Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1611
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/533fcfcfa4cb17ea7c8b456a/india-untouched-sisi-lain-india-di-antara-gemerlap-kehidupan-quotwahquot-bollywood
Saking banyaknya ane gak tau ini HT keberapa? Tapi yang paling penting ane kudu ngucapin banyak terima kasih buat Mimin, KASKUS Officer + KASKUS.Editor, Momod, dan KASKUSER di seluruh dunia...i Love
Lapor Hansip
05-04-2014 16:41

(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood

Past Hot Thread
Quote:
(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood

Saking banyaknya ane gak tau ini HT keberapa? Tapi yang paling penting ane kudu ngucapin banyak terima kasih buat Mimin, KASKUS Officer + KASKUS.Editor, Momod, dan KASKUSER di seluruh dunia...i Love You Somuch emoticon-Kiss (S)



Quote:

(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood





Quote:Betapa bangga dan bahagianya India punya Bollywood, sebagaimana Indonesia bangga punya Aceh dan Papua. Tapi apakah India merasa memiliki Kalkuta? Apakah Indonesia merasa bahwa Aceh, Papua, serta daerah daerah terpencil lainnya juga adalah bagian dari Indonesia?




Quote:
(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood


Sekilas tentang India dikutip dari Wikipedia India:

Republik India (भारत गणराज्य) adalah sebuah negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia, dengan populasi lebih dari satu miliar jiwa, dan adalah negara terbesar ketujuh berdasarkan ukuran wilayah geografis. Jumlah penduduk India tumbuh pesat sejak pertengahan 1980-an.

Ekonomi India adalah terbesar keempat di dunia dalam PDB, diukur dari segi paritas daya beli (PPP), dan salah satu pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia. India, negara dengan sistem demokrasi liberal terbesar di dunia, juga telah muncul sebagai kekuatan regional yang penting, memiliki kekuatan militer terbesar dan memiliki kemampuan senjata nuklir.


Terletak di Asia Selatan dengan garis pantai sepanjang 7.000 km, dan bagian dari anak benua India, India merupakan bagian dari rute perdagangan penting dan bersejarah. Dia membagi perbatasan dengan Pakistan, Republik Rakyat Tiongkok, Myanmar. Bangladesh, Nepal, Bhutan, dan Afganistan. Sri Lanka, Maladewa, dan Indonesia adalah negara kepulauan yang bersebelahan.

India adalah letak dari peradaban kuno seperti Peradaban Lembah Sungai Indus dan merupakan tempat kelahiran dari empat agama utama dunia: Hindu, Buddha, Jainisme, dan Sikhisme. Negara ini merupakan bagian dari Britania Raya sebelum meraih kemerdekaan pada 1947.





Quote:
BOLLYWOOD ITU INDIA & KALKUTA BUKAN BOLLYWOOD


Setidaknya banyak orang di dunia ini yang mengenal Taj Mahal sebagai salah satu keajaiban dunia, selain Borobudur, Ka'bah, dan lain lainnya. Dan dapat dipastikan pula bahwa hampir semua orang di muka bumi ini pernah melihat film India atau sekedar mendengar lagu lagu khas Hindustan yang iramanya mendayu dayu.

(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood


Bollywood yang terletak di Mumbai dikenal sebagai salah satu kota di India penghasil film film khas Hindustan paling produktif di seantero dunia. Bayangkan dalam satu bulan saja ada puluhan bahkan ratusan film yang sedang diproduksi disana. Luar biasa.....

Ada begitu banyak film India yang dianggap sukses di pasaran film internasional bahkan tak banyak juga yang sudah mendapatkan berbagai macam penghargaan seperti Oscar dan lain lain. Sebut saja misalnya film "Slumdog Millionaire". Sebuah film yang disutradarai oleh Danny Boyle. Film ini berhasil meraih empat Golden Globes dan delapan piala oscar, termasuk penghargaan Film Terbaik dan Sutradara Terbaik. Film yang bercerita tentang seorang anak miskin yang besar di lingkungan kumuh (slum) kota Mumbai yang mendadak menjadi kaya setelah memenangkan kuis Who Wants To Be A Millionaire versi India.

Betapa bangga dan bahagianya India punya Bollywood, sebagaimana Indonesia bangga punya Aceh dan Papua. Tapi apakah India merasa memiliki Kalkuta? Apakah Indonesia merasa bahwa Aceh, Papua, serta daerah daerah terpencil lainnya juga adalah bagian dari Indonesia?



Quote:
(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood


Dengan ikon Bollywood'nya India seolah ingin terlihat sebagai sebuah negara yang penuh dengan gemerlap kehidupan wah para selebritis'nya. Mereka yang selama ini berkecimpung di industri film Bollywood seraya menikmati uang yang berlimpah seolah menghipnotis sebagian besar warga India yang ternyata masih sangat miskin, kumuh, dan hidup tidak lebih baik dibanding orang miskin di republik bernama Indonesia.

Itulah makanya pemerintah India begitu berang dan kecewa ketika beberapa film produksi Amerika memperlihatkan scene tentang kemiskinan, kekumuhan, dan kesumpekan India.

Berdasarkan sumber-sumber berita yang ada, pemberitaan India terkesan mengenyampingkan berita mengenai kemiskinan yang ada di negaranya hingga muncul sebuah berita bahwa berdasarkan angka resmi pemerintah sepertiga (32%) dari 1,2 penduduk India masuk dalam kategori miskin, sedangkan lembaga lain memperkirakan bahwa 77 % penduduk India termasuk kategori miskin. Source


Beberapa film Hollywood yang pernah mendapatkan kecaman dan aksi protes dari pemerintah India karena menampilkan kemiskinan India adalah The Avengers dan James Bond.

Source 1

Source 2




Quote:
WELCOME TO THE JUNGLE (HIRUK PIKUK KALKUTA)









Quote:
LORONG-LORONG KALKUTA






Quote:
DUA KAKI DUA RODA DI KALKUTA







Quote:
ADA "JAKARTA" DI KALKUTA







Quote:
SENYUM KECUT, TAWA RIA, DAN AIR MATA DI KALKUTA







Quote:
JOGED KEGAGALAN MENUJU BOLLYWOOD







Quote:
TARIAN DAN PELUKAN KEPEDIHAN DI KALKUTA







Quote:
"Dokter" GIGI ALA KALKUTA







Quote:
SAMPAI PADA AKHIRNYA SEMUA KEPEDIHAN, KEMISKINAN, KEPILUAN, DAN AIR MATA SEJENAK TERLUPAKAN OLEH KEHADIRAN "MEREKA"




Quote:
Slums of India [BBC Documentary]





Quote:
kemiskinan adalah musuh umat manusia paling utama, sebab dari kemiskinan itulah muncul berbagai macam kejahatan yang berbahaya. Miskin bukan hanya karena kita tak bisa makan dan tidur nyaman. Tapi kemiskinan juga akan membawa kita pada kekufuran......Lalu bagaimana dengan Indonesia?



Quote:
Kemiskinan India Kejutkan Pembalap F1




Di India, Karyawan Keluar Gara-gara Digaji Terlalu Tinggi




Quote:
Foto, gambar, dan video diambil dari berbagai macam sumber di internet dan dipergunakan untuk kebutuhan informasi belaka



LANJUT DI POST 2 TENTANG HAL HAL YANG UNIK DARI INDIA
Diubah oleh davinof
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 56 dari 82
(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood
11-04-2014 08:57
Kemiskinan harus di perangi di muka bumi ini.
0 0
0
(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood
11-04-2014 08:57
mari bersyukur telah dilahirkan di negeri kita sendiri
0 0
0
(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood
11-04-2014 08:57
kesenjangan sosial emg ketara bgt d india
sama spt d jkt. ckck
0 0
0
(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood
11-04-2014 08:58
Jika melihat film india sih bisa terpana ,teryata oh teryata ya begitulah..makasih gan beritanya
Diubah oleh marierahma
0 0
0
(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood
11-04-2014 08:59
Sistem kasta memang jadi masalah.
Yang kastanya lebih tinggi bisa menghina yang rendah. Tapi tidak sebaliknya,
0 0
0
(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood
11-04-2014 08:59
sistem kasta dan jumlah penduduknya sangat banyak. populasinya harus di kontrol.
0 0
0
(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood
11-04-2014 08:59
lebih parah dari Indonesia ya gan..
bener-bener kontras perbedaannya..
disatu sisi kehidupannya glamour tapi disisi lain sangat kumuh..
kok ya bisa ya pemimpin ngeliat kayak gt.. emoticon-Bingung (S)
0 0
0
(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood
11-04-2014 08:59
setitik berlian terselip dalam lumpur
0 0
0
(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood
11-04-2014 09:00
Lebih parah dari Indonesia emoticon-Takut
0 0
0
(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood
11-04-2014 09:00
gak lebih bagus dari indo ternyata
0 0
0
(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood
11-04-2014 09:00
wow menakjubkan emoticon-Matabelo
0 0
0
(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood
11-04-2014 09:00
India dan Nepal terkenal sebagai negara yang punya kesenjangan sosial tertinggi... yang pinter pinter banget, yg bodoh ya bodoh banget....

India nggak cuma Bollywood dibidang teknologi informasi ilmuan mereka kelas 1... riset yang tembus IEEE sangat banyak, bisa ngalahin negara manapun..

sistem kasta yang masih kuat di India membuat hal itu terlihat wajar disana... dan selama sistem kasta ini masih mengakar kuat orang dari kalangan rendah susah untuk maju di India
0 0
0
(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood
11-04-2014 09:01
gak jauh beda dengan disini jg ya gan. malahan disini lebih lumayan kyk nya emoticon-Hammer (S)
0 0
0
(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood
11-04-2014 09:01
ngeri banget yak di sana ya tuhan emoticon-Berduka (S)
0 0
0
(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood
11-04-2014 09:01
wã..wą...wå...WªªɑaƌuuuH̊.ĥħ◦°˚ ˚° :O
0 0
0
(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood
11-04-2014 09:02
Dktr giginya serem pake gegep emoticon-Hammer (S)
0 0
0
(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood
11-04-2014 09:02
emoticon-Matabelo ane tau Kalkuta cm dari film avengers doang.. ternyata parah juga disono
0 0
0
(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood
11-04-2014 09:03
good share gan emoticon-Amazed
ane sampe emoticon-Confused ngeliat foto sama tulisan agan..
sampe begitunya kah india?
0 0
0
(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood
11-04-2014 09:03
Miris lyat nya gan, semoga keadaan di sana jadi lebih baik gan,

oh iya ane suka bollywood emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
(India Untouched) Sisi Lain India di Antara Gemerlap Kehidupan "Wah" Bollywood
11-04-2014 09:04
nice share emoticon-Kiss (S) gak nyangka bgt india begitu emoticon-Matabelo
0 0
0
Halaman 56 dari 82
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia