Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1463
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/534e4fd140cb17e91e8b47eb/6-alasan-kenapa-banyak-orang-yang-suka-pake-bahasa-inggris
Wah Double HT Pertamax ane nih :matabelo ,Terimakasih buat Momod,Mimin dan para kaskuser meramaikan Thread ini dan bantu rate,and special thanks for Kalong Malam :kisssYou're Awesome!Nantikan Thread A
Lapor Hansip
16-04-2014 16:39

6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris

Past Hot Thread
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
Wah Double HT Pertamax ane nih emoticon-Matabelo,Terimakasih buat Momod,Mimin dan para kaskuser meramaikan Thread ini dan bantu rate,and special thanks for Kalong Malam emoticon-Kiss (S)
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
You'reAwesome!
Nantikan Thread Ane yg Selanjutnya ya emoticon-Ngacir
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris

6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
Quote:
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
Nyadar gak sih Agan kalo saat ini orang-orang makin sering menggunakan bahasa Inggris padahal yang baca juga gak ada orang asingnya atau bahasa Inggrisnya sebenernya payah? Lantas hal seperti ini sepatutnya jadi bahan pertanyaan dan mesti dibahas. Kenapa juga mesti pake bahasa Inggris sementara lawan bicara kita ngerti bahasa Indonesia? Nah, setelah ditelaah, diraba dan diterawang, MBDC pun menyimpulkan bahwa ada 6 alasan yang membuat orang suka pake bahasa Inggris saat ini:
Rate nya Jika Berkenanemoticon-I Love Kaskus (S)
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
Quote:
Quote:
Quote:
1. Biar terkesan keren

Emang sih gak semua orang, tapi ngaku aja deh kalo banyak juga yang pake bahasa Inggris karenapengen terkesan kerenemoticon-Metal. Baik yang emang bahasa Inggrisnya bagus atau yang pas-pasan. Padahal pake bahasa Indonesia juga bisa terkesan keren kok asal penggunaannya canggihemoticon-I Love Indonesia (S). Liat aja Payung Teduh atau Tulus yang suka pake lirik bahasa Indonesia secara keren dan gak murahan. Tapi kalo seandainya lirik lagu-lagu ST12 dibahasa Inggrisin pun mungkin bagi kamu keren aja ya, jadinya kayak lagu-lagunya Brian McKnight. Mungkinemoticon-Bingung (S).

Quote:
Quote:
2. Kesannya samar-samar atau lebih halus

hmmm,,Ini mungkin belum ada teorinya dimana-mana. Tapi dari apa yang Ane rasakanemoticon-Malu(asek...), banyak orang yang nyaman mengungkapkan sesuatu dengan bahasa Inggris karena rasanya tidak ‘sevulgar’ kalo pake bahasa Indonesia yang lebih kita mengerti. Apalagi kalo ngomongin aspirasi pribadi seperti curhat dan pendapat yang agak sensitif. Pasti kamu lebih milih buat pake bahasa asing yang samar-samar atau lebih halusemoticon-Malu (S).

Quote:
Quote:
3. Lebih pendek


Bisa dibilang secara umum bahasa Inggris punya kalimat/kata yang lebih pendek dibandingkan bahasa Indonesia, baik dari segi karakter maupun suku kata. Jadi bisa dibilang pake bahasa Inggris tuh seringnya lebih efisienemoticon-thumbsup. Apalagi kalo secara tulisan seperti di Twitter yang punya space sangat terbatas.emoticon-Malu (S)Contoh:

Quote:Gak pernah --> Never

Ngabisin waktu dengan keluarga --> Spending time with family

Agnes Monica --> Agnez Mo

Tuh, lebih pendek kan!emoticon-Ngakak (S)


Quote:
Quote:
4. Lebih simple


Untuk yang satu ini mengacu kepada pemilihan kata di dalam bahasa Inggris yang rasanya lebih simpel dibanding bahasa Indonesiaemoticon-Kiss (S). Contohnya untuk kata yang menunjuk ke diri kita, bahasa Indonesia punya beberapa pilihan seperti: aku, saya, gue (untuk yang di Jakarta), awak, dll. Sedangkan dalam bahasa Inggris cuma ada satu pilihan yaitu: I.(dibaca ai)

Kalo begini kan enak ya karena kita gak perlu pusing buat milih kata yang mesti diucapin secara pilihannya juga cuma satuemoticon-Ngakak (S).

Quote:
Quote:
5. Bisa dimengerti banyak orang


Alias karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Emang sih tergantung orangnya atau keperluannya jugaemoticon-Malu (S). Kalo misalnya kamu yang ngetweet dan kamu gak punya follower orang asing ya sebenernya emang gak perlu pake bahasa Inggris. Tapi untuk orang-orang yang emang dikenal secara internasional atau punya kepentingan dengan orang asing ya sebaiknya emang ngetweet pake bahasa Inggrisemoticon-Cek PM (S).

Quote:
Quote:
6. Emang gak ada bahasa Indonesianya


Kenyataannya emang ada juga istilah-istilah bahasa Inggris yang gak punya padanan katanya dalam bahasa Indonesia, Ada juga istilah-istilah yang bahasa Indonesianya gak ada atau terkesan aneh emoticon-Nohopesehingga mau gak mau ya pake bahasa Inggris juga. Contohnya: slideshow, hotdog, microwave, serendipity, dll.
Copyright:MalesBanget.com
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris

emoticon-I Love Kaskus (S)Tambahan Cerita dari Kaskuseremoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:Quote:Original Posted By IvanLoveHammie
Iya sih, ane lebih sering gunain English emoticon-Embarrassment American lebih tepatnya. Kalau diucapin/ngobrol mending pemakaiannya ke yang British.

Alasan ane yg pertama Karena lebih banyakan temen asing daripada temen Indonesia emoticon-Big Grin . Di FB,Twitter,BBM,Line,Kik,Snapchat,dll banyakan bule. Kalau ketemu temen sehari2 pake Jawa/Indonesia formal. Kecuali temen yang emang kita se-geng udah janjian selalu ngobrol pake English. Maklum anak SMA emang lagi masanya geng koplak bin labil wkwk emoticon-Ngakak (S)

Kedua, lebih simple. Seperti kata TS. Apalagi slang-nya/bahasa kaum urban! emoticon-Wink Enak aja gitu pakenya.

Ketiga, enak Gan kalau buat ngumpat. emoticon-Ngakak (S) Banyakan yg ga ngerti arti soalnya emoticon-Peace "Shut up you Cunt!" Nvfm LOL

Keempat, GF ane kebetulan orang bule, baru jadian habis UN SMA yang sangat melelahkan kemarin. Jadi ngomongnya emang harus English. Bentar lagi mau 1 bulan LDR-annya emoticon-Malu (S)

Kelima, ane sering ke Chatous / Chatroulette jd harus bisa ngomong English lancar buat promosi kebudayaan kita. Mereka suka banget lho sama Budaya dan Wisata Alam Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S) kadang ada yg minta diajarin Indonesian malah, ane seneng bngt ketemu yg ginian! Ane ada temen di Slovenia. Mereka mau ke Jogja katanya emoticon-Big Grin gak sabar ketemu sm mereka.

Keenam, kebetulan ane mau masuk HI. Jadi itung2 buat memperkaya ilmu dan kosakata sbg penunjang pendidikan. Tambah2 skill jugalah buat English. Sekarang banyak scholarship yg mengharuskan lancar English emoticon-Smilie jadi ya, gitu ;p

Ketujuh, terkesan keren gitu Gan LOL emoticon-Ngakak (S). Bukan berarti Bahasa Indonesia jelek atau kampungan lho ya. #IDGAF Keyboard ane juga lebih enak buat ngetik English. Input methods English soalnya wkwk, buat Voice typing juga harus English kan. Gak bisa Indonesia. emoticon-Big Grin

Sekian Gan, hehe emoticon-Wink
Pejwan dong, reputasinya bentar ya! 👍

Quote:Original Posted By Kodokbatuk
Emang biar keren. Ane juga punya cerita nih. emoticon-Ngakak

Beberapa bulan lalu, ane abis nginep di hotel di Bali. Ketika ane mau masuk, tiba2 ada orang, sekitar 40an, mukanya Melayu/Indonesia gitu marah2 pake bahasa Inggris (seinget ane, dia ngomong "no cars can park here"), ane abis itu mikir, mungkin ini orang Malaysia/Singapura/Filipina/Thailand gitu. Tapi pas ane masuk dan mendengarkan dia berbicara sama orang lain, tau2nya ternyata bahasa Indonesia.

emoticon-Cape d... (S)

Kalau sebaliknya, paginya ane mau turun ke lantai bawah buat sarapan di restoran, di lorong deket ruangan ane, ada orang bule ngomong sama pelayanan kebersihan hotel, pake bahasa Inggrislah, tentu. Ketika itu, gue yang kepengen turun, tau2nya si bule ngikut turun sarapan juga. Pas di lift sih gak ngomong apa2. Ketika ane masuk ke restoran, berbarengan sama si bule, bulenya ngomong sama orang hotel yang berdiri di depan restorannya "Selamat Pagi!", tentulah ane kaget (gak tau orang hotelnya kaget atau nggak)

emoticon-Bingung (S)

Makanya, pake bahasa Indonesia aja lah, kadang2 baku yang penting tetep bahasa Indonesia. Bule aja juga ikut2an make.
Quote:Original Posted By gigabyte387
ikut nyumbang gan berdasarkan pengalaman pribadi :
- belajar melancarkan percakapan
ane punya ade kerja di perminyakan lepas pantai bagian koordinat koordinat (kurang lebih gitu, tepatnya ane kurang paham).
nah dia nyewa rumah dengan sistem patungan rekan-rekan kerja dia. ada hari-hari khusus dimana orang yang berada di rumah itu ataupun pengunjung diwajibkan berbicara menggunakan inggris kalau keceplosan menggunakan bahasa indonesia didenda 1k rupiah per kata, yang nantinya uang denda dipakai beli keperluan rumah. alasan kenapa berbahasa inggris karena diwajibkan karyawan di perusahaannya bisa, alasan kedua biasanya kapten kapal adalah orang luar negeri, alasan ketiga bahasa lazim saat pengkoordinatan adalah bahasa internasional atau dengan kata lain bahasa inggris.

- kondisi lingkungan
kalau buat yang suka traveler ke daerah perbatasan indonesia bahasa inggris diperlukan. karna biasanya orang daerah itu bahasa indonesianya ga lancar masih lancar bahasa inggris ketimbang bahasa nasional.

Quote:Original Posted By DistroMetal
untuk membiasakan diri aja, skrg kan kita buka web jg banyak english nya. kita baca periperal komputer kalo beli hardware smuanya jg english. kita buka komputer tiap hr isinya bhs inggris jg. kecuali smua periperal tms komputer kita ini pake bhs indonesia, rela dah make full bhs indonesia.

aduh.. jd pusing deh ngeliatin gadget, perangkat komputer kalo pake bahasa indonesia

mouse mau bilang tikus?
keyboard mau nulis papan kunci?
processor jd tukang proses?
harddisk jd disk keras?
windows seven jd jendela tujuh?

no no no, are you kidding me

emoticon-Stick Out Tongue

ahoj TS, ako sa mas? emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By mansur7

buaya = croccodile juga gan emoticon-Smilie

Semestinya kita harus bangga dengan bahasa kita sendiri, bahasa indonesia bahasa pemersatu dari bnyk nya bahasa daerah yg terdalat di 34 provinsi..
Bangasa jerman, italia dan perancis..mereka patut ditiru, mereka bangga dg bahasa negara mereka msg2.. Kita tanya dg bahasa ibggris kpd WNA perancis, mereka biasa nya menjawab dg bahasa mereka sendiri..Salut dg rasa nasionalis mereka emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:Original Posted By AganArya007
Kalo ane sih karena lebih efisien aja, dan sekalian ngajak temen2 ane agar lebih bisa bahasa inggrisnya, walaupun ya kalo yang gak bisa banget juga ane pake bahasa indonesia pasti otomatis...

Intinya ya itu tadi, karena efisien, dan mencoba bikin temen ane lebih jago inggrisnya hehehehe....

Tapi yang pasti bukan karena biar terlihat keren, toh ane ngeliat malah kadang norak orang-orang pake bahasa inggrisnya... malah jadi murahan kedengarannya....


ThisThread Supported By:
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
KLIK BANNER TO VISIT KALONG MALAM BASE CAMP
Diubah oleh ferferry7
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 74
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
16-04-2014 16:40
Pengen juga sih pake bahasa inggris
Tapi ane gak ngerti gan emoticon-Frown
emoticon-Coolemoticon-rose
0 0
0
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
16-04-2014 16:41
kya nya bru muncul deh judul yg sama seperti thread TS,,,
0 0
0
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
16-04-2014 16:42
Pengen terlihat keren, itu yg sering dilakuin anak2 muda jaman sekarang gan...
padahal bahasa indonesia juga ga kalah keren koq emoticon-Cool
0 0
0
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
16-04-2014 16:42
Quote:Original Posted By gamaseller
kya nya bru muncul deh judul yg sama seperti thread TS,,,

eh iya nih pas gw buat ,gk nyadar ada yg buat jg ternyata capedes
minta closed aja dah
0 0
0
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
16-04-2014 16:42
nomer 1 ane banget gan emoticon-Ngakak
0 0
0
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
16-04-2014 16:44
barusan ada yang sama ane liat gan emoticon-Kiss
0 0
0
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
16-04-2014 16:48
kalo ane suka pake basa inggris karena 4 hal gan :
1. lebih simple (kayak kata ente)
2. untuk ngungkapin sesuatu emang lebih nyaman (kayak kata ente)
3.pengen travelling ke luar negeri gan (alesan pribadi)
4.gue emang ngerasa keren gan kalo ngomong bahasa inggris emoticon-Ngakak tapi gue ga bilang kalo bahasa indonesia kampungan hlo yah emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
16-04-2014 16:49
*paling banyak ya sebenernya buat gaya2n

emoticon-rose
0 0
0
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
16-04-2014 16:54
mending pake bahasa jawa emoticon-thumbsup
0 0
0
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
16-04-2014 16:55
Quote:Original Posted By yiska.ayu
*paling banyak ya sebenernya buat gaya2n

emoticon-rose
buat kebutuhan dunia kerja gan
0 0
0
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
16-04-2014 16:57
adalah benar gans emoticon-Big Grin
0 0
0
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
16-04-2014 16:59
kalo ane buat ngasah kemampuan b.inggris ane gan emoticon-Cool
kadang ane sering ngomong b.ing sendiri gan tapi gak ada org yg ngedengerin emoticon-Ngakak
0 0
0
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
16-04-2014 17:00
ane biasanya pake english biar gak ndeso gan emoticon-Ngakak
Diubah oleh dilonk
0 0
0
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
16-04-2014 17:13
Quote:Original Posted By vladimirs
barusan ada yang sama ane liat gan emoticon-Kiss

iya tuh kedluanan ane emoticon-Ngacir
0 0
0
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
16-04-2014 17:26
Itung-itung buat sekalian belajar ngelancarin bahasa inggris gan wkwkemoticon-Big Grin kan kalo semakin sering di aplikasikan bahasa inggris seperti buat ngetweet atau ngapain gitu, bisa ngebantu biar gak lupa vocab yang udah diketahui heheemoticon-Smilie *cmiiw
Diubah oleh nadineshaskya
0 0
0
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
16-04-2014 17:28
Emang lebih enak gan nyaman bet pake bahasa inggris tu, tapi ya tetep harus bisa bahasa ibu dan bahasa nasional sendiri dong emoticon-Big Grin emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
16-04-2014 17:33
betul kata si agan,LEBIH SINGKAT emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak sebenernya kalo buat keren-kerenan sih gak juga gan.ane ngomong inggris biasa aja tuh ga berasa keren emoticon-Hammer2
0 0
0
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
16-04-2014 17:45
gajah = elephant

lebih panjang yang inggris gan emoticon-Ngakak
0 0
0
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
16-04-2014 17:51
lebih pendek dan lebih simple
0 0
0
6 Alasan Kenapa Banyak Orang yang Suka Pake Bahasa Inggris
16-04-2014 17:59
boleh juga analisanya, tapi di masa depan ga ada lagi alasan begini gan. orang gabisa bahasa inggris mungkin dianggap setara dengan orang buta huruf sama orang2 sukses. so belajar lah bahasa inggris sedini & serajin mungkin
0 0
0
Halaman 1 dari 74
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia