Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
437
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532dbbaf0e8b46680600028d/boss-venture---potensi-bangkrut-dan-penipuan--tinjauan-umum
Hari ini tergelitik menulis merespon tulisan dari Kontan, dan ternyata tidak diapprove oleh Kontan mungkin karena kepanjangan. Akhirnya saya posting di sini aja deh. Tulisan ini semoga bermanfaat dan bukan untuk menyinggung atau merusak periuk nasi siapa pun. Saya tulis ini karena saya sayang sama rekan-rekan sekalian. Boss Venture belum termasuk penipuan karena belum ada yang merasa tertipu lalu
Lapor Hansip
22-03-2014 23:34

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Hari ini tergelitik menulis merespon tulisan dari Kontan, dan ternyata tidak diapprove oleh Kontan mungkin karena kepanjangan. Akhirnya saya posting di sini aja deh. Tulisan ini semoga bermanfaat dan bukan untuk menyinggung atau merusak periuk nasi siapa pun. Saya tulis ini karena saya sayang sama rekan-rekan sekalian.

Boss Venture belum termasuk penipuan karena belum ada yang merasa tertipu lalu melapor ke polisi karena gagal menerima bonusnya. Mari kita bahas dari sisi positif dulu dengan asumsi tidak ada yang merasa tertipu, bonus lancar, dan BV tidak dilarang seperti GoldQuest (setor 4 juta untuk License), Qisar, Arisan BCA, Arisan Dharmala, ProBest, dll. Bila semua lancar, dan tidak ada larangan dari Malaysia atau Indonesia atau negara lain atau negara dimana rekening perusahaan BV berada, maka semua orang yg ikut BV akan merasa senang karena bisa terus rekrut orang dan dapat bonus. Ada temen asrama yg memang dapat puluhan juta lebih dalam beberapa bulan ikut BV. Dan kalau memang pemilik BV tulus dan baik, mereka akan pakai uang yang terkumpul untuk bikin Online Mal beneran. Yang sekarang ini menurut websitenya, mereka masih versi Beta. Versi Betanya masih seperti website sederhana yang hanya upload gambar dan pasang logo tanpa kemampuan online banking yang sebenarnya. Mungkin versi rilisnya bisa lebih baik, bila BV masih berlanjut. Dan saya sungguh amat berharap pemilik BV adalah orang yang benar tulus yang akan memakai dengan bijak dana yang terhimpun demikian besarnya dari orang-orang yang kurang mengerti bisnis online.

Sekarang mari kita bahas dari sisi negatifnya. Uang pendaftaran lisensi + peek credit totalnya 250US$. Kita bahas satu per satu. Pembeli lisensi saya sebut Licensee

1. Passive Income (Peek Credit) 100US$ berbunga 1,5% per hari. Bila dihitung, maka per bulan bunganya adalah 56%. Maka dalam 68 hari, passive income ini sudah balik modal. Maka dengan asumsi tersebut, rentan sekali si licensee akan mengambil uangnya kembali. Jadi bila dalam 68 hari si licensee mengambil uang passive incomenya, maka BV tidak mendapat apapun dan tidak kehilangan apapun.

2. Active Income (Lisensi baru dari licensee baru). Bila berhasil merekrut 2 orang, maka dalam si licensee akan dibagi hasil sebesar 90US$. Berarti uang yang masuk ke perusahaan sebesar 115US$, dan uang ini tidak dapat ditarik oleh siapapun karena dianggap uang pembelian lisensi untuk ikut sistem BV. Uang ini akan dijadikan cadangan modal bila ternyata si licensee memutuskan untuk tidak mengambil Passive Incomenya di bulan kedua, tapi di bulan-bulan berikutnya. Uang yang masuk ke dalam perusahaan ini akan dapat bertahan sampai hari ke 78 setelah masa Passive Income tadi. Jadi di hari ke 68+78 = 146, hari ke 146, si licensee harus mengambil uang tersebut atau BV akan mengalami kerugian. Bila si licensee mengambil sebelum hari ke 146, maka BV akan mendapat keuntungan dari selisihnya. Jadi andaikan si licensee mengambil di hari ke 140, maka BV masih mendapat keuntungan sekitar 9US$ dari si licensee tersebut. Sayangnya, bila BV mengalami kerugian, maka BV harus menutup kerugian dengan mengambil dari licensee lain.

3. Alternatif pertama supaya BV dapat terus memastikan pembayaran bonus para licensee lancar, maka BV perlu membuat usaha agar dapat memutar modal tersebut. Caranya adalah dengan membeli voucher-voucher dari berbagai vendor ternama yang terkenal di Indonesia. Voucher-voucher tersebut harus dapat dibeli oleh BV dengan harga yang jauh lebih murah daripada harga yang tertera di voucher tersebut. Jadi misalnya voucher Zara yang harganya Rp 100,000, harus dapat dibeli oleh BV dengan harga maximal Rp 99,999. Selisihnya dapat digunakan untuk menutup bonus yang dijanjikan kepada si licensee. Semakin besar selisih antara harga yang tertera di voucher dengan harga yang benar-benar dikeluarkan oleh BV untuk membeli voucher tersebut, maka BV akan semakin untung. Industri baju untuk kelas high-end, biasanya bisa mengambil keuntungan sekitar 50%-75% dari harga jualnya. Voucher belanja retail seperti di Indomaret, tentu tidak dapat dibeli dengan harga yang jauh berbeda dengan yang tertera di voucher.

4. Alternatif kedua supaya dapat terus memastikan pembayaran bonus para licensee lancar, adalah dengan menjual barang yang harganya dapat dijual dengan harga yang terpaut jauh dengan yang ada di pasaran. Misalnya, sebuah gelas yang biasanya di pasar atau di kaki lima dijual dengan harga Rp10,000, maka di online mallnya, harus dijual dengan harga lebih dari Rp 20,000. Dengan adanya selisih tersebut, maka BV akan terus dapat membayarkan bonus ke licensee.

5. Website check di Whois.com yang menunjukkan bahwa www.bossventure.com terdaftar sejak 2011. Saya memiliki sebuah domain yang sudah ada sejak 2001, dan jual beli domain adalah hal yang lumrah dan tidak mahal hanya sekitar 100-1000 US$ per domain yg "tidak cantik". Jadi website BV bukanlah hal yang luar biasa. Perusahaan pendaftatnya adalah BV Malls Investment Limited dengan alamat Portcullis Trustnet Chambers, Apia, Samoa. Negara-negara Pasifik adalah surga bagi para penghindar pajak, pencuci uang narkotika dan korupsi, perusahaan bodong, dan bank bodong karena penegakan hukum yang amat lemah lebih lemah dari Indonesia.

6. Kantor di Kuningan. Para gedung kantor di Kuningan, Sudirman, dan Thamrin saat ini sedang kelimpungan mencari penyewa yang bersedia membayar mahal untuk kantor yang tidak premium, tempat parkir mahal, kemacetan lalu lintas yang maha dahsyat, listrik dan biaya lainnya yang super mahal. Jadi ketika ada perusahaan luar negeri yang berani membayar dengan harga yang pas, mengapa tidak mereka menyewakan gedung kantor tsb ?

