heyrandeeAvatar border
TS
heyrandee
Dari Sperma Menjadi Manusia
Quote:


BUDAYAKAN MENGHARGAI DAN KOMEN YA GAN, ATAU JIKA AGAN HANYA MENJADI SILENT READER BISA BANTU UNTUK ME-RATE KALAU BERKENAN

emoticon-2 Jempolemoticon-Rate 5 StarTERIMA KASIHemoticon-Rate 5 Star emoticon-2 Jempol



PERKEMBANGAN MANUSIA DALAM RAHIM




Manusia berawal dari sperma, Spermatozoid atau spermatozoa (berasal dari bahasa Yunani kuno: σπέρμα yang berarti benih, dan ζῷον yang berarti makhluk hidup) adalah sel dari sistem reproduksi laki-laki. Sel sperma akan membuahi ovum untuk membentuk zigot. Zigot adalah sebuah sel dengan kromosom lengkap yang akan berkembang menjadi embrio.
Sel sperma manusia adalah sel sistem reproduksi utama dari laki-laki. Sel sperma memiliki jenis kelamin laki-laki atau perempuan. Sel sperma manusia terdiri atas kepala yang berukuran 5 µm x 3 µm dan ekor sepanjang 50 µm. Sel sperma pertama kali diteliti oleh seorang murid dari Antonie van Leeuwenhoek tahun 1677.
Sperma berbentuk seperti kecebong, dan terbagi menjadi 3 bagian yaitu: kepala, leher dan ekor. Kepala berbentuk lonjong agak gepeng berisi inti (nucleus). Bagian leher menghubungkan kepala dengan bagian tengah. Sedangkan ekor berfungsi untuk bergerak maju, panjang ekor sekitar 10 kali bagian kepala.
Urutan pertumbuhan sperma (spermatogenesis) adalah sebagai berikut: spermatogonium (membelah 2), spermatosit pertama (membelah 2), spermatosit kedua (membelah 2), spermatid dan tumbuh menjadi spermatozoa (sperma).


Dan ini adalah beberapa gambar yang menunjukan perkembangan sperma menjadi manusia, dari hari ke empat sampai bulan ke delapan.


Spoiler for #1 :

Ini adalah Zigot, Zigot adalah sel yang terbentuk sebagai hasil bersatunya dua sel kelamin (sel ovum dan sel sperma) yang telah masak. Zigot adalah proses perkembangbiakan sebelum janin atau calon janin/embrio pada rahim perempuan. Lama kelamaan, Zigot ini akan berkembang menjadi janin dan embrio yang lalu akan terus berkembang hingga menjadi bayi.


Spoiler for #2 :

Pada perkembangan janin di titik ini bayi sedang mengembangkan struktur yang akhirnya akan membentuk wajah dan leher. Jantung dan pembuluh darah terus berkembang. Dan paru-paru, lambung, dan hati mulai berkembang.


Spoiler for #3 :

Bayi itu kini sedikit lebih dari setengah inci. Kelopak mata dan telinga terbentuk, dan kita dapat melihat ujung hidung. Lengan dan kaki terbentuk dengan baik. Jari-jari tangan dan kaki tumbuh lebih panjang dan lebih jelas.


Spoiler for #4 :

Semua fungsi utama tubuhnya yang membuat dan menjalankan: ginjal, usus, otak, dan hati semua bekerja. Lengan mungilnya dan kaki sudah bisa mulai untuk melenturkan.


Spoiler for #5 :

Bayi itu kini berukuran sekitar 2 inci dan mulai membuat gerakan sendiri. Organ vital janin bayi sekarang mulai terlihat menjadi lebih jelas.


Spoiler for #6 :

Bayi itu sekarang berukuran sekitar 4,3-4,6 inci dan beratnya sekitar 3,5 ons. Mata bayi bisa berkedip dan jantung dan pembuluh darah sepenuhnya terbentuk. Jari bayi dan kaki sudah memiliki sidik jari.


Spoiler for #7 :

Bayi itu sekarang beratnya sekitar 10 ons dan sedikit lebih dari 6 inci. Si bayi dapat mengisap jempol, menguap, peregangan, dan membuat wajah.


Spoiler for #8 :

Bayi itu sekarang memiliki berat hampir 1,8 kilogram dan sering bergerak. Kulit bayi memiliki keriput lebih sedikit sebagai lapisan lemak mulai terbentuk di bawah kulit. Bayi sekarang juga dapat merespon suara eksternal dengan memindahkan dan meningkatkan denyut nadi


Spoiler for #9 :

Bayi berbeda dalam ukuran berat, tergantung pada banyak faktor, seperti jenis kelamin, jumlah bayi yang dibawa, dan ukuran dari orang tua. Sehingga tingkat keseluruhan perkembangan bayi adalah sama pentingnya dengan ukuran sebenarnya. Rata-rata, seorang bayi pada tahap ini adalah sekitar 18,5 inci dan beratnya mendekati 2,7 kilogram. Otak telah berkembang pesat. Paru-paru hampir sepenuhnya dikembangkan. Kepala biasanya diposisikan ke dalam panggul sekarang.





Fakta-nya dalam setiap cc terkandung lebih dari 20 juta spermatozoid. Artinya, dalam setiap ejakulasi ada sekitar 100 juta spermatoziod yang berlomba-lomba untuk mencapai sel telur. Semuanya berkompetisi dan hanya satu pemenangnya. Itulah pengalaman yang kita pernah alami semua gan, Kita semua adalah pemenang dari 100 juta calon manusia tersebut.
Semoga bermanfaat dan kalau agan berkenan ane juga sudi dilempar sama yang ijo-ijo gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Spoiler for Mampir:


emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol


Diubah oleh heyrandee 27-12-2013 22:23
0
44.8K
703
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.