News
Batal
KATEGORI
link has been copied
243
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/533a8e3c3fcb17010b8b4904/dhuarrr-pemilih-jokowi-belum-tentu-memilih-pdip
Jakarta - PDIP dinilai sedang menghadapi masalah serius. Masalah itu adalah loyalis pendukung pencapresan Joko Widodo (Jokowi) belum tentu memilih PDIP di Pileg 9 April nanti."Pemilih Jokowi memang belum tentu memilih PDIP. Apalagi waktu untuk memilih Jokowi beda dengan pemilihan PDIP (Pileg dan Pilpres-red). Masih banyak rakyat yang lebih percaya Jokowi dibandingkan dengan PDIP," kata
Lapor Hansip
01-04-2014 17:00

[Dhuarrr] Pemilih Jokowi Belum Tentu Memilih PDIP

Jakarta - PDIP dinilai sedang menghadapi masalah serius. Masalah itu adalah loyalis pendukung pencapresan Joko Widodo (Jokowi) belum tentu memilih PDIP di Pileg 9 April nanti."Pemilih Jokowi memang belum tentu memilih PDIP. Apalagi waktu untuk memilih Jokowi beda dengan pemilihan PDIP (Pileg dan Pilpres-red). Masih banyak rakyat yang lebih percaya Jokowi dibandingkan dengan PDIP," kata pakar komunikasi politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio, kepada wartawan, Selasa (4/1/2014).
‎Oleh karena itu, kata Hendri, PDIP saat ini berusaha keras meyakinkan rakyat agar memilih partai banteng moncong putih. Terlebih Jokowi bisa dicapreskan jika PDIP meraih suara signifikan di Pemilu 2014 mendatang."‎Bila suara PDIP gagal nembus suara itu maka mau tidak mau PDIP harus berkoalisi, meski Jokowi tetap capres karena yang memiliki elektabilitas tinggi di PDIP hanya Jokowi," ujarnya
Sebenarnya PDIP sudah menyadari adanya persoalan tersebut. Karena itu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri secara langsung terus menyerukan agar masyarakat memilih PDIP jika ingin Jokowi jadi presiden."Kalau kalian mendukung Pak Jokowi menjadi presiden, maka pileg ini harus juga dimenangkan PDIP dulu!" orasi Mega saat berkampanye di Lapangan BKB Suk
arame, dekat Jembatan Ampera, Palembang, Jumat (28/3/2014).
sumber

update berita
Muncul Fenomena Jokowi YesPDIP No
Jakarta - Kuatnya elektabilitas Jokowi ternyata tak menjamin PDIP bakal meraih suara signifikan di Pemilu 2014 nanti. Sebab pemilih Jokowi belum tentu memilih partai banteng moncong putih itu."Pemilih Jokowi memang belum tentu memilih PDIP. Masih banyak rakyat yang percaya Jokowi dibandingkan dengan PDIP," kata pakar komunikasi politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio, kepada detikcom, Rabu (2/4/2014).
Fenomena ini mulai ramai di masyarakat maupun media sosial. Masyarakat yang mendukung pencapresan Jokowi ternyata masih bingung dengan caleg PDIP yang akan mereka pilih.Sejumlah survei politik juga menunjukkan munculnya fenomena itu.
Hasil survei Charta Politika menunjukkan PDIP adalah partai nomor 4 yang tidak disukai masyarakat, di bawah PD, PKS, dan Golkar.Survei ini dilakukan pada tanggal 1-8 Maret 2014 melalui wawancara tatap muka terhadap 1.200 orang masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih. Sampel dipilih menggunakan metode sampel acak bertingkat. Margin of error +- 2,83% pada tingkat kepercayaan 95%.
Survei tersebut juga menunjukkan bahwa rakyat yang memilih Jokowi bukan karena program partai maupun caleg yang dimunculkan.
Berikut persentase karakter pemilih PDIP:
Tertarik figur Jokowi: 57,8%
Slogan wong cilik: 11,2%
Ideologi Soekarno: 9,3%
Tertarik figur Megawati: 7,8%
Tertarik program partai: 3,1% 
Sudah terbiasa: 7,8%
Faktor caleg: 1,9%
Sebenarnya PDIP sudah menyadari adanya persoalan tersebut. Karena itu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri secara langsung terus menyerukan agar masyarakat memilih PDIP jika ingin Jokowi jadi presiden."Kalau kalian mendukung Pak Jokowi menjadi presiden, maka pileg ini harus juga dimenangkan PDIP dulu!" orasi Mega saat berkampanye di Lapangan BKB Sukarame, dekat Jembatan Ampera, Palembang, Jumat (28/3/2014).sumber

Fans SI joko belum tentu fans PDIP, itu sih sudah emoticon-shakehand
Jago PDIP saat pilkada aja pada kalah pdhal Megatron sudah setor si Joko kemana2 emoticon-Malu (S)


*Hayoo polling dimulai emoticon-Big Grin
Polling

Poll ini sudah ditutup - 190 Suara

Jika anda pemilih Jokowi, apakah anda juga memilih PDIP sbg partai pilihan anda?? 
25.79%
Ya,pastilah
74.21%
Tidak, Najis
Diubah oleh kortikal
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 13
[Dhuarrr] Pemilih Jokowi Belum Tentu Memilih PDIP
02-04-2014 11:29
Quote:Original Posted By durarink


Nt pikir bakal sama kaya 2004 ? SBY menang karna Golkar dukung ....

Atau nt berhayal PDI-P bakal Koalisi sama Golkar ?!? Apalagi skr ical Ωƴ‎​ǟ nekad nyalonin


Gue jamin bakal sama di 2004. Partai boleh beda tapi presiden ku tetap jokowi. emoticon-Big Grin emoticon-Ngacir
0 0
0
[Dhuarrr] Pemilih Jokowi Belum Tentu Memilih PDIP
02-04-2014 11:36
Quote:Original Posted By durarink


Pede boleh, ngayal ĴªŇбån gan emoticon-Ngakak

40 persen emoticon-Ngakak nyentuh 25 persen aja udah top banget gan.


kan yg ditulis di thread ini semuanya prediksi gan emoticon-Big Grin boleh dong kasih prediksi, hasilnya tinggal tunggu pasca pileg dan pilpres emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
[Dhuarrr] Pemilih Jokowi Belum Tentu Memilih PDIP
02-04-2014 11:43
sabar 1 minggu lagi
0 0
0
[Dhuarrr] Pemilih Jokowi Belum Tentu Memilih PDIP
02-04-2014 11:43
Quote:Original Posted By ademinkaskus
Ternyata di atas ada yang tidak paham politik??


Kata siapa kalo Pdip kalah di Pileg maka Jokowi juga bakal kalah di pilpres?

Apa pada ngga ingat kalo pemilu 2004 Demokrat itu juga kalah di Pileg 2004???

Hasil Pileg 2004
1.Golkar
2.PdiP
3.PKB
4.PPP
5.Demokrat

Demokrat waktu itu cuma dapat 7%

Jadi bukan hal tidak mungkin juga misalkan pdip cuma raih 15% suara pun Jokowi tetap bakal kepilih

JOKOWI itu ibarat SBY di 2004

Benarkah?? ingat
1. SBY 2004 berasal dari partai baru Demokrat, kalau kita belum lupa yang menyebabkan SBY jadi begitu MEDIA DARLING dan POPULER karena Faktor sering munculnya SBY jadi sosok yang tampil ke media mewakili pemerintah, seperti saat GUSDUR mengeluarkan dekrit bubarkan DPR lalu SBY sebagai MENKOPOLKAM kemudian muncul di TV mengatakan PERNYATAAN GUSDUR tidak perlu ditanggapi serius, lalu saat BOM BALI dimana pihak PEMERINTAH yang Mengeluarkan pernyataan Keras mengutuk Bom BALI bukan dari MEGAWATI yang saat itu presiden, melainkan SBY dengan bahasa tubuh yang berwibawa.
2. Ambang batas pencalonan CAPRES DAN CAWAPRES pada PEMILU 2004 hanya 7 %, jadi dengan berkoalisi dengan partai-partai menengah seperti PPP, PKB tidak terlalu sulit bagi partai demokrat untuk menempatkan SBY jadi CAPRES.
3. FAktor Jusuf Kalla sebagai CAWAPRES SBY pada pemilu 2004 memberikan kontribusi besar bagi suara SBY-KALLA, walau partai golkar secara resmi bukan partai pendukung SBY, tetapi mau tidak mau harus diakui kharisma YUSUF KALLA di indonesia bagian timur sangat kuat.
4. faktor no.1 diatas, karena image SBY sebagai sosok tegas berwibawa dimata masyarakat sangat kuat.

KAlau JOKOWI beda gan..JOKOWI juga menjadi sosok publik dan media darling, kalau nama JOKOWI ADA DI KERTAS SUARA PILPRES 2014, ane yakin JOKOWI bakalan unggul. cuman masalahnya Partai pendukung JOKOWI cuma PDIP, nah KALAU PDIPNYA GAK bisa mencapai 20 % kursi DPR atau 25 % jumlah suara sah nasional..siapa yang mau ngajuin jokowi jadi presiden?? bukan rahasia umum kalau kader PDIP lemah dalam diplomasi atau istilah sekarang KUPER..buktinya 1999 menang mutlak tapi gak bisa jadi presiden, kalah sama GUSDUR.

0 0
0
[Dhuarrr] Pemilih Jokowi Belum Tentu Memilih PDIP
02-04-2014 11:45
Quote:Original Posted By Judess


Gue jamin bakal sama di 2004. Partai boleh beda tapi presiden ku tetap jokowi. emoticon-Big Grin emoticon-Ngacir


Nah itulah nt ....

Misalkan PDI-P pas cuman dapet 20 persen suara ... Dengan sangat percaya diri Ga perlu koalisi pun Jokowi sangat berpeluang besar menang. Cuman ɑ̊pά iyah doi mau 80 persen diparlemen jd oposisi dia ? Ga keder ntar nya ?
Padahal junjunan Ωƴ‎​ǟ jelas2 bilang coblos pdi-p Ωƴ‎​ǟ biar tar segala kebijakannya ga direweli oposisi ϑi parlemen.
Ane bukan pendukung joko, cuman menjelaskan korelasinya knp musti pilih presiden skaligus partainya.
Noh 2009 SBY kelabakan ϑi parlemen, beda waktu 2004 sewaktu ϑi dukung Golkar.
Alhasil citra SBY skr terjun bebas.

Coblos jokowi pdi-p no sama dengan lu ngandelin temen lu majuin jokowi, baru lu dukung. ĸɑ̈L☺ temen2 lu pemikirannya sama kaya lu sama2 mengandalkan .. Lah trus siapa yg mau majuin ? Mesin partai doang palingan
0 0
0
[Dhuarrr] Pemilih Jokowi Belum Tentu Memilih PDIP
02-04-2014 11:48
Quote:Original Posted By durarink


Nah itulah nt ....

Misalkan PDI-P pas cuman dapet 20 persen suara ... Dengan sangat percaya diri Ga perlu koalisi pun Jokowi sangat berpeluang besar menang. Cuman ɑ̊pά iyah doi mau 80 persen diparlemen jd oposisi dia ? Ga keder ntar nya ?
Padahal junjunan Ωƴ‎​ǟ jelas2 bilang coblos pdi-p Ωƴ‎​ǟ biar tar segala kebijakannya ga direweli oposisi ϑi parlemen.
Ane bukan pendukung joko, cuman menjelaskan korelasinya knp musti pilih presiden skaligus partainya.
Noh 2009 SBY kelabakan ϑi parlemen, beda waktu 2004 sewaktu ϑi dukung Golkar.
Alhasil citra SBY skr terjun bebas.

Coblos jokowi pdi-p no sama dengan lu ngandelin temen lu majuin jokowi, baru lu dukung. ĸɑ̈L☺ temen2 lu pemikirannya sama kaya lu sama2 mengandalkan .. Lah trus siapa yg mau majuin ? Mesin partai doang palingan


yang gue bold, lu pikir politisi2 di pdip itu anak kemarin sore? emoticon-Big Grin
0 0
0
[Dhuarrr] Pemilih Jokowi Belum Tentu Memilih PDIP
02-04-2014 11:56
Quote:Original Posted By Judess


yang gue bold, lu pikir politisi2 di pdip itu anak kemarin sore? emoticon-Big Grin


Ini semisallll... Ah susah jg gw ngomong Ωƴ‎​ǟ gan ...

Maksud gw, ĸɑ̈L☺ pendukung Jokowi bisa lebih memudahkan langkah Jokowi dipilpres maupun parlemen, kenapa ngga ... Malah nambah2 in kerjaan politisi PDI-P buat lobi-lobi dan nego2 ...

Ya udah lah ... Buat yg PDI-P no Jokowi YES, pilih gerindra, pilpres Jokowi, lumayan nambah2 suara gerindra ϑi parlemen hehe
0 0
0
[Dhuarrr] Pemilih Jokowi Belum Tentu Memilih PDIP
02-04-2014 12:02
setelah dipikir lebih dalam lagi...ane pilih coblos pdip, jokowi dan asmirandah emoticon-Big Grin
0 0
0
[Dhuarrr] Pemilih Jokowi Belum Tentu Memilih PDIP
02-04-2014 12:46
Quote:Original Posted By durarink


Ini semisallll... Ah susah jg gw ngomong Ωƴ‎​ǟ gan ...

Maksud gw, ĸɑ̈L☺ pendukung Jokowi bisa lebih memudahkan langkah Jokowi dipilpres maupun parlemen, kenapa ngga ... Malah nambah2 in kerjaan politisi PDI-P buat lobi-lobi dan nego2 ...

Ya udah lah ... Buat yg PDI-P no Jokowi YES, pilih gerindra, pilpres Jokowi, lumayan nambah2 suara gerindra ϑi parlemen hehe


hahahahaha

bingung jadinya ya gan,
dikasih masukan buat coblos pdi-p supaya jokowi bisa melenggang bebas,
malah pada kaga mau.

pdi-p udah jor joran majuin jokowi
malah kagak didukung ama fans jokowi
emoticon-Ngakak [Dhuarrr] Pemilih Jokowi Belum Tentu Memilih PDIP
0 0
0
[Dhuarrr] Pemilih Jokowi Belum Tentu Memilih PDIP
02-04-2014 12:56
INDONESIA HEBAT
TANPA PDI-P !! emoticon-Kiss
0 0
0
[Dhuarrr] Pemilih Jokowi Belum Tentu Memilih PDIP
02-04-2014 13:08
ya donk

ane pemilih yg rasional bukan emosional

cm pilih calon yg ane rasa bener bercus. tanpa lihat partainya saja..

0 0
0
[Dhuarrr] Pemilih Jokowi Belum Tentu Memilih PDIP
02-04-2014 13:12
Quote:Original Posted By durarink


Ini semisallll... Ah susah jg gw ngomong Ωƴ‎​ǟ gan ...

Maksud gw, ĸɑ̈L☺ pendukung Jokowi bisa lebih memudahkan langkah Jokowi dipilpres maupun parlemen, kenapa ngga ... Malah nambah2 in kerjaan politisi PDI-P buat lobi-lobi dan nego2 ...

Ya udah lah ... Buat yg PDI-P no Jokowi YES, pilih gerindra, pilpres Jokowi, lumayan nambah2 suara gerindra ϑi parlemen hehe


Tuhkan benar lu penggemar gelap jokowi, makin yakin gue. emoticon-Ngakak
0 0
0
[Dhuarrr] Pemilih Jokowi Belum Tentu Memilih PDIP
02-04-2014 13:30
Quote:Original Posted By Judess


Tuhkan benar lu penggemar gelap jokowi, makin yakin gue. emoticon-Ngakak


Gw ? Yg jelas gw bukan haters nya ...

Aneh aja, saat Gerindra kerja keras biar tembus thresshold buat capres Prabowo, ni pendukung Jokowi sia2 in suara biar PDI-P makin OP.

Ya semisal keputusan nt2 pada coblos partai lain untuk pileg, ĸɑ̈L☺ pilihan jatuh pada Gerindra, ane berterimakasih dan ikut senang kok gan emoticon-shakehand
Diubah oleh durarink
0 0
0
[Dhuarrr] Pemilih Jokowi Belum Tentu Memilih PDIP
02-04-2014 13:32
Quote:Original Posted By durarink
Benar adanya .... Pamor Jokowi melewati PDI-P. Anti PDI-P pun banyak jd pendukung Jokowi. Cuman tolol ĸɑ̈L☺ pgn Jokowi jd presiden tp ga nyoblos PDI-P.

Dilema ohh dilema emoticon-Ngakak


yang kaya gini banyak di daerah ane, partainya sapi, capresnya Jokowi

kalo kaya gini sih ane yakin nasib Jokowi sama kaya SBY, kebijakannya banyak dijegal oleh oposisi, bahkan oleh kawan koalisinya sendiri, entah 2019 nasibnya kaya gimana
0 0
0
[Dhuarrr] Pemilih Jokowi Belum Tentu Memilih PDIP
02-04-2014 13:38
Quote:Original Posted By ray.stranger


yang kaya gini banyak di daerah ane, partainya sapi, capresnya Jokowi

kalo kaya gini sih ane yakin nasib Jokowi sama kaya SBY, kebijakannya banyak dijegal oleh oposisi, bahkan oleh kawan koalisinya sendiri, entah 2019 nasibnya kaya gimana


emoticon-Ngakak Ɣªήğ koalisi makan ati ɪ̇τϋ ya gan emoticon-Ngakak

Memang 'teman' yg ga bisa dipercaya ɪ̇τϋ emoticon-Ngakak

Akhirnya Golkar jg yg nolongin Demokrat ...

Golkar emang selalu stronggg ...

Sebanyak apapun ϑi goblog2in ...
Sesering apapun ϑi tolol2in ...
Golkar selalu terdepan emoticon-shakehand
0 0
0
[Dhuarrr] Pemilih Jokowi Belum Tentu Memilih PDIP
02-04-2014 13:51
kalau PILPRES sih OKE, tapi kalo PILEG mikir 1000x kali emoticon-Bingung (S)
0 0
0
[Dhuarrr] Pemilih Jokowi Belum Tentu Memilih PDIP
02-04-2014 14:27
Quote:Original Posted By u22y
kalau PILPRES sih OKE, tapi kalo PILEG mikir 1000x kali emoticon-Bingung (S)


Yoi gan mayoritas pemilih si Joko ya gitu gan, setidaknya di trit ini, males makan telor beserta tai nya emoticon-Big Grin
0 0
0
[Dhuarrr] Pemilih Jokowi Belum Tentu Memilih PDIP
02-04-2014 14:45
yep..belajar dr kasus DKI dmana kebijakan Jokohok ga bisa berjalan lancar krn dihadang parlemen non PDIP

disini kelemahannya PDIP..mrk terlalu PD Jokowi menang dan memang hampir pasti menang emoticon-Big Grin tapi harusnya PDIP jg bisa menggunakan Jokowi utk kampanye secara masif di media trutama iklan TV ngajak rakyat nyoblos PDIP.

0 0
0
[Dhuarrr] Pemilih Jokowi Belum Tentu Memilih PDIP
02-04-2014 14:49

juga

Saya akan pilih partai yang lain, tapi untuk figur jokowi secara pribadi saya respeck cuma begitu dia menerima mandat untuk dicalonkan presiden oleh pdip dengan melupakan janji saat kampanye dan sumpah jabatan saat pelantikan, respect sy jadi berkurang.
0 0
0
[Dhuarrr] Pemilih Jokowi Belum Tentu Memilih PDIP
02-04-2014 15:01
Quote:Original Posted By persekot
yep..belajar dr kasus DKI dmana kebijakan Jokohok ga bisa berjalan lancar krn dihadang parlemen non PDIP

disini kelemahannya PDIP..mrk terlalu PD Jokowi menang dan memang hampir pasti menang emoticon-Big Grin tapi harusnya PDIP jg bisa menggunakan Jokowi utk kampanye secara masif di media trutama iklan TV ngajak rakyat nyoblos PDIP.



Iya kalo mayoritas 1 partai jg ga bener gan, tdk ada itu check and balance, apa yakin sekali dgn om Joko sampe kebijakan harus selalu didukung, tetep perlu itu posisi oposisi yg kuat, ingat " kekuasaan yg mutlak rawan diselewengkan". Ente lihat aja tuh program KJP,KJS, pengadaan bus pada amburadul kokemoticon-Big Grin
Jd PDIP menang mutlak diparlemen juga ga tepat emoticon-shakehand
18-20% is ideal emoticon-Big Grin
Diubah oleh rebleeding
0 0
0
Halaman 9 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia