grippenAvatar border
TS
grippen
Kalau Presiden Bisa Naturalisasi, Agan Pilih Siapa?
Selamat Datang di Trit Ane

emoticon-Kissemoticon-Kiss emoticon-Kiss

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tiba-tiba ane jadi inget wacana naturalisasi pemain untuk mendongkrak secara instan performa Timnas Sepakbola kita..terbesitlah pikiran jail bagaimana seandainya jabatan presiden bisa ditempati "pemain" naturalisasi? emoticon-Cool

Namun sebelumnya ane mau mengabarkan hal yang sangat penting yaitu...




Yaa..inilah bukti sahih ane ga repost ide orang lain emoticon-Ngakak

Jadi kita mulai imajinasi TS yang liar ini dengan 5 tokoh yang akan kita naturalisasi dimasa depan emoticon-Selamat

#1.

Bukan, dia bukan pemeran James Bond...melainkan agen intelijen beneran.
Vladimir Putin adalah mantan anggota KGB yang bertugas di Dresden, Jerman Timur dan sekarang menjadi Presiden Rusia untuk kali ketiga (sempat "digantikan" kawannya Medvedev setelah 2 periode memimpin)

Rusia yang terombang-ambing pasca runtuhya Soviet kembali berjaya dibawah asuhan Putin (2000-2008) dan mengalami peningkatan ekonomi serta kemampuan militer secara signifikan.

Sistem ekonomi tertutup dibenahinya, Putin tidak keberatan dengan banyaknya perusahan asing menyerbu masuk Rusia - bahkan terhadap perusahaan AS semacam Mc Donald dan Coke pun doi woles wae. Ternyata kebijakan ekonominya itu justru menstimulasi industri dan perekonomian Rusia sehingga pertumbuhan ekonomi Rusia naik rata-rata 7% pertahun. Rusia ada diperingkat ke-22 dalam hal kekuatan ekonomi saat masa awal Putin menjabat, lalu menanjak ke posisi 11 tahun 2006 dan naik lagi ke posisi 8 besar tahun 2008.



Upaya kerasnya mengambil alih aset-aset negara yang dikuasai Oligarkhi (konglomerat) Rusia menjadi titik penting kebangkitan ekonomi Rusia. Sumber daya alam seperti minyak dan gas bukan cuma sekedar dagangan ditangannya, tapi juga sebagai alat gertak yang ampuh. (Putin baru-baru ini mengirim surat kepada 18 kepala negara yang beli gas dari Rusia. Bukan rahasia lagi kalo Putin seenak jidat ngasih harga gas ke pembelinya, kalo temen dikasih murah, kalo ente bikin ribet ane jual mahal emoticon-Ngakak)

Pantes kalo Ukraina, Jerman dan Prancis demam berdarah kalo sampe Mr.Putin ngambek karena pasokan gas Rusia sangat penting bagi industri mereka.



Bukan cuma sumber produksinya, sistem distribusinya pun dimonopoli dan diatur secara ketat oleh Rusia, sehingga doi bisa mengancam negara2 Eropa yang tergantung pasokan gasnya. (baca: http://www.telegraph.co.uk/news/worl...f-the-gas.html)

Krisis di Krimea dan Ukraina belum lama ini juga menegaskan kekuatannya yang engga bisa dibendung AS dan Eropa. Pernyataan2 kerasnya kepada pemimpin lain termasuk ke Mr.Obama bisa membuat negarawan berhati lemah merinding...Putin bisa seenaknya bilang " ente macem2, ane sikat". Kalo ada yang berani melawan, ini akibatnya...


*Presiden Putin adalah pemegang sabuk hitam karate, Dan 6 Judo, jago nembak dan bisa nerbangin jet tempur. Masih berani? emoticon-Ngakak


#2.

Presiden yang satu ini emang murah senyum, low profile dan ramah. Agak sulit menemukan pernyataan dan ekspresinya terhadap suatu masalah karena doi cenderung tertutup dan menghindari pantauan media. Tapi jangan ditanya bagaimana kekuatan negaranya dalam mendominasi dunia.

Yap, dia adalah Hu Jintao, mantan presiden China - negara yang mampu membuat apa aja sampe orang Barat bilang "God create the world, China made the rest" emoticon-Ngakak
Selama 10 tahun periode kepemimpinnya (2002-2012) ekonomi China bertumbuh pesat, ekspor mereka yang beragam mulai dari peniti sampe rudal antar-benua meningkat tajam.


Keahliannya dalam merancang kebijakan dan perjanjian kerjasama ekonomi dengan negara lain secara efektif meningkatkan daya tawar politik luar negeri China. Contohnya adalah ketika Merpati Airlines menolak melanjutkan pembelian 15 unit pesawat China Xian Aircraft, pemerintah dibuat pusing karena China mengancam akan menghentikan dukungan pembangunan proyek-proyek pembangkit listrik di Indonesia. emoticon-Takut

Kemandirian China dalam memenuhi semua kebutuhan warganya membuat Hu Jintao bisa seenak hati memblokir situs2 yang dianggapnya "engga kooperatif" seperti Facebook dan Google. Maklum, negeri ini masih menganut paham sosialis komunis yang mewajibkan dirinya "melindungi" warga China dari hasutan media barat.

Tampang boleh santai, tapi jangan ditanya kalo Hu Jintao lagi bete...digampar Ip Man baru tau ente emoticon-Ngakak


#3.

bukan..ini bukan foto Pak Ciputra walau emangemoticon-Ngakak mirip
Mantan pemimpin Singapura ini masih memiliki ikatan dengan Indonesia, disebut-sebut berdarah Semarang. Yap, Lee Kuan Yew adalah orang yang berjasa mengubah Singapura yang tadinya cuma pulau pelabuhan kecil di Selat Malaka menjadi Macan Asia bersanding dengan Korsel dan Jepang. Bisa agan bayangin betapa susahnya menjadikan Singapura yang ga punya sumber daya alam apapun menjadi pilihan utama investor dan perusahaan kelas dunia berkantor (Eduardo Saverin, salah satu pendiri Facebook malah pindah kesini gan) emoticon-Traveller

Agan2 yang biasa dagang pasti tau yang namanya reseller - itulah salah satu trik Singapura bisa cepet kaya. Mereka awalnya cuma memaksimalkan potensi geografisnya yang sering dilalui kapal-kapal dagang dari seluruh dunia. Lee Kuan Yew lalu memanfaatkan sektor jasa perdagangan sebagai ujung tombak ekonominya dengan menjadikan Singapura sebagai pelabuhan hub yang mengumpulkan dan kemudian mengekspor kembali komoditas ekspor negara2 tetangga. Sebaliknya, banyak juga barang2 elektronik dari negara industri maju disebutkan "di-impor" dari Singapura, padahal mereka jelas ga punya pabrik skala besar. Itulah sebabnya kenapa barang2 elektronik seperti gadget umumnya diluncurkan lebih awal di Singapura ketimbang Indonesia.

Lebih gila lagi, agan mesti tahu kalo warga Singapura ini supersales person alias jago menjual apa aja. Bensin yang selama ini agan beli bisa jadi "impor" dari Singapura, padahal yang dilakukannya cuma memproses minyak mentah jadi bensin siap pakai. emoticon-Ngakak



Anyway, Mr.Lee setelah pensiun didaulat menjadi senior mentor bagi PM Singapura saat ini,yang engga lain adalah anaknya sendiri emoticon-Shakehand2


#4.

Yap, kalo agan engga kenal orang ini ya kebangetan emoticon-Ngakak
Memiliki nama tengah "Hussein", Obama adalah presiden kulit hitam pertama Amerika. Keunikannya bagi kita bukan cuma karena ras-nya, tapi juga doi pernah menjadi salah satu warga Menteng dan memiliki bapak (tiri) orang Jawa.

Keahliannya ga usah ditanya lagi, udah jelas dia terpilih 2x jadi presiden negara paling super sejagat. Periode pertama pemerintahannya dihantui krisis keuangan di AS yang langsung meningkat menjadi krisis global. Tapi kemampuannya menjaga perekonomian AS membuat warga AS tetap bisa tidur nyeyak, makan enak dan belanja disana-sini. Padahal, Obama sempat melawat ke berbagai negara (termasuk Indonesia) hanya untuk memastikan mereka belanja produk-produk industri AS dengan harapan warga AS dapurnya tetap ngebul sepanjang krisis. emoticon-Recommended Seller

Satu hal yang perlu diapresiasi dari presiden ini adalah pengetahuannya yang mendalam tentang dunia islam, sampe2 rakjatnya sendiri pernah mencurigai Obama sebagai seorang muslim. Kebijakan2 yang ditempuhnya untuk menjamin kebebasan beragam di AS ane acungin emoticon-Jempol ..Obama harus berhadapan dengan warga New York ketika ia mendukung pembangunan mesjid di kawasan dekat (bekas) gedung WTC. "As a citizen, and as president, I believe that Muslims have the same right to practice their religion as anyone else in this country, that includes the right to build a place of worship and a community center on private property in lower Manhattan in accordance with local laws and ordinances."

Seakan mau bilang kepada dunia bahwa urusan doi sebagai presiden negara adikuasa bukan cuma ekonomi, politik dan keamanan internasional..tapi juga kebebasan beragama warganya..

Salut to Mr.President emoticon-Jempol


#5.


Oke, menimbang banyak komen dari agan2 maka TS masukkan nama mantan pemimpin Iran, Mahmoud Ahmadinejad sebagai calon punggawa Republik Naturalisasi kita emoticon-Ngakak

Sebagian dari kita mengenal sosok Ahmadinejad sebagai anti-imperialis barat alias anti-ameriki yang vokal. Akibat kebijakannya yang keukeuh melanjutkan program nuklirnya, PBB yang dipanas2in Ameriki sering menjatuhkan sanksi politik dan ekonomi ke Iran. Hal ini sudah berlangsung lama, saking lamanya agan bisa lihat sendiri ketatnya sanksi ekonomi terhadap Iran dalam buku/catatan informasi produk2 telekomunikasi termasuk hape. Disitu akan tertulis bahwa produk hp ini engga boleh diekspor ke negara2 yang terkena sanksi ekonomi dari Departemen Perdagangan AS! emoticon-Sorry
Disanapun agan bakalan kesulitan melakukan transaksi keuangan karena perbankan Iran engga bakalan dikasih akses ke jaringan kartu Mastercard dan Visa.

Tapi, dibalik sanksi tersebut Ahmadinejad ane acungin emoticon-Jempol bukan karena reaksi kerasnya terhadap Ameriki, melainkan upayanya menjadikan militer Iran mandiri dalam memproduksi alutsista.



Sekarang Iran udah mampu memproduksi sendiri rudal, kapal perang sampe kapal selam bahkan ketika pusat-pusat rekayasa teknologinya bekerja dibawah ancaman pemboman militer Israel.

Satu lagi yang membuat warga Jakarta mungkin juga kesengsem dengan sosoknya - ia sangat amat sederhana. Ahmadinejad hanya punya satu mobil Peugeot tahun 1977 dan tabungan di rekeningnya cuma sejumlah gaji yang diterimanya.
Setelah engga jadi presiden, beliau mengajar di Universitas Sains dan Teknologi Iran (doi Doktor bidang Teknik) dan kembali menjalani aktivitas sebagai rakjat biasa...dengan naik bus tiap hari (bayangin agan ketemu Pak SBY naik Mayasari emoticon-Ngakak )



Sekiranya itulah calon2 presiden naturalisasi kita seandainya calon pemimpin negara ini kurang bisa meyakinkan rakjatnya sendiri. Walaupun begitu, ini cuma imajinasi liar yang TS sendiri engga berharap jadi kenyataan...ane yakin Indonesia masih punya pemimpin super yang setara dgn beliau2 diatas emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

See you in heaven emoticon-Kiss emoticon-Kiss

*thanks in advance buat agan2 yang udah komen sebelum trit ini direvisi, juga Officer Kaskus yang menyarankan TS utk nambahin info emoticon-Jempol

**sumber referensi
http://russiaprofile.org/politics/a1187177738.html
http://www.bbc.com/news/world-asia-china-20216496
http://en.wikipedia.org/wiki/Economy_of_China
http://abcnews.go.com/US/ground-mosq...ry?id=14062701
http://www.theglobal-review.com/cont...5#.U07nz_l_uSo
http://www.theguardian.com/world/201...trip-deals-6bn
Diubah oleh grippen 16-04-2014 21:31
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
72.6K
1.3K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & Caleg
icon
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.