adyckaAvatar border
TS
adycka
[KOMUNITAS] FREESTYLE SCOOTER (OTOPET)




Halo gan, untuk pendahuluan aja ya. jadi ane disini mau memperkenalkan kepada agan2 sekalian mengenai olahraga freestyle ini.

jadi freestyle scooter (otopet) merupakan jenis olahraga extreme sport, seperti SKATEBOARD, BMX, dan AGRESSIVE INLINE SKATE . (Di luar negeri otopet biasa disebut scooter, dan di Indonesia biasa disebut otopet)

Hanya saja perkembangan olahraga ini memang tidak sepopuler olahraga skateboard / bmx, karena olahraga ini memang baru populer sekitar tahun 2000-an.

Biar lebih jelasnya agan2 bisa mengecek link youtube berikut

[YOUTUBE]http://www.youtube.com/6QmQ-jPjSlk[/YOUTUBE]
http://www.youtube.com/6QmQ-jPjSlk

ini list trick2 di scooter

[YOUTUBE] http://[youtube]GiFH347okdg [/YOUTUBE]
http://www.youtube.com/GiFH347okdg

Jenis otopet yg digunakan untuk freestyle, berbeda dengan otopet yg hanya digunakan untuk jalan-jalan. Jenis otopet yang bener-bener untuk freestyle tidak bisa difolding (dilipat) dan juga, Bar pada otopetnya tidak bisa di naik-turunkan, ini contoh gambarnya



mengapa seperti itu? ane juga sebetulnya belum mencari informasi soal ini, tetapi secara logika terlihat, otopet yg tidak folding memiliki struktur yang lebih kuat. jadi jika kita gunakan untuk freestyle, maka akan lebih kuat dalam dimainkannya.

ini link wikipedia mengenai otopet freestyle bagi yg ingin melihat:
http://en.wikipedia.org/wiki/Freestyle_scooter
ini link mengenai segala tentang scooter
http://www.scooterresource.com/
ini link website international scooter association
http://www.internationalscooterassociation.com/
----------------------------------------

nah tujuan ane buat trit ini, adalah buat mengajak temen2 juga siapa tau ada yang tertarik atau bahkan merupakan pemain otopet ini juga.
jujur aja ane sendiri tertarik untuk memainkan olahraga ini, hanya saja ane ingin ikut menyebarkan olahraga ini, sehingga banyak pemuda2 Indonesia yang tertarik untuk mempelajari olahraga ini. Karena di Indonesia ini sepertinya belum ada satupun komunitas freestyle scooter ini.

Memang olahraga ini sedikit kontroversial. Karena di amerika sendiri, tempat dimana olahraga ini berasal (CMIIW), banyak terjadi pro kontra. Karena olahraga ini dianggap meniru skateboard dan bmx. dan juga dikarenakan "image"nya yang terlihat seperti mainan anak kecil.

tapi ya bagi saya sendiri sih buat apa membanding-bandingkan antar satu olahraga dengan olahraga lainnya. toh kan sama-sama olahraga ini. saling menghargai aja emoticon-I Love Indonesia (S)

ya semoga dengan adanya trit ini, olahraga freestyle scooter ini bisa ikut berkembang seperti skateboard dan bmx di Indonesia ini.

Salam scooteremoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh adycka 15-11-2012 10:58
0
100.7K
360
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.