Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
3996
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/534e4eafc807e7e4088b45f9/tweets-peserta-ujian-nasional-sma-smk-ma-kepada-menteri-pendidikan-dan-kebudayaan
Thanks to God, mimin & momod, and all kaskusers. Ane nggak nyangka, trit curhatan ane ternyata bisa jadi HT, 3 jam setelah diposting, biarpun ada pro dan kontra setelah trit ini dibuat. Trit ini ane p
Lapor Hansip
16-04-2014 16:34

Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Past Hot Thread
Thanks to God, mimin & momod, and all kaskusers. Ane nggak nyangka, trit curhatan ane ternyata bisa jadi HT, 3 jam setelah diposting, biarpun ada pro dan kontra setelah trit ini dibuat. Trit ini ane persembahkan buat semua peserta UN dari Sabang sampai Merauke tahun ini. Wish us luck, guys!!! Amen.

---

Halo, agan-agan sekalian. Apa kabar? emoticon-afro

Ane nggak tau, ada trit yang sama apa nggak sama ane, tapi yang pasti ane nggak repsol, gan. Ini murni ketikan dan hasil pencarian ane sendiri, gan. :'(

Gini lo, gan, ane pengen cerita-cerita ke agan-agan sekalian. Ane kan anak SMA, kelas 12 IPA tepatnya. Jadi otomatis ane ikut UN kan 3 hari ini, dan baru aja selesai tadi siang. Ya ampun, gan, soalnya bikin stress dah, sama kayak kata agan-agan kaskuser yang juga ikut UN tahun ini (ane ada baca trit sebelah). Mana soal Biologi, Matematika, Kimia, dan Fisikanya itu susah banget. emoticon-Sorry Mungkin agan-agan yang seangkatan ane tau soalnya kayak gimana susahnya. Kalo ada, angkat tangan, gan.

Nah, ane iseng buka twitter dan ngesearch twitter Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan kita, Bapak Mohammad Nuh (kalo mau protes, nih twitternya @Mohammad_Nuh_). Ane penasaran, kira-kira ada nggak peserta UN lain yang senasib kayak ane, yang soalnya nggak sesuai SKL. Mana tau bukan cuma regional ane yang dapat soal sesusah itu.

Ternyata waktu ane ngesearch, ane nemu beginian, gan...
(sorry yang usernamenya kecantum, itung-itung nambah followers emoticon-Cool)

Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Ternyata ane nggak sendirian, gan. Hampir seluruh Indonesia ngerasa kesusahan sama soal UN tahun ini. emoticon-Sorry

Di situ agan ada lihat kata "kelinci percobaan" kan? Betul, gan, kami merasa seperti itu. Kenapa? Angkatan pertama yang ikut UASBN waktu itu kami (dan asyemnya, setelah UASBN jadi UN, tahun ini UN udah dihapus dan diganti jadi US, adek ane ikut soalnya), angkatan pertama ada 5 paket waktu UN SMP itu juga kami, dan sekarang soal UN SMA dengan standar internasional yan pertama itu JUGA KAMI.

Tapi mirisnya si Mendikbud cuman balas kayak ginian...

Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Gimana perasaan agan?
Kalo ane jujur sedih, gan. Kita yang ngejalanin ini gimana nasibnya. 3 tahun sekolah, tapi ditentukan oleh 3 hari. Syukur-syukur kalo lulus. Kalo nggak gimana? emoticon-Turut Berduka


Semoga dengan adanya trit ini, Mendikbud bisa tau isi hati para peserta dan mengerti.

TS nggak mengharap cendol ataupun bata, hanya ingin berbagi pengalaman. Semoga angkatan 2013/2014 lulus 100%. AMIN!!!!

Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

(Noh, gan. Udah ane benerin.Pictnya nongol kan? Setelah ane tau nggak nongol, ane buru-buru ke warnet soalnya nggak ada modem, mana rintik-rintik lagi, kedinginan. Sumpaaah, tapi ane ikhlas. Nggak papa deh, demi agan-agan dan kaskus deh emoticon-Big Grin Makasih buat agan-agan yang udah kasih cendol! emoticon-Angkat Beer)

-------

Komeng sebagian kaskuser yang jadi peserta UN kayak ane juga tahun ini...

Quote:Original Posted By Ravenface
buat agan2 yang bilang yang ngeluh itu org2 yg kurang persiapan atau apalah itu SALAH BESAR! kenapa?

UN 2014 itu beda sama tahun2 sebelumnya (pak menteri lo yang bilang emoticon-Malu (S) ). soalnya tahun sekarang UN nya mengacu ke standar PISA. PISA ini udah pernah lo ngetes siswa/i indonesia dan hasilnya Indonesia ranking 63 dari 64 negara emoticon-Berduka (S) (di kaskus kalau ga salah juga udah ada yang bahas ini) dan hal ini baru diberi tahu oleh pak menteri pada hari PERTAMA UN.
dan masalah skl, skl ga melenceng kok gan TAPI soal yang muncul di UN lebih dalam dari yang di SKL.

ane akui soal tahun ini emg sulit, contohnya aja matematika. ane nyoba ngerjain tryout sama UN tahun2 dulu jawaban ane rata2 betul 30-an. kemaren pas UN ane cuma bisa ngerjain +/- 25 soal! emoticon-Berduka (S)

menurut ane kalau UN 2011,2012,2013 itu diibaratkan ulangan harian, maka UN2014 sama dengan ujian semesternya

*pejwan TS emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By agnsdian
Hai gan ane juga kelas 12 dan bener2 kecewa banget sama UN tahun ini. Ane bener2 berasa sia-sia belajar. Hari pertama ane udah merasa kalau UN biologi nya gak beres, ada yang gak sesuai SKL.
Hari pertama ane udah down gan, padahal targetin bisa dapet 8-9 biologi, tp mimpi kandas begitu saja, direnggut sama sang perancang soal.

Hari kedua MAT & KIMIA..
Lagi2 ane masih gak abis pikir sama yang nyusun jadwal, ane begadang saking stress nya, takut kurang persiapan.
Saat soal di kerjain....soal transformasi, vektor, luas keliling, dan turunan konstanta relativitas bener2 gak sesuai sama SKL, dan melenceng jauh dari try out MKKS DKI. Bahkan yang konstanta relativitas, ane gak pernah merasa ada di buku2 paket manapun. Ane kira ane doang yang bermasalah, tp ternyata semua bahkan yang termasuk pinter, ngeluh susah dan kebanyakan temen2 ane pada ngasal 6-8 soal gan bayangin.. Coba aja tuh dikali 2.5 udah ilang berapa skor nya, harapan ijazah bagus makin nipis gan
UN kimia pun dimulai....lagi-lagi, beberapa soal gak ada di SKL, melenceng dari try out terakhir

Hari ke tiga
Rasanya ane udah gak semangat lagi, tapi mungkin kali ini fisika bakal sesuai. Eh gak taunya...*brb nangis* aduh gan lagi2 hancur harapan ane buat lulus dengan nilai memuaskan..LAGI-LAGI MELENCENG! Entah soal ane yang susah apa gmn yah gan, kira2 ane masalah sama 5 soal..angka nya susah dan jarang banget keluar soal bola gelinding di bidang miring dan disuruh cari panjang lintasannya x_x trus ane nomor terakhir dapet soal radioisotop yang Ra-265 atau berapapun itu yang gaada di buku paket dan gak pernah keluar di tryout, sedangkan yg lain dapet I-131 / C-14 emoticon-Frown

Banyaknya paket juga jadi gak adil yah gan jatohannya, ada yg dapet mudah, ada yg susah banget. ane kali ini cuma bisa pasrah aja sama yang diatas gan, yg penting udah berusaha sebisa ane.. emoticon-Frown


Quote:Original Posted By edogawafirli
Ane salah satu peserta Ujian Nasional tahun ini gan...

Di hari pertama, Bahasa Indonesia sama Biologi, soalnya masih 'lumayan'. Mungkin karena hapalan kali yak. Soalnya susah, tapi masih bisa dikerjain. Ane pikir "Yaudahlahya besok pasti bisa, udah banyak ikut Try Out dan pasti soalnya gak jauh-jauh dari simulasi yang pemerintah kasih."

Di hari kedua... wah, makian mah udah keluar gan jutaan kali. Emang SKL yang di kasih sama, tapi beda jauh banget tipe soalnya!!!! Mending kalo samainnya cuma sama UN tahun lalu, lah SIMULASI UN YANG DARI PEMERINTAH KAN JUGA SOALNYA SETIPE SAMA YANG KEMAREN, KENAPA PAS UNNYA DIGANTI NJING?!!?!?!? Ngeselin banget sih lu!! Lu sendiri yang bilang "Kalian belajar aja dari apa yang kami kasih" tapi kenyataannya gimana?!!? Lu ngasih soal beda tipe!!

Jujur yang paling parah itu Kimia. Temen ane sampe ada yang nangis, semuanya khawatir gak lulus. Apalagi ane. Kalo misalnya ada yang dapet nilai bagus, ane salut banget sama itu orang.

Hari ketiga, jujur aja anak-anak di sekolah ane udah gak peduli lagi. Kita baru tau soal-soalnya bakal kayak ta*, percuma juga mau belajar. Satu malam gak cukup. Listening bahasa Inggris kayak kumur-kumur, untung aja masih nyangkut dikit. Fisikanya lumayan, meski gak sekeparat Matematika dan Kimia.
Selesai hari itu, ane baru bisa tidur tenang. Gak tau dah tuh nilai ane bakal berapa.

Makasih ya, Kemdikbud, udah ngasih nightmare yang bener-bener parah 3 hari ini. Baru pertama kalinya nih ane gelisah sampe begini! Salut!!! emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By manchunian28
ane mau ngasih pendapat sesuai dengan yg ane alamin nih gan berhubung ane juga peserta un2014

mungkin karna ane sekolah di SMK jadi soalnya ga terlalu susah gan, ga seperti SMA.. UN kemaren sih 3pelajaran BBM yg paling susah ya menurut ane paling cuma Bahasa Indonesia aja. Karena yg lainnya udah sesuai banget dengan kisi".. tapi yang ane sesalkan pada saat UN Teori Produktif, menurut ane itu soalnya melenceng banget gan.. Kenapa ? karna ga ada satupun yg pernah dipelajari pada saat 3tahun belajar di dalam soal tersebut.. Mungkin bagi saya yg bersekolah di SMK hanya ini unek-uneknya..

Buat angkatan 2014 tetep semangat, ini bukan akhir dari segalanya..
Optimis kalo kita angkatan terbaik dan semoga LULUS 100% emoticon-Angkat Beer


Quote:Original Posted By mmanu3l
Orang orang yang komen negatif dengan anak anak angkatan 2014 pada gak tau ya bahwa HASIL UN TAHUN INI MENENTUKAN BUAT MASUK PERGURUAN TINGGI
Yang ane sayangkan, BOCORAN Masih aja ada... SAYA DAN TEMAN TEMAN LAINNYA SEBAGAI ORANG YANG BERNIAT NGERJAIN JUJUR, TERANCAM sama orang orang yang make KUNCI JAWABAN! Ini namanya orang jujur yang punya BAKAT DI BIDANG TERTENTU ga bisa dapet kesempatan yang besar untuk masuk ptn dan jurusan impiannya

Kalo udah begini, yang untung siapa? Yang make kunci dan para pembocor soal brengsek!
Soal dibikin susah skrg supaya anak anak angkatan berikutnya TERGIUR atau TERPAKSA beli kunci jawaban demi menjamin nilai mereka... Pada ujungnya? Orang DINAS PENDIDIKAN YANG MAKIN HARI MAKIN KENYANG gara gara JUALAN KUNCI NYA MAKIN LARIS

Please deh kalo ga mikir sejauh ini, ga usah komen ngerendahin... Jadi orang mesti update informasi. Emangnya ga pernah nonton dan baca berita ya tentang fungsi nilai UN tahun ini?


Quote:Original Posted By PGPI
O iya gan..
Ane kan sebelum UN diberitahu sama guru ane, beliau ikut persiapan untuk pengawas UN.

Kata beliau, porsi kesulitan UN tahun ini emang beda dengan tahun kemaren.
Tahun kemarin:
10% Soal Mudah
80% Soal Sedang
10% Soal Susah

Kalo Tahun ini:
10% Soal Mudah
70% Soal Sedang
10% Soal Susah
Plus
10% Soal dari Dosen

Apa mungkin ini ya gan yang bikin UN kemarin susah?
Taro pejwan gan, kalo sekiranya berguna.


Sesepuh nih..

Quote:Original Posted By kamilaawl
ane sih UN tahun kemaren tapi cukup khawatir setelah ane bertanya sama temen ane yang sekolah di sekolah bagus di Indonesia. dia dari hari sabtu udah usaha belajar tapi ternyata dia tetep ngeluh susah. ane kira ini wajar tapi ngeliat bawahan ane pada ngomong kayak gitu kayaknya temen ane bener, dia gak susah sendirian ternyata emang soalnya yang susah. ane gak setuju sama yang namanya UN karna sifatnya NASIONAL sementara pendidikian satu Indonesia ini gak setara kan. pendidikan di jakarta beda sama pendidikan yang ada dia kalimantan, sumatera dll kalo digetok sama UN yang sama semua gitu ya bedalah hasilnya. apalagi ini mau disetarakan Internasionalemoticon-Sorryemoticon-Sorry
mangkannya ane lebih prefer sama US yang nentuin kelulusan karna yang tau Standar pendidikan disekolah itu ya orang intern nya sendiri

pejwan gan


Quote:Original Posted By deddydseptian
Kalau agan takut gak ketrima di jurusan impian agan , nih ada kata-kata dari dosen ane waktu ane ospek dulu.

Tidak semua orang bisa duduk dikursi kalian sekarang, tidak yang lebih pintar dari kalian, dan juga tidak yang lebih kaya dari kalian. Karena Allah memilih kalian untuk berada disini. by dr. Arief alamsyah MARS

semoga bisa membesarkan hati agan-agan yang baru selesai unas emoticon-Cool

Quote:Original Posted By StaRise
okay, gue 2013 mau komen aja nih, berhubung seharusnya gue angkatan 2014, tapi karena kecepetan masuk sd jadinya 2013 deh emoticon-Stick Out Tongue

pertama gua gak akan su'udzon ama kalian2 yang ngerasa soanya super susah, gua ga akan bilang "kurang belajar sih lu elaah" ato semacamnya. nah karena gua gak su'udzon ama kalian, gua jg ga akan suudzon ama pemerintah "biar banyak yg beli kunci tuh," etc. dan juga gua ga tau sih kenapa pemerintah menaikkan soal setingkat yang internasional itu, dadakan pula.

Oke. masalahnya soal UN susah. Ga sesuai SKL dan teman2nya. Itu memang harus dipertanyakan, tapi sekarang udah terlewat, gak usah dibahas krn ga bakal nemu ujung.

"Gimana nih lulus nggak ya?"
Yakin aja deh udah, sebenernya gak usah dipikir sekarang, UN sudah terlewati, mau lu pikirin di goa2 macem Rasul lagi galau sebelum dapet wahyu juga ga bakalan berubah itu nilai UN. Jujur aja waktu UN biologi dulu gua kayaknya cuman yakin 30an dari 50. Seharusnya gua dapet 60an kan itu? tapi alhamdulillah sih dapet 80an kalo gak salah.