7. Lisensi 150US$. Di Taobao di China dimana dalam satu hari transaksi online di 11 November 2013 mencapai 2 trilliun rupiah, tidak pernah mengharuskan si pemilik toko harus membayar lisensi sampai 150US$ meskipun Taobao memiliki kerjasama pembayaran online real time dengan semua bank nasional di China, meskipun Taobao memiliki kerjasama dengan jasa pengiriman barang yang dapat termonitor melalui website Taobao yg terintegrasi dengan website si jasa pengiriman, meskipun Taobao memiliki sistem klaim dan retur uang bila terjadi penipuan oleh si penjual, meskipun Taobao memiliki sistem training dan ujian untuk para penjual, meskipun Taobao memiliki sistem asuransi bila barang yang terkirim rusak oleh karena pihak ketiga, dan meskipun meskipun lainnya yang harus dipelajari oleh para pebisnis online yang ingin sukses membuka website serupa di Indonesia.

8. Saham dimiliki oleh beberapa orang penting di Indonesia. Ingat kasus Century, BLBI, Tamara, Bali, Pacific, Dewa Rutji, dll dll dll. Orang penting ? Orang penting yang mana ? Sekarang semua pentolannya masih buron atau masuk penjara. Ingat mantan presiden kita dan anak-anaknya yang sahamnya dimana-mana ? Ingat para menteri, eks menteri, jendral, eks jendral, dll dll ? Ketika semua terbongkar, mereka akan bilang "saya tidak pernah tahu nama saya ada di situ" atau "nama saya dicatut" atau "itu hanya saham kosong" dll dll dll.

***** KONSEKUENSI APA YANG AKAN TERJADI BILA TERJADI PENARIKAN DANA ? ******
*
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 68 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 68 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 68 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

**
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 146 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 146 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 146 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

***
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 147 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih dapat meminjam dari 90% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 147 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih dapat meminjam dari 50% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 147 ? MUNGKIN tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih ada cadangan dana dari hasil penjualan vouchernya.

****
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 335 ? MUNGKIN tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih dapat meminjam dari 90% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya. Pada saat ini, BV sudah mengalami kerugian 250US$ per licensee yang menarik passive incomenya, dan PASTI 10% dari para licensee tidak akan pernah menerima uangnya kembali dalam waktu dekat setidaknya sampai BV dapat mengembalikan uangnya melalui alternatif usaha lain di online mallnya.

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 335 ? Mungkin tidak akan terjadi apa-apa karena BV masihdapat meminjam dari 50% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya. Pada saat ini, BV sudah mengalami kerugian 250US$ per licensee yang menarik passive incomenya, dan PASTI 50% dari para licensee tidak akan pernah menerima uangnya kembali dalam waktu dekat setidaknya sampai BV dapat mengembalikan uangnya melalui alternatif usaha lain di online mallnya.

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 335 ? PASTI BV akan collapse, dan menjadi bagian sejarah kelam dari penipuan yang berkedok MLM, Online Marketing, dll. Maka hancurlah kepercayaan publik akan bisnis online yang sebenarnya, dan lagi-lagi MLM jadi kambing hitamnya.

************************************************************************************************************

Pertanyaan terbesarnya adalah, mengapa sampai saat ini BV belum collapse padahal sudah 2.5 tahun lebih beroperasi ? Mari kita coba bahas juga :
1. Belum ada pihak yang merasa dirugikan sehingga BV belum melanggar hukum. Dengan demikian maka belum ada tindakan hukum. Dengan demikian para licensee masih memiliki kepercayaan diri untuk merekrut calon licensee baru.
2. Jumlah licensee BV belum mencapai titik kritis dimana fluktuasi penarikan dan penyetoran dana sedemikian berbedanya sehingga BV gagal bayar bonusnya.
3. BV baru masuk ke Indonesia sekitar 1 tahun terakhir, dan dimulai di luar Jakarta dan pulau-pulau di luar Jawa. Para pemain money game dan pentolan MLM bodong yang hanya sukanya merekrut demi mendapatkan point bonus aja, sementara ini kebanyakan berpusat di Jakarta dan kota besar (ibu kota propinsi) di Jawa. Dengan demikian informasi mengenai dahsyatnya bonus BV atau pun potensi bahayanya, masih belum terdengar. Bisnis online marketing pun hanya baru terdengar samar-samar di Jakarta, dan banyak orang ingin ikut ambil bagian tanpa mau belajar apakah sebenarnya bisnis online itu sendiri.
4. BV memanfaatkan platform teknologi internet dimana uang dapat mengalir lintas batas negara, dan ranah hukum di berbagai negara masih belum jelas, ditambah penegakan hukum untuk pencucian uang dan penipuan lewat internet hampir tidak ada kecuali yang melibatkan organisasi kriminal besar atau kasus yang terpolitisasi. Kasus ProBest, Qisar, Emas MUI, dll yang merugikan rakyat trilliunan pun masih tidak (dan mungkin tidak akan) terungkap karena bukti dan tersangkanya telah lamur atau dilamurkan.
5. BV membidik pangsa pasar kecil menengah dimana uang yang terlibat per orang masih tergolong kecil sekitar 250US$. Kalau pun ada yang merasa dirugikan, si licensee pun akan merasa segan bila harus melapor ke polisi hanya demi uang 250US$ dan harus menyeret temannya yang merekrutnya. Tidak mungkin saya menjebloskan teman gereja atau kantor atau pengajian atau vihara atau sekolah sendiri, hanya demi 2,5 juta. Reputasi saya pun akan hancur karena kebodohan sebagai orang yang berpendidikan master luar negeri yang sudah belajar ekonomi, keuangan, manajemen, etos kerja, dll dll, tapi masih ikut skema seperti BV. Tentu saja saya akan memilih diam bila suatu saat BV runtuh dan tidak sanggup mengembalikan uang saya.

Barusan ada temen yg marah karena g dianggap ga mengerti bisnis BV. Pertanyaan ke dia dan kalau bisa ke manajemen BV cuma satu : Darimana BV mendapat keuntungan riil untuk dibagi kepada para member (Licensee) ? Produknya kurang(tidak) kompetitif. Masih ingat NetworkXX dan sejenisnya, yang ternyata hanya jualan member Amway ? Menunggangi nama besar Amway demi keuntungan sendiri. Setelah tersendat2 (ga jalan), mereka mulai masukin jualan beras dan minyak goreng yang harganya 3x lipat harga pasar, parfum, asuransi, dsb. Kalau g jadi Sinar Mas, BCA, Indomaret, dan perusahaan-perusahaan lainnya yang ternama, bila ada orang yang datang bilang "Saya mau bantu anda jualan produk anda di website saya, dan saya berani bayar tunai sekarang sebelum member saya membelinya dari anda", sebagai perusahaan ternama, mau ga jual ke orang itu ? PASTI MAU

alau memang benar ini adalah bisnis yang nyata, bisa meniru Taobao dimana SEMUA penjual harus mencantumkan harga, deskripsi barang, warna, fitur, garansi, fitur, jumlah stok barang yang ada, BAHKAN sampai dalam satu bulan terakhir berapa banyak orang sudah membeli dari si pedagang. Dan jumlah stok tersebut HARUS dijamin dengan jumlah uang yang sama dengan nilai total stok. Uang tersebut dipegang Taobao sehingga bila ada klaim dari pembeli yang tidak kebagian stok barang, sementara si penjual mangkir tidak mau mengembalikan uang si pembeli, Taobao dapat menjadi penengah dan mengembalikan uang si pembeli. Adil kan ? G harap di website BV akan beneran ada, dan g berharap, sungguh berharap analisa g tentang potensi penipuan dan kebangkrutan BV, adalah salah

Sekarang terserah rekan-rekan sekalian apakah masih mau ikut BV dan pola semacamnya. Saya harap otoritas jasa keuangan di Indonesia lebih awas dan ketat, sementara rakyat harus belajar dan semakin pintar menghadapi pola yang dengan mudahnya (atau sudah) menjadi money game. Sudah saat pelajaran ekonomi di SMP dan SMA memasukkan pengetahuan praktis bagaimana menghadapi situasi ekonomi, bagaimana membedakan mana yang penipuan mana yang bukan, bagaimana menjawab tantangan ekonomi pribadi dan keluarga, bagaimana mencegah konsekuensi ekonomi spt hutang kartu kredit, dan bukan hanya sekedar teori yang tidak berhubungan dengan kenyataan di Indonesia.

****** SARAN SAYA *******
Saran tentang BV :
Saya sarankan orang2 yang telah masuk BV, untuk tidak melipatgandakan "lisensi"nya. Begitu bonusnya keluar alias balik modal, segera ambil dan jangan serakah. Jangan ajak orang lain untuk nyemplung.

Perkiraanku, bila BV punya modal awal sekitar US$ 1-2 jt untuk memancing member, maka uang member yang bisa diputer selama 6 bulan sebelum membuat kecurigaan karena gagal bonus, adalah 40,000-80,000 orang.

Mari kita doakan supaya benar BV dapat menjadi Taobao baru di Indonesia. Bila sampai bulan Mei 2014 BV belum update websitenya untuk jadi seperti 10% Taobao, silahkan rekan-rekan segera menarik dananya karena dalam 6 bulan ke depan dana tersebut tidak akan dapat ditarik kembali selamanya. SIsa US$ 10-15 pun ga apa-apa daripada ga dapat sama sekali.

Kalau sepintas, memang ini menggiurkan dan perhitungan kasarku mensiratkan bila anggota BV mencapai 100,000 orang, maka sudah siap-siap BV akan bangkrut kecuali bila BV merubah pola bisnisnya dengan menggunakan uangnya untuk membangun infrastruktur E-Commerce yang tangguh seperti Taobao. Baru saat itulah BV akan menjadi salah satu pengubah bangsa. Tapi kalau lihat dari performance websitenya selama ini, saya amat ragu.

Agan yang mahir di bidang webdesign, coba kira-kira tolong kasih tau kita untuk bikin website seperti bvmalls dan bossventure, berapa harganya ? Apakah lebih dari 10 juta rupiah ? Mungkin kita-kita bisa bikin yang lebih canggih dikit sehingga membernya bisa sampai 1 jt orang (250US$ x 1,000,000 = US$ 250,000,000). Dua setengah trilyun bisa buat makan dua piring nasi goreng telor 250 juta penduduk Indonesia. Kalau diembat untuk dana kampanye, akan sangat luar biasa : tidak terlacak, tidak perlu dipertanggungjawabkan, tidak perlu dikembalikan. Saya bisa kampanye untuk jadi presiden RI dengan uang 2.5 trilyun, dan partai-partai pasti akan cari saya untuk usung saya jadi Presiden atau minimal wakil presiden RI emoticon-I Love Indonesia (S)

Ingat arisan BCA yg mencatut nama BCA dan taruh brosurnya di atas ATM BCA ? Luar biasa kan ? Mungkin 1 juta orang sudah tertipu berkali-kali. Dengan asumsi 1 juta orang tertipu arisan BCA sekali saja, maka uang yang sudah dimakan oleh si pemilik arisan adalah 1 juta kali 40,000 = Rp 40 Milyar. Apalagi kalau 1 juta orang tertipu berkali-kali ? Bisa ratusan milyar. Cuma perlu modal kertas fotokopi, dan motor pinjaman untuk keliling ke semua ATM di Jakarta. Hanya perlu Rp 100,000 untuk dapetin Rp 100 Milyar (bila jadi bandit dan penjahat)

Nama baik kita jauh lebih mahal daripada uang 100 juta sekali pun. Dulu ada temen yg nyemplungin saya ke GoldQuest, dan saya terpaksa merelakan 4jt demi persahabatan. Ternyata persahabatan kami cuma seharga 4 jt, dan reputasinya dia sebagai calon dokter muda pun hanya seharga mobil sedan Honda. Begitu GoldQuest dilarang di Indo, semua langsung collapse. Terakhir ketemu, dia ga selesai kuliahnya dan sekarang cuma jualan alat sulap. Ah, sedihnya. Meskipun dari dulu saya rada kere ditipu sana sini, dengan anugrah Tuhan sekarang saya di China, kuliah sambil jalan-jalan, melihat dunia, mencari kesempatan baru, dsb. Jangan buang reputasi, masa depan, nama baik, dan persahabatan kita demi hanya 200 juta bonus tidak halal dari money game yang berkedok investasi atau berkedok bisnis online.


Saran tentang bisnis online :
Kalau mau bisnis online, bisnislah dengan benar. Ikutlah di website yang memang dah punya reputasi yang jelas seperti Google, Yahoo, Ebay, Taobao, dll. Jgn cuma karena ada orang atau website atau perusahaan yang memasang kata-kata atau logo Network Marketing, Online Marketing, Google Ads, US Government, Garuda RI, atau yg lainnya lalu langsung nyemplung. Di internet, kata-kata, link, gambar, foto, informasi, semuanya tinggal copy-paste, jadi jangan karena di Google Search ada muncul info tentang sesuatu hal di halaman pertama, maka kita anggap benar. Di online marketing ada teknik Search Engine Optimization yang dapat membuat suatu link atau website muncul di halaman depan hasil pencarian Google atau Yahoo atau Bing atau Baidu. Dan setiap orang bisa membuat 50 website miliknya dengan teknik SEO tadi, muncul di halaman pertama mengalahkan seluruh website lainnya dari seluruh dunia.

Online marketing dan online business sekarang, biasanya gratis atau hampir gratis. Kalau pun bayar, itu pun karena penawaran yang premium yang biasanya dapat memberi hasil yang masuk akal dan terukur.

Bila ingin bisnis sesuatu hal yang baru, pelajari dulu dan tanya ke orang-orang yg memang berkecimpung di dalamnya DAN tidak punya kepentingan atau keuntungan dengan masuknya kita ke dalam sistem tersebut. Cari orang yg netral dan objektif sebagai penasehat.


Polling
194 Suara
Siapa yang setuju bahwa Boss Venture adalah money game ? 
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 23
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
28-03-2014 15:06
Quote:Original Posted By st4nl3yr
halo..
cm mao blg..

semua thread2 ini..ya salah satunya BV = bossventure..itu dibuat di thread HYIP..
apa itu hyip?cb cek wikipedia..

High Profit..kg mungkin small risk..semua high profit pasti high risk..
coba aja c bos maen asuransi..apa ada jaminan kalo 100% perus asuransi itu engga mungkin banget bakal bangkrut?
atau kl kg bangkrut..apa pasti asuransi itu bayar?ada juga asuransi yang tidak membayar..
kecuali ente maen low profit..bisalah low risk..tp engga menutup kemungkinan adanya kerugian kan?

Coba aja agan jualan barang..mungkin kg sih kl kita kg rugi?apalagi kalau masih merintis..

saya rasa engga ada di dunia ini ada perusahaan bilang "belilah saham di kami..maka anda akan untung namun tidak menutup kemungkinan rugi"
pasti semua blg untung..digaransi..sama aja kan seperti bv?

kecuali c bos orkay super..beli saham google ato saham kaskus yang dimana bkal naik terus emoticon-Ngakak
tapi itupun tidak ada yg tau kan bkal bisa jatuh atau tidak..kalaupun jatuh bearti sudah tidak ada yg menggunakannya lagi..sama seperti bisnis2 lainnya..

Nb: saya bukan penggemar bv..cm meninjau aja..tampaknya banyak orang salah persepsi..


skrg yg saya tanyakan..apa TS pernah dpaksa anggota bv harus kudu wajib masuk k bv?
apa TS pernah maen money game HYIP?
saya rasa keputusanna ada di masing2 orang..
dan kalaupun ada yg maksa..aplg tidak menjelaskan HYIP itu apa..itu sih salah orangnya yang menjelaskan..dia jahat bearti..

oh iya dan orang2 yang mengikuti hyip seharusnya tau konsekuensinya..coba baca disini
dr page 1 aja uda dibilang..


dan pendapat saya..saya sih cm bingung aja..
Pro BV: ngapain mati2an sampe bela2in..toh kita sendiri engga tau ampe kapan bisnis jalan..namanya jg money game..emoticon-Ngakak
karena ini HYIP..HIGH RISK..HIGH RETURN..yang mau santai untung gede ikut..yang mao pasti2 aja jgn ikut..krn di dunia ini engga ada yg bisa prediksi..

Kontra BV: ngasi tau menurut saya sih engga salah..aplg buktinya banyak..bagus..emoticon-Kiss
cm kan memang dari pada moderator kaskus uda bilang..ini bisnis adalah HYIP..aplg threadnya money game..kenapa sampai mati2an mojokin BV?apa ada dendam pribadi?
karena setau saya banyak banget yang HYIP kok..engga cm BV..apaa yg laen tidak ada buktinya?
bahkan banyak yg menawarkan investasi dengan bilang ada usaha apa butuh dana..dan keuntungan juga 1% per hari atau ada yg kasi 1.5%..banyak kok..
apa usaha2 itu pasti dibalikin?
apa perlu c bos datengin 1 per 1 semua thread d kaskus yg seperti ini terus bilangin scam coba..saya rasa c bos yg bkal cape sendiri..

anyway saya netral ya..no offense siapa2..karena hal beginian saya rasa sudah biasa muncul..hanya ingin orang2 membuka pikirannya saja..
sekian thx emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

well after all..
its your own decision..
dont blame people..


Setuju ma yg satu ini..
Org yg cerdas dan berpikiran terbuka...

0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
28-03-2014 15:09
ane baca dulu gan...

panjang dan lamaaaaaa
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
28-03-2014 15:26
temen ane juga nawarin BV gan, cuma karena dari SMA ane udah kenyang sama yang beginian ya ane tolak baik2 aja lah,,
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
28-03-2014 15:30
Quote:Original Posted By art412


situ uda tau bank century aja yg persyaratannya tinggi bs kolaps malah ajak temen2 investasi bodong ala bv yg cm modal website ga niat, brarti anda menurunkan stdrt keamanan dlm berinvestasi dan menyarankan utk invest atau bagi hasil di investasi bodong dong.. hrsnya anda lebih hati-hati kalo ada kejadian gitu.

liat tuh Golden bullion indonesia (GBI) yg pake jaminan emas aja pendirinya kabur bawa uang nasabahnya stlh lebih dr 5th dan GBI jauh lebih lama berdiri dr pd bv dan masih mending ngasih jaminan emas aja bs lari kok, . golden makmur baru buka juga lari boznya kaboer ntuh.. apalagi bv yg cm janjiin return tinggi doang anda lgsg percaya, aneh nya anda ngga mempelajari peristiwa naas yg terjadi malah menjadikan itu sebagai kelegalan utk invest di bisnis bodong.. tau istilah "belajar dr pengalaman" gak sih...??
sama aja dulu member GBI dan golden makmur ketika ada berita2 kolaps mereka para member2nya segera melakukan pembelaan2 dan menyudutkan org yg mencoba menjelaskan keadaan sebenarnya dan tau lah tujuannya utk ayem2 an doang tp sesdh beneran terjadi penipuan dan pemiliknya kaboer lgsg pada mingkem tuh mulut para satria pembela gbi ama golden makmur.

tujuan thread ini dibuat jelas utk memperingatkan agar hati2 biar pada ga jatuh ke kasus yg sama di masa lalu, dan mereka yg blm join harap menunda dulu seblum join di bv dan stlh mslh intern clear baru boleh dipikirkan lagi.. tuh BKPM brani kluarin pernyataan bukan asal asal an tp pasti ada masalah intern di bv yg dmn bv uda jalanin usahanya tdk sesuai posedur dgn melakukan kegiatan menggalang dana utk tujuan yg diawal dari perijinan semula tidak ada alias tdk ada kegiatan galang dana gitu2an tiba2 marak galang dana di bv, harusnya anda uda bs meraba ada yg ga beres disini. jgn asal yakin selama bunga dikasi brarti aman dan tutup mata trus bela2in sesuatu yg belum jelas. disini kita saling memberi informasi krn lbh baik mawas diri drpd join tanpa blm ada kejelasan (apalagi sdg ada masalah di bvnya) dan gmn kalo ternyata bvnya beneran bermasalah kan berabe



Hahaha konyol emoticon-Ngakak
Gue bukan menyarankan org untuk investasi bodong..
Gue cuman mau kasih tau gan... Prinsip hidup
its your own decision..dont blame people
Jgn pernah menyalahkan org lain dengan apa yg telah km putuskan sendiri bro.. Lo join ngerti donk resikonya.. Kalo lo g berani ya udah ga usah join..gt aja kok repot..
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
28-03-2014 16:00
temen ane udah banyak yg ikut, sampe dimasukin ke FB sama BBnya. ane sih udah peringatin ke mereka (waktu itu ane langsung cek websitenya, ya ampun dah buat perusahaan yang katanya mendunia). doa ane sih mudah2an bener
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
28-03-2014 17:10
Heleh2 kok thread ny jadi ajang ribut yahh..

Buat yg gak suka bv ya ude diem2 aj buat ap berkoar2 ... yg rugi jg dy org.. selesaii

Lgan dngn memberi info org laen kyk gini d kasi duit??

Buat yg member bv
Sbtltny gk etis promosi buat ngjk2 joinn org d web

Promosi lwt hp ato bb saja lah mnrt saya

Ini buat yg anti bv.. qt berandai2 aj yahh..klo tnyata bv bkn money game ato apapun itu lahh
Gmn ati nurani anda gr2 nulis gini yg arusny dha bnyk join tp ktakutann pdhl klo join dr awal2 dpt keuntungan.

Smua balik pribadi masing2 aj
Ikt saham ato apapun psti ad resiko
Klo gk brani ambil resiko ya diem2 aj d rmh..

Peacee
No offensee

Kykny thread ny jd gk bermutu gr2 ribut2...

Hohoho,.males ngikutinn lg..





0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
28-03-2014 17:15
Diubah oleh sunsetrain
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
28-03-2014 17:43
Quote:Original Posted By sunsetrain
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum.

Link : http://howmoneyindonesia.com/2014/03...omment-page-1/


http://www.bkpm.go.id/img/file/DALAK...20Venture.pdf.

selain itu OJK juga bilang Waspada emoticon-Big Grin


Sorry ya Gan, ane netral ga bela siapa2 piss..emoticon-Kiss
Sempet ane perhatiin di web BKPM di atas kok antara subject/header dan isi beda bahasa ya, header atas dalam bahasa english tapi isi kok dalam bahasa indonesia yaa... emoticon-Kiss
Ada ahli IT yang bisa jelasin ga ya, soalnya kok agak aneh yaa biar diskusinya semakin mantap....emoticon-Sorryemoticon-Malumaafagan
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
28-03-2014 17:44
Ngeri ikut" money game,,

High Risk dah...

Ane g pernah mw join,,

Web'a aja jelek...

xoxoxo
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
29-03-2014 00:24
Quote:Original Posted By tombx
Heleh2 kok thread ny jadi ajang ribut yahh..

Buat yg gak suka bv ya ude diem2 aj buat ap berkoar2 ... yg rugi jg dy org.. selesaii

Lgan dngn memberi info org laen kyk gini d kasi duit??

Buat yg member bv
Sbtltny gk etis promosi buat ngjk2 joinn org d web

Promosi lwt hp ato bb saja lah mnrt saya

Ini buat yg anti bv.. qt berandai2 aj yahh..klo tnyata bv bkn money game ato apapun itu lahh
Gmn ati nurani anda gr2 nulis gini yg arusny dha bnyk join tp ktakutann pdhl klo join dr awal2 dpt keuntungan.

Smua balik pribadi masing2 aj
Ikt saham ato apapun psti ad resiko
Klo gk brani ambil resiko ya diem2 aj d rmh..

Peacee
No offensee

Kykny thread ny jd gk bermutu gr2 ribut2...

Hohoho,.males ngikutinn lg..




Betul, gan..
Ane join jg dgn kesadaran untung ruginya kok.
Ane kagak keberatan klo thread ini di buat utk ksh info, tp mgkn reseller2 dr bv jg merasa kecewa ya [bukan mau ribut loh, g ad untungnya jg kan], klo di baca2 dr beberapa yg mengulas dan beberapa yg berkomentar selalu menulis "sekolah tinggi2 tp kok mau di tipu bisnis ginian bla bla bla".
Dari awal sdh tau, jd bukan tertipu.
Saya rasa setiap org yg mau join bisnis apapun, pasti mencari tau dl apa keuntungan dan resikonya, apalagi jaman skrg gampang banget kan klo mau cari informasi.

Tlg hargai org yg mau join dgn kesadaran, drpd org yg join tp g bs terima resiko, mintanya untung doank.
Parah lagi, ga join tapi ribut jelek2kan bv.
Tlg di ingat, ketika anda2 memberi pendapat ato yg katanya mengingatkan spy jgn smp tertipu, jgn sambil merendahkan org lain!!!
Dengan sikap dan kata2 yg santun, jelas saran anda2 akan lebih dihargai.
Diubah oleh meichan07
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
29-03-2014 00:34
detail bgt gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
29-03-2014 00:44
BV pasti ada potensi scam namanya juga HYIP emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
29-03-2014 01:42
Quote:Original Posted By batigols



hari ini withdraw lagi emoticon-Ngakak, tiap minggu withdraw, insentif juga sudah mulai saya tarik 20% dari 1.5% dari PC saya yang sudah menjadi 1200 lebih emoticon-Big Grin.....

system kami bukan perusahaan investasi tetapi bagi hasil...

Join BV $250 (2,5 juta) adalah untuk pembelian peek credit senilai $100 dan license fee senilai $150. Wajarlah untuk perusahaan franchise ada fee franchise... coba cari apa ada bisnis franchise yg tanpa fee... emoticon-Big Grin kalau di kami karena online maka dinamakan netchise.

Apa itu peek credit (pc)?
pc digunakan untuk membuka stiker discount di bvmalls, setiap kita mengklik stiker peek pc akan dikurangi senilai 1% dari harga produk. note : memang saya akui untuk indonesia baru beli voucher saja tapi dalam waktu dekat ini kita akan buka untuk produk-produk fisik, dan sudah ada ratusan merchant akan join kita. Tunggu tanggal mainnya saja dalam waktu dekat ini, mudah2an Juni 2014 sudah launching semua sekaligus anniversary BV Indo yang pertama. emoticon-Smilie
pc tidak bisa dijadikan cash,tetapi pc dapat dijual ke vip shopper (org yg cuman belanja, ga jadi reseller bv)
dengan membeli pc kita berhak mendapatkan profit sharing(di sini kita sebut dsi) sebesar up to 1.5% per hari selama 90 hari(karena pc akan hangus). nilai dsi TIDAK FIX, jadi bisa kurang dari 1.5% bahkan 0% tergantung dari kinerja perusahaan. Perusahaan dapat income dari mana ? dari 20% keuntungan penjualan peek credit dan web mall secara global. lihat di :


[youtube]1YBjaPYdAm8


Contoh simulasi pendapatan :
asumsi dsi value
$100 x 1.5%
habis itu pc kita hangus emoticon-Frown rugi dong

makanya ada sistem repurchase (rpc) /pembelian kembali setiap kita dapat insentif, kita beli lagi pc dengan insentif yg kita dapat.

maka :

$100 x 1.5% [/youtube]
$101.5 x 1.5% = 1.52 (rpc) besok menjadi
$103.02 x 1.5% = 1.55 dst.

hari ke 91 harusnya kita dapat 381.9 tetapi karena hangus maka menjadi :
281.9 x 1.5% = 4.23.
catatan : setiap pc yg kita beli akan hangus dalam 90 hari, karena kita repurchase maka nanti akan ada selisih 1.5, 1.52, 1.55 dst.

Lalu kapan dong kita dapat insentifnya? Bisa kapan saja kita mau.

Sistem pc yang bisa hangus ini termasuk manajemen resiko dari BV. pc tidak akan menggelembung tinggi, dan penarikan uang adalah dalam 90 hari apabila kita 100% withdrawal karena pc akan habis dalam 90 hari apabila kita tarik uang kita perlahan2. modal kita bukanlah pc karena pc tidak bisa dicairkan, yang bisa dicairkan adalah hasil kali dsi dengan pc (misal : 100x1.5% = 1.5) 1.5 ini adalah yg bisa dicairkan bukan peek creditnya. jangan salah persepsi karena memang banyak reseller2 yang salah kaprah dalam marketingnya. carilah yang benar2 valid dalam marketing.

BV adalah murni bisnis, dan aktif income yaitu jaringan dan sebagainya, sebagian (30%) nya masuk ke PP wallet yang dapat digunakan untuk belanja di BVMalls. 70%nya akan menjadi cash milik kita. Jadi kita dapat bonus dulu baru belanja di BVMalls. Kalau MLM kita belanja dulu baru dapat bonus. emoticon-Big Grin

Resiko dari BV adalah : DSI yang bisa turun menjadi 0%. Itu saja, soal dibawa kabur adalah sangat kecil kemungkinannya karena BV sudah 3 tahun dan petinggi2nya sering nongol di facebook, saya sendiri sudah add friend dengan Billy Lee, petingginnya BV di Facebook. tentang website bvmalls yg masih beta version, karena ada tahap penyempurnaan lagi, dulunya ga beta version, tp karena butuh dirombak, makanya beta version. Sabar saja yah emoticon-Smilie

Minat or more info ?

PM saja. emoticon-Smilie



TS 100% tidak mengerti sistem BV. Inilah sistem yang sebenarnya. Minat join? hubungi yang di atas. Trims. emoticon-shakehand:
Diubah oleh batigols
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
29-03-2014 18:05
Quote:Original Posted By qqver


Beberapa analisa di sini dibantu oleh beberapa orang sahabat saya. Saya belum professor atau doktor, tapi sedang dalam proses menuju ke sana. Mohon doanya. Saya sarjana bidang komputer dan master bidang ekonomi, tapi analisa ini ga perlu gelar sarjana apalagi master. Semua yang saya tulis hanya perlu logika sehat yang tidak terpusat pada uang dan keuntungan pribadi. emoticon-Malu (S)

Beberapa teman, termasuk saya yang pernah kecemplung BV atau money game lainnya, semuanya ikut karena serakah dan ingin hidup enak tanpa kerja keras dan kerja pintar. Ingin enak dengan menginjak kepala orang lain, mirip seperti tuan tanah jaman penjajahan yang memperbudak sesama manusia hanya demi uang. Bedanya mereka lakukan dengan terang-terangan, tapi member money game melakukannya dengan bungkus sistem.

Para tuan tanah langsung terlihat kejam dan sadis, tapi para member money game berpura-pura tulus menjadi sahabat lalu ketika kita tidur mereka membelah isi perut kita, lalu memakannya di depan kita selagi kita berteriak kesakitan, lalu mereka kabur meninggalkan kita mati kehabisan darah. Kejam dan sadis ? Memang itulah kenyataan dari para vampir penghisap darah, terlihat ganteng dan cantik, baik dan sopan, pintar dan menarik, emoticon-Kiss padahal buas dan ganas.

Saya pernah tanya seorang teman yang lebih berani menulis, "Lu ga takut dikirimin centeng yg bawa parang ke rumahlu ?" Dia cuma ketawa dan bilang yg kurang lebih isinya :
Saya pernah menjadi member money game, karena itu berani menulis apa adanya. Paling parah yang akan terjadi dengan saya adalah perusahaan money game akan mensomasi saya, lalu berusaha menuntut saya ke pengadilan dengan tuduhan mencemarkan nama baik. Bila gagal, maka mereka akan kirimkan preman untuk menakuti saya, dan bila masih gagal akan mengirim pembunuh bayaran. Bila saat itu tiba, mau lari kemana pun ngapain pun, tetep aja bakal mati. Jadi ya, tenang aja. Kalau belum masanya maut menjemput, si pembunuh bayaran pun ga bakal nyampe ke rumah saya. Bisa aja bannya kempes karena paku yang disebar tukang tambal ban. Bisa aja mobilnya disumpel knalpotnya, lalu mogok, dan malah mereka dirampok sama begal jalanan. Bisa aja tiba-tiba si bos money game stroke, dan batal ngirim sang pembunuh. Jadi lakukan yang terbaik aja.

WOW, saya terpukau emoticon-Matabelo....dan dia masih hidup sampai sekarang


Whatever it is,smua bisnis di dunia ini pasti ada permainannya. apalagi member get member. But not all MLM bussiness are bad and violence. Mungkin iya agan bisa mengatakan MLM itu buruk dan dinilai tidak bekerja keras. But hey,think again bro. Mencari downline itu ibarat mencari buah di tengah hutan. kalo dapet syukur kalo ga ya sudah. Jadi apapun kegiatan orang ga usah di telusuri sampe jauh sehingga mencap suatu perusahaan buruk. Kaya agan aja,kalo agan punya perusahaan,terus dikuak keburukan perusahaan agan,bagaimana perasaan agan? Dissapointed right? kalo agan melarang seseorang cukup peringatkan tanpa perlua mengkuak besar2 sampe detail banget. Kaya niat banget lo gitu. Kalo agan niat tu baek,cukup peringatkan dan doakan orang itu agar tidak bisa terjerumus. Simple as that bro. gw ngomong kaya gini karena gw adalah anggota MLM QNET dan BV sendiri. selama ini gw ga pernah dirugikan. Malah keluarga gw sekarang alhamdulillah ekonomi mulai membaik biar kata seiprit seiprit. Jadi kalo agan punya usaha sendiri jalani aja. Memang agan bisa bilang orang bisa aja mengancam agan<ngirim algojo dll. But hey dude you never know what people plan for,there's 2 impposible think in this world.

First Eat your own head
second revive death people

So be a WISE people man. What ever people do,let they do it,because YOU DIDN'T GIVE THEM BIRTH!

Jangan pernah berusaha untuk melarang orang bro. Tapi cuku peringatkan dengan singkat just like that.
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
30-03-2014 02:55
ane gak mihak kesiapa2. ane cuma mantau saja. hehehe
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
30-03-2014 19:36

Selama sekian tahun berdiri....

Ada tidak member BV yang sudah dirugikan....???....sampai saat ini....
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
30-03-2014 21:41

Skema Money Game lainnya, termasuk Telexfree

Quote:Original Posted By tombx
Heleh2 kok thread ny jadi ajang ribut yahh..

Buat yg gak suka bv ya ude diem2 aj buat ap berkoar2 ... yg rugi jg dy org.. selesaii

Lgan dngn memberi info org laen kyk gini d kasi duit??

Buat yg member bv
Sbtltny gk etis promosi buat ngjk2 joinn org d web

Promosi lwt hp ato bb saja lah mnrt saya

Ini buat yg anti bv.. qt berandai2 aj yahh..klo tnyata bv bkn money game ato apapun itu lahh
Gmn ati nurani anda gr2 nulis gini yg arusny dha bnyk join tp ktakutann pdhl klo join dr awal2 dpt keuntungan.

Smua balik pribadi masing2 aj
Ikt saham ato apapun psti ad resiko
Klo gk brani ambil resiko ya diem2 aj d rmh..

Peacee
No offensee

Kykny thread ny jd gk bermutu gr2 ribut2...

Hohoho,.males ngikutinn lg..







Ya, betul juga. Untuk para agan sekalian, terimakasih sudah menulis dan berdiskusi. Agar diskusinya lebih mantap dan tidak terkesan saling menyudutkan sepihak, mohon agar menambahkan informasi baru yang valid misalnya informasi dari otoritas yang berwenang misalnya .gov atau .go.id atau semacamnya.

Kalau kita belajar dari kasus Teletex, eh.. Telexfree 2 tahun lalu, maka memang betul agan yang ini bilang, ga etis membuat edifikasi palsu, atau iming-iming, atau informasi palsu, atau setengah palsu demi menjaring anggota.

Ambil contoh, ada membernya yang kirimin teman saya yang mau dicoba direkrutnya masuk ke BV dan Telexfree. Dia kirim foto Bill Gates yang menunjukkan sebuah Ipad dengan logo Telexfree. Sepintas terlihat asli, tapi anehnya logo Telexfree tersebut tidak mengikuti postur dari Ipadnya yang sedang miring. Keanehan lainnya adalah si ikon Telexfree terang banget padahal gambar dan tulisan Ipadnya buram semua. Keanehan ketiga adalah sang Ikon tidak mengalami degradasi cahaya seperti muka Bill Gates atau Ipadnya sendiri. Seharusnya kalau foto itu asli, maka harusnya logonya agak lonjong, agak buram, dan mengalami degradasi cahaya. Sebuah objek yang berada dalam satu ruangan dengan sebuah objek lainnya, pasti mengalami efek cahaya yang sama. Sebagai catatan, Microsoft sendiri sudah punya Netmeeting dari Windows 95, buat apa dia tertarik lagi dengan Telexfree ?

Contoh berikutnya adalah sebuah surat berbahasa Portugis (atau Spanyol saya kurang paham), bertandatangan pejabat kementrian hukum dari Brazil yang menyatakan bahwa Telexfree sudah bebas dari tuntutan hukum. Tapi kalau kita sedikit kritis, akan terlihat bahwa surat tersebut tidak punya no referensi hukum terhadap dokumen putusan sebelumnya.

Contoh ketiga adalah berita di Yahoo Finance bertanggal 21 Maret 2014 yang memuat ulasan bagaimana efektif dan kreatifnya Telexfree dibandingkan perusahaan-perusahaan telekom dunia misalnya AT&T. Dan kalau kita sedikit kritis lagi, terlihat bahwa yang menulis adalah Telexfree atau agennya sendiri. Bedakan dengan berita yang sumbernya adalah Reuter, CNN, atau Antara.

Contoh keempat adalah website BestWestern yang memuat logo Telexfree di dalamnya. Kalau kita sedikit jeli saja, maka kita bisa buka pemilik merk BW sendiri, yang di websitenya mengatakan bahwa SETIAP hotel BW dimiliki secara independen, yang artinya hotel tersebut seperti hotel chain yang ada dimana-mana di seluruh dunia, namun pemiliknya beda-beda orang.

Inti dari pembahasan di atas adalah, sebuah kecurangan biasanya akan terkuak dari hal-hal kecil yang demikian malasnya untuk dirapihkan karena sang pencetus ide curang sangat yakin bahwa korbannya tidak akan mau repot-repot meski hanya 5 menit mencari info tentang kecurangannya di Google atau Yahoo atau Baidu atau Bing atau search engine lainnya.

Silahkan agan sekalian ketik Telexfree di Google, apa yang akan timbul ?

en.wikipedia.org/wiki/Telexfree

Di situ terlihat bahwa Telexfree sudah dilarang di negara asalnya Brazil, sejak 2012. Tapi sampai detik ini, Telexfree masih terus dipromosikan apalagi ke negara yang belum pernah dengar kasus ditutupnya Telexfree.

Contoh di atas mencoba menggambarkan bagaimana sebuah usaha atau bisnis atau investasi atau franchise, harus memberikan data 100% benar dan terbuka kepada calon investornya SEBELUM MASUK. Bila terjadi kegagalan, kehilangan, atau kerugian, perusahaan tidak dapat dituntut. Tapi bila begitu banyak afiliasi lisensor, yaitu para pembeli lisensi, yang berbohong dan memberikan iming-iming, maka perusahaan harus bertanggungjawab. Karena itu, para agen asuransi harus mengikuti ujian sebelum boleh ikut menjual produk sebuah asuransi. Peraturan ini diterapkan banyak kasus di masa lalu yang melibatkan agen asuransi yang tidak memberikan penjelasan secara lengkap dan jujur kepada sang calon pemegang polis, akibatnya perusahaan HARUS menanggung kerugian. Dalam hal BV, pertanyaannya adalah, apakah BV mau menanggung kerugian akibat begitu banyak para licenseenya yang memberikan iming-iming palsu ?

Betul kata agan kita yang nulis quote ini, semua ada resikonya dan semua harus menanggung resiko keputusannya masing-masing. Tapi seorang senior pernah bilang, "Kalau semua orang lebih suka keluar dari toilet daripada membersihkannya setelah memakainya, lebih baik toiletnya saya tutup saja". Jadi kalau BV memang adalah perusahaan yang valid dan benar, maka saatnya menunjukkan perubahannya secara nyata untuk menjawab keberatan-keberatan logika sederhana dari orang-orang yang jelas bukanlah orang bodoh atau jahat atau iri sama sekali. Buat apa iri untuk hal yang tidak merugikan atau menguntungkan saya ?


Saya belum bisa bilang BV adalah penipuan, karena hukum belum berbicara, tapi akal sehat dan hati nurani saya, beserta panduan dari United States of America Securities and Exchange Comission jelas merujuk bahwa BV adalah money game atau minimal skema Pyramid bagi yang masih ngotot bahwa BV bagi hasil dari penjualan produknya. Bila ada yang bingung bila saya masih pakai istilah halus "money game", maka istilah blak-blakannya adalah "Ponzi Scheme".

Berikut adalah aksi yang diambil oleh US SEC atau Bapepamnya USA terhadap Ponzi Scheme yang berhasil dituntut:

http://www.sec.gov/spotlight/enf-act...ns-ponzi.shtml
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Saya hanya upload sebagian screenshotnya, dan ingin agan sekalian perhatikan dan coba cek sendiri informasi tentang satu kasus :

Paul Burks and Rex Venture Group dari ZeekRewards.com
http://www.sec.gov/News/PressRelease...0#.Uzg5Fsjj9xk

yang menjanjikan akan membagi keuntungan bersih perusahaan kepada para investor (member).

Mari kita belajar dari kesalahan-kesalahan mereka, supaya kita tidak terjebak lagi. Dalam website itu banyak skema yang jauh lebih kompleks, lebih berhasil dalam hal dolarnya, dan luar biasa pintar dibandingkan BV. Dalam website US SEC, bahkan dimasukkan skema yang mencoba menggandengkan BitCoin. Mohon para agan tidak memperlebar diskusi di thread ini ke arah BitCoin atau Ponzi Scheme lainnya yang dimuat di US SEC.

Untuk saat ini, silahkan agan sekalian yang ikut BV anggap saya sebagai orang luar BV yang dianggap tidak tahu apa-apa tentang BV meskipun teman asrama saya bonusnya atau gajiannya sudah puluhan juta per bulan dan downlinenya sudah tersebar di berbagai pulau di Indonesia bahkan sampai ke Afrika, Eropa Tengah, dan Amerika Selatan. Dan betul sekali bahwa hitungan yang saya sampaikan di sini tidak mengikuti hitungan dari BV, karena hitungan saya didasari oleh logika seorang yang sejak kecil berkali-kali ditipu orang bahkan oleh orang yang sudah dianggap kakak sendiri. (Jadi Curcol)emoticon-Malu (S)

Hitungan tersebut didasarkan oleh apa yang harusnya seorang investor pikir ketika dia memasukkan uangnya ke dalam sebuah skema atau bisnis atau usaha atau franchise.
Berapa lama uang itu akan kembali ?
Berapa besarnya resiko ?
Berapa besarnya uang yang akan hilang kalau teradi kegagalan ?
Berapa yang akan lenyap kalau terjadi kebangkrutan ?
Mungkinkah uang saya akan kembali bila perusahaan bangkrut atau pailit ? Bagaimana caranya supaya saya mendapat penghasilan dari investasi saya ?
Apakah perusahaan yang saya percaya ini, adalah perusahaan yang sehat?
Berapa lama perusahaan dapat bertahan ?
Apa alasannya suatu perusahaan dapat bertahan ?
Darimana perusahaan memiliki penghasilan untuk bertahan ?
Seperti apa sistem kerja di dalam perusahaan ?
Siapa pemilik perusahaannya ?
Siapa saja manajemen perusahaannya ?
Bagaimana rekam jejak dan reputasinya selama ini ?
Apakah saja kerugian dan keberhasilan mereka sebelum di perusahaan ini ?
Apakah kami sebagai pembeli lisensi termasuk pemilik perusahaan ?
Apakah perusahaan ini akan membimbing saya dalam bisnis baru ini ?
Apakah perusahaan akan adil dan bertanggungjawab bila terjadi kegagalan ?
Apa strategi keluar (exit strategy) saya bila sewaktu-waktu saya ingin lepas dari perjanjian lisensi ini ?
Apa bunyi dan isi perjanjian lisensi yang saya akan masuki ?
Apakah berimbang antara hak dan kewajiban yang harus saya penuhi ?
Setelah semuanya jelas dan valid, barulah seorang investor atau pembeli franchise berbicara keuntungan. Bila seorang investor berbicara keuntungan pada awal pembicaraan, jelaslah dia bukan investor. Meski hanya 2.5 juta, meski hanya 1700 US$, meski hanya 1 MIlyard, uang adalah uang. Dia tidak punya teman, saudara, atau sahabat. Seorang teman lain yang akhirnya sadar bahwa dia tertipu Telexfree setelah diskusi panjang dengan orang tuanya yang adalah pegawai negeri Eselon di perusahaan XXX, berkata kepada temannya yang lain "Ga apa-apa lah, lu udah ketipu US$ 1700, gua juga ketipu US$ 1700. Ya udahlah relain aja" Seorang investor akan menghargai uangnya.

BV menjual franchise, bukan perusahaan investasi. Alasan yang kurang masuk akal, karena membeli sebuah franchise adalah investasi, sama seperti seorang Budi membeli franchise MacDonald seharga 1 Milyard atau ibu Tuti membeli franchise Ayam Goreng Super Enak dan Amat Pedas (AYAM SEDAP) seharga 1,5 juta. Pak Budi tidak mendapat apa-apa selain nama MacD ketika membeli franchisenya, sedangkan ibu Tuti mendapat gerobak beserta peralatan masak. Tapi intinya mereka sama-sama berinvestasi sebagai pembeli franchise * NB : nama dan merek disebut bukan untuk promosi, dan tidak ada unsur kesengajaan dalam pemilihannya selain untuk perbandingan saja.





Diubah oleh qqver
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
30-03-2014 21:51

Terimakasih untuk koreksinya

Quote:Original Posted By IRCkaskus


Keknya ga serumit ini deh gan cari pak kadin...Tinggal cari di mbah google jg ketemu linknya...
http://www.kadinjakarta.or.id/Boardo...00001/bsk.aspx

Kalo dr website kadin pt yg bener penulisannya ptnya millenia bukan pt milenia tuh gan..



Agan IRC, terimakasih banyak untuk bantuannya. Beneran terimakasih sudah nyembuhin sakit kepala saya berhari-hari karena bingung websitenya Kadin Jakarta ga kebuka-buka. Baiklah untuk postingan itu, saya akan edit. beserta link yg agan kasih akan saya attach di situ beserta tanggal agan kasih linknya ke saya.
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
30-03-2014 22:18

Mohon tunjukkan dimana mencemarkan nama baiknya

Quote:Original Posted By filosofis_muse
tau apa ente ttg BV ??

isu yg mencantumkan web kontan itu adlh web kontan PALSU ga usah sok2an ngecek web klo ilmu IT ente masih rendah emoticon-Cape d...

atau ente emang mau dilaporkan ke KEPOLISIAN krn telah mencemarkan nama baik perusahaan ??? emoticon-Cape d...

bagi siapa ja, lsg dilacak keberadaan ni org "qqver" klo semakin menjadi2, ane yg lsg nyeret ente ke PENJARA




Terimakasih agan sudah mampir dan posting. Mohon agan yang baik, beri petunjuk dimanakah bagian yang mencemarkan nama baik perusahaan. Bila masuk akal, saya akan segera edit dan ubah. Untuk KADIN Jakarta yang sudah online pun, sudah saya koreksi di postingan saya.

Untuk semua link yang saya kasih, silahkan cek langsung sendiri ke websitenya. Cukup keliatan ga linknya ? Kalau ga, di posting berikutnya saya akan tulis tersendiri di luar gambar. Untuk saat ini, saya yakin website yang saya upload ada, asli, dan resmi. Silahkan cek ulang ya gan. Kalau ada perubahan dari website-website tsb, tolong discreenshot dan diupdate ke sini karena saya dan para sahabat juga manusia yang masih bisa salah dan butuh dikoreksi.

Saya bukan ahli IT, apalagi ahli money game. Cuma orang yang peduli sama agan dan teman-teman saya yang lain.emoticon-Kiss

Meski screen shot adalah hasil karya sahabat saya, namun saya adalah yang mempostingnya karena beliau sedang ada di luar negeri dan studinya lebih rumit dibanding studi saya. Mohon petunjuk agan yang lebih ahli di bidang IT. Nanti saya akan sampaikan salam dan koreksi agan ke sahabat saya.

Kalau seret ke penjara, agak susah karena saya besar dan berat, jadi mungkin mesti pake forklift atau perlu bantuan agan angkat saya. emoticon-Malu (S)

Mohon para agan yang ahli hukum untuk mengkoreksi pemahaman saya tentang hukum. Untuk ke penjara mesti dituntut dulu. Untuk tuntut, perlu bukti dulu. Untuk bukti perlu ada pengumpulan bukti. Untuk pengumpulan bukti, perlu ada penyelidikan. Untuk penyelidikan perlu ada laporan ke pihak yang berwajib.

Bila perusahaan BV merasa dirugikan, dapat menggunakan hak jawab karena ini adalah forum diskusi dan bukan forum hukum. Setelah hak jawab tidak digubris oleh saya sebanyak tiga kali, maka boleh mengajukan somasi atau pemanggilan untuk berdiskusi dan bertukar pikiran untuk mengkoreksi saya.. Bila sampai somasi tiga kali saya tidak memberi jawaban, barulah BV selayaknya mengadukan saya ke pihak yang berwajib.

Bila agan yang merasa dirugikan, silahkan membuat laporan ke pihak yang berwajib, misalnya ke BKPM, BI atau Kepolisian untuk menindaklanjuti masalah BV ini.

Apakah pemahaman saya tentang hukum itu adalah betul, para agan yang ahli hukum ?
Saya sendiri orangnya cinta damai, karena udah gendut gini ga bisa berantem, apalagi lari kemana-mana. Bisanya ya pasrah aja kalau mau dibawa, tapi harus dikasih makan ya gan ? Makan saya banyak loh.
emoticon-Malu (S)
Diubah oleh qqver
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
30-03-2014 22:26
Nice thread Gan,,jelas Bgt,,slama ini ane d bbmin trus sm tmn biar ikut bv,,tp ane gk mau,,gk jelas itu duit diputerinnya k halal apa haram,,mau kaya ya usaha keras,,jgn dr awal cm 4D(duduk,diam,dapet duit),,kimpoi ajja sono sm babi ngepet,,haha
0 0
0
Halaman 9 dari 23
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia