megajo
TS
megajo
Utk Panastak Yg Masih Beringas !!! Ini Sikap Keluarga Mahasiswa ITB Tolak Jokowi
mahasiswa netral pun kena fitnah !


Seharusnya hari ini Gubernur DKI Jokowi memberikan kuliah umum di ITB. Tapi karena didemo mahasiswa, ia hanya memberikan sepatah dua patah kata, menyatakan batal memberikan kuliah umum untuk menghindari polemik, lalu pulang ke Jakarta.

Sebelum ke ITB, Jokowi bertandang ke Balai Kota Bandung dan bertemu Wali Kota Ridwan Kamil, Kamis (17/4/2014). Acaranya berlangsung mulus. Tapi saat ke ITB, ia dicegat ratusan mahasiswa di gerbang kampus. Jokowi hanya 5 menit di aula, tempat kuliah umum, kemudian meninggalkan ITB.

Selain mengisi kuliah umum, Jokowi menandatangani MoU terkait kerja sama ITB dan Pemprov DKI. Meski demikian, menuru Keluarga Mahasiswa (KM) ITB, status Jokowi sebagai capres tidak bisa dilepaskan begitu saja. Berikut sikap lengkap KM ITB terkait kedatangan capres PDIP tersebut:

Dalam rangka membangun kerja sama dengan pihak Institut Teknologi Bandung (ITB), Gubernur DKI Jakarta sekaligus Calon Presiden dari salah satu partai di Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), hadir ke Bandung dengan tujuan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU). Berdasarkan informasi dari Bu Anis selaku pihak Humas ITB, MoU tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan pihak ITB untuk menyelesaikan masalah Tata Kota dan Pariwisata di Jakarta. Adapun Pihak yang akan menandatangani MoU tersebut adalah pihak Rektorat ITB yang diwakili oleh Rektor ITB, Prof. Akhmaloka Ph.D dengan Pemprov DKI Jakarta yang akan diwakili oleh Gubernur DKI, Joko Widodo.

Hari ini adalah hari ke 83 (kurang dari 3 bulan) sebelum PEMILU PRESIDEN RI dilaksanakan. Suhu politik di Indonesia memanas mengenai pencalonan Presiden RI. Para calon presiden yang sudah mendeklarasikan diri seolah memanfaatkan momentum safari politik. Kini, salah satu pihak yang telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden Indonesia, Joko Widodo akan hadir di ruang publik ITB untuk mengisi Kuliah Umum ‘Studium Generale’ ITB. Kehadiran Jokowi di ruang publik ITB, di momentum politik yang 'rawan' ini memiliki potensi politisasi terhadap lembaga pendidikan ITB, dan seluruh entitas yang ada di dalamnya, termasuk mahasiswa.

Untuk itu, KM-ITB menyatakan:

1. Menolak segala atribut kampanye masuk ke Kampus Institut Teknologi Bandung dikarenakan hal ini berpotensi mempolitisasi Lembaga Pendidikan ITB. Selain itu, hal ini juga melanggar Aturan KPU mengenai larangan pemasangan atribut kampanye di beberapa tempat khusus.
2. Menolak segala bentuk politisasi terhadap lembaga pendidikan Institut Teknologi Bandung dan segala entitas di dalamnya.

3. KM-ITB menyatakan tidak berpihak kepada pihak/ calon presiden manapun untuk Pemilu RI 2014.

Selain itu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya mahasiswa ITB untuk:

‎Turut menyebarkan berita sikap mahasiswa ITB terhadap kedatangan salah satu calon presiden, bahwa KM-ITB tidak berpihak kepada pihak/ calon presiden manapun dan menolak segala bentuk politisasi di Lembaga Pendidikan ITB.

Melaporkan segala atribut kampanye yang dengan sengaja diletakkan di sekitar kampus ITB dengan cara; mendokumentasikan bukti berupa foto dan mengunggahnya di twitter dan melaporkannya ke akun twitter @KM_ITB. Foto tersebut akan diolah dan dilaporkan kepada pihak berwajib untuk ditindaklanjuti.

Demikian pernyataan sikap dan himbauan kami untuk dipublikasikan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Untuk Tuhan, Bangsa, dan Almamater,
Salam Ganesha!


Bandung, 17 April 2014

Atas nama seluruh mahasiswa KM-ITB,
Ketua Kabinet KM-ITB 2014/2015


http://news.detik.com/read/2014/04/1...-mahasiswa-itb




mantaaaap emoticon-Recommended Seller
untuk panastak, mentang-mentang kalian gagal masuk ITB jadi membully ITB habis-habisan. cuma bisa bacot bela majikan kalian di internet doang
emoticon-Ngakak

coba cek kolom komentar di KOMPAS

dalam sekejap ada 290 caci-maki buat almamater ITB dan mahasiswanya dari gerombolan preman internet kurang pendidikan ini emoticon-Najis (S)

UPDATE, pantaslah mereka caci-maki ITB, soalnya.......
Quote:


mau itu demo, beda pendapat, tulisan di mass media, orang yang mengkiritik dsb. mereka semua dianggap musuh yang kontra dengan Jokowi. Dan mereka pasti di CACI-MAKI



komentar kaskuser dibawah
Quote:

Diubah oleh megajo 17-04-2014 10:56
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
22.5K
329
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.