others
Batal
link has been copied
3609
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d4a5ef38cb17af758b48b8/siapa-anies-baswedan
Kenapa Saya Memilih Untuk Tidak Netral? Teman-teman TurunTangan yang saya hormati, Kebhinekaan itu fakta bukan masalah. Saya pernah tulis itu beberapa waktu yang lalu; dan izinkan saya menulis sebuah email sore ini untuk berbagi rasa dan pandangan dengan temani-teman semua. Semoga email ini menemui anda dalam keadaan baik, sehat dan makin bersemangat. Beberapa hari ini saya menyaksikan ungkapan at
Lapor Hansip
14-01-2014 09:50

Siapa Anies Baswedan ?



Siapa Anies Baswedan ?









Siapa Anies Baswedan ?





Quote:
Kenapa Saya Memilih Untuk Tidak Netral?

Teman-teman TurunTangan yang saya hormati,

Kebhinekaan itu fakta bukan masalah. Saya pernah tulis itu beberapa waktu yang lalu; dan izinkan saya menulis sebuah email sore ini untuk berbagi rasa dan pandangan dengan temani-teman semua. Semoga email ini menemui anda dalam keadaan baik, sehat dan makin bersemangat.

Beberapa hari ini saya menyaksikan ungkapan atas perbedaan itu seakan sedang menghadapi musuh. Beda pilihan figur itu normal, wajar dan manusiawi. Santai saja, tidak perlu kecewa dan marah pada orang lain yang pilihannya berbeda.

Bagi teman-teman yang bergerak di TurunTangan ini kesempatan untuk membuktikan bahwa kita telah dewasa. Kita telah matang untuk menerima perbedaan sebagai fakta; bukan sebagai masalah karenanya tidak harus dijadikan sama.

Saya banyak menerima pertanyaan, kenapa tidak ambil posisi netral saja? Memang kalau mau nyaman dan aman, pilih netral saja. Tapi coba kita renungkan sebentar anjuran netral itu. [Bukankah selama ini kita selalu mengatakan, jangan hanya urun angan, jangan diam dan mendiamkan; kita harus siap untuk terlibat dan membantu. Haruskah saya diam agar aman? Saya pribadi tidak mau pilih diam dan mendiamkan. Pilihan saya bisa jadi berbeda dengan orang lain, tapi saya tidak akan pernah memaksanakan pilihan dan tetap akan menghargai orang lain.

Saya pribadi memilih terlibat dan membantu. Artinya saya juga harus meneruskan prinsip yang selama ini kita pegang: kerja karena suka dan rela. Membantu proses politik ini sebagai relawan bukan bayaran, ini prinsip yang akan terus saya pegang saat membantu pasangan calon presiden dan wakil presiden yang saya pilih.

Dan ada juga yang bertanya, kenapa bersedia untuk jadi juru bicara? Saya selalu katakan, bukan posisi dan nama jabatan yang penting, tapi makna apa yang diberikan di setiap peran yang kita lakukan. Peran bisa berganti, tapi di peran apapun kita harus memberikan makna yang positif dan harus bisa menjalankannya dengan cara yang terhormat.

Mari kita saling jaga agar semangat kita adalah semangat membuat Indonesia yang lebih baik. Artinya semua yang telibat dalam proses ini adalah Indonesia juga, baik yang mendukung Prabowo-Hatta maupun Jokowi-JK. Artinya, jangan terbersit pikiran untuk menjatuhkan apalagi merendahkan. Jangan merendahkan calon dan jangan pula merendahkan pendukungnya. Mereka semua adalah saudara sebangsa. Perbedaan pilihan ini akan selesai pada hari Rabu 9 Juli jam 13 siang. Sesudah itu apapun pilihannya, kita harus taat pada keputusan seluruh rakyat. Kita harus terus kerja bersama, kerja untuk memajukan manusia Indonesia.

Kenyataannya memang hanya ada dua pasangan untuk dipilih. Ini kenyataan yang harus kita hadapi. Dengan melihat prioritas masalah Indonesia dan perspektif yang kita miliki maka setiap kita bisa menentukan pilihan.

Seperti saat Pemilihan Umum 9 April yang lalu, teman-teman TurunTangan di berbagai daerah melakukan review atas Daftar Caleg lalu menyusun nama-nama yang disebut sebagai orang baik, orang yang layak untuk dipilih. Pilihannya lintas partai. Kita tenang-tenang saja, tidak merasa kecewa apalagi marah ketika nama-nama itu muncul di sebuah dapil. Toh pada akhirnya pilihan itu ada di diri kita masing-masing.

Karena itu saya menganjurkan agar teman-teman TurunTangan dimanapun berada untuk mengkaji tentang kedua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden. Baik yang memilih Prabowo-Hatta ataupun Jokowi-Jusuf Kalla, bisa duduk bersama diskusi bersama. Bila ada rencana sosialisasi, sebagai pribadi silahkan sosialisasikan pilihan anda. Pribadi-pribadi yang matang bisa bersama-sama sosialisasi tanpa harus saling menjelekkan dan melukai.

Tunjukkan bahwa di antara relawan TurunTangan kita bisa terus bergandengan tangan, berjalan bersama apapun pilihan calon presiden kita dalam Pilpres 2014. Di saat berbeda pandangan dianggap sebagai permusuhan, kita tunjukkan bahwa berbeda pandangan itu manusiawi dan bisa tetap bersahabat. Kita tunjukkan bahwa TurunTangan itu melampaui warna partai, melampaui nama calon, warna TurunTangan itu adalah Merah Putih.

Sebagai bahan renungan bagi kita. Siapapun orangnya, kita semua, bila diteropong dengan amat detail dan seksama setiap aspek dalam dirinya, dalam kehidupanya pasti akan terlihat kekurangannya. Kita semua adalah manusia biasa, karena itu ya amat manusiawi jika kita tidak sempurna. Tugas kita - sekali lagi - bukan mencari orang sempurna, tugas kita kali ini adalah memilih orang yang akan dititipi amanah untuk mengatasnamakan negara dan menjalankan UUD 1945 selama 5 tahun ke depan.

Siapapun yang saya atau anda pilih, maka dia sedang akan terbebani dengan tanggung-jawab yang amat besar. Kitapun punya tanggung-jawab moral untuk memastikan bahwa kita akan menghormati hasil pilihan rakyat dan selalu siap untuk terus bekerja bersama melunasi setiap Janji Kemerdekaan.

Salam hangat,
Anies Baswedan




Quote:Teman teman relawan,

Kita adalah bagian dari sejarah Indonesia ke depan. Melalui TurunTangan kita akan menuliskan catatan sejarah untuk Indonesia yang lebih baik, seperti yang dicita-citakan pendiri bangsa. Seperti cita cita kita semua. Urun rembuk, urun upaya dan tindakan adalah cara kita untuk menjadikan lingkungan kita lebih baik.

Kita memutuskan untuk menjadi bagian dari solusi untuk semua masalah di Indonesia dengan berbuat sebaik mungkin sesuai dengan kapasitas kita demi terciptanya Indonesia yang lebih baik.

Teman, teman semangat TurunTangan akan terus kita kobarkan dan kita siarkan kepada semua orang-orang terdekat agar mereka tergerak, agar mereka ikut turun tangan.

Masing-masing relawan siap:
1. Memilih untuk mengusung orang yang pantas menjadi pemimpin yang berintegritas dan kompeten
2. Menghimbau edukasi politik dimana semua warga negara harus melakukan proses rasional seperti riset rekam jejak dan visi-misi sebelum menentukan orang yang dipilih untuk meneriman dukungan
3. Menjaga proses politik demokratis yang berintegrasi dan non-transaksional
4. Memilih untuk peduli dengan terlibat langsung memiliki masalah dan menjadi bagian dari solusi
5. Tulus iuran untuk membangun Indonesia

Sebagai relawan TurunTangan, kita mengemban kode etik:
1. Tidak memasang atribut TurunTangan di tempat yang tidak sesuai
2. Tidak melakukan tindak kekerasan
3. Menghormati adat dan budaya setempat
4. Tidak bersikap diskriminatif terhadap relawan di dalam atau di luar TurunTangan
5. Tidak melakukan black campaign
6. Bersikap profesional setiap saat
7. Bersikap optimis – menyebar optimisme bukan pesimisme

Setiap relawan TurunTangan sebagai warga negara Republik Indonesia memiliki kebebasan untuk memilih calon yang akan mereka dukung. Relawan dapat mengekspresikan pendapat atas nama masing-masing sesuai dengan Konstitusi Negara Republik Indonesia dan juga kode etik relawan TurunTangan.

Mohon diperhatikan untuk mengikuti peraturan dibawah ini:
1. Akun-akun media sosial yang mengandung kata: TurunTangan / TT / Turun Tangan, diharapkan untuk melakukan edukasi politik dan tidak memberikan dukungan kepada calon manapun.
2. Relawan tidak diizinkan untuk membuat pernyataan dukungan kepada calon Pilpres 2014 atas nama gerakan TurunTangan.
3. Relawan TurunTangan akan selalu menghormati dan menghargai pilihan sesama relawan.

Teman teman relawan, mari kita ikut ambil tanggungjawab mengemban amanah dan otoritas negeri ini.

Salam Turun Tangan
Anggun Piputri
turuntangan.org












Quote:Original Posted By dizzydizzy94


"Kalau kita melewati sebuah rute baru, kita akan meninggalkan jejak. Tapi kalo kita lalui terus menerus, kita akan membuat jalan" (kurang lebih begitu kan ya?)

Merinding, as always emoticon-linux2












=================





Siapa Anies Baswedan ?




=============

yang mau gabung Grup PasuGan Turun Tangan di Kaskus ---> http://www.kaskus.co.id/group/25776

yang mau gabung ke grup WhatsApp-nya silakan pm no hp ke TS emoticon-shakehand
Diubah oleh comANDRE
profile-picture
profile-picture
anasabila dan liee memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 58 dari 182
Siapa Anies Baswedan ?
09-04-2014 18:46
Quote:Original Posted By raflyyan

iyappp betul untuk koalisi sama pdip atau gerindra itu kecil banget, klo dilihat dari acara mengadili anies kemarin itu pak anies udh bilang dia ngga mau sama prabowo dan ngga mau berdamping sama org bermasalah, tapi tetep lebih fokus jadi capres ketimbang cawapres buat pak anies sendiri...
alhamdulillah kalo gitu masih ada peluang untuk demokrat gan hehe emoticon-Smilie


masih ada peluang karena presidential treshold 20%, sehingga jika koalisi dengan 2 partai menengah sudah bisa mengajukan capres.. tapi keputusan itu tergantung dari pak SBY..

ya mudah2an ada kabar baik untuk pilpres nanti.. emoticon-Smilie
hari hari kedepan masih panjang setidaknya hingga bulan mei nanti baru tau siapa calon yang bakal bertarung..
0 0
0
Siapa Anies Baswedan ?
09-04-2014 18:54
gak ada salahnya AB jadi mentri emoticon-Smilie
semua juga ada tahapannya.

itung2 merintis masuk dalam birokrasi pemerintahan sambil membuktikan kinerjanya.
ntar juga makin dikenal luas oleh masyarakat kalau kinerjanya bagus emoticon-Smilie


angan2 boleh tinggi,
turun tangan.....harus,
kerja keras.......pasti,

tapi tetap harus berpikir realistis emoticon-Smilie



emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Siapa Anies Baswedan ?
09-04-2014 19:00
Quote:Original Posted By mudah dihafal
gak ada salahnya AB jadi mentri emoticon-Smilie
semua juga ada tahapannya.

itung2 merintis masuk dalam birokrasi pemerintahan sambil membuktikan kinerjanya.
ntar juga makin dikenal luas oleh masyarakat kalau kinerjanya bagus emoticon-Smilie


angan2 boleh tinggi,
turun tangan.....harus,
kerja keras.......pasti,

tapi tetap harus berpikir realistis emoticon-Smilie



emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


betul gan.., cuma masih "penasaran" kebijakan apa nanti yang akan diambil oleh pak anies.. jika pak anies yang terpilih jadi pemenang ataupun jika tidak terpilih.. pak anies mau melanjutkan perjuangan politiknya bagaimana.. emoticon-Smilie
0 0
0
Siapa Anies Baswedan ?
09-04-2014 19:20
^dengar sekilas konpers prabowo di tv ada sinyal beliau berharap ke dpn kepemimpinan dari yg muda cmiiw...apa mengarah ke p Anies? ...semoga demikian
0 0
0
Siapa Anies Baswedan ?
09-04-2014 19:25
Quote:Original Posted By wiseman14
^dengar sekilas konpers prabowo di tv ada sinyal beliau berharap ke dpn kepemimpinan dari yg muda cmiiw...apa mengarah ke p Anies? ...semoga demikian


sayangnya pak anies sudah menyatakan tidak mau ikut bergabung dengan calon yang memiliki catatan hitam karena tidak mau menjadi bagian dari masalah.. dan yang saya tahu kalo pak anies itu pasti memegang kata2nya..

saya kok malah dari lama sudah kepikiran kl pak anies gandeng dengan pak jokowi.. entah bener atau ndak.. emoticon-Smilie
0 0
0
Siapa Anies Baswedan ?
09-04-2014 19:37
Quote:Original Posted By miauw88
masih ada peluang karena presidential treshold 20%, sehingga jika koalisi dengan 2 partai menengah sudah bisa mengajukan capres.. tapi keputusan itu tergantung dari pak SBY..

ya mudah2an ada kabar baik untuk pilpres nanti.. emoticon-Smilie
hari hari kedepan masih panjang setidaknya hingga bulan mei nanti baru tau siapa calon yang bakal bertarung..

ada yg metro tv skrg? tadi najwa bilang demokrat bakalan nge deklrasaiin calon tetapnya dalam waktu dkt ini dan calo kuatnya itu inisial "A dan DI" ya itu antara anies dan dahlan iskan..
justru ane jadi bingung milih andai jokowi barengan ama pak anies emoticon-Hammer
0 0
0
Siapa Anies Baswedan ?
09-04-2014 19:55
Quote:Original Posted By raflyyan

ada yg metro tv skrg? tadi najwa bilang demokrat bakalan nge deklrasaiin calon tetapnya dalam waktu dkt ini dan calo kuatnya itu inisial "A dan DI" ya itu antara anies dan dahlan iskan..
justru ane jadi bingung milih andai jokowi barengan ama pak anies emoticon-Hammer


Iya saya nonton gan.. Iya najwa bilang demikian karena memang elektabilitas tertinggi saat ini ada di DI sama A,,
kalau pak SBY mau mencalonkan 2 sosok itu langsung dan disetujui oleh partai koalisi lainnya pasti akan sangat berkompeten untuk menjadi saingan pak jokowi dalam bursa pilpres..

maka dari itu tinggal SBY mau pilih mana.. dan pak Anies mau melanjutkan perjuangan politiknya seperti apa sekarang.. itu yang saya penasaran.. emoticon-Smilie
0 0
0
Siapa Anies Baswedan ?
10-04-2014 05:55
Quote:Original Posted By raflyyan

ada yg metro tv skrg? tadi najwa bilang demokrat bakalan nge deklrasaiin calon tetapnya dalam waktu dkt ini dan calo kuatnya itu inisial "A dan DI" ya itu antara anies dan dahlan iskan..
justru ane jadi bingung milih andai jokowi barengan ama pak anies emoticon-Hammer

Tapi ada yg bilang "A" itu Ali Masykur.
Di Suvei PolCoMM malah dia yg peringkat 2 setelah Dahlan Iskan emoticon-Hammer
0 0
0
Siapa Anies Baswedan ?
10-04-2014 08:35
Quote:Original Posted By eituzed

Tapi ada yg bilang "A" itu Ali Masykur.
Di Suvei PolCoMM malah dia yg peringkat 2 setelah Dahlan Iskan emoticon-Hammer


hahaha itu salah satu jokes ane yang kemarin ane lemparin pas ngumpul2 sma temen-temen. "yakin A itu nas anies? bukannya Ali Masykur?" haha

Trailer #MengadiliAnies 5 April 2014



Calon Pemimpin lain bisa berbicara seperti ini?
Diubah oleh antzii
0 0
0
Siapa Anies Baswedan ?
10-04-2014 08:47
melihat hasil hitung cepat kog kemaren ane langsung berfikir supaya demokrat, pkb, pks untuk mencalonkan anies mahfud, secara kompetensi dan integritas sangat mumpuni tinggal diperkenalkan kepada masyarakat aja.
0 0
0
Siapa Anies Baswedan ?
10-04-2014 09:29
Quote:Original Posted By antzii


hahaha itu salah satu jokes ane yang kemarin ane lemparin pas ngumpul2 sma temen-temen. "yakin A itu nas anies? bukannya Ali Masykur?" haha

Trailer #MengadiliAnies 5 April 2014



Calon Pemimpin lain bisa berbicara seperti ini?


wah agan ini cepet banget updatenya.. emoticon-Smilie
sejauh ini kriteria secara personal leadership dari bakal calon yang ada menurut saya tang tertinggi adalah pak anies.. alasannya, tanpa menduduki jabatan strategis pun pak anies mampu menggerakkan Indonesia Mengajar dan Turun Tangan dengan ribuan orang yang turut serta.

dan itu menurut saya menjadi poin utama,, karena untuk membangun teamwork dalam pemerintahan paling utama harus ada personal leadership dari sang pemimpin..

Dari video trailer tersebut tanpa "volume" pun saya masih bisa melihat ketegasan, senyum keceriaan, dan semangat dari raut muka dan gaya berbicara pak anies,,

Quote:Original Posted By haliling
melihat hasil hitung cepat kog kemaren ane langsung berfikir supaya demokrat, pkb, pks untuk mencalonkan anies mahfud, secara kompetensi dan integritas sangat mumpuni tinggal diperkenalkan kepada masyarakat aja.


kalo berdasar rekam acara di Mengadili Anies,, menurut pendapat saya, banyak tokoh Islam yang mendukung pak anies,, dan dari perjalanan 3000KM pak anies memang sangat dekat dengan tokoh-tokoh islam..
mudah2an akan ada satu koalisi untuk memajukan pak anies menjadi capres..
Diubah oleh miauw88
0 0
0
Siapa Anies Baswedan ?
10-04-2014 10:16
Lebih Seger dari pada cendol neh gan Infonya .....emoticon-Jempol
0 0
0
Siapa Anies Baswedan ?
10-04-2014 10:46

Share pandangan dari temen :)

Siapa Anies Baswedan ?
0 0
0
Siapa Anies Baswedan ?
10-04-2014 11:45
entah kenapa ane salah satu org yg respect sm bpk anies baswedan.
maju terus pak AB !!emoticon-Malu (S)
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Siapa Anies Baswedan ?
10-04-2014 12:09
beliau memang ga bikin baliho gan selama ini. hehe..

juga menurut beliau:
Siapa Anies Baswedan ?

emoticon-Matabelo
0 0
0
Siapa Anies Baswedan ?
10-04-2014 14:00
saya doakan pak anies jadi menteri pendidikan
0 0
0
Siapa Anies Baswedan ?
10-04-2014 14:08
Kata siapa pak anies nggak masang baliho dan iklan??
Agan penasaran ya mau liat baliho sama iklannya pak anies?
ni saya punya buktinya... emoticon-Malu (S) disimak yaa...

Baliho Pak Anies


Iklan Pak Anies


Gimana? banyak kan baliho sama iklan pak anies yang sudah ditemukan?? emoticon-Kiss (S)
Diubah oleh miauw88
0 0
0
Siapa Anies Baswedan ?
10-04-2014 14:49
Quote:Original Posted By kushina
beliau memang ga bikin baliho gan selama ini. hehe..

juga menurut beliau:
Siapa Anies Baswedan ?

emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By miauw88
Kata siapa pak anies nggak masang baliho dan iklan??
Agan penasaran ya mau liat baliho sama iklannya pak anies?
ni saya punya buktinya... emoticon-Malu (S) disimak yaa...

Baliho Pak Anies


Iklan Pak Anies


Gimana? banyak kan baliho sama iklan pak anies yang sudah ditemukan?? emoticon-Kiss (S)


wahahaha mantap nih agan2 pada jawabnya emoticon-Shakehand2

untuk kampanye ke grassroot paling efektif tu kaya gimana ya?
0 0
0
Siapa Anies Baswedan ?
10-04-2014 14:54
I dunno him, but he look like SBY, sebelas duabelaslah keknya
0 0
0
Halaman 58 dari 182
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia