happykitagamersAvatar border
TS
happykitagamers
Seorang Guruh Soekarnoputra saja Meragukan
WKWKWKWKW di dalam kubu Pdip saja masih banyak yg meragukan, ada2 saja nih tengkorak jalan mau maju capres.

Guruh Ragukan Kapasitas Jokowi untuk Jadi Presiden

PDIP telah menetapkan Jokowi sebagai capres. Sudah ada pula surat perintah harian dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri agar seluruh elemen di PDIP mendukung pencapresan Jokowi. Namun ternyata ada yang belum sepakat dengan pencapresan, yaitu Guruh Soekarnoputra.

"Apa gunanya kalau kamu tanya cawapres. Soal presidennya dulu dong yang harus ditanya, ada nggak presiden yang punya wawasan atau kesadaran bahwaa negara kita sudah menyeleweng dari Pancasila," jawab Guruh di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/4/2014).

Guruh menyatakan saat ini sudah terjadi penyimpangan konstitusi di Indonesia. UUD Negara Republik Indonesia amandemen 2002 dinilainya sudah menyeleweng dari Pancasila, ideologi yang dibidani oleh Soekarno, ayahandanya.

Lalu adakah capres yang sudah ramai dibicarakan selama ini, yang sudah sesuai dengan ideal Guruh?

"Saya belum melihat," jawab Guruh.

Tapi bukankah PDIP sudah mencapreskan Jokowi? Apakah Jokowi juga belum sesuai dengan tokoh ideal dambaan Guruh?

"Nggak tahu. Makanya tanyakan Pak Jokowi. Tapi kita kan bisa melihat dari sikap-sikapnya, kebijakan-kebijakannya," jawab mantan personel band Progressive Rock Guruh Gypsi ini.

Guruh menilai Jokowi belum memiliki pengalaman yang cukup untuk jadi Presiden RI. Dia mengungkit masa kerja Jokowi di DKI yang belum selesai satu periode.

"Gubernur ini baru setengah jalan saja belum. Mungkin baru 20 persen dari masa baktinya dia. Saya bilang bahwa Pak Jokowi masih harus perlu waktu untuk banyak belajar. Presiden harus wawasannya luas, tahu politik secara dalam, mau nggak mau harus dibawa ke alam dunia politik nasional maupun internasional," tutur Guruh.

sumber : http://news.detik.com/pemilu2014/rea...-jadi-presiden
0
4.4K
61
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & Caleg
icon
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.