alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53519a7841cb17c66c8b4695/tipe--tipe-ibu-kos-dalam-sejarah-hidup-ngekos
Lapor Hansip
19-04-2014 04:34
Tipe- Tipe Ibu Kos dalam Sejarah Hidup Ngekos
Past Hot Thread
emoticon-Selamat..WELCOME TO MY THREAD..emoticon-Selamat

emoticon-Shakehand2


emoticon-ToastTerima Kasih Kepada Agan dan Aganwati serta Momod dan Mimin
Yang Telah Menjadikan Thread Ane Menjadi HTemoticon-Toast

HT Pertama Ane


Ane hanya sekedar sharing tentang sifat ibu kos yang sering ane temuin saat ane main ke kos an temen- temen ane.emoticon-Malu (S)
No Repsol


Biasanya bagi anak kos yang sering pindah- pindah kos an, pasti udah pernah nemuin sifat ibu kos yang bermacem- macem. Nah Ane akan nge
Apa aja tipe ibu kos yang beredar di dunia kos- mengekos?


Langsung aja Cekibrot... emoticon-Ngacir2


Quote:

1. Ibu Kos galak, bawel dan overprotektif

Tipe ibu kos ini merupakan tipe ibu kos yang paling dihindari oleh para pencari kos emoticon-Takut (S). Tipe ini biasanya diktator, memaksakan kehendak dan peraturannya kepada anak-anak kosannya, apa-apa selalu diatur. Kamar harus rutin dibersihkan lah, penjadwalan pembersihan kamar mandilah, ini itu lah, semuanya serba diatur.
Mau tak mau kita harus menuruti peraturan tersebut karena kita juga penghuni dari kosan itu. Dan setiap kita punya kesalahan sedikit saja langsung dimarahi habis-habisan dan bahkan terancam angkat kaki dari kos tersebut. Wah parah, jauh-jauh deh dari ibu kos tipe seperti ini
. emoticon-Ngacir

2. Ibu Kos Mata-Mata

Ibu kos tipe ini adalah tipe ibu kos yang diam-diam mengawasi kita tanpa sepengetahuan kita. Biasanya ibu kos ini suka menggosip juga dan parahnya kadang menggosipkan kejelekan kita kepada teman kos kita emoticon-Mad. Kita tidak akan diberi tau ketika kita melakukan kesalahan dan tak sekalipun menegur kita. Dia hanya menceritakan kejelekan itu kepada teman kita, gak enak kan? Apalagi kalau kesalahan yang kita perbuat itu ditambah-tambahi dengan opini beliau emoticon-Mad (S) hmm.. suram!

3. Ibu Kos Pelit

Ibu kos ini tidak berkompromi dan tidak mau rugi terutama dalam penggunaan fasilitas. Listrik harus dimatikan jika tidak dipakai, air PDAM harus hemat dan tidak boros dalam penggunaan. Tidak boleh membawa barang elektronik lain di kamar kos, kalaupun bawa itupun dikenakan biaya tambahan dan berbagai macam peraturan lain yang mencekik kita emoticon-Bingung (S).
Yang paling gak enaknya saat menjelang pembayaran uang kos, beliaupun tak kenal kompromi jika kita kesulitan bayar koskosan. Agar anda tetap betah dalam kos yang tipe ibu kosnya seperti ini, perlu diadakan ?kerja sama? antara para penghuni kos supaya anda bisa menikmati fasilitas dengan baik sesuai hak kita.emoticon-Cape d... (S)


4. Ibu Kos Baik Hati

Ibu kos tipe ini adalah tipe dambaan hati para penghuni kos emoticon-Malu (S). Ibu kos ideal ini tentu saja disenangi para penghuni koskosan. Ibu kos menganggap anak kos sudah seperti anak sendiri, selalu memberikan toleransi saat kita mengalami kesulitan baik dalam pembayaran uang kos maupun masalah lain. Kadang kalau ada rejeki ibu ini sering bagi-bagi makanan atau yang laen kepada anak-anak kosnya, asyik dong! emoticon-Cendol (S)

5. Ibu Kos Cuek

Ibu kos ini memang terkesan cuek, tapi nyatanya tipe seperti ini juga yang disukai para pencari kos. Aturannya sederhana, ibu kos ini tidak mau tau dengan urusan kita selama? kita tetap membayar uang kos. Ibu kos membiarkan anak kosnya kemana pun dia pergi dan tidak terlalu membuat peraturan yang terlalu ketat.emoticon-Belo
Mungkin karena ibu kos tipe seperti ini sudah terlalu sibuk dengan urusan dia, atau dia berbisnis kosan ini hanya bisnis sambilan saja sehingga tidak terlalu mengurusi masalah kos dan memilih untuk menyuruh orang untuk mengawasi kosannya. Enak juga ya? Hmm? emoticon-I Love Indonesia (S)


6. Ibu Kos Genit

Kalau tipe ibu kos yang ini sih jarang ditemui, tapi jujur aja ada emoticon-Malu (S). Biasanya ibu kos menunjukan sifat genitnya kalau anak yang kos ditempatnya itu ganteng. Tapi genitnya masih dalam hal wajar lho gan, jangan mikir yang aneh-aneh emoticon-Malu (S) . Bagi yang merasa ganteng ntar ibu kos nya malah dimanfaatin lagi, biar ente ga bayar kos an emoticon-Ngakak (S)

Quote:
Cerita Suka dan Duka dari Agan- Agan Tentang Ibu Kos nya


Buka Gan Cekibrot..


Ibu Kos Pembohong dari Agan Ini emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By Insulinde
tambahin gan...

ibu kos ane termasuk ibu kos yg pembohong... emoticon-Cape d...
kasus 1


kasus 2

Agan Ini Sampe Diusir emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By gardyloo
karena dulu gw kerja shifting, gw sering bgt pulang malem. suatu ketika gw pulang malem gw nyalain motor buat masuk ke parkiran, soalnya ada tanjakan tinggi bgt gw gak kuat kalo dorong *secara badan gw kecil*. ehhhh. si ibu kos kebangun n gw dimarah2in gara2 itu.

ya udah deh keesokan harinya gw diusir tuh dari kosan emoticon-Ngakak


Agan Ini Beruntung Banget emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By ikipandu
Ane punya pengalaman lucu gan dulu waktu ngekost. Jadi kan kostan ane lumayan banyak tuh kamar nya, dari depan sampe belakang deket wc sma tempat jemuran. Terus dibelakang ada kamar si mbak yg jaga kostan, kebetulan doi anak yg punya kosan,jadi dia tinggalnya di kamar kost paling belakang. Doi janda muda gan dan doi juga termasuk cuek org nya,ga pernah rese sama anak2 kost yg lain.
Nah kebetulan kamar ane ada di paling depan deket pintu masuk kostan, waktu itu pagi pagi ane mau ngambil jemuran yang dicuci kemarin siang. Pas ane ke belakang ane kaget bukan main gan liat si mbak nya lagi berjemur deket pintu kamar nya cuma pake beha sama celana dalem doang gan sambil main main hp. Saking kagetnya ane langsung banting setir masuk ke wc soalnya malu sma doi. Doi nya juga langsung teriak sambil lari masuk kamar karena kaget ada ane lewat deket jemuran. Abis itu terjadi obrolan singkat, A: ane (didalem wc) , D: doi (didalem kamar)
D: ih kamu nakal yaa ngintip mbak ga pake baju.
A: eh maaf mbak ga sengaja, lagian ngapain juga sih mbak disitu ga pake baju?
D: iya nih tadi abis mandi belum pake baju, abis lupa sih udah kebiasaan (sambil ketawa).
Buset gan abis itu kalo ketemu doi ane suka ada pikiran pikiran mesum gan. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Taro pekiwan gan kalo berkenan


Ibu Kos Biro Jodoh di Kos an Agan Ini emoticon-Malu

Quote:Original Posted By seedstormm
tambahan gan ....

Ibu kos tipe biro jodoh emoticon-Cape d... (S)

ane udah kerja gan ...sabtu minggu biasanya buat istirahat kalo udah sabtu sore biasanya ibu kos ane suka nanya pasangan udah punya apa belum ...emoticon-Cape d... (S) kalo belum tuh yang di kamar D masih single cantik, yang di kamar F juga keluarganya mapan emoticon-Cape d... (S) blablabla.


Agan Ini Dapat Ibu Kos Baik emoticon-I Love Indonesia

Quote:Original Posted By tazdevgomb
kl ibu kost ane dlu baek bnget, jrg" dijakarta ada ibu kos sebaik dia, telat bayar gpp kadang ane sampe 6bln telatnya, trus kl plg kerja pasti ditanya udh mkm blm? kadamg malah dipaksa suruh makan. Mungkin krna dia blm punya anak cwok kali ya. Akhirnya ane pindah kost krna saking sungkanya sm doi.


Ibu Kos Aneh nih ganemoticon-Cape d...

Quote:Original Posted By bukadikitjosss
ini cerita asli tahun kemaren
entah apa namanya gan ane punya ibu kost rada2 aneh emoticon-Cape d...
Ane waktu itu pernah ditawarin sayur gan sama ibu kost . . spontan ane seneng banget gan. . . pas dia ngasih sayurnya. . ente tau gan apa yg dikasih? sayurnya basi gan. . emoticon-Frown oke spontan ini hanya kesalahan kecil. .

setelah hari kemaren ane kan sama temen2 kost pada ngumpul di kamar. . ibu kost nawarin lagi makanan. . . sayur yg ada lelenya. . setelah ane terima. . parah gan. . cuma kepala lele doank. . badanya kagak ada emoticon-Ngakak (S) mana basi lagi. . oke ini hanya kesalahan. .

beberapa hari kemudian kan idul adha. . ane ditawarin lagi gan. . semur kambing. . pas diliat gan yaAllah emoticon-Mewek
Basi lagi gan. . udah kecut baunya menyengat lagi dikamar. . ane buang aja emoticon-Najis

dan setelah itu ane nggak pernah terima tawaranya gan emoticon-Berduka (S)
asumsi ente buat ibu kost ane apa gan? emoticon-Ngakak


Agan Ini Jadi Korban Ibu Kos Genit emoticon-Selamat

Quote:Original Posted By ediboyz
ibu kost pelit+genit itu ibu kostan gw gan......
selma ngekost ane gg prnh d ksh sesuatu kyk cemilan/apa gt..malah dia yg suka minta oleh"klo ane dpt kirimn dri kampung....gilirin dy mudik bwa oleh"gw gg d kasih emoticon-Najis:
genitnya klo gw lg nyuci motor gw suka pke kolor doank itu ibu kost sok imut gw pernh d tepok pantatnya ama tuh ibu kos streeeesss emoticon-Najis

pgalamn prbdi


Agan- Agan Ini Dapat Ibu Kos Pelit emoticon-No Hope

Quote:Original Posted By arieshibasaki
BTW ane dapet Petromax ya emoticon-Ngakak

-------------------------------------------------------------------------------------------

Ane dulu pernah nemu ibu kost yang pelit & itungan,
masa temen ane nginep 1 hari aja harus bayar 5rb,
dengan alesan karena dia pake Air di kosan,
padahal awalnya cuma buat wudhu doang, gara2 di tagih goceng, temen ane langsung mandi aja gan emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By 89may21
ibu kos ane pelit banget gan, kan ane kos nya model rumah gitu gan, masa kalo malem atau kalo bu kos nya lagi pergi remote tv d umpetin di dalem kamar... ini juga lagi pergi magic com di umpetin, gas nya abis, kulkas kosong, galon kosong,,, ga ada yang tersisa :/


Pengalaman dari Agan- Agan Ini emoticon-Jempol

Quote:Original Posted By revadiaz
Sebagai anak kos kutu loncat, ane pernah ngerasain semua gan. Paling nggak 5 dari 6 yang agan sebutin.
1. Kos pertama, ibu kosnya tipe mata-mata. Sebenernya ibu kosnya baik sih, cuma kadang2 curigaan. Kos ini tipe bayarny diitung per peralatan elektronik. Misal bawa komputer +35rb, bawa dispenser +15rb, dll. Nah, kadang ada anak yang ga lapor gan. Misalnya pake kompor listrik, itu diumpetin dalem lemari, ntar kalo malem aja dipake. Modus mata2nya pake agen rahasia, yaitu anaknya gan. Kadang anakny maen ke kamar, sambil liatin dalem kamar terus dilaporin gan.
2. Karena di kos pertama direnovasi, akhirnya terpaksa pindah kos gan. Kos kedua tipe ibu kos galak, bawel, overprotektif + pelit. Sebenernya kosnya enak, sejuk, kamarny besar. Sayangnya ibu&bapak kosnya ampun. Masa kos cowo, jam malem jam 10, abis itu pager dikunci. Sama sekali ga boleh rame. Ga boleh bawa temen > 2, temen ga boleh nginep, temen cewe apalagi, max jam 8 harus out. Udah gitu pelitnya... Pernah gw dituduh pake listrik banyak2. Padahal gw jarang di kos, karena ga enak di kos itu, gw seringan nginep di warnet.
3. Ga lama di kos 2, akhirnya pindah lagi. Di sini tipe ibu kosnya cuek bebek. Bahkan ga bayar kos 5 bulan juga ga ditagih2. Saking cueknya, jadi liar gitu deh kosan. Waktu awal2 tu kos baru dibangun masih mending, habis kemasukan anak2 ga jelas + ibu kosnya cuek, tu kos jadi kayak sarang penyamun. Kamar mandi ga ada yang bersihin, kotor, jijay, ancur2an dah pokoknya. Karena ga tahan pindah deh akhirnya.
4. Akhirnya ketemu kos yang bagus gan. Ibu kosnya baik banget dan perhatian. Ibu kosnya ga pasang iklan gan. Anak kos yang masuk hasil rekomendasi anak sebelumnya yang keluar. Jadi saling kenal gan. Tiap kali main ke tempat ibunya pasti dibawain kue. Kalo ada kue2, ada hajatan, atau buah di halaman udah mateng, pasti dikasih anak2 kos, Pernah gw ga bayar 3 bulan, karena ga di kos, gw kebanjiran di rumah. Pas gw balik kos, bayar untuk 3 bulan. Abis itu bapak kosnya nyusul ke kamar gan, duit gw dibalikin 100rb. Katanya dikorting, karena gw kebanjiran. Terus kalo ada anak yang lulus kuliah, keluar dari kos juga dikasih sangu gan. Mantep emang ibu kos yang satu ini.


Quote:Original Posted By MasBatosai
Pengalaman Kost ane gan ada 3 tempat kost selama kuliah di Jogja:

1. Kost kekeluargaan kental
Kost ini memang enak gan, satu rumah sama pemilik kostnya ditambah anaknya temen kuliah ane. Ane kost di sini setahun ga, kekeluargaan bgt. Si ibu kost buka warung, bapak kost buka warung klontong. Enaknya bisa ngutang kalo makan emoticon-Ngakak , trus gak perlu kemana2 kalo laper. Kostnya aman bgt, bahkan kamar ane gak pernah ane kunci kalo ke kampus bahkan pulang kampung. Serius aman bgt tu kostan. Tu kost bisa dikatakan semi bebas, boleh masukin cewek asal dibuka pintunya. Boleh minum miras bahkan pak kostnya ikutan sama anaknya emoticon-Ngakak. Kalo ada hajatan, atau si ibu lagi masak banyak anak2 kost diajak makan bareng. Bapak kost juga paranormal gan, sering diajakin narik benda2 pusaka trus anak2 kost dikasih "pegangan" satu2. Pokonya dari segi ini kost ini nyaman bgt.

Cuma yang agak kurang nyaman waktu itu, masalah listrik. Sering listrik anjok karena gak kuat, anak2 kost pada punya komputer, trus kalo sanyo nyala langsung peeet.. mati. Alhasil korban main board komputer emoticon-Cape d.... Kalo di nilai ya ni kost2an nilainya 7.5 dari 10 lah.

2. Kontrak rumah
Walau rumah si ibu yang punya kontrakan di belakang rumah, kontrakan ane ini termasuk bebas dan mandiri. Listrik dimanage sendri, bebas bawa temen jam berapa pun. Mau pulang jam berapa pun oke gak masalah. Parahnya pada nginepin cewe emoticon-Cape d... hehehe sampe pernah ada kena grebeg emoticon-Cape d.... Semua gak ada maslah, ibu yang punya kontrakan juga jualan makan jadi enak kalo mau cari makan juga (sering dapat diskon).
Cuma permasalahannya 1 kebutuhan primer akan AIR. Itu kan sebenarnya tanah warisan yang dibagi kakak adik yang kemudian dibikin kontrakan. Air diambil dari sanyo yang ada di kontrakan milik adeknya si ibu. Nah anak2 yang ngontrak di situ tu pada sering bermasalah (bayar listrik dll). Jadi adeknya si ibu tu sering kesel trus matiin air. Dampaknya sampe kontrakan ane emoticon-Cape d.... Pernah suatu hari 1 minggu gak ada air, buat BAB sama mandi susahnya minta ampun sampe ngungsi. emoticon-Cape d.... Tapi ane 2 tahun di situ. Nilai 6 aja lah

3. Kost semi kontrak
Ane sebut itu karena semua manajemen yang pegang anak2 kost. Tapi kalo ada masalah2 fasilitas, pak kost turun tangan dengan cepat. Ini kost yang menurut ane paling nyaman. Anak kost bener2 mandiri ngurusin pembayaran listrik dan penggunaan air. Bahkan kita pasang jaringan internet untuk semua kamar (iyuran anak kost + subsidi dari pak kost). Kostan ini cukup bebas, mo pulang malam, gak pulang, nyetel musik keras2, nginepin cewe, emoticon-Ngakak. Pokonya pada kompak lah. Sering dapat makanan juga sama bu kost emoticon-Big Grin. Kostan agak kurang asik ketika ada penghuni yang gak kompak, tapi biasanya gak lama ngekost di situ. emoticon-Big Grin. Ane disitu mulai pas bikin skripsi, sampe kerja. Sampe ane bisa bikin rumah jadi baru keluar kostan. Kira-kira 5 tahun di situ. Ratenya 9.5 lah nilainya dari 10. Nyaris sempurna.


Kalo oke boleh dikasih di depan


Apresiasi Untuk Ibu Kos dari Agan Ini emoticon-Mewek

Quote:Original Posted By Radeon13
gan ane mau curhat dikit jga tentang ibu kost ane
ane uda ngekost kurang lebih 3 taun gan,dan allahmdulilah ibu kost ane baek banget gan,ga otoriter,ga pelit,ga bawel jga,dan ga banyak aturan
mlah seringnya yang bersihin kostnya ibu kost nya langsung,pdahal yang bikin nyampah penghuninya,maknnya sekarang ane bilang sama temen2 kalo bisa jangan sampe nyampahnya kebangetan,kasihan ibu kostnya
dan paling enaknya kalo ibu kost ada acara dirumahnya atau kelebihan makanan kita ikut kebagian,dan setiap idul fitri/adha jga pasti dapat jatah,dan setiap sore kita dikasih cemilan sama minum gan,ini bukan promosi atau apalah
ane ngomong gini sebagai bentuk apresiasi ane sma ibu kost ane yang uda baik
buat info aja gan,ane kerja dan kos di kudus
kalo boleh taruh pejwan gan






Ane dapet artikel dari Sumberdan bantuan gambar oleh Mbah Google yang baik hati.



Mungkin hanya sekian Thread dari ane, maaf bila Thread ane masih berantakan
karena ini adalah Thread pertama ane.
Kaskuser yang baik hati selalu meninggalkan jejak dengan komeng- komengnya yang unik,
ane berharap Agan/Aganwati mau berbagi semangkuk emoticon-Blue Guy Cendol (L) ato segelas emoticon-Toast
Ane Terima dengan Senang Hati emoticon-Malu


Terima Kasih kepada Agan/Aganwati yang Telah Memberi Cendol dan Abu Gosoknyaemoticon-I Love Indonesia
Cendol- Abu Gosok


Sekian dari ane dan ane mengucapkan..





emoticon-Shakehand2

..TERIMA KASIH..
Diubah oleh henddi23
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 70
19-04-2014 04:42
BTW ane dapet Petromax ya emoticon-Ngakak

-------------------------------------------------------------------------------------------

Ane dulu pernah nemu ibu kost yang pelit & itungan,
masa temen ane nginep 1 hari aja harus bayar 5rb,
dengan alesan karena dia pake Air di kosan,
padahal awalnya cuma buat wudhu doang, gara2 di tagih goceng, temen ane langsung mandi aja gan emoticon-Ngakak
Diubah oleh arieshibasaki
0
19-04-2014 04:48
Moga aja nanti kalo ngekos, ane dapet ibu kos yg baik hati
0
19-04-2014 04:56
Kalo udah dapet ibu kos galak, pelit, ama mata-mata lengkap udah gan
0
19-04-2014 05:00
ibu kos yg anaak nya cakep ga ada ya gan? kalo ada ane minta yg itu aja...
0
19-04-2014 05:03
yg genit itu pasti bu kostnya tante girang ya gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
19-04-2014 05:04
Quote:Original Posted By arieshibasaki
BTW ane dapet Petromax ya emoticon-Ngakak

-------------------------------------------------------------------------------------------

Ane dulu pernah nemu ibu kost yang pelit & itungan,
masa temen ane nginep 1 hari aja harus bayar 5rb,
dengan alesan karena dia pake Air di kosan,
padahal awalnya cuma buat wudhu doang, gara2 di tagih goceng, temen ane langsung mandi aja gan emoticon-Ngakak


Petromax hanya buat ente gan emoticon-Shakehand2
buset itu ibu kos perhitungan amat gan emoticon-Cape d... (S)
sekalian cuci baju aja gan biar kaga rugi byar 5 rb nya
emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By justlikeanidiot
Moga aja nanti kalo ngekos, ane dapet ibu kos yg baik hati

iya semoga aja gan emoticon-Toast
0
19-04-2014 05:09
ane blon pernah jd anak kost ganemoticon-Malu (S)itu yg ibu kost genit bikin ngakak ajeemoticon-Ngakak
buka kalo mau
0
19-04-2014 05:12
Ibu kos baik hati tapi ada maunya gan emoticon-Big Grin
0
19-04-2014 05:13
kegnya kurang 1 lg gan..

ibu kos plus-plus.. emoticon-Big Grin
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
19-04-2014 05:16
Quote:Original Posted By henddi23


Petromax hanya buat ente gan emoticon-Shakehand2
buset itu ibu kos perhitungan amat gan emoticon-Cape d... (S)
sekalian cuci baju aja gan biar kaga rugi byar 5 rb nya
emoticon-Ngakak


iya semoga aja gan emoticon-Toast


emoticon-Ngakak
kalo temen ane bawa baju ganti udah pasti sekalian nyuci baju juga kayanya dia gan,
cuma dia cuma mau nginepnya satu hari, jadi gak sempet bawa cucian gan emoticon-Ngakak
0
19-04-2014 05:18
Ibu kost ane cuek + baik gan, tp terkadang suka gosipin anak2 kostnya. Tp overall baik deh. Bebasssss emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
19-04-2014 05:23
Quote:Original Posted By henddi23

aduh apes bener kalo itu gan mending cari kos lain gan emoticon-Toast


kalo ada ntar ane hubungin gan emoticon-Jempol emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak ente tau aja gan jadi emoticon-Malu


ebuset darimana uda ngelahirin masih perawan gan emoticon-Bingung ,ente bisa aja gan emoticon-Ngakak


hehehe.

ehm udah dicendolin tuh
0
19-04-2014 05:24
tambahin gan...

ibu kos ane termasuk ibu kos yg pembohong... emoticon-Cape d...
kasus 1


kasus 2
Diubah oleh Insulinde
0
19-04-2014 05:26
punya gw mah bapak kos bukan ibu kos, tipe yg suka diam2 ngomongin/nggospin anakan kos dibelakang, n kadang juga jadi mata2 kalo pada bawa pasangan kkosemoticon-Ngakak
0
19-04-2014 05:27
ibu kos macem" toh ternyata emoticon-No Hope
untung ga pernah nge kos emoticon-Big Grin
1
19-04-2014 05:27
ibu kos yg demen minjen uang gan. ibu kos nya kakak ane tuh....
0
19-04-2014 05:27
Jangan sampe deh nanti ane dapet ibu kos yang pelitemoticon-Ngakak
0
19-04-2014 05:28
true gan emoticon-Hammer2
0
Halaman 1 dari 70
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.