Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1267
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53291580118b46d7648b46cd/jadoel-inside-jepang-di-tahun-1950-an-momen-kebangkitan-pasca-bom-atom-hiroshima
:selamat :selamat :selamat Selamat datang di thread sederhana milik ★★★★★ profesor.idiot ★★★★★ Perang membawa penderitaan bagi rakyat Jepang dan rakyat di wilayah jajahan Jepan
Lapor Hansip
19-03-2014 10:56

[Jadoel Inside] Jepang di Tahun 1950-an, Momen Kebangkitan Pasca Bom Atom Hiroshima

Past Hot Thread
emoticon-Selamatemoticon-Selamat emoticon-Selamat

Selamat datang di thread sederhana milik

Makasih mimin, momod, semua officer dan seluruh kaskuser.. Hot Thread ke-20 ane

Quote:Perang membawa penderitaanbagi rakyat Jepang dan rakyat di wilayah jajahan Jepang. Berjuta-juta orang tewas di negara-negara Asia yang diduduki Jepang di bawah slogan "Kemakmuran Bersama Asia". Hampir semua industri dan infrastruktur di Jepang hancur akibat perang. Pihak Sekutu yang dipimpin oleh Amerika Serikat melakukan repatriasi besar-besaran etnik Jepang dari negara-negara Asia yang pernah diduduki Jepang. Pengadilan Militer Internasional untuk Timur Jauh yang diselenggarakan pihak Sekutu mulai 3 Mei 1946 berakhir dengan dijatuhkannya hukuman bagi sejumlah pemimpin Jepang yang terbukti bersalah melakukan kejahatan perang.

Pada tahun 1947, Jepang memberlakukan Konstitusi Jepang yang baru. Berdasarkan konstitusi baru, Jepang ditetapkan sebagai negara yang menganut paham pasifisme (cinta damai) dan mengutamakan praktik demokrasi liberal. Pendudukan AS terhadap Jepang secara resmi berakhir pada tahun 1952 dengan ditandatanganinya Perjanjian San Francisco. Walaupun demikian, pasukan AS tetap mempertahankan pangkalan-pangkalan penting di Jepang, khususnya di Okinawa. Perserikatan Bangsa-Bangsa secara secara resmi menerima Jepang sebagai anggota pada tahun 1956.

Setelah mengalami kekalahan dalam Perang Dunia kedua, Jepang mulai membuka lembaran baru di tahun 1950-an. Jepang mengalami pertumbuhan ekonomi yang pesat, dan menempatkan Jepang sebagai kekuatan ekonomi terbesar nomor dua di dunia, dengan rata-rata pertumbuhan produk domestik bruto sebesar 10% per tahun selama empat dekade. Langsung saja kita buka foto-fotonya.

Quote:
[Jadoel Inside] Jepang di Tahun 1950-an, Momen Kebangkitan Pasca Bom Atom Hiroshima


Seorang wanita muda Jepang dalam busana kimono tampak ikut terjangkit demam Hula-Hoop yang saat itu melanda Amerika dan Jepang, dalam foto bertanggal 30 Oktober 1958. (Photo by Mitsunori Chigita/AP Photo via The Atlantic)


Quote:
Jepang di tahun 1950-an

Para wanita menyambut rombongan tentara Jepang yang dipulangkan setelah menjadi tahanan perang, pada 26 April 1950. Para tentara ini tampak membawa abu rekan-rekan mereka yang tewas selama masa tahanan. (Photo by AP Photo via The Atlantic)

Quote:
Jepang di tahun 1950-an

Mesin dari pesawat pengebom B-26 milik Angkatan Udara Amerika Serikat meraung-raung sejenak sebelum akhirnya lepas landas dari pangkalan Amerika Serikat di timur jauh Jepang, pada 20 September 1950, untuk misi peperangan di Korea. Pesawat pengebom bermesin ganda ini diterbangkan dalam rangka membantu misi pasukan darat PBB di sana. (Photo by AP Photo/U.S. Air Force via The Atlantic)

Quote:
Jepang di tahun 1950-an

Seorang gadis Jepang secara hati-hati menyortir butiran mutiara yang dikembangkan di lahan budidaya mutiara Kokichi Mikimoto, di dekat ujung Semenanjung Ise, Jepang, 12 Oktober 1949. Mutiara ini disortir berdasarkan warna, ukuran, serta bentuknya. (Photo by AP Photo via The Atlantic)

Quote:
Jepang di tahun 1950-an

Untuk menarik perhatian publik, sebuah department store di Tokyo menggunakan model-model hidup untuk memamerkan jajaran produk pakaian renang terbaru mereka, 5 Juni 1950. Hujan tidak menghalangi para pejalan kaki yang penasaran tersebut, dan baik para model maupun penontonnya tampaknya menyukai ide saling memandang melalui kaca display tersebut. (Photo by AP Photo via The Atlantic)

Quote:
Jepang di tahun 1950-an

Ruang makan di sebuah panti asuhan di Osaka, Jepang, pada 19 Februari 1951, dimana 160 orang anak yatim piatu diberi makan setiap hari yang dibiayai oleh the Wolfhounds, resimen infanteri ke-27 dari angkatan darat Amerika Serikat. (Photo by Jim Pringle/AP Photo via The Atlantic)

Quote:
Jepang di tahun 1950-an

Para ahli pelatihan industri mengawasi sebuah mesin bola lampu menjatuhkan bohlam pada pekerja lain yang menyortirnya berdasarkan cacat atau kerusakan bohlam tersebut, di Tokyo Shibaura Electric Co. , kota Tokyo, 25 Januari 1951. (Photo by Arthur Curlis/AP Photo/U.S. Army via The Atlantic)

Quote:
Jepang di tahun 1950-an

Pada 3 Agustus 1951, yaitu enam tahun setelah bom atom dijatuhkan tepat di atas titik ini di Hiroshima, sebuah kios cenderamata berdiri di jalan dekat kubah Balai Industri yang hancur. Kios ini dioperasikan oleh Kiyoshi Yoshikawa, yang juga terluka dalam peristiwa pengeboman tersebut. (Photo by AP Photo/Kyodo via The Atlantic)


Bersambung...
Diubah oleh profesor.idiot
profile-picture
profile-picture
namely dan 4iinch memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 42 dari 65
[Jadoel Inside] Jepang di Tahun 1950-an, Momen Kebangkitan Pasca Bom Atom Hiroshima
17-04-2014 17:24
Berjaya setelah kehancuran......Jepang
Hancur setelah kejayaan,negara mana tuh?
0 0
0
[Jadoel Inside] Jepang di Tahun 1950-an, Momen Kebangkitan Pasca Bom Atom Hiroshima
17-04-2014 17:25
bener2 bangkit dari keterpurukan emoticon-Belo
0 0
0
[Jadoel Inside] Jepang di Tahun 1950-an, Momen Kebangkitan Pasca Bom Atom Hiroshima
17-04-2014 17:25
Keren gan emoticon-Matabelo poto serta deskripsinya masing masing jelas banget, salut emoticon-Angkat Beer
0 0
0
[Jadoel Inside] Jepang di Tahun 1950-an, Momen Kebangkitan Pasca Bom Atom Hiroshima
17-04-2014 17:25
mreka sadar mreka kalah dan harus memulai lagi dari nol.
0 0
0
[Jadoel Inside] Jepang di Tahun 1950-an, Momen Kebangkitan Pasca Bom Atom Hiroshima
17-04-2014 17:27
Kapan Indonesia nyusul? emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[Jadoel Inside] Jepang di Tahun 1950-an, Momen Kebangkitan Pasca Bom Atom Hiroshima
17-04-2014 17:31
prihatin gan emoticon-Kiss
0 0
0
[Jadoel Inside] Jepang di Tahun 1950-an, Momen Kebangkitan Pasca Bom Atom Hiroshima
17-04-2014 17:31
wah bener2 bangkit tuh emoticon-Matabelo
salut sama jepang
0 0
0
[Jadoel Inside] Jepang di Tahun 1950-an, Momen Kebangkitan Pasca Bom Atom Hiroshima
17-04-2014 17:31
mantep gan postingannya :thumbsup
hebat ya Jepang bisa bangkit dari keterpurukan dalam kurun waktu sekitar 10 tahun.. emoticon-Matabelo
semoga bisa mengikuti jejaknya emoticon-army
0 0
0
[Jadoel Inside] Jepang di Tahun 1950-an, Momen Kebangkitan Pasca Bom Atom Hiroshima
17-04-2014 17:35
ane gak heran gan kalo jepang bisa cepet bangkit pasca pengeboman itu emoticon-Matabelo
bdw komeng ane ke 100 ini gan emoticon-Cool

emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat
Diubah oleh terancamganteng
0 0
0
[Jadoel Inside] Jepang di Tahun 1950-an, Momen Kebangkitan Pasca Bom Atom Hiroshima
17-04-2014 17:36
ini yg udah nggak
kena dampak radiasi yaemoticon-Thinking
0 0
0
[Jadoel Inside] Jepang di Tahun 1950-an, Momen Kebangkitan Pasca Bom Atom Hiroshima
17-04-2014 17:36
beda banget sama sekarang . jepang hebat emoticon-2 Jempol
0 0
0
[Jadoel Inside] Jepang di Tahun 1950-an, Momen Kebangkitan Pasca Bom Atom Hiroshima
17-04-2014 17:37
Kameranya canggih juga ngasilin foto Kualitas gitu gan
0 0
0
[Jadoel Inside] Jepang di Tahun 1950-an, Momen Kebangkitan Pasca Bom Atom Hiroshima
17-04-2014 17:38
keeen2 gan dapet aja ..photo2nya ..nice share ya gan emoticon-Selamatemoticon-Shakehand2
0 0
0
[Jadoel Inside] Jepang di Tahun 1950-an, Momen Kebangkitan Pasca Bom Atom Hiroshima
17-04-2014 17:38
jaman dulu udah ada fotografi ya, emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
[Jadoel Inside] Jepang di Tahun 1950-an, Momen Kebangkitan Pasca Bom Atom Hiroshima
17-04-2014 17:40
negara Jepang ini memang layak dibanggakan, perkembangan ekonominya pesat meski baru dikalahkan dlm perang
0 0
0
[Jadoel Inside] Jepang di Tahun 1950-an, Momen Kebangkitan Pasca Bom Atom Hiroshima
17-04-2014 17:41
keren2 foto2nya emoticon-Big Grin
0 0
0
[Jadoel Inside] Jepang di Tahun 1950-an, Momen Kebangkitan Pasca Bom Atom Hiroshima
17-04-2014 17:41
ngeri gan emoticon-Matabelo
0 0
0
[Jadoel Inside] Jepang di Tahun 1950-an, Momen Kebangkitan Pasca Bom Atom Hiroshima
17-04-2014 17:41
wah keren nih gan emoticon-Matabelo
0 0
0
[Jadoel Inside] Jepang di Tahun 1950-an, Momen Kebangkitan Pasca Bom Atom Hiroshima
17-04-2014 17:42
semangat juangnya emoticon-thumbsup
semoga indonesia bisa ketularan emoticon-Smilie
0 0
0
[Jadoel Inside] Jepang di Tahun 1950-an, Momen Kebangkitan Pasca Bom Atom Hiroshima
17-04-2014 17:43
Quote:Original Posted By terancamganteng
ane gak heran gan kalo jepang bisa cepet bangkit pasca pengeboman itu emoticon-Matabelo
bdw komeng ane ke 100 ini gan emoticon-Cool

emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat


cemungudh gan,tgl 1900 lg emoticon-Ngakak (S)
asli cepet bgt,5 taun pasca bencana aja lgsg pesat gitu emoticon-Matabelo
0 0
0
Halaman 42 dari 65
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia