Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
3053
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5342dc16128b46b1388b45f6/tempat---tempat-yang-bikin-kantong-jebol-seketika
:iloveindonesia MALEM GAN!!! :iloveindonesia :matabeloSubhanallah, ini pertama kali ane bikin trit setelah bertahun2 jadi SR, dan akhirnya HT. hehe:matabelo Ane persembahkan HT ini kepada skrips
Lapor Hansip
08-04-2014 00:10

Tempat - tempat yang bikin kantong jebol seketika

Past Hot Thread
emoticon-I Love IndonesiaMALEM GAN!!! emoticon-I Love Indonesia


emoticon-MatabeloSubhanallah, ini pertama kali ane bikin trit setelah bertahun2 jadi SR, dan akhirnya HT. heheemoticon-Matabelo


HT pertama


Ane persembahkan HT ini kepada skripsi ane, moga bisa cepet dapet ide dan kelar, kerjaan - kerjaan yang menumpuk bisa cepet kelar. emoticon-Ngakak

terima kasih juga buat agan2 yang baik hati nyumbang cendol, kulkas ane jadi dingin.

kulkas


hihi nyengir2 ndiri ane jadinya gan. terima kasih semuanya....

Nubie baru bikin trit nih gan.
Ane menerima emoticon-Blue Guy Cendol (L)
jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)
minimal emoticon-Rate 5 Star lah hehe


Penyakit mahasiswa dan kaum muda biasanya gak jauh – jauh sama duit dan makanan gan. Sebenernya masih banyak sih masalah - maslah yang sering dihadapi, tapi di trit kali ini ane pengen bahas tentang hal tersebut

Bukan tanpa sebab gan, kebetulan ane abis kena musibah yang berhubungan dengan 2 hal tersebut. Hehe dan pada dasarnya ane suka banget ngemil (sampe badan makin hari makin gede emoticon-Ngakak), jadi tergugah buat sharing, biar bisa siasatin dan menghindari. Nah sebelum masuk kesana ane ceritain aja ya gan pengalaman pahit ane *ceile emoticon-Malu

Quote:Yang pertama, waktu jalan nih gan. Yang ini baru aja kejadian. Lagi pengen nih nonton The Raid di salah satu bioskop di kota ane. Biasanya sih nonton ya lempeng aja, beli tiket langsung masuk bioskop. Lah sekali – sekali pengen lah agak beda, jadilah ane pengen pesen makanan. Tau ndiri kan makanan bioskop mahal (menurut ane sih gan sebagai mahasiswa, entah buat agan2 yang tajir hehe). Uda diingetin, “tumben pake makanan” ya ane bilang “sekali2 gapapa lah”. Pesenlah ane 2 minuman ijo, kalo gasalah namanya grin ti – grin ti apaan gituemoticon-Hammer2. Teh ijo diblender pake es batu, trus ada whip creamnya gitu lah. Yauda ane pesen 2. Gak afdol dong gak pake popcorn emoticon-Cool*gaya, padahal dulu kalo nonton bawa keripik singkong dari rumah emoticon-Ngakak ane pesen yang gede. Lah dasarnya gapernah beli, eh dapet gede banget, se keranjang. Kirain abis berapa lah, minuman paling 20 rebuan. Popcorn palingan 30 rebu lah, soalnya kalo nontonnya sama orang rumah, beli di dalem yang paket softdrink sama popcorn cuma 20 rebu. Ane berprasangka baik dulu deh. Eh ternyata…. Abisnya 150 rebu!!! Gile…. Tengsin dong masa gajadi beli. Akhirnya keluarin deh duit, sambil hati ane tersayat – sayat.

barang bukti yang bikin miskin



Rencana mau dipake nabung modal jualan, kok ya jadi kena jebakan gini emoticon-Sorry. Sumpah nyesel ane gan. Tapi gimana lagi, cuma bisa ketawa, mau marah juga marah ma sapa, malah ane pengen ketawa ma ane sendiri, geblek banget hahaha emoticon-Hammer2


Quote:Yang kedua, baru kemaren gan. Ini juga yang ane miris. Hehehe ane suka banget tuh yang namanya martabak manis (di tempat ane namanya terang bulan). Biasanya kalo lagi ada duit (awal bulan gan hehe) ane beli, paket keju polos ane beli merek yang ada bangka – bangka nya gitu kena gak sampe 30rebu. Enak banget kata ane. Hehe. Disini merek enak tuh katanya merek “belanda” tuh gan, pada tau kan? Tempatnya deket perumahan elit, sepi lagi gan. Ane beli deh, sebagai satu2nya customer, pasti kan abangnya fokus ke ane, belum sempet liat daftar harga lagi, ane disodorin deh buku menu. Pikiran ane, yah palingan beda 5-10 rebu lah. Gapapa sekali2. Lah kok ternyata harga paling murah (yang porsi kecil) aja 50 rebuemoticon-Frown . sedih gan. Hehehe tapi sekali lagi, cuman bisa ketawa – ketawa ndiri. Nunggu sambil meringis gan. Coba kalo belinya waktu rame, bisa kabur ane. Hehehe. Yang bikin ane agak nyesel juga, secara rasa, gak jauh beda sama yang merek biasa ane beli gan. Dobel deh sedihnya

barang bukti ke dua


.

Kejadian – kejadian gitu yang bikin ane pengen sharing gan, biar gak terjadi korban – korban kayak ane. Yah sekali2 pengen juga jadi pahlawan kaum senasib, walopun cuma sekedar trik gajelas. emoticon-Jempol
Buat bisa ngehindari masalah yang kaya ane alamin, ada beberapa hal yang kudu kita perhatiin kalo mau jajan gan.
Quote:
Tempat

Tempat bisa jadi hal penting bikin kantong kita jebol ato gak. Agan pernah ngalamin di stasiun makan nasi biasa, pake teh trus kena harga puluhan biru buat berdua? Ane pernah gan, untung lah, jadi tau tempat2 yang mahal. Dan untungnya waktu itu dibayarin hehehe
Lingkungan

Beda sama tempat gan, kaya ane bilang diatas, lingkungan bisa mempengaruhi, sepi ato ramenya tempat kadang bisa jadi indikator loh. Tempat ane makan di stasiun sepi dulu gan. Jadilah ane kena rampok eman2 penjual nasi. Tempat ane beli martabak manis di wilayah perumahan mewah gan, sepi lagi. Dan kondisi itu ternyata hendak ngasih tau ane kalo harganya
mahal, sayang ane gak peka. Hehehe
Kondisi keuangan

Penting banget nih gan. Malu gak gan kalo tiba2 kena harga mahal eh ternyata duit gak bawa/gak cukup. Padahal uda dibungkusin, ato dimasakin? Mau jual diri? Gak ada yang mau gan. Hehehe makanya kalo emang mau “jajan jajan seram” pastikan bawa duit
Informasi

Pasti lah kita sering dapet cerita2 tentang tempat makan, nah agan kudu inget2 tuh, kalo perlu catet, heheh seringkali lupa gan, padahal sebenernya uda diceritain


Nah 4 hal itu kudu kita perhatikan di awal gan. Trus gimana tuh caranya biar gak kena “perampokan positif”? yag kudu agan lakuin :

1. Jangan gengsi

Quote:Iya gan, jangan gengsi. Mau lagi sama gebetan, lagi sama cewe agan, jangan pernah gengsi gara2 pengen makanan berkelas dikit, rela deh keluar banyak duit. Ingat gan, masa depan agan masi panjang *ciee mending duitnya dipake modal nikah, pake modal jualan emoticon-Cool, dipake nyumbang ke orang gak mampu pasti bakal lebih mulia gan. Lagian agan gengsinya dipake apaan?? Hehe gak dibawa mati kan

2. Jangan malu tanya harga

Quote:Lah penting ini. Malu bertanya sesat dijalan gan!. Gara2 ane gak tanya ke penjualnya masalah harga, ane kehilangan uang 150 rebu dalam 5 menit. Tertipu makan di stasiun. Dan tau gak gan, ane sering baca trit2 di kaskus juga penipuan di tempat2 hiburan, di daerah monas ya gan kalo di jakarta, kalo ane gak salah ya, kalo kita gak tanya duluan harga teh botol, bisa ditipu dimintain harga ratusan kali lipat gan. Atopun di warung2 pinggir jalan, juga rawan loh kalo kita gak tanya. Mending kalo ngotot trus orangnya mau rubah harga, lah kalo dipanggilin temen2nya? Siap2 digebukin deh hehehe
Pastikan harga sebelum beli gan pokoknya, kalo perlu pake surat perjanjian bawa matere 6000. hehe emoticon-Ngakak

3. Tanya customer lain

Quote:Iya gan, sekali lagi, agan bisa tanya sesama customer, misal masalah harga dsb. Kalo mahal, ya tinggal kabur de hehehe

4. Bawa henpon

Quote:Iya gan, bawa henpon. Hehe jangan heran, ini lumayan efektif loh gan. Jadi misal agan masuk resto, ato lapak dan ternyata harganya mahal, “sok penting” aja gan, tiba2 angkat telpon. Pura2 ada telpon dari bos, perlahan2 menghilang gan, telpon sambil mlipir keluar lapak. Hehehe efektif kan gan. jadi kalo misal agan lagi makan liat orang utek2 henpon, jangan2 itu ane gan hihi

5. Selalu bawa duit tambahan

Quote:Iya gan, penting loh. Selalu sediakan duit buat kebutuhan mendadak di dompet. Minimal kalo kena tipu bisa ada backup, daripada digebukin loh hehe. Ane soalnya pernah tuh gan, lupa kalo duit di dompet tinggal beberapa lembar, eh beli makanan kok untungnya recehan – recehan ane cukup. Apalagi belinya di toko2 biasa, kan gak ada tuh mesin gesek buat ATM hehe. Bahkan ane pernah lupa gak bawa duit, keabisan bensin tengah jalan. Gak bisa bayar gan, belinya di bensin eceran (dikit OOT gapapa ya hehe) akhirnya ane ninggal henpon deh, trus balik lagi ambil duit


Nah itu gan cara2 yang kudu kita lakukan kalo gak mau ketipu sama penjual makanan mahal. Hehe selamatkan duit kita gan, selamatkan hidup mahasiswa tingkat akhir yang gak lulus – lulus!!! Loh…

Sekedar tambahan gan, tempat – tempat yang biasanya jualannya mahal :
  1. Bioskop
    bioskop


  2. Tempat deket perumahan mewah
    mewah


  3. Stasiun, bandara, dsb
    stasiun

  4. Tempat hiburan, semacam pekan raya, monas, dsb
    tman

  5. Dimanapun waktu hari libur
    libur

  6. Dsb

Saran ane, mending daripada jajan, bawa bekal aja gan, selain kita bisa kontrol sendiri apa aja isinya, pastinya lebih sehat dan yang penting hemat uang.
Sekian trit ane, kalo berkenan bisa bagi emoticon-Cendol (S) gan. hehe

kalo ada agan yang punya pengalaman serupa, atopun ada tips tambahan, silahkan komeng gan, ntar ane tancepin di pageone. terima kasih
Diubah oleh kmshop
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 54 dari 155
Tempat - tempat yang bikin kantong jebol seketika
12-04-2014 14:33
puasa aja dulu gan
jangan dulu jajan

emoticon-Hammer2
0 0
0
Tempat - tempat yang bikin kantong jebol seketika
12-04-2014 14:33
hahahaha.... kalow d Balikpapan wow... maknyos gan harganya... emoticon-Cool
0 0
0
Tempat - tempat yang bikin kantong jebol seketika
12-04-2014 14:33
yg kedua ane jg pernah, kirain 20-30 ribu, ternyata ampe 50 untung ane bawa uang PAS, bisa gawat kalo kurang emoticon-Ngakak
0 0
0
Tempat - tempat yang bikin kantong jebol seketika
12-04-2014 14:34
lebih baik ngirit gan.. emoticon-Malu
0 0
0
Tempat - tempat yang bikin kantong jebol seketika
12-04-2014 14:34
Jadi keinget kalimat temen ane
"Pakaian mempengaruhi harga gorengan"
emoticon-Ngakak
0 0
0
Tempat - tempat yang bikin kantong jebol seketika
12-04-2014 14:34
bener banget ini gan...kadang jajan bikin kantong jebol...hahahha
0 0
0
Tempat - tempat yang bikin kantong jebol seketika
12-04-2014 14:34
kalo bioskop emang mahal gan emoticon-Malu (S) ane juga pernah kena jebakan gitu emoticon-Big Grin
0 0
0
Tempat - tempat yang bikin kantong jebol seketika
12-04-2014 14:34

bandara

hehe.. ane gan lg ke bandara SOETA njemput temen sambil nungguin tu taun 2011 an,iseng iseng pengen tau harga rokok disono.. ane beli dah rokok A mild yang dulu masih 12 rebu an sebungkus. beli dah + korek gasnya 1.. EDIANNN rokok ama koreknya jadi 32 rebu gan... rokok A MILD termahal yang pernah ane isep gann... wkwkwkw
0 0
0
Tempat - tempat yang bikin kantong jebol seketika
12-04-2014 14:36
Nambahin gan, tempat wisata.. Gak kerasa ane kalo beli oleh2 jadinya jebol kantong emoticon-Smilie
0 0
0
Tempat - tempat yang bikin kantong jebol seketika
12-04-2014 14:36
di kereta gerbong restorasi gan.
mie goreng 20rb, kopi item 10rb, nasi goreng 30rb.
0 0
0
Tempat - tempat yang bikin kantong jebol seketika
12-04-2014 14:36
iseng iseng jd HT :selamay
0 0
0
Tempat - tempat yang bikin kantong jebol seketika
12-04-2014 14:36
bener gann
0 0
0
Tempat - tempat yang bikin kantong jebol seketika
12-04-2014 14:36
Tempat hiburan malem g masuk gan? emoticon-Bingung
tapi bukan di tempatnya langsung gan, di warung sekitar tmpat hiburan malem itu kalo matok harga kaga kira2 roko marlboro putih dijual 25rbu padahal harga normal cuma 16rbuemoticon-Hammer (S)
tapi ane suka maklumin sih gan bisa aja pengen nyaingin haji sulam tuh g matok harga kaga kira2 emoticon-Ngakak
0 0
0
Tempat - tempat yang bikin kantong jebol seketika
12-04-2014 14:36
tempat2 nongkrong gan .. kek t4 bilyar, cafe, dll
harganya jauh beda gan bujeeeee
1 0
1
Tempat - tempat yang bikin kantong jebol seketika
12-04-2014 14:37
gue juga pernah gan minuk kopi 2 cangkir harga 50 k
emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Sorry
0 0
0
Tempat - tempat yang bikin kantong jebol seketika
12-04-2014 14:37
Quote:Original Posted By echoheri


ini mungkin yang ane susah ilangin emoticon-Mewek


sama gan,,
ane jg susah...emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
tapi mau gimana lagi gan..
0 0
0
Tempat - tempat yang bikin kantong jebol seketika
12-04-2014 14:37
kalau pusatnya tempat kerjaan, misalnya balai kota atau ruko ruko tempat usaha kantor pasti makananya mahal semua gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Tempat - tempat yang bikin kantong jebol seketika
12-04-2014 14:38
ya buat pengalamn aja gan,.. emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Tempat - tempat yang bikin kantong jebol seketika
12-04-2014 14:38

Jadi ingat 9 taon yg lalu waktu perjalanan pulang dibandara djuanda Surabaya
kebetulan waktu itu pesawat ane lg delay tuh, berhubung jaman dl hengpong msh belom canggih kaya skrg, cm bisa telp sama sms doank, jd ane kepikiran beli majalah buat isi waktu biar gk BT.
nah kebetulan didalam bandara ada banyak tuh yg jual majalah, mampirlah ane kesalah satunya. singkat cerita setelah melihat dan menimbang, pilihan ane jatuh pada sebuah majalah fitness
kebetulan waktu itu ane lg pengen memperbaiki bentuk tubuh ane juga emoticon-Big Grin
bodohnya ane gk nanya dulu berapa harga tuh majalahemoticon-Cape d... (S)
pas sudah dimasukin kresek:
-----
ane : berapa mba?emoticon-Cool
mba : 400 rb mas emoticon-Smilie
ane : hahhh... brp? emoticon-Kagets
mba: 400 rb emoticon-Smilie
-----
setelah ane liat lbh teliti, ternyata tuh majalah memang made in USA emoticon-Nohope
dan ada tulisan kecil $35 emoticon-Cape d... (S)
mau bilang gk jd, gk enak Karena
plastik pembungkus nya sdh disobekemoticon-Cape d... (S)
-----
kapok dah beli gk nanya dlemoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Tempat - tempat yang bikin kantong jebol seketika
12-04-2014 14:39
Baru tahu kalau di stasiun mahal juga. emoticon-Matabelo

Tanya dulu dah kalau lagi butuh makan di stasiun. Btw bukan stasiun "Balapan" maksud Agan? emoticon-Ngakak
Diubah oleh Azzam93
0 0
0
Halaman 54 dari 155
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia