanggal 22 April... ane balik dinas dari surabaya ke jakarta delay 1 jam... itu menurut display... tapi faktanya delay hampir 2 jam... jadwal berangkat ane seharusnya jam 18.45 tapi pesawat baru berangkat sekitar pukul 20.30 an emoticon-Mad (S)

mana gue berangkat buru" karna takut ketinggalan pesawat.. eh pas nyampe bandara si singa koplok ini malah molor jadwalnya...emoticon-Mad (S)

dah gitu landingnya, persis kayak supir angkot cari penumpang.. gradak gruduk gak karuan.. dalam hati gue dah pasrah kalo naik singa bego ini pas mau landing... kasarnya gak ketulungan... dari 10 pilot mungkin cuma 1 yang bisa halus pada saat landing di maskapai ini... karna dari sekian banyak perjalanan dinas menggunakan singa koplak ini.. ane baru ngerasain 2 atau 3 kali landing tanpa terasa benturan.

dan gak cuma sampe situ aja penderitaan gue naik singa ** SENSOR ** ini..., setelah landing pas penumpang siap-siap mau turun.. pintu keluar belakang tidak bisa dipakai, karena pesawat yg gue pake parkirnya mepet banget ama pesawat lain.. jadi mobil yang membawa tangga tidak bisa masuk ke area pintu belakang. dan akhirnya seluruh penumpang keluar lewat pintu depan...

memang sih bukan masalah besar... tapi yang jadi masalah buat gue adalah.. gue duduk di kursi paling belakang... 37F emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S).

penderitaan gue dan penumpang lain nampaknya belum berakhir sampai pas turun pesawat... ketika sudahturun dari pesawat pun muncul lagi penderitaan baru... berhubung si singa kampret ini parkir di tengah" bandara... tidak sampai ke gate... jadi ada bis lion air yang menjemput... brengseknya bis nya kurang.. sehingga penumpang sebagian harus menunggu lagi kurang lebih 30 menit untuk menunggu kedatangan bis penjemput.... emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

dan akhirnya setelah sampai didalam terminal... giliran saatnya menuju tempat pengambilan bagasi... ALHAMDULILLAH... kalo disini barang saya tidak ada yang rusak.. dan tercecer...
TAPI.... nunggu bagasinya lama banget... setelah sampe didalam terminal, gue ama penumpang lainnya masih harus nunggu sekitar 30 - 40 Menitan (biasanya gue cuma nunggu 10-15 menitan) untuk ambil bagasi...

Alhasil Berangkat dari Kantor Surabaya Jam 18.00 dan sampe rumah di Tangerang Jam 01.00... padahal normalnya jika berangkat dari kantor jam 18.00 ane sampe rumah jam 21.00...

akhirnya ane report ke perusahaan tempat ane kerja... dan berhubung akhir akhir ini banyak report seperti ini di kantor ane.. denger" sih semua pimpinan ngajuin agar transport perjalanan udara menggunakan maskapai yang lebih baik...

coz time is money alright..... waktu itu lebih berharga dibandingkan dengan apapun.... dan maskapai ini tampaknya kurang peduli terhadap waktu.... dari hal ini kelihatan banget kalo ni maskapai punya manajemen yang SANGAT TERAMAT BURUKKKKKKKK PAKE BANGET NGET NGET NGET.....!!! emoticon-Mad (S)

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak:

ps : dah gitu pramugari lion sekarang kurang menarik gak sebohay yang dulu"...

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Bobroknya Pelayanan Li*n Air (+++Barang Bukti)
24-04-2014 13:28
wah parah deh lion bs diblacklist neh
0 0
0
Bobroknya Pelayanan Li*n Air (+++Barang Bukti)
24-04-2014 13:28
kebanyakan penerbangan domestik kan gan? atau ada juga yg penerbangan ke/dari luar negeri
0 0
0
Bobroknya Pelayanan Li*n Air (+++Barang Bukti)
24-04-2014 13:29
waduuhh ngeri gan,,sampe begitu banget rusaknya,,untung selama ane naek singha terbang kagak pernah kejadian,,emoticon-Angel
tuntut aja gan li0ng air nyaaaaa,,emoticon-Marah
0 0
0
Bobroknya Pelayanan Li*n Air (+++Barang Bukti)
24-04-2014 13:29
wajib ditindaklanjuti serius nih...ane ikutan komen biar nyampe ke pihak yang berwenang threadnya
0 0
0
Bobroknya Pelayanan Li*n Air (+++Barang Bukti)
24-04-2014 13:30
lion air memang parah gan. ane pernah dulu naik lion air, waktu lapor ke gate belum ada panggilan trus ane tinggal ngerokok 5 menit. selesai ngerokok lapor ke gate lagi eh pesawatnya sudah berangkat emoticon-Bingung
0 0
0
Bobroknya Pelayanan Li*n Air (+++Barang Bukti)
24-04-2014 13:30
maunya ada cctv yang menjaga letak koper2 itu disimpan dan diangkat hingga ke dalam bandara lagi
0 0
0
Bobroknya Pelayanan Li*n Air (+++Barang Bukti)
24-04-2014 13:30
waduh ngeri nih sekarang dibandara ud mulai kya gini
0 0
0
Bobroknya Pelayanan Li*n Air (+++Barang Bukti)
24-04-2014 13:31
payah mending pesawat garuda lebih oke… pantes dari dulu ane selalu g enak ama maskapai tuh.. emoticon-Matabelo
0 0
0
Bobroknya Pelayanan Li*n Air (+++Barang Bukti)
24-04-2014 13:31
udah sering nih Gan
temen ane yg kerja di Bandara aja bilang kalau barang berharga lebih baik jangan taroh di bagasi
0 0
0
Bobroknya Pelayanan Li*n Air (+++Barang Bukti)
24-04-2014 13:32
ga beres emang ni maskapai.. untung ga pernah tertarik pake ini maskapai ckck.. selalu pake a*rasia yg aman mskipun ga gtu mahal..

singa terbang ini sih spertinya nawarin harga murah trus pelayanan jg murahan yah ckck emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
0 0
0
Bobroknya Pelayanan Li*n Air (+++Barang Bukti)
24-04-2014 13:32
peawat spesialis delay gan....
0 0
0
Bobroknya Pelayanan Li*n Air (+++Barang Bukti)
24-04-2014 13:32
widihh parahh bgt.. ane sama skali blm prnah naik pesawat jd gatauu emoticon-Ngakak
0 0
0
Bobroknya Pelayanan Li*n Air (+++Barang Bukti)
24-04-2014 13:33
namanya juga singa angop.. dia bakal menguap semua yang ada di pesawat gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

sip ane kasih ini aja dah emoticon-Big Grin emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
0 0
0
Bobroknya Pelayanan Li*n Air (+++Barang Bukti)
24-04-2014 13:33
Ko bisa bgtu ya...
0 0
0
Bobroknya Pelayanan Li*n Air (+++Barang Bukti)
24-04-2014 13:34
Parahhh bgt...hadeh seremm juga klo ada brg yg bnr" penting ilang..mending klo yg ptg dibw sendiri tanpa ke bagasi y...jdi lbh aman
0 0
0
Bobroknya Pelayanan Li*n Air (+++Barang Bukti)
24-04-2014 13:34
Lion Air itu maskapai penerbangan yang gak beres dalam hal manajemen waktu dan pertanggungjawaban terhadap berbagai masalah.
0 0
0
Bobroknya Pelayanan Li*n Air (+++Barang Bukti)
24-04-2014 13:34
pelajaran berharga ni ganemoticon-Matabelo
0 0
0
Bobroknya Pelayanan Li*n Air (+++Barang Bukti)
24-04-2014 13:35
Quote:Original Posted By redika
kebanyakan penerbangan domestik kan gan? atau ada juga yg penerbangan ke/dari luar negeri


ada gan.. dia ada rute ke singapur, malaysia, thailand ama vietnam...
0 0
0
Bobroknya Pelayanan Li*n Air (+++Barang Bukti)
24-04-2014 13:35
pantas diperbaiki atau harus ditutup
0 0
0
Halaman 47 dari 99
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia