Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
318
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/534e3345a1cb178f068b478d/abg-tak-kenal-empati-ke-ibu-hamil-dikecam-di-media-sosial
MERDEKA.COM. Sejak pagi jejaring sosial heboh, ada remaja perempuan mencurahkan kebenciannya kepada wanita hamil yang meminta duduk saat naik kereta api dalam media sosial Path. Wanita tersebut keberatan memberikan duduk karena dirinya sudah berangkat pagi demi mendapatkan kursi tersebut. "Benci sama ibu-ibu hamil yang tiba-tiba minta duduk. Ya gue tahu lw hamil tapi plis dong berangkat pagi.
Lapor Hansip
16-04-2014 14:37

ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial

ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial

MERDEKA.COM. Sejak pagi jejaring sosial heboh, ada remaja perempuan mencurahkan kebenciannya kepada wanita hamil yang meminta duduk saat naik kereta api dalam media sosial Path. Wanita tersebut keberatan memberikan duduk karena dirinya sudah berangkat pagi demi mendapatkan kursi tersebut.

"Benci sama ibu-ibu hamil yang tiba-tiba minta duduk. Ya gue tahu lw hamil tapi plis dong berangkat pagi. Ke stasiun yang jauh sekalian biar dapat duduk, gue aja enggak hamil bela-belain berangkat pagi demi dapat tempat duduk. Dasar emang enggak mau susah.. ckckck.. nyusahin orang. kalau enggak mau susah enggak usah kerja bu di rumah saja. mentang-mentang hamil maunya dingertiin terus. Tapi sendirinya enggak mau usaha.. cape dehh," tulis wanita itu yang bertagar #notetomyselfjgnnyusahinorg!!

Ketika status keluhan wanita itu dicapture, sudah ada enam komentar dan satu akun Path yang memberikan emoticon sedih serta dilihat oleh 29 temannya. Di gambar tersebut, dua temannya berkomentar mendukung si pembuat status.

"Iya ka, aku sering kaya gitu waktu kerja di Kota. Bodo deh mau dicerewetin ibu-ibu lain. Emang dia doang yang mau dingertiin. Grrrgh," tulus akun Path bernama Febrina.
Atas masalah tersebut, Sosiolog dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Musni Umar menuturkan, remaja yang seperti itu masuk kategori masyarakat individualistik.

"Remaja itu termasuk orang yang tak peduli orang lain dan hanya mementingkan dirinya, itu tak seusai kultur indonesia. Kemungkinan besar pergaulan atau bahkan keluarganya bermasalah," ujar Musni saat berbincang dengan merdeka.com, Rabu (16/4).

Menurut Musni, remaja tersebut mengalami dekadensi moral atau kemunduran atau kemerosotan moral. Musni menuturkan perkembangan remaja sekarang melahirkan pragmatisme dan mematikan empati.

"Istilah remaja yang bersikap alay atau berlebihan seharusnya tak dibiarkan, karena makin memperburuk remaja kita. Contohnya, remaja wanita mencurahkan isi hatinya atau masalah keluarganya, nah ini bisa dimanfaatkan oleh orang-orang tak bertanggung jawab. Maka tak heran tak sedikit kasus remaja wanita diperkosa, diculik bahkan dibunuh teman facebooknya," jelas dia.

SUMBER: https://id.berita.yahoo.com/abg-tak-...065924137.html

Ane gk pernah naik kereta di indonesia.. Setau ane biasanya tempat duduk di kereta yg terbatas memang diberikan kpd warga prioritas (ibu hamil, org lanjut usia dan penyandang disabilitas). Memalukan sekali kalau ada yg sampai begitu. Scr realistis, dari berita ini ane menganggap negara lain yg dicap individualist pada nyatanya masyarakatnya lebih tolerant dlm memberikan tempat duduk di tranportasi umum kpd warga prioritas.

MAAF KLO emoticon-Blue Repost
ANE CUMA MAU SHARE KEMIRISAN ANAK2 JAMAN SEKARANG. emoticon-Berduka (S)


UPDATE BY AGAN Vintage LoungeABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial
Diubah oleh sweetiecuit
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 17
ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial
16-04-2014 17:25
Masi mending gan.. ..masi cewekkk...kalo jadi cowo..harus ngalah dari wanita dan wanita hamil...lansia...anak2...hadehhh gannn.....ane kalo naek busway selalu berdiri gan...makin capek...
0 0
0
ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial
16-04-2014 17:26
Udah 3 kalo nemu thread kayak giniemoticon-Ngakak
tp ini yang duluan bikin ny
0 0
0
ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial
16-04-2014 17:27
Quote:Original Posted By ijoulumuts


ibu hamil itu akal-akalannya apaan sih gan? apa berlebihan kalau minta tempat duduk? agan tau ga kalau ibu hamil itu kemana2 mbawa tambahan berat badan? sama aja kaya agad kemana2 mesti nggendong tas yang beratnya berkilo2, ga pake dilepas, termasuk pas mandi, pas tidur, pas boker. agan tau ga kalau hamil itu ga gampang? mual, sakit badan, dan lain-lain. Saya pengguna KRL, pernah di posisi tidak hamil, pernah di posisi hamil juga. Mungkin suatu saat kalau agan berkeluarga dan istri agan hamil, agan bakal lebih ngerti. Oh ya, hamil itu perubahan hormon nya gila-gilaan. Sama aja kaya PMS, tapi lamanya 9 bulan. Kalau menyebalkan, try to step on their shoes, baru bilang wajar ga mereka sedikit lebih manja emoticon-Smilie


hehe... istri gua hamil dah 2x mbak. jd jangan coba blg ane ga pny rasa simpati ato entah apalah namanya terhadap ibu hamil. gua seneng kalo ada yg punya rasa simpati terhadap istri gua , tp bukan berarti istri gua bisa seenak jidat minta kursi org lain. lagian loe ga baca postingan gua sebelumnya ya. baca yg jelas biar ga nyalahin gua. gua jg ga bilang semua ibu hamil itu punya akal2an. mau tau akal2an seperti apa misalnya , ya seperti kasus minta kursi seenak jidat ( dalam kasus postingan gua yg sbelumnya ).. baca yg bener , jgn cuma loe quote doang. emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial
16-04-2014 17:31
Dia gak salah lo gan, dia udah bela2in bangun pagi biar dapat kursi cuman buat dikasih ke cewe bunting? Pake perasaan plis, gila ini, mentang2 hamil dapat spesial treatment gitu? Okelah mulai besok ane hamil juga biar dapat kursi di bis emoticon-No Sara Please
0 0
0
ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial
16-04-2014 17:34
manusia sudah semakin egois. sama yg memang membutuhkan aja ga mau nolong atau ga ikhlas, gimana ke sesama yang normal2 aja
0 0
0
ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial
16-04-2014 17:35
parah tu bocah ga diajarin apa sama orang tuanya emoticon-Cape d...
0 0
0
ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial
16-04-2014 17:36
Entah apa yg ada dipikiran nih cewek abg ... hadeuuuuhh ...
0 0
0
ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial
16-04-2014 17:36
ank muda jaman skr pd alay2emoticon-Cape deeehhcd
0 0
0
ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial
16-04-2014 17:36
Untung bukan keluarga ane gan malu"in bangat mental pemuda kok kaya begitu emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial
16-04-2014 17:40
goblok bener tuh bocah....
emangnya dia lahir dari batu...emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah
0 0
0
ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial
16-04-2014 17:42
heran abg jaman sekarng....emoticon-Marah
0 0
0
ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial
16-04-2014 17:47
Ga nyadar apa y, pdhal dy sndiri kn cwe ... #g*blek
emoticon-Mad (S)
0 0
0
ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial
16-04-2014 17:49
wow langsung terkenal tuh ABG gara2 nulis status emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial
16-04-2014 17:56
Quote:Original Posted By 121171
iya ada benernya juga si, kalo memang pengin tempat duduk ya harus berusaha agar dapetin tempat duduk,berangkat lebih awal atau apalah itu.
tapi jadi anak muda juga setidaknya kalo liat ibu hamil berdiri ya dipersilahkan duduk dikursinya. terlihat lebih menghargai orang yang lebih tua dan lebih membutuhkan kursi itu.


ente tau kan ibu rumah tangga plus karyawati gimana? bangun paling pagi , nyiapin bekel atau makanan buat anak ama suaminya, baru ngurusin dirinya sendiri. dan tau juga gan fisiknya wanita hamil gimana. belum lagi kalo pas lagi morning sick. rasain dulu hamil n jadi IRT baru ente komen, atau mungkin ente dah jadi IRT atau jadi suami? berarti ente musti lebih belajar menghargain orang lain.
gw bisa ngetik kaya gini karena gw ngalamin sendiri. bini gw lagi hamil, sebelumnya maksa naik kereta, tapi karena sering ga dikasih duduk akhirnya sekarang gw bela2in bawa kendaraan sendiri dan bangun lebih pagi n sampe rumah sekitar jam 10an malem.
kereta kalo pagi tuh ga ada kosong2nya. kereta nongol langsung diserbu.. ibu2 hamil ikut2an nyerbu? kalo tuh bumil jatuh gimana ?
- kan udah ada bangku prioritas ... coba ane saranin yg ngomong gini sekali2 rasain naik kereta dari depok. kalo bisa dapet bangku prioritas, berarti lagi untung dapet orang yg masih punya moral.
0 0
0
ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial
16-04-2014 18:09
kacau ababil satu ini... Ntar kena dia sendiri baru tahu rasa.... emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial
16-04-2014 18:11
Quote:Original Posted By shitposter
Dia gak salah lo gan, dia udah bela2in bangun pagi biar dapat kursi cuman buat dikasih ke cewe bunting? Pake perasaan plis, gila ini, mentang2 hamil dapat spesial treatment gitu? Okelah mulai besok ane hamil juga biar dapat kursi di bis emoticon-No Sara Please


"Cuman buat dikasih ke cewe bunting?"
Kalo agan belum nikah, saya doakan agan supaya ngerti kalau nanti sudah nikah dan istri agan ada di posisi hamil, bekerja, dan mesti berKRL ria.

Kalo situ agan yang sudah nikah dan punya anak, saya doakan supaya agan lebih ngerti dan lebih ngehargain pengorbanan seorang istri, terlebih seorang ibu.

Kalo situ aganwati, saya doakan agar nanti saat anda hamil, anda tidak perlu mengalami kesulitan2

"mentang2 hamil dapat spesial treatment gitu?" Ya iya lahhh. Lo pikir hamil itu sekedar perut yang mbelendung? Hamil itu perjuangan. Kemana-mana jaga 2 nyawa. Gimana kalau ibu anda atau sodara perempuan anda lagi hamil tapi dikondisikan mesti sama dengan orang lain yang cuma mesti tanggung jawab njaga nyawa sendiri doang. ente tega? Kalau tega, selamat, anda egois luar biasa.

"Okelah mulai besok ane hamil juga biar dapat kursi di bis"
Semoga anda bisa ngalamin sedikit dari banyaknya kemuliaan seorang ibu hamil, supaya anda bisa sedikit lebih memaknai apa arti kata "HAMIL"

Quote:Original Posted By wicjk


ente tau kan ibu rumah tangga plus karyawati gimana? bangun paling pagi , nyiapin bekel atau makanan buat anak ama suaminya, baru ngurusin dirinya sendiri. dan tau juga gan fisiknya wanita hamil gimana. belum lagi kalo pas lagi morning sick. rasain dulu hamil n jadi IRT baru ente komen, atau mungkin ente dah jadi IRT atau jadi suami? berarti ente musti lebih belajar menghargain orang lain.
gw bisa ngetik kaya gini karena gw ngalamin sendiri. bini gw lagi hamil, sebelumnya maksa naik kereta, tapi karena sering ga dikasih duduk akhirnya sekarang gw bela2in bawa kendaraan sendiri dan bangun lebih pagi n sampe rumah sekitar jam 10an malem.
kereta kalo pagi tuh ga ada kosong2nya. kereta nongol langsung diserbu.. ibu2 hamil ikut2an nyerbu? kalo tuh bumil jatuh gimana ?
- kan udah ada bangku prioritas ... coba ane saranin yg ngomong gini sekali2 rasain naik kereta dari depok. kalo bisa dapet bangku prioritas, berarti lagi untung dapet orang yg masih punya moral.


Tengkyu gan. Terharu nih, berasa dibelain emoticon-Smilie
0 0
0
ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial
16-04-2014 18:12
Selama naek commuter ane selalu berdiri gan kalo di inget inget sekalinya duduk pas mau deket stasiun terkahir emoticon-Ngakak
0 0
0
ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial
16-04-2014 18:13
Quote:Original Posted By Marketeva


hehe... istri gua hamil dah 2x mbak. jd jangan coba blg ane ga pny rasa simpati ato entah apalah namanya terhadap ibu hamil. gua seneng kalo ada yg punya rasa simpati terhadap istri gua , tp bukan berarti istri gua bisa seenak jidat minta kursi org lain. lagian loe ga baca postingan gua sebelumnya ya. baca yg jelas biar ga nyalahin gua. gua jg ga bilang semua ibu hamil itu punya akal2an. mau tau akal2an seperti apa misalnya , ya seperti kasus minta kursi seenak jidat ( dalam kasus postingan gua yg sbelumnya ).. baca yg bener , jgn cuma loe quote doang. emoticon-Cape d... (S)



saya ga bilang agan ga punya rasa simpati dan saya juga ga nyalahin agan. Hanya ngasih sudut pandang lain supaya agan sedikit lebih toleran terhadap emak-emak hamil yang perubahan hormonnya gila2n. Seperti yang saya bilang, sama aja kaya ngalamin PMS 9 bulan.
0 0
0
ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial
16-04-2014 18:15
biar ja gan ntar pasti ada karmanya,,,
0 0
0
ABG tak kenal empati ke ibu hamil dikecam di media sosial
16-04-2014 18:16
Quote:Original Posted By shitposter
Dia gak salah lo gan, dia udah bela2in bangun pagi biar dapat kursi cuman buat dikasih ke cewe bunting? Pake perasaan plis, gila ini, mentang2 hamil dapat spesial treatment gitu? Okelah mulai besok ane hamil juga biar dapat kursi di bis emoticon-No Sara Please


Keep dongo gan emoticon-shakehand
Ente pikir aja dulu orang hamil butuh tempat duduk apa engga ? lagian kalo itu cewek sehat berdiri aja masa ga bisa ?
Kalo mau duduk nyaman ga pake diganggu naek taksi aje sono emoticon-Najis
0 0
0
Halaman 9 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
The Lounge
stop-coli
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia