Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
437
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532dbbaf0e8b46680600028d/boss-venture---potensi-bangkrut-dan-penipuan--tinjauan-umum
Hari ini tergelitik menulis merespon tulisan dari Kontan, dan ternyata tidak diapprove oleh Kontan mungkin karena kepanjangan. Akhirnya saya posting di sini aja deh. Tulisan ini semoga bermanfaat dan bukan untuk menyinggung atau merusak periuk nasi siapa pun. Saya tulis ini karena saya sayang sama rekan-rekan sekalian. Boss Venture belum termasuk penipuan karena belum ada yang merasa tertipu lalu
Lapor Hansip
22-03-2014 23:34

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Hari ini tergelitik menulis merespon tulisan dari Kontan, dan ternyata tidak diapprove oleh Kontan mungkin karena kepanjangan. Akhirnya saya posting di sini aja deh. Tulisan ini semoga bermanfaat dan bukan untuk menyinggung atau merusak periuk nasi siapa pun. Saya tulis ini karena saya sayang sama rekan-rekan sekalian.

Boss Venture belum termasuk penipuan karena belum ada yang merasa tertipu lalu melapor ke polisi karena gagal menerima bonusnya. Mari kita bahas dari sisi positif dulu dengan asumsi tidak ada yang merasa tertipu, bonus lancar, dan BV tidak dilarang seperti GoldQuest (setor 4 juta untuk License), Qisar, Arisan BCA, Arisan Dharmala, ProBest, dll. Bila semua lancar, dan tidak ada larangan dari Malaysia atau Indonesia atau negara lain atau negara dimana rekening perusahaan BV berada, maka semua orang yg ikut BV akan merasa senang karena bisa terus rekrut orang dan dapat bonus. Ada temen asrama yg memang dapat puluhan juta lebih dalam beberapa bulan ikut BV. Dan kalau memang pemilik BV tulus dan baik, mereka akan pakai uang yang terkumpul untuk bikin Online Mal beneran. Yang sekarang ini menurut websitenya, mereka masih versi Beta. Versi Betanya masih seperti website sederhana yang hanya upload gambar dan pasang logo tanpa kemampuan online banking yang sebenarnya. Mungkin versi rilisnya bisa lebih baik, bila BV masih berlanjut. Dan saya sungguh amat berharap pemilik BV adalah orang yang benar tulus yang akan memakai dengan bijak dana yang terhimpun demikian besarnya dari orang-orang yang kurang mengerti bisnis online.

Sekarang mari kita bahas dari sisi negatifnya. Uang pendaftaran lisensi + peek credit totalnya 250US$. Kita bahas satu per satu. Pembeli lisensi saya sebut Licensee

1. Passive Income (Peek Credit) 100US$ berbunga 1,5% per hari. Bila dihitung, maka per bulan bunganya adalah 56%. Maka dalam 68 hari, passive income ini sudah balik modal. Maka dengan asumsi tersebut, rentan sekali si licensee akan mengambil uangnya kembali. Jadi bila dalam 68 hari si licensee mengambil uang passive incomenya, maka BV tidak mendapat apapun dan tidak kehilangan apapun.

2. Active Income (Lisensi baru dari licensee baru). Bila berhasil merekrut 2 orang, maka dalam si licensee akan dibagi hasil sebesar 90US$. Berarti uang yang masuk ke perusahaan sebesar 115US$, dan uang ini tidak dapat ditarik oleh siapapun karena dianggap uang pembelian lisensi untuk ikut sistem BV. Uang ini akan dijadikan cadangan modal bila ternyata si licensee memutuskan untuk tidak mengambil Passive Incomenya di bulan kedua, tapi di bulan-bulan berikutnya. Uang yang masuk ke dalam perusahaan ini akan dapat bertahan sampai hari ke 78 setelah masa Passive Income tadi. Jadi di hari ke 68+78 = 146, hari ke 146, si licensee harus mengambil uang tersebut atau BV akan mengalami kerugian. Bila si licensee mengambil sebelum hari ke 146, maka BV akan mendapat keuntungan dari selisihnya. Jadi andaikan si licensee mengambil di hari ke 140, maka BV masih mendapat keuntungan sekitar 9US$ dari si licensee tersebut. Sayangnya, bila BV mengalami kerugian, maka BV harus menutup kerugian dengan mengambil dari licensee lain.

3. Alternatif pertama supaya BV dapat terus memastikan pembayaran bonus para licensee lancar, maka BV perlu membuat usaha agar dapat memutar modal tersebut. Caranya adalah dengan membeli voucher-voucher dari berbagai vendor ternama yang terkenal di Indonesia. Voucher-voucher tersebut harus dapat dibeli oleh BV dengan harga yang jauh lebih murah daripada harga yang tertera di voucher tersebut. Jadi misalnya voucher Zara yang harganya Rp 100,000, harus dapat dibeli oleh BV dengan harga maximal Rp 99,999. Selisihnya dapat digunakan untuk menutup bonus yang dijanjikan kepada si licensee. Semakin besar selisih antara harga yang tertera di voucher dengan harga yang benar-benar dikeluarkan oleh BV untuk membeli voucher tersebut, maka BV akan semakin untung. Industri baju untuk kelas high-end, biasanya bisa mengambil keuntungan sekitar 50%-75% dari harga jualnya. Voucher belanja retail seperti di Indomaret, tentu tidak dapat dibeli dengan harga yang jauh berbeda dengan yang tertera di voucher.

4. Alternatif kedua supaya dapat terus memastikan pembayaran bonus para licensee lancar, adalah dengan menjual barang yang harganya dapat dijual dengan harga yang terpaut jauh dengan yang ada di pasaran. Misalnya, sebuah gelas yang biasanya di pasar atau di kaki lima dijual dengan harga Rp10,000, maka di online mallnya, harus dijual dengan harga lebih dari Rp 20,000. Dengan adanya selisih tersebut, maka BV akan terus dapat membayarkan bonus ke licensee.

5. Website check di Whois.com yang menunjukkan bahwa www.bossventure.com terdaftar sejak 2011. Saya memiliki sebuah domain yang sudah ada sejak 2001, dan jual beli domain adalah hal yang lumrah dan tidak mahal hanya sekitar 100-1000 US$ per domain yg "tidak cantik". Jadi website BV bukanlah hal yang luar biasa. Perusahaan pendaftatnya adalah BV Malls Investment Limited dengan alamat Portcullis Trustnet Chambers, Apia, Samoa. Negara-negara Pasifik adalah surga bagi para penghindar pajak, pencuci uang narkotika dan korupsi, perusahaan bodong, dan bank bodong karena penegakan hukum yang amat lemah lebih lemah dari Indonesia.

6. Kantor di Kuningan. Para gedung kantor di Kuningan, Sudirman, dan Thamrin saat ini sedang kelimpungan mencari penyewa yang bersedia membayar mahal untuk kantor yang tidak premium, tempat parkir mahal, kemacetan lalu lintas yang maha dahsyat, listrik dan biaya lainnya yang super mahal. Jadi ketika ada perusahaan luar negeri yang berani membayar dengan harga yang pas, mengapa tidak mereka menyewakan gedung kantor tsb ?

7. Lisensi 150US$. Di Taobao di China dimana dalam satu hari transaksi online di 11 November 2013 mencapai 2 trilliun rupiah, tidak pernah mengharuskan si pemilik toko harus membayar lisensi sampai 150US$ meskipun Taobao memiliki kerjasama pembayaran online real time dengan semua bank nasional di China, meskipun Taobao memiliki kerjasama dengan jasa pengiriman barang yang dapat termonitor melalui website Taobao yg terintegrasi dengan website si jasa pengiriman, meskipun Taobao memiliki sistem klaim dan retur uang bila terjadi penipuan oleh si penjual, meskipun Taobao memiliki sistem training dan ujian untuk para penjual, meskipun Taobao memiliki sistem asuransi bila barang yang terkirim rusak oleh karena pihak ketiga, dan meskipun meskipun lainnya yang harus dipelajari oleh para pebisnis online yang ingin sukses membuka website serupa di Indonesia.

8. Saham dimiliki oleh beberapa orang penting di Indonesia. Ingat kasus Century, BLBI, Tamara, Bali, Pacific, Dewa Rutji, dll dll dll. Orang penting ? Orang penting yang mana ? Sekarang semua pentolannya masih buron atau masuk penjara. Ingat mantan presiden kita dan anak-anaknya yang sahamnya dimana-mana ? Ingat para menteri, eks menteri, jendral, eks jendral, dll dll ? Ketika semua terbongkar, mereka akan bilang "saya tidak pernah tahu nama saya ada di situ" atau "nama saya dicatut" atau "itu hanya saham kosong" dll dll dll.

***** KONSEKUENSI APA YANG AKAN TERJADI BILA TERJADI PENARIKAN DANA ? ******
*
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 68 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 68 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 68 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

**
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 146 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 146 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 146 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

***
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 147 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih dapat meminjam dari 90% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 147 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih dapat meminjam dari 50% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 147 ? MUNGKIN tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih ada cadangan dana dari hasil penjualan vouchernya.

****
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 335 ? MUNGKIN tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih dapat meminjam dari 90% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya. Pada saat ini, BV sudah mengalami kerugian 250US$ per licensee yang menarik passive incomenya, dan PASTI 10% dari para licensee tidak akan pernah menerima uangnya kembali dalam waktu dekat setidaknya sampai BV dapat mengembalikan uangnya melalui alternatif usaha lain di online mallnya.

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 335 ? Mungkin tidak akan terjadi apa-apa karena BV masihdapat meminjam dari 50% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya. Pada saat ini, BV sudah mengalami kerugian 250US$ per licensee yang menarik passive incomenya, dan PASTI 50% dari para licensee tidak akan pernah menerima uangnya kembali dalam waktu dekat setidaknya sampai BV dapat mengembalikan uangnya melalui alternatif usaha lain di online mallnya.

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 335 ? PASTI BV akan collapse, dan menjadi bagian sejarah kelam dari penipuan yang berkedok MLM, Online Marketing, dll. Maka hancurlah kepercayaan publik akan bisnis online yang sebenarnya, dan lagi-lagi MLM jadi kambing hitamnya.

************************************************************************************************************

Pertanyaan terbesarnya adalah, mengapa sampai saat ini BV belum collapse padahal sudah 2.5 tahun lebih beroperasi ? Mari kita coba bahas juga :
1. Belum ada pihak yang merasa dirugikan sehingga BV belum melanggar hukum. Dengan demikian maka belum ada tindakan hukum. Dengan demikian para licensee masih memiliki kepercayaan diri untuk merekrut calon licensee baru.
2. Jumlah licensee BV belum mencapai titik kritis dimana fluktuasi penarikan dan penyetoran dana sedemikian berbedanya sehingga BV gagal bayar bonusnya.
3. BV baru masuk ke Indonesia sekitar 1 tahun terakhir, dan dimulai di luar Jakarta dan pulau-pulau di luar Jawa. Para pemain money game dan pentolan MLM bodong yang hanya sukanya merekrut demi mendapatkan point bonus aja, sementara ini kebanyakan berpusat di Jakarta dan kota besar (ibu kota propinsi) di Jawa. Dengan demikian informasi mengenai dahsyatnya bonus BV atau pun potensi bahayanya, masih belum terdengar. Bisnis online marketing pun hanya baru terdengar samar-samar di Jakarta, dan banyak orang ingin ikut ambil bagian tanpa mau belajar apakah sebenarnya bisnis online itu sendiri.
4. BV memanfaatkan platform teknologi internet dimana uang dapat mengalir lintas batas negara, dan ranah hukum di berbagai negara masih belum jelas, ditambah penegakan hukum untuk pencucian uang dan penipuan lewat internet hampir tidak ada kecuali yang melibatkan organisasi kriminal besar atau kasus yang terpolitisasi. Kasus ProBest, Qisar, Emas MUI, dll yang merugikan rakyat trilliunan pun masih tidak (dan mungkin tidak akan) terungkap karena bukti dan tersangkanya telah lamur atau dilamurkan.
5. BV membidik pangsa pasar kecil menengah dimana uang yang terlibat per orang masih tergolong kecil sekitar 250US$. Kalau pun ada yang merasa dirugikan, si licensee pun akan merasa segan bila harus melapor ke polisi hanya demi uang 250US$ dan harus menyeret temannya yang merekrutnya. Tidak mungkin saya menjebloskan teman gereja atau kantor atau pengajian atau vihara atau sekolah sendiri, hanya demi 2,5 juta. Reputasi saya pun akan hancur karena kebodohan sebagai orang yang berpendidikan master luar negeri yang sudah belajar ekonomi, keuangan, manajemen, etos kerja, dll dll, tapi masih ikut skema seperti BV. Tentu saja saya akan memilih diam bila suatu saat BV runtuh dan tidak sanggup mengembalikan uang saya.

Barusan ada temen yg marah karena g dianggap ga mengerti bisnis BV. Pertanyaan ke dia dan kalau bisa ke manajemen BV cuma satu : Darimana BV mendapat keuntungan riil untuk dibagi kepada para member (Licensee) ? Produknya kurang(tidak) kompetitif. Masih ingat NetworkXX dan sejenisnya, yang ternyata hanya jualan member Amway ? Menunggangi nama besar Amway demi keuntungan sendiri. Setelah tersendat2 (ga jalan), mereka mulai masukin jualan beras dan minyak goreng yang harganya 3x lipat harga pasar, parfum, asuransi, dsb. Kalau g jadi Sinar Mas, BCA, Indomaret, dan perusahaan-perusahaan lainnya yang ternama, bila ada orang yang datang bilang "Saya mau bantu anda jualan produk anda di website saya, dan saya berani bayar tunai sekarang sebelum member saya membelinya dari anda", sebagai perusahaan ternama, mau ga jual ke orang itu ? PASTI MAU

alau memang benar ini adalah bisnis yang nyata, bisa meniru Taobao dimana SEMUA penjual harus mencantumkan harga, deskripsi barang, warna, fitur, garansi, fitur, jumlah stok barang yang ada, BAHKAN sampai dalam satu bulan terakhir berapa banyak orang sudah membeli dari si pedagang. Dan jumlah stok tersebut HARUS dijamin dengan jumlah uang yang sama dengan nilai total stok. Uang tersebut dipegang Taobao sehingga bila ada klaim dari pembeli yang tidak kebagian stok barang, sementara si penjual mangkir tidak mau mengembalikan uang si pembeli, Taobao dapat menjadi penengah dan mengembalikan uang si pembeli. Adil kan ? G harap di website BV akan beneran ada, dan g berharap, sungguh berharap analisa g tentang potensi penipuan dan kebangkrutan BV, adalah salah

Sekarang terserah rekan-rekan sekalian apakah masih mau ikut BV dan pola semacamnya. Saya harap otoritas jasa keuangan di Indonesia lebih awas dan ketat, sementara rakyat harus belajar dan semakin pintar menghadapi pola yang dengan mudahnya (atau sudah) menjadi money game. Sudah saat pelajaran ekonomi di SMP dan SMA memasukkan pengetahuan praktis bagaimana menghadapi situasi ekonomi, bagaimana membedakan mana yang penipuan mana yang bukan, bagaimana menjawab tantangan ekonomi pribadi dan keluarga, bagaimana mencegah konsekuensi ekonomi spt hutang kartu kredit, dan bukan hanya sekedar teori yang tidak berhubungan dengan kenyataan di Indonesia.

****** SARAN SAYA *******
Saran tentang BV :
Saya sarankan orang2 yang telah masuk BV, untuk tidak melipatgandakan "lisensi"nya. Begitu bonusnya keluar alias balik modal, segera ambil dan jangan serakah. Jangan ajak orang lain untuk nyemplung.

Perkiraanku, bila BV punya modal awal sekitar US$ 1-2 jt untuk memancing member, maka uang member yang bisa diputer selama 6 bulan sebelum membuat kecurigaan karena gagal bonus, adalah 40,000-80,000 orang.

Mari kita doakan supaya benar BV dapat menjadi Taobao baru di Indonesia. Bila sampai bulan Mei 2014 BV belum update websitenya untuk jadi seperti 10% Taobao, silahkan rekan-rekan segera menarik dananya karena dalam 6 bulan ke depan dana tersebut tidak akan dapat ditarik kembali selamanya. SIsa US$ 10-15 pun ga apa-apa daripada ga dapat sama sekali.

Kalau sepintas, memang ini menggiurkan dan perhitungan kasarku mensiratkan bila anggota BV mencapai 100,000 orang, maka sudah siap-siap BV akan bangkrut kecuali bila BV merubah pola bisnisnya dengan menggunakan uangnya untuk membangun infrastruktur E-Commerce yang tangguh seperti Taobao. Baru saat itulah BV akan menjadi salah satu pengubah bangsa. Tapi kalau lihat dari performance websitenya selama ini, saya amat ragu.

Agan yang mahir di bidang webdesign, coba kira-kira tolong kasih tau kita untuk bikin website seperti bvmalls dan bossventure, berapa harganya ? Apakah lebih dari 10 juta rupiah ? Mungkin kita-kita bisa bikin yang lebih canggih dikit sehingga membernya bisa sampai 1 jt orang (250US$ x 1,000,000 = US$ 250,000,000). Dua setengah trilyun bisa buat makan dua piring nasi goreng telor 250 juta penduduk Indonesia. Kalau diembat untuk dana kampanye, akan sangat luar biasa : tidak terlacak, tidak perlu dipertanggungjawabkan, tidak perlu dikembalikan. Saya bisa kampanye untuk jadi presiden RI dengan uang 2.5 trilyun, dan partai-partai pasti akan cari saya untuk usung saya jadi Presiden atau minimal wakil presiden RI emoticon-I Love Indonesia (S)

Ingat arisan BCA yg mencatut nama BCA dan taruh brosurnya di atas ATM BCA ? Luar biasa kan ? Mungkin 1 juta orang sudah tertipu berkali-kali. Dengan asumsi 1 juta orang tertipu arisan BCA sekali saja, maka uang yang sudah dimakan oleh si pemilik arisan adalah 1 juta kali 40,000 = Rp 40 Milyar. Apalagi kalau 1 juta orang tertipu berkali-kali ? Bisa ratusan milyar. Cuma perlu modal kertas fotokopi, dan motor pinjaman untuk keliling ke semua ATM di Jakarta. Hanya perlu Rp 100,000 untuk dapetin Rp 100 Milyar (bila jadi bandit dan penjahat)

Nama baik kita jauh lebih mahal daripada uang 100 juta sekali pun. Dulu ada temen yg nyemplungin saya ke GoldQuest, dan saya terpaksa merelakan 4jt demi persahabatan. Ternyata persahabatan kami cuma seharga 4 jt, dan reputasinya dia sebagai calon dokter muda pun hanya seharga mobil sedan Honda. Begitu GoldQuest dilarang di Indo, semua langsung collapse. Terakhir ketemu, dia ga selesai kuliahnya dan sekarang cuma jualan alat sulap. Ah, sedihnya. Meskipun dari dulu saya rada kere ditipu sana sini, dengan anugrah Tuhan sekarang saya di China, kuliah sambil jalan-jalan, melihat dunia, mencari kesempatan baru, dsb. Jangan buang reputasi, masa depan, nama baik, dan persahabatan kita demi hanya 200 juta bonus tidak halal dari money game yang berkedok investasi atau berkedok bisnis online.


Saran tentang bisnis online :
Kalau mau bisnis online, bisnislah dengan benar. Ikutlah di website yang memang dah punya reputasi yang jelas seperti Google, Yahoo, Ebay, Taobao, dll. Jgn cuma karena ada orang atau website atau perusahaan yang memasang kata-kata atau logo Network Marketing, Online Marketing, Google Ads, US Government, Garuda RI, atau yg lainnya lalu langsung nyemplung. Di internet, kata-kata, link, gambar, foto, informasi, semuanya tinggal copy-paste, jadi jangan karena di Google Search ada muncul info tentang sesuatu hal di halaman pertama, maka kita anggap benar. Di online marketing ada teknik Search Engine Optimization yang dapat membuat suatu link atau website muncul di halaman depan hasil pencarian Google atau Yahoo atau Bing atau Baidu. Dan setiap orang bisa membuat 50 website miliknya dengan teknik SEO tadi, muncul di halaman pertama mengalahkan seluruh website lainnya dari seluruh dunia.

Online marketing dan online business sekarang, biasanya gratis atau hampir gratis. Kalau pun bayar, itu pun karena penawaran yang premium yang biasanya dapat memberi hasil yang masuk akal dan terukur.

Bila ingin bisnis sesuatu hal yang baru, pelajari dulu dan tanya ke orang-orang yg memang berkecimpung di dalamnya DAN tidak punya kepentingan atau keuntungan dengan masuknya kita ke dalam sistem tersebut. Cari orang yg netral dan objektif sebagai penasehat.


Polling
194 Suara
Siapa yang setuju bahwa Boss Venture adalah money game ? 
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 23
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
30-03-2014 23:15
Mantab nih TS repieunya...

lanjutkan gan.. kasihan ama temen2 sebangsa yang masih mudah dibodohi ama model kek gini...emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)

simpel aja sih menurut ane, sistemnya " TERLALU BAGUS UNTUK DIPERCAYA", yah meski kadang ngiler juga kalo liat temen tsb mamerin payment nya emoticon-Ngakak:emoticon-Ngakak

dari pengalaman sih, bisnis model beginian bakal kolaps kalo dah ada statement dari pemerintah, karena downline akan berkurang dan pendapatan pasti turun...

lanjutkan gan....emoticon-Kiss emoticon-Kiss
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
30-03-2014 23:25
wah mangstab gan
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
30-03-2014 23:31

Selama sekian tahun berdiri....

Members BV...ada gak yang pernah dirugikan....????...maaf gan...kalu ada spt apa yo....
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
30-03-2014 23:39
Quote:Original Posted By kangbardin
Members BV...ada gak yang pernah dirugikan....????...maaf gan...kalu ada spt apa yo....


belum sih gan, dan saya harap smoga gak ada, tapi dari pengalaman ane bermain hyip dan money game (mulai dari IIC th 2000an lebih dikit, sekarang dah pensiun) sepertinya bakalan ada gan... emoticon-Sorry
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
31-03-2014 02:57
Quote:Original Posted By qqver



yang menjanjikan akan membagi keuntungan bersih perusahaan kepada para investor (member).





BV TIDAK PERNAH MENJANJIKAN KEUNTUNGAN, SEMUA TERGANTUNG KINERJA PENJUALAN PEEK CREDIT DAN WEB MALL.

Sistem kami adalah bagi hasil, 20% keuntungan dimasukkan ke dalam sistem DSI yang nantinya akan otomatis menghitung dan akan dibagikan sebesar maksimal 1.5% kepada para reseller. Dan apabila sudah dibagikan ada sisa, ya dimasukkan lagi ke dalam sistem untuk dibagi lagi di hari berikutnya. Makanya kami berterima kasih sampai hari ini tidak pernah turun dari 1.5% karena selalu ada sisa untuk hari2 berikutnya, padahal sejak awal diberitahu bisa turun dari 1.5%, bahkan 0% emoticon-Big Grin

Investasi = penuh dengan janji2.

di BV kami tidak pernah menjanjikan apapun. Yang penting Anda berani dan buktikan sendiri bisa sukses seperti kami di sini.

Salam sukses, Everyone can be a real BOSS
emoticon-shakehand

Minat atau more info ? PM saja ya emoticon-Smilie
Pin BB : 7402609F
Diubah oleh batigols
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
31-03-2014 03:04
bener gan , ane juga ragumau nimbrung,

medingan uangnya buat latihan pelihara ikan hias wlpn sma Orang BV di ejek habis habisan hehehe emoticon-Ngakak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
31-03-2014 03:27
sudah jelas lah. . .
dana disetor ke admin
dana hanya diputar dari member ke member. . .
iming iming real business, voucher belanja, jasa periklanan udah banyak tu perusahaan serupa diluar sana. . . emoticon-Big Grin
nanti kalo udah pada withdraw semua juga bakalan kelabakan. . .
100% berani garansi BV bakal SCAM emoticon-Big Grin
Walaupun ada kantor perwakilan, ada badan hukum, perusahaan terdaftar, ada SIUP dan blablabla juga bakal SCAM emoticon-Big Grin

Tinggal nunggu waktu aja. . .
Bisnis kayak gini kalo belum kena tipu pasti pada bilang kalo ini halal, real business, real investment blablabla. . . emoticon-Big Grin
Nanti kalo withdraw udah ngadat. . . emoticon-Big Grin

ECMC VGMC itu yang ketipu kelas kakap semua lho. . . emoticon-Big Grin
kelasnya sampe ratusan juta. . .

Orang terkaya didunia ini tidak kaya dari hasil BO gan. . . emoticon-Big Grin

"Sekarang orang MALAS pun bisa dapat duit. . . "
Ya bisa laaaah. . .
Duit dari nipu orang gitu. . . emoticon-Big Grin
Diubah oleh Mastervalve
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
31-03-2014 05:55
Prinsipnya sama kaya MLM ya gan? Yah semacam praktik money game. Anyway ane salut atas usaha agan mengingatkan ane, makasih banyak gan. Semoga Tuhan YME membalas semua kebaikan agan.
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
31-03-2014 06:09
Quote:Original Posted By batigols
sudah pernah dibahas, dan TS tidak tahu sama sekali tentang sistem BV dilihat dari threadnya emoticon-Ngakak


main ke sini dulu....

http://www.kaskus.co.id/post/532d3f1...ca1745108b47cc


Agan tau aja emoticon-Malu (S)
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
31-03-2014 10:29

MLM beda dengan Money Game

[QUOTE=fortuner.;5[ sensor ]0ea128b4691738b499a]Prinsipnya sama kaya MLM ya gan? Yah semacam praktik money game. Anyway ane salut atas usaha agan mengingatkan ane, makasih banyak gan. Semoga Tuhan YME membalas semua kebaikan agan.[/QUOTE]

Agan terimakasih sudah mampir. MLM beda dengan Money Game, beda juga dengan MMM loh. emoticon-I Love Indonesia (S) Multi Level Marketing adalah pemasaran berjenjang, alias membuat para pembeli menjadi pemasar. Bedanya MLM dengan Money Game adalah MLM menitikberatkan pada penjualan produk, jadi setiap reseller atau member diharapkan membeli produk lebih banyak atau membantu menjual produk kepada orang lain di luar sistem MLM tersebut. Jadi biasanya MLM lebih sering mengadakan pelatihan bagaimana menjual produk, sementara bagaimana merekrut anggota biasanya hanya menempati sebagian kecil presentasi kepada member lama atau pun calon member. Jadi kalau agan sekalian datang ke sebuah MLM lalu melihat presentasi bagian perekrutan member plus perincian skema bonusnya, lebih BESAR dibandingkan presentasi produk, manfaat, dan cara menjualnya, MAKA agan sebaiknya waspada karena MLM tersebut bukanlah MLM yang sehat.

Money game adalah skema yang biasanya akan berkembang menjadi penipuan setelah skema tersebut runtuh atau gagal berfungsi atau dihentikan oleh otoritas pemerintah. Money game biasanya hanya menitikberatkan pada perekrutan anggota baru atau penggandaan keanggotaan (Lisensi, keanggotaan, partnership, atau apapun istilahnya), bukan menjual produk.

MLM memang bisa dimanfaatkan oknum di dalamnya menjadi money game bila pemilik dan resellernya tidak punya integritas yang baik. Namun, setau saya money game tidak ada yang menjadi MLM karena pemiliknya lebih suka uang dari pada kerja keras dan kerja pintar.

Saya bukan anggota MLM atau money game apapun dimanapun dalam level apapun. Saya lihat MLM yang riil, masih layak untuk dipertahankan di Indonesia meski di USA, China, Eropa, MLM mulai kesulitan karena mulai tergeser oleh E-Commerce dalam hal pemasaran.

Dimana jalur distribusi antara produsen dan konsumen masih sangat jauh, seperti di Indonesia dan negara Asia Tenggara, maka MLM dapat berkembang dengan pesat. Jalur distribusi di sini misalnya perantara, tengkulak, pengepul, importir, distributor, pengecer, dan penjual. Tapi dengan masuknya E-Commerce, maka jalur distribusi tersebut akan terpotong banyak sehingga hanya perlu pabrik atau produsen langsung ke konsumen tanpa perantara apapun lagi. Selama jalur distribusinya masih panjang, maka MLM masih dapat bertahan karena memotong jalur distribusi yang panjang dengan menjual langsung ke konsumen, tentunya bila harga yang ditawarkan masuk akal dan bersaing dengan produk serupa di pasar.

Sayangnya banyak MLM di Indonesia tidak memilik produk yang bersaing dengan produk yang beredar di pasar umum. MLM di Indonesia banyak membidik pasar premium yang diharapkan mampun menyerap produk premium dengan harga yang premium. Premium di sini maksudnya kualitas tinggi dengan harga yang tinggi. Dengan demikian ketika E-Commerce masuk, maka produk premium tadi akan dapat diperoleh dengan harga yang umum tanpa melewati MLM sebagai distributor. Di sinilah letak tantangan baru bagi para MLM.

Thread saya berikutnya adalah tentang E-Commerce, yang mudah-mudahan dapat membantu banyak orang bersiap menghadapi perubahan cara kita, sebagai orang awam, berdagang. Para anggota MLM pun nantinya dapat menggunakan E-Commerce untuk menunjang bisnisnya. Jadi E-Commerce sebaiknya dilihat sebagai kawan, dan bukan lawan MLM.

0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
31-03-2014 10:53

Para member BV juga manusia, bukan binatang

Quote:Original Posted By muchayaragorn
Nice thread Gan,,jelas Bgt,,slama ini ane d bbmin trus sm tmn biar ikut bv,,tp ane gk mau,,gk jelas itu duit diputerinnya k halal apa haram,,mau kaya ya usaha keras,,jgn dr awal cm 4D(duduk,diam,dapet duit),,kimpoi ajja sono sm babi ngepet,,haha



Agan, makasih sudah mampir. Jangan bawa-bawa si Epet, nanti dia marah ga ngerti apa-apa disebut-sebut di sini.. ^_^

Member BV juga manusia loh, dan beberapa dari mereka adalah teman, sahabat, bahkan saudara sendiri. Kasian kan kalau disamain dengan binatang.

Salah satu kekhawatiran otoritas di berbagai negara terhadap money game adalah kerentanan terlibatnya sebuah skema money game dalam kejahatan selain penipuan. Uang yang beredar di sebuah skema money game (Ponzi Scheme), tidak dapat ditelusuri keberadaan dan peredarannya oleh otoritas keuangan. Dengan demikian money game sangat mudah untuk dijadikan alat pencucian uang hasil kejahatan, sumber dana terorisme, dan sumber dana kejahatan lainnya.

Selama para member tidak merasa dirugikan atau belum mencapai titik yang berbahaya, otoritas suatu negara biasanya tidak memperhatikannya. Namun belakangan ini beberapa negara seperti USA dan China mulai merazia dan menutup money game yang telah diselidiki dan terbukti berpotensi segera runtuh. Jadi dalam hal ZeekRewards.com yang menjanjikan pembagian hasil 50% kepada para membernya, meskipun ZR belum runtuh namun US SEC sudah yakin bahwa dalam waktu dekat ZR akan runtuh. Karena itu, ZR segera ditutup meskipun sewaktu ditutup dalam rekening perusahaannya masih ada dana cash sebesar lebih dari US$ 200 juta dan pembayaran bonus kepada para member masih lancar dan tidak ada member yang merasa dirugikan

ZR pun tidak pernah menjanjikan pasti besaran bagi hasilnya dari 50% keuntungannya itu, namun US SEC dengan pengalaman sekitar dari 100 tahun mengawasi pasar modal, menemukan bahwa ZR akan segera collapse. Belajar dari kaburnya pemilik money game, maka US SEC langsung minta Depatemen Kehakiman USA untuk menutup ZR. Dana yang masih tersisa akan segera dibagikan kepada para member yang merasa dirugikan. Bila sang member tidak merasa dirugikan, maka tidak perlu mengambil uangnya, dapat membiarkannya di rekening yang telah dibekukan oleh pemerintah USA.

Silahkan agan sekalian cek sendiri informasi tentang ZeekRewards dan putuskan apakah Boss Venture mirip dengan kasus ZeekRewards yang sudah ditutup oleh pemerintah USA .
http://www.sec.gov/News/PressRelease.../1365171483920


Jangan cek sebuah informasi di website .com apalagi blog atau wordpress karena sebuah website .com dapat dibeli dan dibangun dalam semalam dengan hanya Rp100 ribu. Klaim dari ribuan website .com tidak valid bila ada satu kalimat di website .gov yang mengatakan klaim itu tidak valid.

Mudah-mudahan otoritas Indonesia dapat melakukan hal yang serupa terhadap money game yang akan segera tutup, dengan membekukan rekening dan mengadili pemilik, lalu membagikan "sisa hasil usaha" skema tersebut kepada member yang merasa dirugikan. emoticon-I Love Indonesia (S)

Diubah oleh qqver
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
31-03-2014 12:17
Suatu perusahaan apabila terbukti adanya kecurangan maka perusahaan itu akan ditutup agar tidak terus menerus menipu banyak orang.

Pada dasarnya dari perusahaan tersebut.
Di dalam perusahaan tersebut juga ada sistem.

Jadi pelajarilah perusahaan dan sistemnya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk bergabung emoticon-Smilie

0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
31-03-2014 14:07

Bisnis legal yg akan booming di indonesia..2014

Join sini aja gan.. Mumpung g ada yg meliput... Bisnis legal cukup 4D(duduk diam dpt duit) biar tangan yg bekerja..

http://telexfree-indonesia.com/cara-...i-telexfree-2/

Join nyokkk masih anget neh...
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
31-03-2014 18:08
Quote:Original Posted By maladin77
panjang emoticon-Matabelo
yang boneng gan emoticon-Embarrassment
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
31-03-2014 18:40
Quote:Original Posted By IRCkaskus
Join sini aja gan.. Mumpung g ada yg meliput... Bisnis legal cukup 4D(duduk diam dpt duit) biar tangan yg bekerja..

http://telexfree-indonesia.com/cara-...i-telexfree-2/

Join nyokkk masih anget neh...


Duh, Agan IRCKaskus si Telexnya dipindah ke Thread baru aja. Nanti kalau sempet, saya janji mampir untuk komen deh. Tapi buat kalau komen singkat silahkan cek :

http://en.wikipedia.org/wiki/Telexfree

Terimakasih untuk pengertian Agan. Kita ingin fokus ke diskusi tentang Boss Venture, jadi kalau pun bawa money game lain, mohon gunakan hanya sebagai perbandingan atau data tambahan.
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
31-03-2014 22:10
Quote:Original Posted By qqver



Agan, makasih sudah mampir. Jangan bawa-bawa si Epet, nanti dia marah ga ngerti apa-apa disebut-sebut di sini.. ^_^

Member BV juga manusia loh, dan beberapa dari mereka adalah teman, sahabat, bahkan saudara sendiri. Kasian kan kalau disamain dengan binatang.

Salah satu kekhawatiran otoritas di berbagai negara terhadap money game adalah kerentanan terlibatnya sebuah skema money game dalam kejahatan selain penipuan. Uang yang beredar di sebuah skema money game (Ponzi Scheme), tidak dapat ditelusuri keberadaan dan peredarannya oleh otoritas keuangan. Dengan demikian money game sangat mudah untuk dijadikan alat pencucian uang hasil kejahatan, sumber dana terorisme, dan sumber dana kejahatan lainnya.

Selama para member tidak merasa dirugikan atau belum mencapai titik yang berbahaya, otoritas suatu negara biasanya tidak memperhatikannya. Namun belakangan ini beberapa negara seperti USA dan China mulai merazia dan menutup money game yang telah diselidiki dan terbukti berpotensi segera runtuh. Jadi dalam hal ZeekRewards.com yang menjanjikan pembagian hasil 50% kepada para membernya, meskipun ZR belum runtuh namun US SEC sudah yakin bahwa dalam waktu dekat ZR akan runtuh. Karena itu, ZR segera ditutup meskipun sewaktu ditutup dalam rekening perusahaannya masih ada dana cash sebesar lebih dari US$ 200 juta dan pembayaran bonus kepada para member masih lancar dan tidak ada member yang merasa dirugikan

ZR pun tidak pernah menjanjikan pasti besaran bagi hasilnya dari 50% keuntungannya itu, namun US SEC dengan pengalaman sekitar dari 100 tahun mengawasi pasar modal, menemukan bahwa ZR akan segera collapse. Belajar dari kaburnya pemilik money game, maka US SEC langsung minta Depatemen Kehakiman USA untuk menutup ZR. Dana yang masih tersisa akan segera dibagikan kepada para member yang merasa dirugikan. Bila sang member tidak merasa dirugikan, maka tidak perlu mengambil uangnya, dapat membiarkannya di rekening yang telah dibekukan oleh pemerintah USA.

Silahkan agan sekalian cek sendiri informasi tentang ZeekRewards dan putuskan apakah Boss Venture mirip dengan kasus ZeekRewards yang sudah ditutup oleh pemerintah USA .
http://www.sec.gov/News/PressRelease.../1365171483920


Jangan cek sebuah informasi di website .com apalagi blog atau wordpress karena sebuah website .com dapat dibeli dan dibangun dalam semalam dengan hanya Rp100 ribu. Klaim dari ribuan website .com tidak valid bila ada satu kalimat di website .gov yang mengatakan klaim itu tidak valid.

Mudah-mudahan otoritas Indonesia dapat melakukan hal yang serupa terhadap money game yang akan segera tutup, dengan membekukan rekening dan mengadili pemilik, lalu membagikan "sisa hasil usaha" skema tersebut kepada member yang merasa dirugikan. emoticon-I Love Indonesia (S)



Iyya gan,,ane khilaf bawa2 si epet,,abisnya pd mau gmpg kaya aja,,,pdhl blm tau Duitnya dputerin k mana aja,,siplah Gan,,nte cerdas bgt soal bginian
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
01-04-2014 00:56
Quote:Original Posted By qqver
Agan sekalian, mohon ingat kita sedang membahas BV, jadi tolong arahkan semua analisa dan komen ke arah BV entah kontra maupun pro.

Untuk agan IRC, betul sekali, bank bisa tumbang dan money game pasti tumbang. Dan money game maupun margin saham, termasuk judi, itu betul sekali juga. Saya senang agan bisa melihat kebenarannya.

Tinggal masing-masing individu apakah tetap mau berjudi atau tidak, apakah tetap mau ikut money game atau tidak, mau ikut BV atau tidak. Kita hanya dapat dan boleh mengingatkan, ga bisa dan ga boleh maksa orang lain selamat.
kata kata mutiara ini, wkwkwk emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
01-04-2014 03:09
Agan ini kaya detektif emoticon-Ngakak
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
01-04-2014 04:22

SALUT BUAT AGAN.

Wih ane setelah baca tulisan ente dan perjuangan ente untuk mengorek" isi dari BV ane jadi terpancing buat koment nih gan hehe...
emoticon-Blue Guy Cendol (L) salut buat ente gan, ane juga salah satu orang yang peduli nih dengan yang beginian tapi baru ngeliat agan ini lah yang berjuang bener bener ngetik panjang lebar demi membukakan mata orang" yang doyan duit instan.

emoticon-Shakehand2 temen" ane uda ada tuh beberapa yang ikutan dan ane gatau juga sih kabar nya sekarang gimana, kadang" ane sampe ksian juga liat temen" ane tapi dengan ada nya tulisan agan ini , omongan" ane yang udah 'BAAL' dikuping mereka moga" bisa normal lagi hehee.. emoticon-Cool

Nih postingan agan besok bakal ane kasih liat tuh biar temen" ane ntu ga pada buat Brodcast atau PM di BB ayoo ayoo yang mau join BV , cuma duduk manis hanya dengan 2.5 jt aja dapet hasil yg memuaskan..emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
kadangan antara kasian dan geli ngeliat mereka begitu.

trus juga ane ga abis pikir kadang Ane sendiri yang kerja dia Asuransi aja yang mestinya omongannya uda tergolong good untuk masalah marketing'an aja masih kalah dewa sama para Member" MLM atau MoneyGame yang lagi cari mangsa emoticon-Ngakak

Moga" tulisan agan beserta fakta" yg uda agan capture ini membukakan mata mereka.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)

emoticon-Add Friend (S) add friend gan. emoticon-2 Jempol
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
01-04-2014 04:32
nyimak dulu gan ,kayanya panjang boneng nih emoticon-Matabelo
0 0
0
Halaman 10 dari 23
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia