Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1884
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531454660d8b464f6b8b4592/5-perbedaan-pacaran--90an-dan-2000an
HT Perdana Ane nih ,Makasih banyak ya mimin&momod,Kaskus Officer serta warga KalongMalam dan Kaskuser yg ikut meramaikan thread :ilovekaskuss No repost :toast Jika Bermanfaat Tolong di rat
Lapor Hansip
03-03-2014 17:07

5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an

Past Hot Thread
5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an

5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an
HT Perdana Ane nih ,Makasih banyak ya mimin&momod,Kaskus Officer serta warga KalongMalam dan Kaskuser yg ikut meramaikan thread emoticon-I Love Kaskus (S)



No repost emoticon-Toast
No repost

[/quote]


Quote:
Jika Bermanfaat Tolong di rate gan

5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an


5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an

Quote:
5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an
Quote:
Lain dulu lain pula sekarang, kakek nenek naik sepeda kumbang. Lain dulu lain pula sekarang, pacaran jaman dulu beda banget sama pacaran jaman sekarang,apa sajakah yang membedakannya?cekidot!


1. Komunikasi
Quote:
90an: Anak 90an mungkin termasuk pejuang sejati, karena di jaman itu sarana berkomunikasi masih lah sangat minim, penuh effort, dan mahal. Paling effort sih kalau sampe kirim-kiriman surat gitu deh. Tapi biasanya sih mereka pacarannya via telepon rumah. Itu juga harus kena omelan orang tua, karena tiap bulan tagihan membengkak, trus telepon rumah digembok deh. Tapi balik lagi anak 90an kreatip-kreatip, mereka selalu punya cara buat mendobrak gembok tersebut.

Menjelang pertengahan 90an, masuk lah pager yang lebih meringkankan anak-anak buat berpacaran. Tapi gak semua bisa punya pager. Harganya lumayan mahal. Trus, muncul lah hanphone. Tapi pada saat itu harga handphone mah mahal banget. Trus pulsanya juga mahal.

2000an: Ah ini mah jamannya pacaran manja. Semakin gampang buat komunikasi, maka semakin ngoyo pacarannya. Udah ditelepon, masih pengen chatingan, abis itu minta kirim foto. Udah gitu minta facetime, trus minta kasih liat yang lain-lain. Kalo gak dikasih ngambek, trus berantem, trus minta putus, tapi besokannya balikan lagi. Maunya apa sih?


2. Janjian Ketemuan
Quote:
90an: Di era ini anak-anak jarang banget yang punya kendaraan baik itu mobil maupun motor. Ya kalau pacarannya cuma sama tetangga sih enak ya, bisa langsung koprol jemput. Gimana kalau pacarannya beda wilayah? Naik taksi buat jemput mahal bener. Pilihan akhirnya jatuh ke naik angkot, itu juga deg2kan karena takut dicopet. Naik angkot ini gak berarti ngejemput ke rumah pacar ya, tapi janjian ketemuan. Cewek-cewek jaman dulu tuh lebih pengertian gitu deh.

Nah, karena belum ada handphone, maka janjiannya pun harus tepat. Misalnya bakal sampe jam berapa dan ketemuannya di mana. Karena kalau sampe meleset sedikit aja, bakal runyam kencan kamu. Tapi salah satu trik yang bisa digunain anak 90an kalau janjian tapi gak ketemu di lokasi adalah dengan memanfaatkan sarana informasi (kalau janjiannya ketemu di mall). “Kepada saudari Cinta ditunggu kehadirannya oleh saudara Fitra di lobi utama”.

2000an: Anak jaman sekarang mah udah pada bawa kendaraan sendiri. Pacaran langsung aja jemput ke rumahnya. Karena itu lah makanya cewek-cewek jaman sekarang banyak yang manja, kalau gak dijemput gak mau pergi. Trus udah dijemput tapi gak bawa mobil ngambek, alesannya kalau naik motor gerah, rambut berantakan, muka berantakan juga. Trus berantem deh, gak jadi pergi, minta putus. Tapi besoknya minta balikan lagi. Maunya apa sih?

3. Tempat Pacaran
Quote:
90an: Generasi ini tempat pacarannya sekitaran nonton, pergi ke toko buku, duduk di taman, makan pinggir jalan (karena duit juga kebatas) atau ngapel aja deh ke rumah, duduk di teras rumah, berbincang apa saja. Sampai gelas ketiga, dan jam sembilan malam pulang.



2000an: Tempat pacarannya banyak banget dan berubah-ubah sesuai dengan update social media tempat mana yang lagi sering dishare. Kalau gak diajak ke sana ngambek, trus marah, minta putus. Tapi besok pagi minta balikan lagi. Maunya apa sih?

4. Pengakuan Publik
Quote:
90an: Anak generasi ini sih kayaknya gak terlalu mentingin banget pengakuan publik deh. Cuma sekedar dicie-ciein itu udah tanda kalau publik mengakui pacarannya kamu.

2000an: Harus update status: In relationship with. Padahal semua orang udah tau juga kalau kamu pacaran. Kalau statusnya belum diganti ngambek, trus marah, minta putus. Tapi besok minta balikan lagi. Maunya apa sih?


5. Galeri Foto Pacar
Quote:
90an: Karena belum punya handphone, anak jaman 90an naro foto pacarnya itu palingan di dalam dompet. Trus disertakan juga bunga edelweiss biar langgeng dan abadi (konon).

2000an: Foto pacar bergelimpangan di dalam handphone. Trus kayak udah jadi kewajiban foto pacar kamu atau foto kamu berdua pacar kamu buat wallpaper handphone kamu. Kalau gak dilakuin ngambek, trus berantem, minta putus. Tapi besok minta balikan lagi. Maunya apa sih?
5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an


Quote:
Kunjungi Juga Sumbernya Gan!

5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an


Quote:
Quote:
Quote:
Komentar Agan2 yg Jombloemoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By teori.darwin
oh gitu yaa
perasaan buat jomblo ga ada beda nya deh emoticon-Malu

5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an


Quote:Original Posted By vhie.vengeance
wah kayanya pacaran di jaman 90an lebih enak ya emoticon-Big Grin
ane masih jomblo sampe skrg gan emoticon-Embarrassment emoticon-Frown

buka gan


Quote:Original Posted By marked_one_14
maap, gan
ane jomblo
emoticon-Malu


Quote:Original Posted By fikrigumilangs
kalo buat jomblo kayanya dari 90an sama yg 2000an sama ajadeh, sama sama sedih hahahahaemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By doliters
Jomblo itu Keren...
emoticon-Cool


Quote:Original Posted By exceliond7
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakakpasti si agan jomblo,, mwnya apa sihh....emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By pecintawindows
pacaran aja kagak pernah


Quote:Original Posted By MyrZ56
maap, gan
ane jomblo


Quote:Original Posted By abedhuahua
aga lebay jg nih ts , kalo ts pacarannya jaman batu ya ? semua yg ada di tahu 2000 di anggap negatif semua , tsnya jones kali


Quote:Original Posted By chhayo.
Jadi pgn pacaran gan, sayang jomblo.. emoticon-Nohope


Quote:
Quote:
Komentar Agan2 yg Pacaran di 90an

Quote:Original Posted By ary.leosmd
dlo msh surat"an gan kl skrg mah langsung bbm trs pidio call an emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Matabelo emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By bintangdelta
emoticon-Ngakak (S) dulu kirim surat nunggu blsanya lama bngt..skrg 1 detik nyampe..


Quote:Original Posted By khadalz89
iya gan, dulu ane masih pake surat gan, suratnya nanti entah dititipin temennya atau diselipin di tempat laen. kalo sekarang mah pacaran udah canggih udah pake hp. tapi lebih berkesan pake surat, nuggu suratnya itu yg bikin deg2 ser emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By j6bountyhunter
jaman sekarang 50% matre 45% gak perawan 5% perawan
emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown


Quote:Original Posted By zuuchan
Bener baget gan


Quote:Original Posted By beck.beck.
ane ngalamin 2 nya gan
tahun 90 sd pacaran
2000 kuliah juga pacaran
emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By wishuwere
ane masi inget banget waktu surat2 tan waktu smp emoticon-Malu
pake acara dititipkan ke temen jugak emoticon-Malu


Quote:Original Posted By kasurusak.789
jelas beda gan .. bnyak .. apalagi kelakuan anak2 sekarang emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By ZekeAndThePopo.
masa masa 90an emang bikin kangen emoticon-Malu
banyak yang berubah ya sekarang



Quote:Original Posted By leader.regional
sekarang pacaran cuma obral gombal emoticon-Najis


Quote:Original Posted By bondanso
Waktu smp ane pernah pacaran naek beca loh gan emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By akb20
gaya pacarannya juga gan, sekarang udah pada nggak bener emoticon-Sorry




Quote:Original Posted By MemphisRaines
maunya apa sih..bikin ane emoticon-Big Grin

gaya pacaran 90an ane bgt tuh gan..msh skul smp n smu jaman sgitu


Quote:Original Posted By aenoza
jadi keinget surat cinta misterius di kolong meja sekolah dulu,
sampe sekarang belum tau dari siapa emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By siichubikka17
wakakkakakakaaa.... jadi malu sendiri... emoticon-Smilie
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By keitarou.89
No. 1 bener. emoticon-Big Grin

Dulu sih sering beberapa kali kejadian, siang abis ketemuan, jalan seharian, ampe rumah malem. emoticon-Embarrassment Pas udah sampe rumah, eh dia minta ditelepon dong. emoticon-Hammer Kalo sekarang biasanya abis sesiangan jalan malemnya ampe rumah langsung tidur emoticon-Ngakak (S) emoticon-Peace

No. 2 bener. emoticon-Big Grin

Bener juga. No comment deh soal ini, intinya bener. emoticon-Big Grin

No. 3 Relatif. emoticon-Malu

Relatif sih gan. Untungnya cewek ane gak ribet soal tujuan jalan. gak harus melulu ke mal or cafe gitu. dia malah lebih seneng outdoor activity macem ke taman, pantai, dll. emoticon-Big Grin

No. 4 Relatif. emoticon-Malu

Ada kok temen ane yg gak sesumbar soal hubungan pacarannya dengan ceweknya, dan banyak yg kaya gitu juga. emoticon-Big Grin

No. 5 Bener. emoticon-Big Grin

yah efek dari perkembangan teknologi lah gan. emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By papahbolo
Nomor 5 ane banget tuh gan..
emoticon-Ngakak
naro di dompet, kasian kedudukan di pantat.. ehhe.. mana ada bunga edeilweissnya lagi.. isinya cuman ktp sama pick guitar.. emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By sixsixsixs
hahha ane senyam senyum sndirian bacanya! soalnya bener smua apa kata TS ... soal edelweis itu emg buat langgeng ?? hahha baru tau skrg ane (soalnya dulu sering taro ddompet!) maunya apa sih ts ?? emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:Original Posted By opazz
Haha kocak banget loe gan. Maunya apa sih?
Tambahin gan. Kalo 90an, bisa punya pacar banyak gan dan gk pernah kegep. Paling cuman dari omongan org tapi gk ada barbuknya. Kalo mo ngegep susah bener, kudu ketangkep tangan, model acara kita tercinta "playboy kabel". Siram minuman gampar terus putus.
Kalo 2rban punya pacar satu aja susah boro2 mo punya pacar banyak. Tiap detik di telepon atau  ввм. Kalo ketauan bbman ama cewe laen, langsung ngambek, nangis2, trus marah, minta putus.
Tapi besok minta balikan lagi. Maunya apa sih?



Quote:Original Posted By jaransekarat
6. Cara Nembak





Quote:Original Posted By ptrixz
hahaha bener banget gan, dlu juga masi jaman surat2an, ampe skrg masi ada tu segepok surat2 dr ex2 ane dlu.. kalo jaman skrg mah bbm an, sms an..
kaga kreatif,,, emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By arjun007
Bener gan.. anak2 tahun 90an pejuang sejati emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By SturmBright
emang dunia tahun 90an itu emang mantab gan kisahnya .. jadi pengen lagi ke era 90an ato sebelumnya lagi


Quote:
Quote:
Komentar Agan2 yg pacaran di 2000an

Quote:Original Posted By azhid
meskipun ane remaja ditahun 2000an gan,tapi waktu ane masih smp dan sma,ane belum punya hp gan...trus waktu smp ane belum bisa yang namanya nelpon lewat wartel gan...makanya ane masih surat2an gan,,,soalnya ane dari kampung gan,,megang hp juga waktu klas 3 sma,itu aja diem2 takut ketahuan,n duit dari uang jajan gan,.,,emoticon-Sorry emoticon-Sorry


Quote:Original Posted By beerbell
ane kaga gitu gitu amat gan ama pacar ah yg tentang galeri emoticon-Ngakak

TS kali yg kaya gitu emoticon-Betty


[QUOTE=dakutoko;5315bcf941cb177b578b45cb]iya bedanya sekarang lebay gan, banyak nyimpan phto di hape dan di sosmed hehe emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By uk.babes
ane gak ngerasain pacaran di 90an emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By nasi.pecel
ga sempat ngerasain pacaran tahun 90an gan, soalnya ane baru lahir emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By jago...klurux
ane generasi 2000an berarti om emoticon-Hammer (S)







Quote:Original Posted By bondanso
Waktu smp ane pernah pacaran naek beca loh gan emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By agyd91
wihh ,, emoticon-Matabelo
enak zaman dlu ya


Quote:Original Posted By hamdi18
bner2 beda bgt ya gan.
jadul alami bgt dah


Quote:Original Posted By rezarnld
lebih susah jaman dulu tohemoticon-Cape d... (S)





Quote:Original Posted By minions1998
Ane bukan anak 90-an gan emoticon-Malu


Quote:Original Posted By ghostkidd
haha sayang nya ane anak 2000 sih ya tapi lahir nya 1993 emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By arivolker
Jaman skrg pacarannya di dalem kosan gan emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By cldelf
kenapa yang bagian anak 2000an selalu diakhiri dengan:
"Kalau gak [disesuaikan dengan topik] ngambek, trus berantem, minta putus. Tapi besok minta balikan lagi. Maunya apa sih?" emoticon-Bingung (S) emoticon-Cape d... (S)


Quote:Original Posted By introvertman
untung pacar ane pengertian emoticon-Cool


Quote:Original Posted By Intanmarcia
tapi buat cewe yg pacarnya anak STIN, ga berlaku ini gan...


Quote:Original Posted By mbadel
tahun 2000 awal ane mulai cinta monyet masih pake surat.hahhaha


Quote:Original Posted By kirito.ind
beda drastis ya gan emoticon-Big Grin
tp kalo anak 90an ada di tahun 2000an pasti jg sama kayak anak2000an




Quote:
Kunjungi Juga Thread Ane yg Lainnya Ganemoticon-I Love Kaskus (S)









ThisThread Supported By:
5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an
KLIK BANNER TO VISIT KALONG MALAM BASE CAMP
Diubah oleh ferferry7
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 56 dari 96
5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an
03-04-2014 13:47
kayanya ane bakal lebih hemat kalo pacaran di tahun 90an
0 0
0
5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an
03-04-2014 13:48
kalo jaman sekarang pacarannya masuk kamar, tutup pintu, kunci dari dlm.. udah deh.. emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an
03-04-2014 13:48
Ga semua kaya gitu bro emoticon-Big Grin
Ane aja punya pacar anak kaskus juga udah 3 tahun tp ga gitu2 juga amat emoticon-Angkat Beer
0 0
0
5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an
03-04-2014 13:48
Quote:Original Posted By fairyprincess

Aku masih pake telegram kak emoticon-Malu (S)



Hahhahaaa...jaman flinstone dong,aya2 wae
0 0
0
5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an
03-04-2014 13:48
Hahahaaaa bener bgt gan, nice thread!!!
0 0
0
5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an
03-04-2014 13:49
NOMOR.5

ahh cewe kek gitu mah lebay gan, wallpaper ane aja team bola fav ane BARCA soalnya ane jomblo gan emoticon-Ngakak
awas
0 0
0
5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an
03-04-2014 13:50
ane pernah ngalamin tuh surat2an ma telpon2an emoticon-Malu (S)
0 0
0
5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an
03-04-2014 13:50
sekarang jamannya serba cepat jadi aja cewek nya manja-manja an terusemoticon-Cape d... (S)
0 0
0
5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an
03-04-2014 13:52
ane ga tau perbedaan nya,soalnya lama jomblo emoticon-Mewek
0 0
0
5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an
03-04-2014 13:52
Hahaha bener bgt neh...
0 0
0
5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an
03-04-2014 13:52
Ane beruntung pernah ngalamin duaduanya.
tapi emang yang jadul lebih nyeni, komunikasi jaman dulu tuh sangat berharga, jarang2 bisa ketemuan, jarang2 bisa ngobrol. Mungkin itu jg yang bikin pacaran jaman dulu tuh lebih awet.
0 0
0
5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an
03-04-2014 13:52
emoticon-Ngakak bener bgt gan,,, cuma bedanya tahun 90an ane masih jomblo jd gk ada kepikiran pacaran gimana caranya emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an
03-04-2014 13:53
Quote:Original Posted By teori.darwin
Jomblo itu Asik emoticon-Big Grin


Jomblo tdk jomblo itu sama2 enk, itu balik lg siapa org yg menjalankanya
0 0
0
5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an
03-04-2014 13:53
Quote:Original Posted By ferferry7
jaman purba gan emoticon-Ngakak

ane mah udah canggih tp tetep jones gimana doong
0 0
0
5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an
03-04-2014 13:53
TSnya maunya apa sih?
0 0
0
5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an
03-04-2014 13:53
jaman sekarang rempong amat ya gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an
03-04-2014 13:54
Hmm besok kalo punya pacar lagi nyobain yg gaya 90'an ah gan..hahahaha emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an
03-04-2014 13:54
ane jaman dulu pacaran beda kota, ngirim surat hari senen dibalas senen depannya emoticon-Ngakak
0 0
0
5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an
03-04-2014 13:55
Ane msh pake kode morse gan, untuk komunikasi ma yayang..., :-D:-D:-D:-DB-)
0 0
0
5 Perbedaan Pacaran 90an dan 2000an
03-04-2014 13:55
cara komunikasi gan paling kerasa wkakak
hadeuh 90's
0 0
0
Halaman 56 dari 96
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia