Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
931
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5126f57b572acff341000004/beginikah-kelakuan-tki-kita--miris
UNIVERSAL QUOTE : Jadilah tenaga kerja yang profesional sesuai posisi mu, maka kau akan mendapat perlakuan yang profesional pula oleh yang memperkerjakanmu, hukum sebab akibat Apapun alasannya, tetaplah sangat salah karena pelampiasannya kepada bayi yang tak berdosa Bekerja itu jangan pengecut, bila memang mendapat perlakuan semena-mena dari majikan ya harus protes / lawan majikanmu itu atau minta
Lapor Hansip
22-02-2013 11:35

Beginikah kelakuan TKI kita ?? miris

Quote:
UNIVERSAL QUOTE :
Jadilah tenaga kerja yang profesional sesuai posisi mu, maka kau akan mendapat perlakuan yang profesional pula oleh yang memperkerjakanmu, hukum sebab akibat


Quote:
Apapun alasannya, tetaplah sangat salah karena pelampiasannya kepada bayi yang tak berdosa


Quote:Bekerja itu jangan pengecut, bila memang mendapat perlakuan semena-mena dari majikan ya harus protes / lawan majikanmu itu atau minta perlindungan kedutaan negara asalmu, bukan melampiaskan pada yang ga ikut salah apalagi pada seorang bayi tak berdosa emoticon-Mad (S), dan jangan saat di hukum di sangkut-sangkutin pada masalah kejiwaan ?? (masa sakit jiwa punya orientasi cari rejeki jadi TKI, kalo gila harta iya emoticon-Cape d... (S)) [Gila, Sakit, HAM adalah alasan2/kebohongan yang bisa melepaskan orang2 yang bersalah dari jerat hukum]


UPDATE (Kedubes RI Siapkan Pengacara Bela TKI Yuliana)

UPDATE (Divonis 20 Tahun, TKI Yuliana Ajukan Banding)

Beginikah kelakuan TKI kita ?? miris


Quote:Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Pengadilan Malaysia menjatuhkan hukuman 20 tahun penjara pada seorang tenaga kerja Indonesia yang baru sehari bekerja di sebuah keluarga. Ia didakwa atas tuduhan percobaan pembunuhan dan penyiksaan pada bayi berusia empat bulan.

Yuliana menangis saat hakim menjatuhkan hukuman padanya. Yuliana merupakan satu di antara 230 ribu pekerja asing, termasuk Indonesia, yang bekerja di Malaysia

Dakwaan berasal dari sebuah rekaman CCTV yang menunjukkan pembantu berusia 24 tahun itu tengah duduk di sebuah ruangan. Ia kemudian melempar bayi majikannya ke udara dan berulangkali menjatuhkannya ke lantai.

Sang ayah mengadukan kejadian itu ke polisi dan menyerahkan rekaman tersebut ke sebuah stasiun televisi. Insiden itu tersebar luas di jejaring sosial. Kejadian itu menimbulkan kemarahan besar masyarakat setempat.

Kantor berita Malaysia, Bernama, melaporkan wanita bernama Yuliana itu dijatuhi hukuman 15 tahun percobaan atas upaya pembunuhan. Ia juga mendapat hukuman penjara selama 5 tahun atas penyiksaan. Yuliana mengaku bersalah atas dua dakwaan itu.

Kejadian itu membuat Nina Suraya Sulaiman, ibu sang bayi, trauma. Terlebih lagi, bayinya menjalani perawatan di rumah sakit akibat luka lebam. Ia pun khawatir buah hatinya menderita luka dalam. Akibat kejadian itu, Nina tak mau lagi menggunakan tenaga pembantu.

Sementara hakim Pengadilan Kuantan, Mohammad Azhar Otham, mengatakan ganjaran atas Yuliana itu merupakan pelajaran bagi publik. "Hukuman berat harus dijatuhkan sebagai pelajaran, bukan saja kepada tertuduh namun kepada publik," kata Azhar.(bbc/Rrn)

sumber : http://www.metrotvnews.com/metronews...ra-di-Malaysia


sumber lainnya (bhs. ingris): http://www.nst.com.my/latest/indones...sEnabled=false



kalau kelakuan TKI kita seperti itu, sangat tidak di herankan apabila mendapat siksa dari majikannya ataupun mendapat hukuman dari pemerintahan di tempatnya bekerja... emoticon-Cape d... (S)


pelajaran bagi para orang tua, yang memercayakan anaknya di asuh oleh pembantu atau baby sitter, patut lebih berhati-hati agar jangan sampai kejadian seperti ini

Quote:Terkadang kita harus intropeksi saat mendengar kasus penyiksaan TKI ataupun penghukuman TKI, karena bisa jadi bukan yang nyiksa atau ngehukum TKI yang kejam, tetapi bisa jadi TKI tersebut memang membuat berang majikannya, publik ataupun pemerintahan di tempatnya bekerja

jadi jangan dahulu menghakimi mereka sebagai majikan/pemerintahan yang kejam tetapi intropeksilah, ada hukum sebab akibat mestinya

buat para TKI, sadarlah posisi, bila ada rejeki & kesempatan lebih baik maka beralihlah profesi ke selain TKI, jangan ingin pendapatan yang besar tetapi tidak mau menjalani posisinya, bila tugasmu adalah melayani maka jadilah pelayan yang baik.



Quote:Anak di asuh oleh orang tua kandungnya sendiri saja, terkadang orang tua saat capek bisa marah2, mungkin kategori masih ada rem2nya (eg: cubit, pukul pantat, jewer, dll). gimana kalo yang capek itu bukan orang tua kandung sebagai pengasuhnya ??, sangat wajar kalau rem2 itu blong semua, tidak kaget bila ada kasus anak di siksa pembantu/baby sitternya. beware emoticon-I Love Kaskus (S)


Quote:Quote:Original Posted By apalokata
Jadi inget sama tukang kebab dket rumah ane, dia pernah jadi TKI di Malaysia selama 15 tahun..
Ane tanya ke dia "Bang, kok bisa betah kerja di Malaysia, ane denger majikan di Malaysia galak2 sama orng Indo"
Dia Bilang " Ga kok dek, Sebenernya mereka baik asal kita kerjanya bener,, kita juga harus inisiatif sendiri kalau kerja, jadi jangan nunggu d suruh sama majikan baru mau kerja"
trus dia bilang juga " TKI kalau d perintah dgn nada tinggi suka tersinggung dan ngedumel apalagi dari suku "SENSOR", kalau ane gara2 orang Melayu jadi udah biasa dgn logat seperti itu"

Gara2 ngobrol sama dia, ane jadi tau kenapa TKI kurang d hargai sama majikannya,, Intinya dimana bumi berpijak disitu langit di junjung,, kalau kita mau d hargai,hargai dulu orang lain/ adat istiadatnya..


Quote:Original Posted By D.ant
Jujur gan adik Ibu ane pernah kerja di malaysia di perkebunan kelapa sawit yaa udah dapet pangkt yg lumayan lah..... dia bilang orang sno baik" kog asal kita juga kerja keras... pengaruh budaya cina kali yah gan.... emoticon-Hammer2

tapi serius ane barusan wafer gak tega gan emoticon-Mewek coba itu terjadi sama anak ane yg lagi lucu"nya???? emoticon-Marah







Beginikah kelakuan TKI kita ?? miris
Diubah oleh prasetyosip
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 44 dari 48
Beginikah kelakuan TKI kita ?? miris
29-03-2014 11:59
** SENSOR ** bengis banget itu tki
Bayi ga berdosa di banting banting macam boneka.
0 0
0
Beginikah kelakuan TKI kita ?? miris
29-03-2014 11:59
emoticon-Sorry: sedih
0 0
0
Beginikah kelakuan TKI kita ?? miris
29-03-2014 12:05
Kira2 yg kayak gini msh mau di bela juga gak?? Kayak mbak satinah gitu. Beda nya yg ini gak sampe mati.
0 0
0
Beginikah kelakuan TKI kita ?? miris
29-03-2014 12:07
Rekaman cctv yg brbitjara.
0 0
0
Beginikah kelakuan TKI kita ?? miris
29-03-2014 12:10
Astagfirullah.. Ane pernah liat videonya dari kiriman BBM dulu gan, ane piker itu bukan orang Indonesia, kasian bayinya gan emoticon-Sorry
0 0
0
Beginikah kelakuan TKI kita ?? miris
29-03-2014 12:14
itu anak masih 4 bulan? ini orang ga punya otak gimana? kalau anakmu digituin gimana?
0 0
0
Beginikah kelakuan TKI kita ?? miris
29-03-2014 12:15
udah jelas" salah kaya gt...gobloknya minta ampun...pengen ane tabokin tuh pembantu ama pengacaranya emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
0 0
0
Beginikah kelakuan TKI kita ?? miris
29-03-2014 12:21
Ini psikopat namanya.. Model gini trus kl dihukum pancung ato gantung ntar katanya Pemerintah ga bantuin TKI..
0 0
0
Beginikah kelakuan TKI kita ?? miris
29-03-2014 12:22
sumpah ane kesal sendiri gan, ane gamau bela meskipun mereka dari indonesia

hukum mati aja gan
0 0
0
Beginikah kelakuan TKI kita ?? miris
29-03-2014 12:30
astaga kasian tu bayi gan emoticon-Sorry
0 0
0
Beginikah kelakuan TKI kita ?? miris
29-03-2014 12:32
Dihukum mati ntar diminta uang tebusan seperti yg di arab 21M.yg ni ntah brp nanti.lebih sadis lagi yg diarab.mpe membunuh.pantaskah kita menyumbang buat mereka? Jawab dalam hati masing2.Bagaimana kalau kita diposisi korban.
0 0
0
Beginikah kelakuan TKI kita ?? miris
29-03-2014 12:34
Wedaaan gan.. Liatnya sampe ga tega ane emoticon-Cape d...

Anak umur segitu dilempar kek ngadon martabak.. emoticon-Mad (S)
Uda pantes lah 20thn.. Kek serasa percobaan pembunuhan tuh..
0 0
0
Beginikah kelakuan TKI kita ?? miris
29-03-2014 12:37
masihkah kita harus selamatkan satinah?
0 0
0
Beginikah kelakuan TKI kita ?? miris
29-03-2014 12:41
Semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran buat teman2 pekerja kita disana.dan tidak terulang lagi.













0 0
0
Beginikah kelakuan TKI kita ?? miris
29-03-2014 12:45
Ane bayangkan klo anak ane yg digituin...bisa2 ane bunuh tuh pembantu emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
0 0
0
Beginikah kelakuan TKI kita ?? miris
29-03-2014 12:46
TKI ky gitu biarin dihukum emoticon-Madkira bayi itu mainan emoticon-Gila
0 0
0
Beginikah kelakuan TKI kita ?? miris
29-03-2014 12:48
wah parah banget gan... di banting2 gitu, ane aja klo gendong anak kecil hati2 banget itu main di lempar2 emoticon-Matabelo
0 0
0
Beginikah kelakuan TKI kita ?? miris
29-03-2014 12:48
ada test psikologi buat TKI?
0 0
0
Beginikah kelakuan TKI kita ?? miris
29-03-2014 12:49
bibik ane untung jadi TKI di spanyol, bukan negara yg ngirim, tapi ada touris ke bali, ketemu bibik ane, pemain bola , di valencia lagi *_*
0 0
0
Beginikah kelakuan TKI kita ?? miris
29-03-2014 12:51
kok gitu ya kelakukaannya
0 0
0
Halaman 44 dari 48
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia