sweetiecuit
TS
sweetiecuit
ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial
313.5K
3.8K


MERDEKA.COM. Sejak pagi jejaring sosial heboh, ada remaja perempuan mencurahkan kebenciannya kepada wanita hamil yang meminta duduk saat naik kereta api dalam media sosial Path. Wanita tersebut keberatan memberikan duduk karena dirinya sudah berangkat pagi demi mendapatkan kursi tersebut.

"Benci sama ibu-ibu hamil yang tiba-tiba minta duduk. Ya gue tahu lw hamil tapi plis dong berangkat pagi. Ke stasiun yang jauh sekalian biar dapat duduk, gue aja enggak hamil bela-belain berangkat pagi demi dapat tempat duduk. Dasar emang enggak mau susah.. ckckck.. nyusahin orang. kalau enggak mau susah enggak usah kerja bu di rumah saja. mentang-mentang hamil maunya dingertiin terus. Tapi sendirinya enggak mau usaha.. cape dehh," tulis wanita itu yang bertagar #notetomyselfjgnnyusahinorg!!

Ketika status keluhan wanita itu dicapture, sudah ada enam komentar dan satu akun Path yang memberikan emoticon sedih serta dilihat oleh 29 temannya. Di gambar tersebut, dua temannya berkomentar mendukung si pembuat status.

"Iya ka, aku sering kaya gitu waktu kerja di Kota. Bodo deh mau dicerewetin ibu-ibu lain. Emang dia doang yang mau dingertiin. Grrrgh," tulus akun Path bernama Febrina.
Atas masalah tersebut, Sosiolog dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Musni Umar menuturkan, remaja yang seperti itu masuk kategori masyarakat individualistik.

"Remaja itu termasuk orang yang tak peduli orang lain dan hanya mementingkan dirinya, itu tak seusai kultur indonesia. Kemungkinan besar pergaulan atau bahkan keluarganya bermasalah," ujar Musni saat berbincang dengan merdeka.com, Rabu (16/4).

Menurut Musni, remaja tersebut mengalami dekadensi moral atau kemunduran atau kemerosotan moral. Musni menuturkan perkembangan remaja sekarang melahirkan pragmatisme dan mematikan empati.

"Istilah remaja yang bersikap alay atau berlebihan seharusnya tak dibiarkan, karena makin memperburuk remaja kita. Contohnya, remaja wanita mencurahkan isi hatinya atau masalah keluarganya, nah ini bisa dimanfaatkan oleh orang-orang tak bertanggung jawab. Maka tak heran tak sedikit kasus remaja wanita dirudapaksa, diculik bahkan dibunuh teman facebooknya," jelas dia.

SUMBER: https://id.berita.yahoo.com/kesal-ab...080419872.html

Ane gk pernah naik kereta di indonesia.. Setau ane biasanya tempat duduk di kereta yg terbatas memang diberikan kpd warga prioritas (ibu hamil, org lanjut usia dan penyandang disabilitas). Memalukan sekali kalau ada yg sampai begitu. Scr realistis, dari berita ini ane menganggap negara lain yg dicap individualist pada nyatanya masyarakatnya lebih tolerant dlm memberikan tempat duduk di tranportasi umum kpd warga prioritas.

MAAF KLO emoticon-Blue Repost
ANE CUMA MAU SHARE BERITA YG LAGI HOT NAN MIRIS INI BIAR QTA GK MELAKUKAN HAL YG SAMA. emoticon-Berduka (S)

PERTAMA KALINYA ANE BIKIN TRIT SEKARANG JADI HOT THREAD.. emoticon-Hot News
ANE TERHARU :mewed

UPDATE BY AGAN Vintage Lounge



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:




Bagi yg mau tau tanda2 kiamat silahkan ke link ini (NO BETMEN) http://ms.m.wikipedia.org/wiki/Tanda-tanda_Kiamat












Quote:










Quote:


TERNYATA ABABIL NYA LAGI KHILAF (screenshot ambil dari post agan sijayuz)emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo





UPDATE DARI SODARA TEMEN SI ABABIL:

Quote:


ABG DAH MINTA MAAF & UPDATE DARI SUAMI TMN SI ABG, lanjut di page 178 post #3551
http://www.kaskus.co.id/show_post/53...dah-minta-maaf

Ane mau ngucapin terima kasih sm yg dah ngedukung trit ini (yg dah comment, baca, sundul sampe yg nimpukin ane cendol) emoticon-Kiss Moga2 thread ini bisa mengingatkan diri ane sm org lain agar gk berbuat hal yg sama.. emoticon-I Love Indonesia (S)



Ane juga sempet dibata.. Ane terima dgn ikhlas.. emoticon-Berduka (S)
Trims sebyk2nya buat agan2 yg dah cendolin ane emoticon-Kiss (S)

PS: Yg minta ane taro postingan nya di dpn hrs PM ane ya, kasih tau ane yg mane krn saking byk nya ane gk mungkin taro semua nya.. Trims emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh sweetiecuit 18-04-2014 08:29
0
Berikan Komentar
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Berita dan Politik
Berita dan Politik
Berita dan Politik
659.9KThread34.8KAnggota
Terlama
Berikan Komentar