Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1517
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5347db605dcb17384500006c/film-indonesia-ketika-sekuel-tidak-sesukses-film-pertamanya
SELAMAT DATANG Di Thread Ana Gan Semoga Tidak Repost dan Bisa Bermanfaat Alhamdulillah HT ke-4 MUKADDIMAH Setelah sempat mati suri selama periode tahun 90an, kini film Indonesia kembali meng
Lapor Hansip
11-04-2014 19:09

(Film Indonesia) Ketika Sekuel Tidak Sesukses Film Pertamanya

Past Hot Thread
SELAMAT DATANG

Di Thread Ana Gan

Semoga Tidak Repost dan Bisa Bermanfaat



Alhamdulillah HT ke-4
(Film Indonesia) Ketika Sekuel Tidak Sesukses Film Pertamanya



MUKADDIMAH

Quote:
AADC

Setelah sempat mati suri selama periode tahun 90an, kini film Indonesia kembali menggeliat, Siapa yang tidak tahu film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) yang dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Idola TS sampai saat ini Dian Santro,, sebuah film yang bisa dikatakan menjadi tonggak kebangkitan film nasional. Setelah AADC menyihir sebagian besar pecinta film kala itu, muncullah film-film lainnya. Mulai dari yang bergenre sama seperti Eiffle i’m in love, sampai film yang lebih berbobot seperti Biola tak berdawai. Kemudian muncul pula Film dari genre lain yang begitu menyedot animo masyarakat, yakni film Laskar Pelangi, sebuah film bertemakan pendidikan dan anak-anak yang mendidik.. sejak itulah bisa dikatakan film Indonesia benar-benar muncul, tidak hanya dari segi jumlah, tapi juga kwalitas (KECUALI FILM YANG MENGANDALKAN PAHA). Tidak hanya masyarakat kita saja yang mengakuinya, Masyarakat Luar Negeri juga mulai tau tentang film Indonesia, mulai dari Habibie – Ainun hingga yang paling fenomenal saat ini… The Raid tentunya
Lalu apakah yang menjadi faktor sebuah film dikatakan sukses ?? jika di Hollywood sana jumlah pendapatan menjadi ukuran, mungkin kalau di Indonesia yang menjadi ukuran adalah Jumlah Penonton… Bisa jadi karena kesuksesan itulah, maka produser film tertarik untuk membuat sekuel lanjutan… tapi apakah film sekuel sesukses film pertamanya ??? ternyata bisa dibilang hampir semua film Indonesia yang dibuatkan sekuel tidak sesukses film pertamanya (Kecuali The Raid yang sampai saat ini jumlah penontonnya terus bertambah meski mendapat pro dan kontra)…….




BERIKUT BEBERAPA FILM INDONESIA
YANG SEKUELNYA TIDAK SESUKSES FILM PERTAMANYA

(Data diambil dari sini)


LASKAR PELANGI

Quote:
Laskar Pelangi

Sang Pemimpi

Laskar Pelangi 2 (Edensor)

Film Laskar Pelangi yang diputar mulai Tahun 2008 sempat menjadi film yang fenomenal karena mampu menyedot jumlah penonton hingga lebih dari 4,6 juta penonton. Tapi hal ini tidak berlaku untuk film Sang Pemimpi yang merupakan lanjutan dari film pertama,,, Sang Pemimpi cuma bisa menyedot penonton sekitar 1,9 juta... dan lebih parah lagi pada sekuel terakhir yakni Laskar Pelangi 2 (Edensor) yang Cuma bisa menyedot tidak sampai 500 ribu penonton…. Bisa dikatakan Gagal…



GET MERRIED

Quote:
GM 1

GM 2

GM 3

GM 4

Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini sampai dibuat 4 sekuel (gak tau apakah masih akan dibuat lagi).. Tapi justru jumlah penonton dari tiap sekuel filmnya terus melorot… film Get Merried berhasil menyedot sekitar 1,4 juta penonton, film ke-2 sekitar 1,1 juta penonton, film ke-3 sekitar 500an ribu penonton dan sekuel ke-4 sekitar 300an ribu penonton…



PERAHU KERTAS

Quote:
Perahu Kertas

Perahu Kertas 2

Film yang dibintangi oleh Maudy Ayunda ini pada film pertamanya berhasil menyedot sekitar 500an ribu penonton, tapi pada sekuel keduanya cuma bisa menyedot sekitar 300an ribu penonton



KETIKA CINTA BERTASBIH

Quote:
Ketika Cinta Bertasbih

Ketika Cinta Bertasbih 2

Film Islami yang dibintangi Oki Setiana Dewi ini bisa dikatakan cukup sukses ketika berhasil membuat sekitar 3,1 juta penonton rela mengantri untuk menontonnya, tapi di film sekuelnya, nasibnya gak jauh beda dengan film-film sekuel lainnya, KCB 2 cuma bisa meraih jumlah penonton sekitar 2 juta



MERAH PUTIH

Quote:
Merah Putih

Darah Garuda

Film Bertemakan Kisah Perjuaangan yang dibintangi Darius Sinathrya ini berhasil menyedot sekitar 600an ribu penonton, tapi ketika dibuat sekual ke-2 dengan judul Darah Garuda, jumlah penonton justru menurun menjadi sekitar 400an ribu..



Semoga Film Indonesia Kedepannya Lebih Baik lagi
Dan semakin banyak Film Berkualitas…
Bukan Film yang berkutangbebas…


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia



Diubah oleh colot_nay
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ssdmovie21 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 25 dari 77
(Film Indonesia) Ketika Sekuel Tidak Sesukses Film Pertamanya
12-04-2014 14:27
Seru yaa gan film2nya aplgi bertheme kan perang gitu suka ane gan emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
(Film Indonesia) Ketika Sekuel Tidak Sesukses Film Pertamanya
12-04-2014 14:28
emoticon-Bingung kalau statistik penonton kimpoi kontrak gimana gan? kan banyak bener itu sequel nya emoticon-Matabelo
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
(Film Indonesia) Ketika Sekuel Tidak Sesukses Film Pertamanya
12-04-2014 14:28
Ane suka tuh yang perahu kertas, hmm, ending jg bagus, pas banget sama bayangan ane, hmm, sempurna, 8/10 .. emoticon-Big Grin
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
(Film Indonesia) Ketika Sekuel Tidak Sesukses Film Pertamanya
12-04-2014 14:28
"...film yang berkutangbebas ... "
Asli quote paling kocak yang pernah ane temuin emoticon-Ngakak



Follow Me At : Twitter : @AdamBagaskara || Instagram :adambagas
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
(Film Indonesia) Ketika Sekuel Tidak Sesukses Film Pertamanya
12-04-2014 14:28
Quote:Original Posted By Barresi
sekuelnya trlalu pngen dpet pndapatan sama kyk sebelumnya...

mgkin itu bkin ceritanya kdg trrlalu dipaksain...


artinya perencanaannya yg kurang kn gan ???

Quote:Original Posted By juvemuse
Ane gak suka nonton film indonesia gan..
Paling cuma the raid aja yg lumayan mantap..emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By marvienot
Emang gan, film indonesia kebanyakan gitu gan,
tapi kali the raid beda gan film ke 2 bisa ngalahin film pertama.. kereen


kita liat saja the raid nanti seperti apa... semoga aja sukses gan emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
(Film Indonesia) Ketika Sekuel Tidak Sesukses Film Pertamanya
12-04-2014 14:30
ya biasa lah yang pertama dan kedua yang terbaik emoticon-Big Grin
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
(Film Indonesia) Ketika Sekuel Tidak Sesukses Film Pertamanya
12-04-2014 14:31
iya gan bener banget, dari film yang agan sebutin emang sekuel pertama jauh lebih bagus dari yang kedua :sedih
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
(Film Indonesia) Ketika Sekuel Tidak Sesukses Film Pertamanya
12-04-2014 14:31
Quote:Original Posted By lutfiawaludin
iya gan..

rata2 dr film diatas sekuelnya kurang drpd yg prtma.,,
emoticon-Cool


semoga jadi pembelajaran buat sineas kita gan

Quote:Original Posted By berkati26
Seru yaa gan film2nya aplgi bertheme kan perang gitu suka ane gan emoticon-I Love Indonesia


agan tonton aja trus buat penialain sendiri emoticon-Cendol (S)

Quote:Original Posted By antifight
emoticon-Bingung kalau statistik penonton kimpoi kontrak gimana gan? kan banyak bener itu sequel nya emoticon-Matabelo


emoticon-Najis

Quote:Original Posted By Sky.Doesnt.Hear
Ane suka tuh yang perahu kertas, hmm, ending jg bagus, pas banget sama bayangan ane, hmm, sempurna, 8/10 .. emoticon-Big Grin


penilaian orang beda2 gan

Quote:Original Posted By Adam.Co0lZ
"...film yang berkutangbebas ... "
Asli quote paling kocak yang pernah ane temuin emoticon-Ngakak



Follow Me At : Twitter : @AdamBagaskara || Instagram :adambagas



Keren kan gan ??? emoticon-Cool
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
(Film Indonesia) Ketika Sekuel Tidak Sesukses Film Pertamanya
12-04-2014 14:31
setuju sama pendapat agan ini. emoticon-Matabelo film itu bukan hiburan semata. namun harus mendidik emoticon-Sorry
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
(Film Indonesia) Ketika Sekuel Tidak Sesukses Film Pertamanya
12-04-2014 14:32
Quote:Original Posted By costacurta19
kalo menurut saya pribadi... film indonesia harus benar2 merencanakan sejak awal untuk membut film menjadi 1 sekuel saja atau ada sekuel lanjutan, bukan cuma melihat hasil yang pertama terus punya keinginan untuk membuat lagi


bener gan ane stuju mah agan yg satu ini .. emg harus di rencanakan emoticon-Shakehand2
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
2 0
2
(Film Indonesia) Ketika Sekuel Tidak Sesukses Film Pertamanya
12-04-2014 14:32
Menurut ane kalo film pertamanya penontonnya lumayan banyak terus yang kedua malah nurun mending gk usah dilanjutin deh emoticon-Big Grin
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
(Film Indonesia) Ketika Sekuel Tidak Sesukses Film Pertamanya
12-04-2014 14:33
gmana abis booming dibuat sinetron dlu baru sekuelnya emoticon-Hammer
jelas aja penonton bosan dgn suguhan ceritanya
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
(Film Indonesia) Ketika Sekuel Tidak Sesukses Film Pertamanya
12-04-2014 14:33
Ya tetap semangatlah buat sineas indonesia
Ayo baut lah film yang berkualitas bagi bangsa ini
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
(Film Indonesia) Ketika Sekuel Tidak Sesukses Film Pertamanya
12-04-2014 14:34
bener gan,banyak sekuel film yg jelek bgt malah emoticon-Hammer
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
(Film Indonesia) Ketika Sekuel Tidak Sesukses Film Pertamanya
12-04-2014 14:35
film sekuel dan sukses yg patut d contoh : pirates of carebbean
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
(Film Indonesia) Ketika Sekuel Tidak Sesukses Film Pertamanya
12-04-2014 14:35
g d Indonesia g d luar negeri,
hampir sm gan emoticon-Big Grin
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
(Film Indonesia) Ketika Sekuel Tidak Sesukses Film Pertamanya
12-04-2014 14:35
Dri semua tuh film gw cm prnh nonton laskar pelangi doang (2008)
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
(Film Indonesia) Ketika Sekuel Tidak Sesukses Film Pertamanya
12-04-2014 14:35
sekuel bnykn jadi melenceng jauh dari perdana
jd kyk sinetron kebanyakan episode
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
(Film Indonesia) Ketika Sekuel Tidak Sesukses Film Pertamanya
12-04-2014 14:36
Quote:Original Posted By praddhik
ya biasa lah yang pertama dan kedua yang terbaik emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By ridbag
iya gan bener banget, dari film yang agan sebutin emang sekuel pertama jauh lebih bagus dari yang kedua :sedih


Quote:Original Posted By ajurmumur
setuju sama pendapat agan ini. emoticon-Matabelo film itu bukan hiburan semata. namun harus mendidik emoticon-Sorry


semoga kedepannya lebih baik lagi gan emoticon-I Love Indonesia (S)
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
(Film Indonesia) Ketika Sekuel Tidak Sesukses Film Pertamanya
12-04-2014 14:36
Kalau untuk sekuel film Coboy Junior The Movie 2 bakal gimana ya ? Yg pertama aja gak minat nonton..
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
1 0
1
Halaman 25 dari 77
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia