• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

acha.nehi
TS
acha.nehi
Tweets Peserta Ujian Nasional SMA/SMK/MA kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan
292.3K
4K
Thanks to God, mimin & momod, and all kaskusers. Ane nggak nyangka, trit curhatan ane ternyata bisa jadi HT, 3 jam setelah diposting, biarpun ada pro dan kontra setelah trit ini dibuat. Trit ini ane persembahkan buat semua peserta UN dari Sabang sampai Merauke tahun ini. Wish us luck, guys!!! Amen.

---

Halo, agan-agan sekalian. Apa kabar? emoticon-afro

Ane nggak tau, ada trit yang sama apa nggak sama ane, tapi yang pasti ane nggak repsol, gan. Ini murni ketikan dan hasil pencarian ane sendiri, gan. :'(

Gini lo, gan, ane pengen cerita-cerita ke agan-agan sekalian. Ane kan anak SMA, kelas 12 IPA tepatnya. Jadi otomatis ane ikut UN kan 3 hari ini, dan baru aja selesai tadi siang. Ya ampun, gan, soalnya bikin stress dah, sama kayak kata agan-agan kaskuser yang juga ikut UN tahun ini (ane ada baca trit sebelah). Mana soal Biologi, Matematika, Kimia, dan Fisikanya itu susah banget. emoticon-Sorry Mungkin agan-agan yang seangkatan ane tau soalnya kayak gimana susahnya. Kalo ada, angkat tangan, gan.

Nah, ane iseng buka twitter dan ngesearch twitter Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan kita, Bapak Mohammad Nuh (kalo mau protes, nih twitternya @Mohammad_Nuh_). Ane penasaran, kira-kira ada nggak peserta UN lain yang senasib kayak ane, yang soalnya nggak sesuai SKL. Mana tau bukan cuma regional ane yang dapat soal sesusah itu.

Ternyata waktu ane ngesearch, ane nemu beginian, gan...
(sorry yang usernamenya kecantum, itung-itung nambah followers emoticon-Cool)





















Ternyata ane nggak sendirian, gan. Hampir seluruh Indonesia ngerasa kesusahan sama soal UN tahun ini. emoticon-Sorry

Di situ agan ada lihat kata "kelinci percobaan" kan? Betul, gan, kami merasa seperti itu. Kenapa? Angkatan pertama yang ikut UASBN waktu itu kami (dan asyemnya, setelah UASBN jadi UN, tahun ini UN udah dihapus dan diganti jadi US, adek ane ikut soalnya), angkatan pertama ada 5 paket waktu UN SMP itu juga kami, dan sekarang soal UN SMA dengan standar internasional yan pertama itu JUGA KAMI.

Tapi mirisnya si Mendikbud cuman balas kayak ginian...



Gimana perasaan agan?
Kalo ane jujur sedih, gan. Kita yang ngejalanin ini gimana nasibnya. 3 tahun sekolah, tapi ditentukan oleh 3 hari. Syukur-syukur kalo lulus. Kalo nggak gimana? emoticon-Turut Berduka


Semoga dengan adanya trit ini, Mendikbud bisa tau isi hati para peserta dan mengerti.

TS nggak mengharap cendol ataupun bata, hanya ingin berbagi pengalaman. Semoga angkatan 2013/2014 lulus 100%. AMIN!!!!



(Noh, gan. Udah ane benerin.Pictnya nongol kan? Setelah ane tau nggak nongol, ane buru-buru ke warnet soalnya nggak ada modem, mana rintik-rintik lagi, kedinginan. Sumpaaah, tapi ane ikhlas. Nggak papa deh, demi agan-agan dan kaskus deh emoticon-Big Grin Makasih buat agan-agan yang udah kasih cendol! emoticon-Angkat Beer)

-------

Komeng sebagian kaskuser yang jadi peserta UN kayak ane juga tahun ini...

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Sesepuh nih..

Quote:


Quote:

Quote:


Junior, gan...

Quote:


Mungkin ini bisa buat senang, biar sedikit..

Quote:


Quote:


Quote:


Takut sama UN? Mungkin ini bisa bantu agan-agan yang bakal UN di tahun selanjutnya...
Quote:


Thanks komengnya, vrooh emoticon-Cool

Quote:


Quote:


Quote:


Bisa dibuka, tapi ane belum wafer, gan

Quote:


Tinggal menyusul tweet curhatan anak SMP dan SD aja lagi nih. emoticon-Ngakak

Doakan, tanggal 20 Mei pengumuman, 2 hari sebelum ultah ane ke 18. Doakan yang terbaik, ya, gan. Semoga LULUS! Amin emoticon-Smilie
Diubah oleh acha.nehi 18-05-2014 17:19
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
Berikan Komentar
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
919.4KThread72KAnggota
Terlama
Berikan Komentar