"Gimana nih itu diperhitungkan buat masuk univ?"
kalo misalkan emang susah, pasti rata2 nilai juga rendah, gak cuman lu doang kan yang protes ke mentri? Universitas itu juga pasti butuh mahasiswa, kalo jurusannya butuh kuota sekian ya harus terpenuhi sekian. Yang diambil bukanlah nilai tinggi, tapi tertinggi. Ya kalo taun kemaren kan selain undangan juga ada tes tulis. itu juga susah kok gua jg cuman ngerjain sebagian, ga nyampe 50% kecuali TPA haha. Anggep aja latian buat sbmptn emoticon-Ngacir

"Pasti yang curang pake kunci yang masuk univ!"
Gua cerita dikit aja yak, ada temen gua yang dia ngulang satu tahun di SMA. Kenapa? Dia mau jadi pilot, tapi pas kelas X nya dia ga masuk IPA, masuknya IPS, tp dia ga mau dan lebih memilih untuk mengulang satu tahun. Bandingin dia sama lu. malu gak? Lebih malu loh ngulang di SMA itu karena masih lebih jarang kasusnya dibanding yg ngulang 1 tahun buat masuk univ. trus lu di SMA tetep ketemu ama temen2 lu yang uda naik kelas XI IPA. Lu cuman takut malu gak masuk univ dan ngulang setaun? :yaoming:

Kalo lu bilang ngapain sekolah 3 tahun ujung2nya cuman ditentukan 3 hari, maka gua akan nanya balik ngapain lu sekolah 3 tahun tapi ujung2nya pake kunci?

Yang penting lu belajar, Bahagiain ortu lu mumpung ortu lu masih ada, kalo lu bisa bilang bahwa walaupun soalnya susah, lu tetep memilih bejuang jujur dan gak pake kunci.

ok maap ye koar2 gaje


Junior, gan...

Quote:Original Posted By RizaPrasetya.
UN 2014 Ukur Kompetensi Siswa dengan Standar Internasional
silahkan di cek linknya
kebetulan saya tahun depan melaksanakan un smk emoticon-Sorry
semoga soalnya lebih mudah, karena tiap tahun soalnya makin susa emoticon-Mewek

Pejwan bila berkenan


Mungkin ini bisa buat senang, biar sedikit..

Quote:Original Posted By bigcendols
Setau ane nilai UN itu cuma 30% dan nilai Ujian Sekolah 70%.
Jadi adek" kelas ku jgn khawatir gak bakal lulus,masa iya lu gak bisa dapet nilai 5 permata pelajaran emoticon-Smilie
Lagi pula yg nentuin lulus apa enggak itu kan sekolah'a,bukan pemerintah emoticon-army


Quote:Original Posted By poqwe
Emang Total buat Nentuin nilai akhir itu 70% US 30% UN

TAPI:

Menurut sosialisasi Sebelum UN yg gue dapet..

Minimal Nial Per Mata Pelajaran MINIMAL: = 4

Rata2 Dari 6 Mapel MINIMAL = 5,5

Kurang 0,1 pun di anggap tidak lulus..

terus gue mikir.. apa iya 3 tahun belajar di judge dalam 3 hari?

terus juga masalah jadwal.. ane siswa IPA Pas hari ke2 MATEMATIKA+KIMIA
apa wajar kalo gitu? Mtk soalnya parah.. Kimia sama aja-_-
otak butuh istirahat juga pak..

Gue emang bukan siswa yg pinter, tapi gue juga mikir mau UN persiapan.. Les dari kelas 2 dll :v

Kalo emang 70% nilai sekolah.. TERUS GUNA UN APAAN? Mending buat kasi beasiswa buat yg TIDAK MAMPU DARI PADA BUANG2 ANGGARAN PENDIDIKAN BUAT UN, belom ada duit siluman yg lari kemana-mana
Kalo nilai US 70% Sekolah masih bisa main2 lah sama rapot, engga di pikir itu? katanya un itu standart pengetahuan dasar-_-


Terus masalah bocoran kunci jawaban-_-
Kunci JAWABAN BISA KELUAR 20 PAKET DARI MANA KALO BUKAN DARI ORG DALEM? emoticon-Smilie)

UN Udah lewat.. Di lupain aja dulu, skr tinggal berdoa buat ANGKATAN KELINCI PERCOBAAN INI AGAR LULUS 100% emoticon-Smilie

Taro Depan kalo boleh, biar jelas yg masalah 70:30 nya


Quote:Original Posted By Regawan
OK Gan ane salah satu peserta UN , ane share UN yang udah dijalani ane
Senin, 14 April : Indonesia >> Lumayanlah gampang-gampang susah , Geografi >> Lumayan bisa , 30 soal yakin bener , karena tuh 30 soal yang ane yakinin bener ada di materi rangkuman buatan ane.

Selasa, 15 April : Matematika >> whoalllah emoticon-Matabelo , cuman 12 soal yang bisa murni ngitung , lainnya entahlah , Sosiologi >> Rada mendingan deh , ane bisa ngejawab soalnya lumayan mudah.

Rabu, 16 April : Inggris >> Listeningnya gan emoticon-Cape d... (S) ada yang kejawab, ada yang engga, yaudah ane liat aja ke temen yg lumayan jago bahasa inggris , yg reading kebanyakan Insya Allah bisa , Ekonomi >> wah ini nih melenceng banget dari perkiraan, soalnya ane latihan dari belajar ngapalin soal UN 2013 ... ada Oligopoli, surplus, defisit apalah gk ngerti banget emoticon-Takut

Tenang aja gan , yang TIDAK LULUS UN itu yang gak mengikuti UN ... Pasti lulus kok tenang aja ... dari ngisi identitas LJK juga udah lulus , tenang aja nilai 2 udah pasti lulus , KEEP RELAXING ...


Takut sama UN? Mungkin ini bisa bantu agan-agan yang bakal UN di tahun selanjutnya...
Quote:Original Posted By Loe.Joe
ya tak setuju UN, ikuti petisi tuk Hapuskan UN disini

Hapuskan UN sebagai syarat kelulusan! Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan


sebelum tanda tangan di baca baik-baik isinya vrooh Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan


Thanks komengnya, vrooh emoticon-Cool

Quote:Original Posted By omari0n
kalian para pemuda pemudi manja, goblok, tolol, bego, manja, manja, bego, tolol, bego, bego, bego, tolol, tolol, bego, tolol, bego, tolol, bego, bego, tolol...
GOBLOK ..

MAMPUS !! MATI AJA SONO !
Dasar siswa-siswi BEGO TOLOL ..
MAMPUS LO !

Kalau soal ujian gini aja ngeluh kek lagi disuruh nyari sumur di padang pasir ..
Kalau soal galau, cinta-cintaan, udah kek ngambil S3 jurusan kata hati ..


MAMPUS LO !
Semoga yang tweet seperti itu gak lulus !
AMIINNNNNNNNNNNNNNN ....



emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By blataktak
makanya belahar blog
kalo ad yg bisa knp lo gk bisa blog
dasar ts goblog otak udang


Quote:Original Posted By omari0n


emang kalian semua bego emoticon-fuck
angkatan kalian banyak tolol nya emoticon-fuck
gak usah bacot pembuktian emoticon-fuck


Bisa dibuka, tapi ane belum wafer, gan

Quote:Original Posted By MadDogg
7 Hal Aneh Pada Ujian Nasional

emoticon-Request taruh di pekwi wan
terserah mau di anggap serius ato cm lawak emoticon-Ngacir


Tinggal menyusul tweet curhatan anak SMP dan SD aja lagi nih. emoticon-Ngakak

Doakan, tanggal 20 Mei pengumuman, 2 hari sebelum ultah ane ke 18. Doakan yang terbaik, ya, gan. Semoga LULUS! Amin emoticon-Smilie
Diubah oleh acha.nehi
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.4K Anggota • 906.2K Threads
Halaman 170 dari 202
Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
17-04-2014 23:52
welcome to Indonesia broh emoticon-Ngakak
dimana kita disuruh belajar apa yang ditest apa emoticon-Ngakak
0 0
0
Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
17-04-2014 23:53
Ane turut prihatin gan, mudah-mudah angkatan 2013/2014. Lulus semua, emang bener tuh soal un berubah-ubah dari mulai 2 paket (jaman smp ane) sampe 5 paket (jaman sma)
Malah
0 0
0
Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
17-04-2014 23:55
What I read:

"Pak menteri, bapak harus ngerti kami selama 3 tahun duduk di SMA ngga pernah melakukan review apa yang kami pelajari di sekolah. PR pun kami ga pernah di kerjain karna guru udah nyerah meriksa gara2 selama ini ga pernah ada yg ngerjain. Terus, selama ini tiep ujian guru pura2 buta dan ngebiarin kami mencontek. Pokoknya, hidup kami gampang dan senang deh Pak!
emoticon-Big Grin
Lalu kenapa sekarang bapak menyulitkan hidup kami??
Pokoknya kalo kami ga lulus itu salah bapak, bukan salah kami sebagai pelajar yang jarang belajar"

emoticon-Berduka (S)


Kecuali TS juara umum di sekolah, ente ga punya hak buat komplain.
emoticon-fuck


pertanyaan buat lu lu pade yang komplain
Sehari2 lu ngapain aje?
a. Hang out
b. Nge-game di warnet
c. Nonton YKS
d. Pacaran
e. Gaya gayaan di jalanan dengan motor pembelian bokap
f. Nyanyi2 ampe larut malam bareng anak2 se RT
g. Semua jawaban benar
Diubah oleh Mr.Toaki
0 0
0
Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
17-04-2014 23:58
wah miris amat gan... emoticon-Turut Berduka

tapi ane akuin, tiap tahun soal emang makin susah dan beberapa kali melenceng dari perkiraan2. tapi untung dulu ane lolos... emoticon-Malu (S)

ane baca tuh gan yg tes PISA itu. yaah... kalo mau disalahkan mungkin cara mengajar di indonesia kali ya gan. kita terlalu diforsir dan dipaksa menelan habis semua materi yang ternyata cuma kulit luar aja, alias materinya ga pernah bener2 dalam. kalo jaman ane, dulu masih banyak yg dipaksa ngerti secara teori doang tapi logikanya kurang diasah (ngeliat contoh soal PISA kemaren itu kalo di umur ane sekarang sih gampang, itu logika yang mudah, tapi entah bagi siswa2 umur 15 tahun). indonesia terlalu mengejar sesuatu terburu2. padahal sistem belajarnya juga belom bagus2 banget. ckckck...

ngomong2 kok yg berkicau cuma jurusan IPA nih? IPS gimana kabarnya? emoticon-Big Grin
0 0
0
Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
18-04-2014 00:04
UN 2014 Ukur Kompetensi Siswa dengan Standar Internasional
silahkan di cek linknya
kebetulan saya tahun depan melaksanakan un smk emoticon-Sorry
semoga soalnya lebih mudah, karena tiap tahun soalnya makin susa emoticon-Mewek

Pejwan bila berkenan
0 0
0
Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
18-04-2014 00:07
Quote:Original Posted By buadutz


masalahnya UN ini dijadiin standar kelulusan, dan memang udah dikasih tau kalo soal kurang lebih "sama" dengan tahun kemarin. ternyata yang keluar berbeda. mana janji mereka?

btw, UN beda sama SBMPTN, SIMAK, USM dan lain lain, UN itu ujian "evaluasi" dan seharusnya sih itu mudah karena standar semua daerah disetarakan, sedangkan SBMPTN, dll itu ujian "seleksi" jadi ya semua orang maklum lah kalo emang susah, lha wong mereka emang mau ngambil yang terbaik.

mohon maaf ya gan emoticon-Smilie
ane ga menyinggung fungsi UN dengan usm, simak, dan kawan kawannya. tapi kenapa emang kalo susah? kalo gampang tentu melenceng dari fungsi yang agan sebutkan, untuk pemerataan emoticon-Big Grin

yang ane tekankan, kenapa sampe segitu depresinya sih. seperti yang agan ini bilang
v
v
v
Quote:Original Posted By A. Naufal
Sesusah apapun soal UN, gak akan sesusah SBMPTN gan.

Kalau udah ngeluh UN, yakin tembus SBMPTN? emoticon-Smilie


==============

move on agan agan! masih banyak ujian ujian yang lebih penting kedudukannya dari UN kok emoticon-Smilie
0 0
0
Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
18-04-2014 00:08

ikutan nimbrung ah..

sebenernya gini gan, setau ane ne ya, soal un itu skitar 20% dibuat oleh pmerintah pusat nah yang sisanya dibuat oleh pemda, makanya mungkin kualitas soal un tiap daerah berbeda gan, misal ada 40 soal, 10 soal tu sluruh indonesia sama gan, nah sisanya tu dari daerah masing2.. buat agan2 smua tetap semangat.. smoga lulus ya.. emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
18-04-2014 00:26
Beugh ...

Rusak kita ni gan ...

Kok ini2 aja dikeluhkan tiap tahun setiap mau UN .. ??

2015 MEA , 2020 AFTA ..itu bentar lagi loh ..!!

sering2 utak - atik soal selesai itu gan ..

Waduh ...

Jadi penontonlah ntar lagi kita di negeri sendiri kalo masih soal ujian pada ngeluh ...

Uhm...uhm
Diubah oleh Jacksign
0 0
0
Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
18-04-2014 00:30
Quote:Original Posted By Mr.Toaki
What I read:

"Pak menteri, bapak harus ngerti kami selama 3 tahun duduk di SMA ngga pernah melakukan review apa yang kami pelajari di sekolah. PR pun kami ga pernah di kerjain karna guru udah nyerah meriksa gara2 selama ini ga pernah ada yg ngerjain. Terus, selama ini tiep ujian guru pura2 buta dan ngebiarin kami mencontek. Pokoknya, hidup kami gampang dan senang deh Pak!
emoticon-Big Grin
Lalu kenapa sekarang bapak menyulitkan hidup kami??
Pokoknya kalo kami ga lulus itu salah bapak, bukan salah kami sebagai pelajar yang jarang belajar"

emoticon-Berduka (S)


Kecuali TS juara umum di sekolah, ente ga punya hak buat komplain.
emoticon-fuck


pertanyaan buat lu lu pade yang komplain
Sehari2 lu ngapain aje?
a. Hang out
b. Nge-game di warnet
c. Nonton YKS
d. Pacaran
e. Gaya gayaan di jalanan dengan motor pembelian bokap
f. Nyanyi2 ampe larut malam bareng anak2 se RT
g. Semua jawaban benar


Best quotes sementara ini gan,
setuju ma nt ! emoticon-Shakehand2
0 0
0
Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
18-04-2014 00:30
Ini yang salah sebenernye tingkat kesulitan UN-nye yg terlalu sulit, untuk sistem UN 20 paket menurut ane sih Fine" aje. Ane cuma ngambil sisi positif-nye aje dari UN SMA ane dulu, ane juga dulu 20 paket ngerjainnye dan biasa" aje tuh. Semuanye ane anggap sebagai pembelajaran aje buat nambah pengalaman, wawasan, dan pengetahuan. Ane gak pernah nganggep yg jelek" kayak (Kelinci Percobaan) ane gak pernah berpikir demikian. Ane maunye berpikir positif terus agar semua hasilnye bagus, justru kalo ane berpikiran Negatif terus pasti hasilnye kan malah jadi Buruk emoticon-Big Grin
Kurang Lebih kayak gitu laahhh... emoticon-Big Grin
0 0
0
Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
18-04-2014 00:31

UN

Gue revisi comment sebelummnya gue.
Waktu ane ujian soalnya fine fine aja tapi itu tahun lalu modelnya juga 20 paket soal. Masak langsung 180 derajat berubah soalnya. Mungkin yg kurang belajar juga pada ngeluh ya. Ato problemnya karena soalnya asing, itu juga masalah gue waktu ujian. Tapi nggak banyak.

Waktu ujian gue nyante sih. Kagak terlalu mikirin kalo nggak lulus mau jadi apa gitu, kagak ada. Gue belajar sambil nyante kadang maen dikit trus belajar lagi 2 jam, Break belajar lagi. dan itu prosesnya berhari" sampe sebulan. Kalo yg model SKS sih nggak heran pada pusing.

Masalahnya gue lihat kalo dari UN aja sudah mengeluh gimana dengan kehidupannya. Dan lagi kalo soalnya memang sulit dan siswa pada gagal maka itu salahnya sistem pendidikan juga. Menghadapi pekerjaan itu lebih sulit dari UN

Kalo memang soalnya susah maka, sistemnya juga harus keras agar siswa terbiasa. Pake model ulangan tiap minggu, tugas tiap hari. Quiz tiap hari. Tapi sedikit sedikit. Itu gue pengalaman dari sistemnya pendidikan di satu sekolah di China. Siswa jadi terbiasa dengan kesulitan. Jauh lebih efektif dari yg langsung jadi 1 Bab nggak dipilah pilah. Tugas langsung tugas berat.

Kalo pelajaran tiap hari nyante, tugas juga jarang, ulangan biasa, quiz nggak pernah. Ya waktu dikasi soal sulit nggak kuat lah. Nggak terbiasa. Pusing otaknya. Jadi mikir aja susah. Itu bukan soal nggak nyampe tapi nggak terbiasa.

Tips aja, bagi yg sudah menjalani Move on aja. Nggak perlu dipikirin tiap hari udah berlalu. Jadi stres nanti, malah semakin repot. Lalu jangan lupa tetap belajar sedikit dikit. Riset berkata kalo otak nggak pernah dipake maka kemampuannya menurun. Tapi belajarnya ke arah hal yg disukai, hobi gitulah. Jadi Fun deh. otak juga tetep bekerja.
Diubah oleh Andrekp
0 0
0
Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
18-04-2014 00:34
Quote:Original Posted By Mr.Toaki
What I read:

"Pak menteri, bapak harus ngerti kami selama 3 tahun duduk di SMA ngga pernah melakukan review apa yang kami pelajari di sekolah. PR pun kami ga pernah di kerjain karna guru udah nyerah meriksa gara2 selama ini ga pernah ada yg ngerjain. Terus, selama ini tiep ujian guru pura2 buta dan ngebiarin kami mencontek. Pokoknya, hidup kami gampang dan senang deh Pak!
emoticon-Big Grin
Lalu kenapa sekarang bapak menyulitkan hidup kami??
Pokoknya kalo kami ga lulus itu salah bapak, bukan salah kami sebagai pelajar yang jarang belajar"

emoticon-Berduka (S)


Kecuali TS juara umum di sekolah, ente ga punya hak buat komplain.
emoticon-fuck


pertanyaan buat lu lu pade yang komplain
Sehari2 lu ngapain aje?
a. Hang out
b. Nge-game di warnet
c. Nonton YKS
d. Pacaran
e. Gaya gayaan di jalanan dengan motor pembelian bokap
f. Nyanyi2 ampe larut malam bareng anak2 se RT
g. Semua jawaban benar


Nih ane setuju bgt ama Statement ente gan emoticon-Big Grin Boleh nih ane jadiin Trit emoticon-Big Grin
0 0
0
Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
18-04-2014 00:36
Quote:Original Posted By newvikers


Best quotes sementara ini gan,
setuju ma nt ! emoticon-Shakehand2


Begini gan, kalo dari 100% ada sekitar 20% yg gagal maka itu berarti siswanya yg masalah. Tapi kalo 80% yg masalah maka sistemnya yg masalah.
0 0
0
Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
18-04-2014 00:37
hahah.. untung ane uda lulus UN
emoticon-Ngakak
0 0
0
Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
18-04-2014 00:46
Dear pak nuh mudah2 han PUAS dengan kelinci percobaanya,. emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh irsyad93
0 0
0
Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
18-04-2014 00:48
ane angkatan 2010 gan.
dan ane cukup kaget ngabaca respon dr para siswa/i yg sudah menjalankan UN kemarin.


ane juga pernah merasakan kesulitan dalam mengerjakan soal UN, walaupun tidak sesulit angkatan Tahun ini, jadi ane mendoakan agar semuanya lulus 100%

aamiin. emoticon-Blue Guy Smile (S)
0 0
0
Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
18-04-2014 00:53
Kasian adik kelas gue... Maafin gue yak, sebagai alumni angkatan kemarin, gue ngerasa kalo angkatan gue ini mewariskan sesuatu yang menyusahkan. Ya kayak UN ini..

Gini vroh, terserah mau percaya atau nggak..
Masalah duit siluman, yang sebar sebar kunci jawaban UN itu emang ada loh jangan salah. Mereka biasanya oknum orang dalam dari Kemendikbud kalau nggak PNS.. Ya kayak game aja lah, gak mungkin mereka diciptakan tanpa sebuah cheat? darimana cheat itu berasal kalau kaga dari developernya sendiri? UN juga diciptakan tidak hanya soal nya aja.. Logikanya, siapa yang mau periksa 20 paket soal MANUAL tanpa ada kunci jawaban itu? Dan itulah yang disebar oleh para oknum, jadilah duit haram, ladang korupsi, ujung-ujungnya masuk rekening gelap kementrian juga..

Denger denger juga tipe dan jenis soal terlampau sulit dan melenceng dari SKL.. wkwkwkwkwkk.. Bukan tahun gue aja ternyata yang jadi kelinci percobaan UN 20 paket Ini udah 20 paket, standarnya internasional pula. wah salut sama kemedikbuttttt... berani ngambil keputusan seekstrim itu.. wkwkw lucu..

Lebih lucu lagi, coba kalau kalian pikir lah.. Katanya negara indonesia ini menjunjung tinggi "Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia" (sila ke 5 Pancasila). Terus, kalau sistem UN udah adil gitu? Itumah bukan keadilan, tapi penyetaraan dimana semua siswa-siswi Indonesia DISETARAKAN tingkat pikir otaknya.. Dan satu yang harus kalian ingat, Penyetaraan BUKAN bentuk dari Keadilan.. kalian kawan kami juga kok emoticon-Smilie

Selamat, 3 hari horror, dan malam-malam yang mencekam telah kalian lewati. Bakar saja semua isi buku kalian, toh UN saja melenceng jauh dari sana kan? emoticon-Smilie
0 0
0
Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
18-04-2014 00:54
Quote:Original Posted By MONSTER.ANIME


Nih ane setuju bgt ama Statement ente gan emoticon-Big Grin Boleh nih ane jadiin Trit emoticon-Big Grin


Ha?
statement begitu doank bisa jadi trit?
silahkan aja sih..
haha

Quote:Original Posted By Andrekp


Begini gan, kalo dari 100% ada sekitar 20% yg gagal maka itu berarti siswanya yg masalah. Tapi kalo 80% yg masalah maka sistemnya yg masalah.

memang yang salah adalah sistemnya, Karena selama ini mendengarkan tuntutan siswa.
Seharusnya standard sistem kita harus di lebih tinggikan lagi, dan siswa yg harus memenuhi tuntutan sistem, bukan sebaliknya

Ni gw sharing dikit pengalaman hidup gw
Jaman sekolah gw ga pernah belajar sekali pun, PR ga pernah ngerjain, review ga pernah, pas mau ujian aja gw ga belajar. intinya gw bener2 under estimate pendidikan.
Untungnya kemampuan otak gw di atas rata2, jadi walaupun gw malas2an gw tetap aja bersaing buat ranking 1.

Nah, masalah muncul ketika gw kuliah ke luar negeri
disana baru gw mulai ngerasa di rugikan dengan sistem pendidikan di Indonesia yang terlalu memanjakan siswanya
kebiasaan malas kebawa ampe disana, terus terang gw kesulitan buat ngikutin pace belajar disana. Tp gw masi beruntung ga pernah fail 1 mata kuliah pun, walaupun pada akhirnya hanya lulus dengan hasil pas2an
Cb dari jaman SMA siswa di tuntut lebih
mungkin attitude belajar gw lebih baik
dan mungkin.. mungkin.. gw bisa mempertahankan full scholarship gw dan lulus dengan cum laude

sejak itu gw sadar, kita pelajar Indonesia berkembang jauh dibawah dari potensi yg sebenarnya
Nah, sekarang gw cuma berharap sistem pendidikan kita di perbaiki, karna rakyat terdidik adalah fondasi yg kokoh buat bangsa
Diubah oleh Mr.Toaki
0 0
0
Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
18-04-2014 01:01
lucu ya..
pemikiran otak manusia itu macem2
dikasih standar2 goblog ke gini
standarisasi itu cuman buat barang industri woy emoticon-Ngakak
emang siswa barang industri mesti pake quality control

gak ada siswa yang bodoh,yang ada hanya males
kenapa males ? karena gak sesuai dengan passionnya
jiwa-nya

Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
Diubah oleh antiskullz
0 0
0
Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
18-04-2014 01:03
duh gan miris, ngeri ane bacanya, ane masih kelas 10 gan, ga kebayang 2 tahun kedepan bakal kaya gimana soalnya hiks emoticon-Frown
0 0
0
Halaman 170 dari 202
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia