Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
437
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532dbbaf0e8b46680600028d/boss-venture---potensi-bangkrut-dan-penipuan--tinjauan-umum
Hari ini tergelitik menulis merespon tulisan dari Kontan, dan ternyata tidak diapprove oleh Kontan mungkin karena kepanjangan. Akhirnya saya posting di sini aja deh. Tulisan ini semoga bermanfaat dan bukan untuk menyinggung atau merusak periuk nasi siapa pun. Saya tulis ini karena saya sayang sama rekan-rekan sekalian. Boss Venture belum termasuk penipuan karena belum ada yang merasa tertipu lalu
Lapor Hansip
22-03-2014 23:34

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Hari ini tergelitik menulis merespon tulisan dari Kontan, dan ternyata tidak diapprove oleh Kontan mungkin karena kepanjangan. Akhirnya saya posting di sini aja deh. Tulisan ini semoga bermanfaat dan bukan untuk menyinggung atau merusak periuk nasi siapa pun. Saya tulis ini karena saya sayang sama rekan-rekan sekalian.

Boss Venture belum termasuk penipuan karena belum ada yang merasa tertipu lalu melapor ke polisi karena gagal menerima bonusnya. Mari kita bahas dari sisi positif dulu dengan asumsi tidak ada yang merasa tertipu, bonus lancar, dan BV tidak dilarang seperti GoldQuest (setor 4 juta untuk License), Qisar, Arisan BCA, Arisan Dharmala, ProBest, dll. Bila semua lancar, dan tidak ada larangan dari Malaysia atau Indonesia atau negara lain atau negara dimana rekening perusahaan BV berada, maka semua orang yg ikut BV akan merasa senang karena bisa terus rekrut orang dan dapat bonus. Ada temen asrama yg memang dapat puluhan juta lebih dalam beberapa bulan ikut BV. Dan kalau memang pemilik BV tulus dan baik, mereka akan pakai uang yang terkumpul untuk bikin Online Mal beneran. Yang sekarang ini menurut websitenya, mereka masih versi Beta. Versi Betanya masih seperti website sederhana yang hanya upload gambar dan pasang logo tanpa kemampuan online banking yang sebenarnya. Mungkin versi rilisnya bisa lebih baik, bila BV masih berlanjut. Dan saya sungguh amat berharap pemilik BV adalah orang yang benar tulus yang akan memakai dengan bijak dana yang terhimpun demikian besarnya dari orang-orang yang kurang mengerti bisnis online.

Sekarang mari kita bahas dari sisi negatifnya. Uang pendaftaran lisensi + peek credit totalnya 250US$. Kita bahas satu per satu. Pembeli lisensi saya sebut Licensee

1. Passive Income (Peek Credit) 100US$ berbunga 1,5% per hari. Bila dihitung, maka per bulan bunganya adalah 56%. Maka dalam 68 hari, passive income ini sudah balik modal. Maka dengan asumsi tersebut, rentan sekali si licensee akan mengambil uangnya kembali. Jadi bila dalam 68 hari si licensee mengambil uang passive incomenya, maka BV tidak mendapat apapun dan tidak kehilangan apapun.

2. Active Income (Lisensi baru dari licensee baru). Bila berhasil merekrut 2 orang, maka dalam si licensee akan dibagi hasil sebesar 90US$. Berarti uang yang masuk ke perusahaan sebesar 115US$, dan uang ini tidak dapat ditarik oleh siapapun karena dianggap uang pembelian lisensi untuk ikut sistem BV. Uang ini akan dijadikan cadangan modal bila ternyata si licensee memutuskan untuk tidak mengambil Passive Incomenya di bulan kedua, tapi di bulan-bulan berikutnya. Uang yang masuk ke dalam perusahaan ini akan dapat bertahan sampai hari ke 78 setelah masa Passive Income tadi. Jadi di hari ke 68+78 = 146, hari ke 146, si licensee harus mengambil uang tersebut atau BV akan mengalami kerugian. Bila si licensee mengambil sebelum hari ke 146, maka BV akan mendapat keuntungan dari selisihnya. Jadi andaikan si licensee mengambil di hari ke 140, maka BV masih mendapat keuntungan sekitar 9US$ dari si licensee tersebut. Sayangnya, bila BV mengalami kerugian, maka BV harus menutup kerugian dengan mengambil dari licensee lain.

3. Alternatif pertama supaya BV dapat terus memastikan pembayaran bonus para licensee lancar, maka BV perlu membuat usaha agar dapat memutar modal tersebut. Caranya adalah dengan membeli voucher-voucher dari berbagai vendor ternama yang terkenal di Indonesia. Voucher-voucher tersebut harus dapat dibeli oleh BV dengan harga yang jauh lebih murah daripada harga yang tertera di voucher tersebut. Jadi misalnya voucher Zara yang harganya Rp 100,000, harus dapat dibeli oleh BV dengan harga maximal Rp 99,999. Selisihnya dapat digunakan untuk menutup bonus yang dijanjikan kepada si licensee. Semakin besar selisih antara harga yang tertera di voucher dengan harga yang benar-benar dikeluarkan oleh BV untuk membeli voucher tersebut, maka BV akan semakin untung. Industri baju untuk kelas high-end, biasanya bisa mengambil keuntungan sekitar 50%-75% dari harga jualnya. Voucher belanja retail seperti di Indomaret, tentu tidak dapat dibeli dengan harga yang jauh berbeda dengan yang tertera di voucher.

4. Alternatif kedua supaya dapat terus memastikan pembayaran bonus para licensee lancar, adalah dengan menjual barang yang harganya dapat dijual dengan harga yang terpaut jauh dengan yang ada di pasaran. Misalnya, sebuah gelas yang biasanya di pasar atau di kaki lima dijual dengan harga Rp10,000, maka di online mallnya, harus dijual dengan harga lebih dari Rp 20,000. Dengan adanya selisih tersebut, maka BV akan terus dapat membayarkan bonus ke licensee.

5. Website check di Whois.com yang menunjukkan bahwa www.bossventure.com terdaftar sejak 2011. Saya memiliki sebuah domain yang sudah ada sejak 2001, dan jual beli domain adalah hal yang lumrah dan tidak mahal hanya sekitar 100-1000 US$ per domain yg "tidak cantik". Jadi website BV bukanlah hal yang luar biasa. Perusahaan pendaftatnya adalah BV Malls Investment Limited dengan alamat Portcullis Trustnet Chambers, Apia, Samoa. Negara-negara Pasifik adalah surga bagi para penghindar pajak, pencuci uang narkotika dan korupsi, perusahaan bodong, dan bank bodong karena penegakan hukum yang amat lemah lebih lemah dari Indonesia.

6. Kantor di Kuningan. Para gedung kantor di Kuningan, Sudirman, dan Thamrin saat ini sedang kelimpungan mencari penyewa yang bersedia membayar mahal untuk kantor yang tidak premium, tempat parkir mahal, kemacetan lalu lintas yang maha dahsyat, listrik dan biaya lainnya yang super mahal. Jadi ketika ada perusahaan luar negeri yang berani membayar dengan harga yang pas, mengapa tidak mereka menyewakan gedung kantor tsb ?

7. Lisensi 150US$. Di Taobao di China dimana dalam satu hari transaksi online di 11 November 2013 mencapai 2 trilliun rupiah, tidak pernah mengharuskan si pemilik toko harus membayar lisensi sampai 150US$ meskipun Taobao memiliki kerjasama pembayaran online real time dengan semua bank nasional di China, meskipun Taobao memiliki kerjasama dengan jasa pengiriman barang yang dapat termonitor melalui website Taobao yg terintegrasi dengan website si jasa pengiriman, meskipun Taobao memiliki sistem klaim dan retur uang bila terjadi penipuan oleh si penjual, meskipun Taobao memiliki sistem training dan ujian untuk para penjual, meskipun Taobao memiliki sistem asuransi bila barang yang terkirim rusak oleh karena pihak ketiga, dan meskipun meskipun lainnya yang harus dipelajari oleh para pebisnis online yang ingin sukses membuka website serupa di Indonesia.

8. Saham dimiliki oleh beberapa orang penting di Indonesia. Ingat kasus Century, BLBI, Tamara, Bali, Pacific, Dewa Rutji, dll dll dll. Orang penting ? Orang penting yang mana ? Sekarang semua pentolannya masih buron atau masuk penjara. Ingat mantan presiden kita dan anak-anaknya yang sahamnya dimana-mana ? Ingat para menteri, eks menteri, jendral, eks jendral, dll dll ? Ketika semua terbongkar, mereka akan bilang "saya tidak pernah tahu nama saya ada di situ" atau "nama saya dicatut" atau "itu hanya saham kosong" dll dll dll.

***** KONSEKUENSI APA YANG AKAN TERJADI BILA TERJADI PENARIKAN DANA ? ******
*
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 68 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 68 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 68 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

**
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 146 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 146 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 146 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV hanya mengembalikan Passive Income (Peek Credit) para licensee tersebut.

***
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 147 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih dapat meminjam dari 90% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 147 ? Tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih dapat meminjam dari 50% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 147 ? MUNGKIN tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih ada cadangan dana dari hasil penjualan vouchernya.

****
Apa yang terjadi bila 10% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 335 ? MUNGKIN tidak akan terjadi apa-apa karena BV masih dapat meminjam dari 90% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya. Pada saat ini, BV sudah mengalami kerugian 250US$ per licensee yang menarik passive incomenya, dan PASTI 10% dari para licensee tidak akan pernah menerima uangnya kembali dalam waktu dekat setidaknya sampai BV dapat mengembalikan uangnya melalui alternatif usaha lain di online mallnya.

Apa yang terjadi bila 50% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 335 ? Mungkin tidak akan terjadi apa-apa karena BV masihdapat meminjam dari 50% licensee lainnya dan dari penghasilan menjual voucher plus barang di mallnya. Pada saat ini, BV sudah mengalami kerugian 250US$ per licensee yang menarik passive incomenya, dan PASTI 50% dari para licensee tidak akan pernah menerima uangnya kembali dalam waktu dekat setidaknya sampai BV dapat mengembalikan uangnya melalui alternatif usaha lain di online mallnya.

Apa yang terjadi bila 100% dari para licensee menarik passive income secara bersamaan pada hari ke 335 ? PASTI BV akan collapse, dan menjadi bagian sejarah kelam dari penipuan yang berkedok MLM, Online Marketing, dll. Maka hancurlah kepercayaan publik akan bisnis online yang sebenarnya, dan lagi-lagi MLM jadi kambing hitamnya.

************************************************************************************************************

Pertanyaan terbesarnya adalah, mengapa sampai saat ini BV belum collapse padahal sudah 2.5 tahun lebih beroperasi ? Mari kita coba bahas juga :
1. Belum ada pihak yang merasa dirugikan sehingga BV belum melanggar hukum. Dengan demikian maka belum ada tindakan hukum. Dengan demikian para licensee masih memiliki kepercayaan diri untuk merekrut calon licensee baru.
2. Jumlah licensee BV belum mencapai titik kritis dimana fluktuasi penarikan dan penyetoran dana sedemikian berbedanya sehingga BV gagal bayar bonusnya.
3. BV baru masuk ke Indonesia sekitar 1 tahun terakhir, dan dimulai di luar Jakarta dan pulau-pulau di luar Jawa. Para pemain money game dan pentolan MLM bodong yang hanya sukanya merekrut demi mendapatkan point bonus aja, sementara ini kebanyakan berpusat di Jakarta dan kota besar (ibu kota propinsi) di Jawa. Dengan demikian informasi mengenai dahsyatnya bonus BV atau pun potensi bahayanya, masih belum terdengar. Bisnis online marketing pun hanya baru terdengar samar-samar di Jakarta, dan banyak orang ingin ikut ambil bagian tanpa mau belajar apakah sebenarnya bisnis online itu sendiri.
4. BV memanfaatkan platform teknologi internet dimana uang dapat mengalir lintas batas negara, dan ranah hukum di berbagai negara masih belum jelas, ditambah penegakan hukum untuk pencucian uang dan penipuan lewat internet hampir tidak ada kecuali yang melibatkan organisasi kriminal besar atau kasus yang terpolitisasi. Kasus ProBest, Qisar, Emas MUI, dll yang merugikan rakyat trilliunan pun masih tidak (dan mungkin tidak akan) terungkap karena bukti dan tersangkanya telah lamur atau dilamurkan.
5. BV membidik pangsa pasar kecil menengah dimana uang yang terlibat per orang masih tergolong kecil sekitar 250US$. Kalau pun ada yang merasa dirugikan, si licensee pun akan merasa segan bila harus melapor ke polisi hanya demi uang 250US$ dan harus menyeret temannya yang merekrutnya. Tidak mungkin saya menjebloskan teman gereja atau kantor atau pengajian atau vihara atau sekolah sendiri, hanya demi 2,5 juta. Reputasi saya pun akan hancur karena kebodohan sebagai orang yang berpendidikan master luar negeri yang sudah belajar ekonomi, keuangan, manajemen, etos kerja, dll dll, tapi masih ikut skema seperti BV. Tentu saja saya akan memilih diam bila suatu saat BV runtuh dan tidak sanggup mengembalikan uang saya.

Barusan ada temen yg marah karena g dianggap ga mengerti bisnis BV. Pertanyaan ke dia dan kalau bisa ke manajemen BV cuma satu : Darimana BV mendapat keuntungan riil untuk dibagi kepada para member (Licensee) ? Produknya kurang(tidak) kompetitif. Masih ingat NetworkXX dan sejenisnya, yang ternyata hanya jualan member Amway ? Menunggangi nama besar Amway demi keuntungan sendiri. Setelah tersendat2 (ga jalan), mereka mulai masukin jualan beras dan minyak goreng yang harganya 3x lipat harga pasar, parfum, asuransi, dsb. Kalau g jadi Sinar Mas, BCA, Indomaret, dan perusahaan-perusahaan lainnya yang ternama, bila ada orang yang datang bilang "Saya mau bantu anda jualan produk anda di website saya, dan saya berani bayar tunai sekarang sebelum member saya membelinya dari anda", sebagai perusahaan ternama, mau ga jual ke orang itu ? PASTI MAU

alau memang benar ini adalah bisnis yang nyata, bisa meniru Taobao dimana SEMUA penjual harus mencantumkan harga, deskripsi barang, warna, fitur, garansi, fitur, jumlah stok barang yang ada, BAHKAN sampai dalam satu bulan terakhir berapa banyak orang sudah membeli dari si pedagang. Dan jumlah stok tersebut HARUS dijamin dengan jumlah uang yang sama dengan nilai total stok. Uang tersebut dipegang Taobao sehingga bila ada klaim dari pembeli yang tidak kebagian stok barang, sementara si penjual mangkir tidak mau mengembalikan uang si pembeli, Taobao dapat menjadi penengah dan mengembalikan uang si pembeli. Adil kan ? G harap di website BV akan beneran ada, dan g berharap, sungguh berharap analisa g tentang potensi penipuan dan kebangkrutan BV, adalah salah

Sekarang terserah rekan-rekan sekalian apakah masih mau ikut BV dan pola semacamnya. Saya harap otoritas jasa keuangan di Indonesia lebih awas dan ketat, sementara rakyat harus belajar dan semakin pintar menghadapi pola yang dengan mudahnya (atau sudah) menjadi money game. Sudah saat pelajaran ekonomi di SMP dan SMA memasukkan pengetahuan praktis bagaimana menghadapi situasi ekonomi, bagaimana membedakan mana yang penipuan mana yang bukan, bagaimana menjawab tantangan ekonomi pribadi dan keluarga, bagaimana mencegah konsekuensi ekonomi spt hutang kartu kredit, dan bukan hanya sekedar teori yang tidak berhubungan dengan kenyataan di Indonesia.

****** SARAN SAYA *******
Saran tentang BV :
Saya sarankan orang2 yang telah masuk BV, untuk tidak melipatgandakan "lisensi"nya. Begitu bonusnya keluar alias balik modal, segera ambil dan jangan serakah. Jangan ajak orang lain untuk nyemplung.

Perkiraanku, bila BV punya modal awal sekitar US$ 1-2 jt untuk memancing member, maka uang member yang bisa diputer selama 6 bulan sebelum membuat kecurigaan karena gagal bonus, adalah 40,000-80,000 orang.

Mari kita doakan supaya benar BV dapat menjadi Taobao baru di Indonesia. Bila sampai bulan Mei 2014 BV belum update websitenya untuk jadi seperti 10% Taobao, silahkan rekan-rekan segera menarik dananya karena dalam 6 bulan ke depan dana tersebut tidak akan dapat ditarik kembali selamanya. SIsa US$ 10-15 pun ga apa-apa daripada ga dapat sama sekali.

Kalau sepintas, memang ini menggiurkan dan perhitungan kasarku mensiratkan bila anggota BV mencapai 100,000 orang, maka sudah siap-siap BV akan bangkrut kecuali bila BV merubah pola bisnisnya dengan menggunakan uangnya untuk membangun infrastruktur E-Commerce yang tangguh seperti Taobao. Baru saat itulah BV akan menjadi salah satu pengubah bangsa. Tapi kalau lihat dari performance websitenya selama ini, saya amat ragu.

Agan yang mahir di bidang webdesign, coba kira-kira tolong kasih tau kita untuk bikin website seperti bvmalls dan bossventure, berapa harganya ? Apakah lebih dari 10 juta rupiah ? Mungkin kita-kita bisa bikin yang lebih canggih dikit sehingga membernya bisa sampai 1 jt orang (250US$ x 1,000,000 = US$ 250,000,000). Dua setengah trilyun bisa buat makan dua piring nasi goreng telor 250 juta penduduk Indonesia. Kalau diembat untuk dana kampanye, akan sangat luar biasa : tidak terlacak, tidak perlu dipertanggungjawabkan, tidak perlu dikembalikan. Saya bisa kampanye untuk jadi presiden RI dengan uang 2.5 trilyun, dan partai-partai pasti akan cari saya untuk usung saya jadi Presiden atau minimal wakil presiden RI emoticon-I Love Indonesia (S)

Ingat arisan BCA yg mencatut nama BCA dan taruh brosurnya di atas ATM BCA ? Luar biasa kan ? Mungkin 1 juta orang sudah tertipu berkali-kali. Dengan asumsi 1 juta orang tertipu arisan BCA sekali saja, maka uang yang sudah dimakan oleh si pemilik arisan adalah 1 juta kali 40,000 = Rp 40 Milyar. Apalagi kalau 1 juta orang tertipu berkali-kali ? Bisa ratusan milyar. Cuma perlu modal kertas fotokopi, dan motor pinjaman untuk keliling ke semua ATM di Jakarta. Hanya perlu Rp 100,000 untuk dapetin Rp 100 Milyar (bila jadi bandit dan penjahat)

Nama baik kita jauh lebih mahal daripada uang 100 juta sekali pun. Dulu ada temen yg nyemplungin saya ke GoldQuest, dan saya terpaksa merelakan 4jt demi persahabatan. Ternyata persahabatan kami cuma seharga 4 jt, dan reputasinya dia sebagai calon dokter muda pun hanya seharga mobil sedan Honda. Begitu GoldQuest dilarang di Indo, semua langsung collapse. Terakhir ketemu, dia ga selesai kuliahnya dan sekarang cuma jualan alat sulap. Ah, sedihnya. Meskipun dari dulu saya rada kere ditipu sana sini, dengan anugrah Tuhan sekarang saya di China, kuliah sambil jalan-jalan, melihat dunia, mencari kesempatan baru, dsb. Jangan buang reputasi, masa depan, nama baik, dan persahabatan kita demi hanya 200 juta bonus tidak halal dari money game yang berkedok investasi atau berkedok bisnis online.


Saran tentang bisnis online :
Kalau mau bisnis online, bisnislah dengan benar. Ikutlah di website yang memang dah punya reputasi yang jelas seperti Google, Yahoo, Ebay, Taobao, dll. Jgn cuma karena ada orang atau website atau perusahaan yang memasang kata-kata atau logo Network Marketing, Online Marketing, Google Ads, US Government, Garuda RI, atau yg lainnya lalu langsung nyemplung. Di internet, kata-kata, link, gambar, foto, informasi, semuanya tinggal copy-paste, jadi jangan karena di Google Search ada muncul info tentang sesuatu hal di halaman pertama, maka kita anggap benar. Di online marketing ada teknik Search Engine Optimization yang dapat membuat suatu link atau website muncul di halaman depan hasil pencarian Google atau Yahoo atau Bing atau Baidu. Dan setiap orang bisa membuat 50 website miliknya dengan teknik SEO tadi, muncul di halaman pertama mengalahkan seluruh website lainnya dari seluruh dunia.

Online marketing dan online business sekarang, biasanya gratis atau hampir gratis. Kalau pun bayar, itu pun karena penawaran yang premium yang biasanya dapat memberi hasil yang masuk akal dan terukur.

Bila ingin bisnis sesuatu hal yang baru, pelajari dulu dan tanya ke orang-orang yg memang berkecimpung di dalamnya DAN tidak punya kepentingan atau keuntungan dengan masuknya kita ke dalam sistem tersebut. Cari orang yg netral dan objektif sebagai penasehat.


Polling
194 Suara
Siapa yang setuju bahwa Boss Venture adalah money game ? 
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 23
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
27-03-2014 21:18
Quote:Original Posted By diantup123


nahh...resiko yg kayak gini ini yg ga pernah disampein waktu ngrekrut member....
cuma mimpi indah yang dicritain....
nightmare-ny disampein kl member sdh sadar...itu resiko lu....emoticon-Ngakak


ga percaya...
ente search aja BV di kaskus...
ada brapa trit yang nawarin BV

ada ga yg nyampein resiko2-nya ???


Ingat pepatah gan... Malas bertanya sesat dijalan...
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
27-03-2014 21:24
Quote:Original Posted By IRCkaskus


Ingat pepatah gan... Malas bertanya sesat dijalan...


Ane ada pantun gan.... SI Uya makan permen....Eeee...ternyata jebakan betmen emoticon-Ngakak
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
27-03-2014 21:27
mau join tapi takut gan
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
27-03-2014 21:31
Quote:Original Posted By ekaabdulajis
mau join tapi takut gan


Ga usah join gan..
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
27-03-2014 21:44
banyak banget yg nawarin ane gan ,tapi ane nolak karna emang gak piling sama bossventure emoticon-Sorry
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
27-03-2014 21:47
Quote:Original Posted By diantup123


nahh...resiko yg kayak gini ini yg ga pernah disampein waktu ngrekrut member....
cuma mimpi indah yang dicritain....
nightmare-ny disampein kl member sdh sadar...itu resiko lu....emoticon-Ngakak


ga percaya...
ente search aja BV di kaskus...
ada brapa trit yang nawarin BV

ada ga yg nyampein resiko2-nya ???


top gan.
semua membernya gt.
persis sama member2 MLM bodong. emoticon-Ngakak
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
27-03-2014 22:30
Quote:Original Posted By qqver
Ah, udah ah. Bagaimana dengan website www.kadinjakarta.or.id ? Mungkin ada petunjuk di situ tentang si Bos, Pak Yudianto Tri, kan foto dia ada di situ dan menurut gambar yg g liat, dia adalah Wakil Ketua Umum KADIN bidang Informatika. Mesti sowan, siapa tau setelah lulus bisa dikasih kerjaan jadi IT Manager di BV atau PT Mega Milenia atau PT lainnya dengan gaji 30 juta per bulan plus pembagian hasil keuntungan perusahaan.
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
Normal, harusnya bisa masuk kalo memang websitenya online.

Coba lagi ping dan coba ping website KADIN Indonesia dan KADIN Jakarta Pusat, siapa tau semua website KADIN memang lagi nyeleneh.
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
ah, kenapa lagi internetnya ? Gue kan udah pake fiber optic di sini ?

Pake Freegate aaaah, siapa tau ini kerjaannya si “big brother” karena dia ga mau kita tau tentang KADIN Jakarta. Mungkin ada konspirasi tingkat maha tinggi dan info rahasia yang disensor dari negara tercinta yang mengancam keamanan nasional si "big brother".
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum


Ciaaaat…. Mungkin Freegate sedang bermasalah, pakai www.ninjacloak.com
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
Err.. sama juga, kenapa ya ? Biasanya lolos semua.

Coba di-ping, mungkin Cuma proxynya yang ngaco.
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Ya udh deh, coba cek apakah web si Kadin Jakarta ini pernah ada dan mungkin direject sama antivirus dan browser karena ada malware, virus, script, hack, dll.
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Coba lagi ping dan coba ping website KADIN Indonesia dan KADIN Jakarta Pusat, siapa tau semua website KADIN memang lagi nyeleneh.
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum

Mungkin yang bikin KADIN JAKARTA dan KADIN Jakarta Pusat beda, dan mungkin dihosting di tempat yang beda, plus mungkin diregistrasi di DNS yang beda sehingga ga bisa dicapai.
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan UmumBoss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan UmumBoss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum


Keknya ga serumit ini deh gan cari pak kadin...Tinggal cari di mbah google jg ketemu linknya...
http://www.kadinjakarta.or.id/BoardofChairman/ins091000001/bsk.aspx

Kalo dr website kadin pt yg bener penulisannya ptnya millenia bukan pt milenia tuh gan..
Diubah oleh IRCkaskus
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
27-03-2014 22:55
wah yang boneng gan ?
denger denger udah terancam bankrut
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
27-03-2014 23:09
Ane ampe pusing baca ni thread, yg jelas ane udh gabung BV dan tau resikonya. Ya ane juga kyaknya ga akan ambil uang tu dlm waktu dekat, diendepin dulu satu tahun. Pas ane ambil, yg lain2 pas tunggu juga...jd kemungkinan orang ambil uang secara BERSAMAAN 100% mitranya mau ambil, kyaknya pertanyaan yg ga perlu dijawab, alias hal yg ga akan terjadi. Kapal ga akan tenggelam klo bukan orang2 didalamnya yang ingin tenggelam. Sebagai org yg udh masuk kapal, ane doa yg baik2 aje.

Agan tulis pepatah orang bebal menolak didikan, orang bijak mendengar nasehat dan melakukannya. Ini namanya agan maksa juga, masalahnya mana ada orang mau direndahkan secara intelektual.

Tulisan agan kepanjangan, otak ane yg bebal ampe tidak mengerti. Dan ane ngakak parah, agan cari kadin aje ampe susah payah gitu, ane buka website aja udah nemu tu yg pegang lisence BV. Segala hal terlihat rumit, dan membosankan untuk dibaca. Inget gan, Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
Itu pesennye Maxwell. Tulisan agan yg panjang dan muter2 cuma bikin yg males baca lgsung judge BV jelek.
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
28-03-2014 01:45
Quote:Original Posted By diantup123
ane ga mau ngomong masalah sistem yg dibikin sama orang pinter
ane mikir cuma pake logika & prasaan ane aja...

yang nampak di depan mata aja udah kliatan...

BVMALLS[dot]COM kayak pasar inpress



Numpang komen, gan..
Pasar inpress dimana? Xixixi..
Meski hanya berisi voucher saja, tp saya [jg sdh join nich, gan] sdh pernah transaksi pk voucher dr bv, dan diterima dgn baik sbg pembayaran yg sah di merchant2 ybs.
Pasar inpress yg agan maksud mungkin kah yg jualan baju merk Z**A, N**T, A*********E, ato yg kopi S*******S itu? Mau bangettttsss..
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
28-03-2014 01:53
Quote:Original Posted By devirosa
Ane ampe pusing baca ni thread, yg jelas ane udh gabung BV dan tau resikonya. Ya ane juga kyaknya ga akan ambil uang tu dlm waktu dekat, diendepin dulu satu tahun. Pas ane ambil, yg lain2 pas tunggu juga...jd kemungkinan orang ambil uang secara BERSAMAAN 100% mitranya mau ambil, kyaknya pertanyaan yg ga perlu dijawab, alias hal yg ga akan terjadi. Kapal ga akan tenggelam klo bukan orang2 didalamnya yang ingin tenggelam. Sebagai org yg udh masuk kapal, ane doa yg baik2 aje.

Agan tulis pepatah orang bebal menolak didikan, orang bijak mendengar nasehat dan melakukannya. Ini namanya agan maksa juga, masalahnya mana ada orang mau direndahkan secara intelektual.

Tulisan agan kepanjangan, otak ane yg bebal ampe tidak mengerti. Dan ane ngakak parah, agan cari kadin aje ampe susah payah gitu, ane buka website aja udah nemu tu yg pegang lisence BV. Segala hal terlihat rumit, dan membosankan untuk dibaca. Inget gan, Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
Itu pesennye Maxwell. Tulisan agan yg panjang dan muter2 cuma bikin yg males baca lgsung judge BV jelek.



Mantappp, gan..
Tp klo ane boleh saran, mending di atur supaya smbl dikembangin jg tetep balikin modal dl aja.
Spt yg selalu ane saranin ke downline, sdh tau resiko maka tidak boleh serakah, yg ptg bs untung.
Tp itu semua hanya saran, keputusan tetep ad di tangan agan msg2.

Nah klo buat yg merasa upline nya tdk memberikan saran ini atopun menjelaskan resiko ketika join, hanya di iming2i yg baik2 aja, mungkin anda salah join team. Keputusan join dgn siapa adl anda yg membuat, jd tdk etis klo melimpahkan kesalahan pd org lain, tp ketika untung jg msk dompet sendiri [dgn mesem2, tanpa ngedumel tentunya xixixi..]
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
28-03-2014 02:00
gak tau and gak mau tau ane gan sama BV, udh pernah di prospek ane gak mau gan, org waras bakal mikir "kita gak ngapa2in msak dpt duit?"
ngepet aja btuh usaha beroooo,, ini mw duduk manis nunggu passive income, NGIMPII!! emoticon-Ngakak
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
28-03-2014 06:42
Quote:Original Posted By IRCkaskus


Keknya ga serumit ini deh gan cari pak kadin...Tinggal cari di mbah google jg ketemu linknya...
http://www.kadinjakarta.or.id/BoardofChairman/ins091000001/bsk.aspx

Kalo dr website kadin pt yg bener penulisannya ptnya millenia bukan pt milenia tuh gan..


kalo ada nmr hape/alamat pak yudianto, share aja gan.
buktikan kalo memang bener2 valid.
ane coba ke kadinjakarta.or.id malah ga ada sama sekali pak yudianto.
apa mungkin karna ane buka pake browser hp jadul yak??
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
28-03-2014 06:49
weleh, ane gak mudeng lah bisnis ginian gan emoticon-Cape d...
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
28-03-2014 08:12
Quote:Original Posted By diantup123
andaikata ternyata BV tiba-tiba mandeg ga bisa bayar lagi karena jumlah member yang join berkurang drastis, atau apes-apesnya duitnya dibawa kabur sama TOP MANAGEMENT

pertanyaannya :
MO NUNTUT SAMA SIAPA ?
sedangkan legalitasnya aja ngaco
payung hukumnya gimana ?

Member2 yang ada di bawah ente boleh ga nuntut ganti rugi sama ente ?
atau ente mo kasih jawaban klasik :

SAYA JUGA KORBAN, MAAF emoticon-Ngakak


1. Tenang saja Gan,,, agan belum gagal di bisnis BV... secara kan BV sampai detik ini tidak collapse... masih tetap memberikan DSI nya bahkan masih max 1,5% lagi.... ----> agan belum korban. (tidak tau ya kalau bulan depan .. haha smoga tidak) kenapa tidak? Ingat BV tidak menjanjikan selalu bisa membayar sharing hariannya kepada reseller 1,5%, kalau hari ini BV tidak untung maka agan tidak dapat keuntungan DSI. Shg cash flow per har ini 0 (andai2) namun itu perusahaan tidak rugi loh. kan BV tidak membayar DSI harian.

2. Agan saat bergabung itu tidak menjadi Bisnisman yang cerdas (maaf ya) karena agan ikut-ikutan saja apa yang dibilang UL agan...

3. Kalau filling saya ini adalah logika Bisnis, banyak sumber penghasilan yang bisa di peroleh oleh perusahaan seperti: 1. Jual Lisensi hak cipta, 2. Jual Peek Credit, 3. Jualannya bvmall global, 4. dari Selisih harga beli dan jual $ (di bv harga jual $ = 8.500,0), 5. dari Biaya WD 3%. 6. Dari Tenant perusahaan. 7. Dari diskon Perusahaan yg jual produk di bvmall...., sedangkan perusahaan tidak harus memberikan sharing yang besar... bisa jadi 1% per hari atau bahkan bisa 0%... (seandanyai perusahaan tidak untung dihari itu).

4. Nah kalau perusahaan gak rugi bagaimana bisa bangkrut. (kec. Pendirinya yg jadi maling) doa-kan saja tidak ya...? maka BV akan makin eksis.

salam santun
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
28-03-2014 08:13
Modus smua itu mah
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
28-03-2014 08:50
Quote:Original Posted By hakimdud


kalo ada nmr hape/alamat pak yudianto, share aja gan.
buktikan kalo memang bener2 valid.
ane coba ke kadinjakarta.or.id malah ga ada sama sekali pak yudianto.
apa mungkin karna ane buka pake browser hp jadul yak??


Bukannya saya kasih linknya website kadin jkt? Masih lom jelas juga?
Wah yg jadul bukan hpnya kali ya.. Tp orgnya yg jadul... emoticon-Ngakak
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
28-03-2014 09:08
Quote:Original Posted By qqver


terimakasih agan dah mampir, dan terimakasih untuk linknya. Saya udah mampir dan baca. Boleh tunjukkan kepada saya, kenapa agan bisa bilang saya tidak tau tentang sistem BV ? Apakah dari komen yang ada, apakah dari asumsi agan, apakah dari istilah yang berbeda antara yang dipakai BV dengan istilah orang awam yang saya coba pakai di sini misalnya "dana", "bonus", Peek Credit, dll ? Dan boleh tolong kasih koreksi bila ada yang kurang benar dari penjelasan saya ? Saya ingin dengar dari agan.




hari ini withdraw lagi emoticon-Ngakak, tiap minggu withdraw, pasif juga sudah mulai saya tarik 20% dari 1.5% dari PC saya yang sudah menjadi 1200 lebih emoticon-Big Grin.....

system kami bukan perusahaan investasi tetapi bagi hasil...

Join BV $250 (2,5 juta) adalah untuk pembelian peek credit senilai $100 dan license fee senilai $150. Wajarlah untuk perusahaan franchise ada fee franchise... coba cari apa ada bisnis franchise yg tanpa fee... emoticon-Big Grin kalau di kami karena online maka dinamakan netchise.

Apa itu peek credit (pc)?
pc digunakan untuk membuka stiker discount di bvmalls, setiap kita mengklik stiker peek pc akan dikurangi senilai 1% dari harga produk. note : memang saya akui untuk indonesia baru beli voucher saja tapi dalam waktu dekat ini kita akan buka untuk produk-produk fisik, dan sudah ada ratusan merchant akan join kita. Tunggu tanggal mainnya saja dalam waktu dekat ini, mudah2an Juni 2014 sudah launching semua sekaligus anniversary BV Indo yang pertama. emoticon-Smilie
pc tidak bisa dijadikan cash,tetapi pc dapat dijual ke vip shopper (org yg cuman belanja, ga jadi reseller bv)
dengan membeli pc kita berhak mendapatkan profit sharing(di sini kita sebut dsi) sebesar up to 1.5% per hari selama 90 hari(karena pc akan hangus). nilai dsi TIDAK FIX, jadi bisa kurang dari 1.5% bahkan 0% tergantung dari kinerja perusahaan. Perusahaan dapat income dari mana ? dari 20% keuntungan penjualan peek credit dan web mall secara global. lihat di :


[youtube]1YBjaPYdAm8


Contoh simulasi pendapatan :
asumsi dsi value
$100 x 1.5%
habis itu pc kita hangus emoticon-Frown rugi dong

makanya ada sistem repurchase (rpc) /pembelian kembali setiap kita dapat insentif, kita beli lagi pc dengan insentif yg kita dapat.

maka :

$100 x 1.5% [/youtube]
$101.5 x 1.5% = 1.52 (rpc) besok menjadi
$103.02 x 1.5% = 1.55 dst.

hari ke 91 harusnya kita dapat 381.9 tetapi karena hangus maka menjadi :
281.9 x 1.5% = 4.23.
catatan : setiap pc yg kita beli akan hangus dalam 90 hari, karena kita repurchase maka nanti akan ada selisih 1.5, 1.52, 1.55 dst.

Lalu kapan dong kita dapat insentifnya? Bisa kapan saja kita mau.

Sistem pc yang bisa hangus ini termasuk manajemen resiko dari BV. pc tidak akan menggelembung tinggi, dan penarikan uang adalah dalam 90 hari apabila kita 100% withdrawal karena pc akan habis dalam 90 hari apabila kita tarik uang kita perlahan2. modal kita bukanlah pc karena pc tidak bisa dicairkan, yang bisa dicairkan adalah hasil kali dsi dengan pc (misal : 100x1.5% = 1.5) 1.5 ini adalah yg bisa dicairkan bukan peek creditnya. jangan salah persepsi karena memang banyak reseller2 yang salah kaprah dalam marketingnya. carilah yang benar2 valid dalam marketing.

BV adalah murni bisnis, dan aktif income yaitu jaringan dan sebagainya, sebagian (30%) nya masuk ke PP wallet yang dapat digunakan untuk belanja di BVMalls. 70%nya akan menjadi cash milik kita. Jadi kita dapat bonus dulu baru belanja di BVMalls. Kalau MLM kita belanja dulu baru dapat bonus. emoticon-Big Grin

Resiko dari BV adalah : DSI yang bisa turun menjadi 0%. Itu saja, soal dibawa kabur adalah sangat kecil kemungkinannya karena BV sudah 3 tahun dan petinggi2nya sering nongol di facebook, saya sendiri berteman dengan Billy Lee, CEO nya BV di Facebook. tentang website bvmalls yg masih beta version, karena ada tahap penyempurnaan lagi, dulunya ga beta version, tp karena butuh dirombak, makanya beta version. Sabar saja yah emoticon-Smilie

Minat or more info ?

PM emoticon-Smilie
Diubah oleh batigols
0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
28-03-2014 10:46
tau apa ente ttg BV ??

isu yg mencantumkan web kontan itu adlh web kontan PALSU ga usah sok2an ngecek web klo ilmu IT ente masih rendah emoticon-Cape d...

atau ente emang mau dilaporkan ke KEPOLISIAN krn telah mencemarkan nama baik perusahaan ??? emoticon-Cape d...

bagi siapa ja, lsg dilacak keberadaan ni org "qqver" klo semakin menjadi2, ane yg lsg nyeret ente ke PENJARA

0 0
0
Boss Venture - Potensi Bangkrut dan Penipuan ? Tinjauan Umum
28-03-2014 11:21
Info : http://www.bnm.gov.my/index.php?ch=en_announcement&pg=en_announcement_all&ac=261
0 0
0
Halaman 7 dari 23
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia