Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
266
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53329f1b5acb17186a0000d2/sby-apakah-negara-harus-menanggung-biaya-pembebasan-satinah
Assalamualaikum wr wb Yth Bp Susilo Bambang Yudhoyono yuk mulai aja .. SBY: Apakah Negara Harus Menanggung Biaya Pembebasan Satinah? JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mempertanyakan desakan terhadap pemerintah untuk segera membayar diat atau uang tebusan kepada keluarga korban pembunuhan yang dilakukan tenaga kerja Indonesia bernama Satinah binti Jumadi di Arab Saudi. Me
Lapor Hansip
26-03-2014 16:34

SBY: Apakah Negara Harus Menanggung Biaya Pembebasan Satinah?

Assalamualaikum wr wb

Yth Bp Susilo Bambang Yudhoyono
PreSHITden


yuk mulai aja ..

SBY: Apakah Negara Harus Menanggung Biaya Pembebasan Satinah?

Buka


yahh .. kalo menurut ane .. Bapak presiden lebih memntingkan partai.nya ketimbang rakyat.nya ..
.. coba aja Duit yang bikin kampanye buat ngeringanin beban keluarga ibu sutinah ..ane rasa duit yang bikin kampanye nggak sedikit ..

emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)

SBY: Apakah Negara Harus Menanggung Biaya Pembebasan Satinah?

sekian dulu dari ane .. semoga bermanfaat ..& semoga pak SBY bisa lah membuka mata sedikit ..
toh uang negara ada beberapa TRILIYUN ..


wassalamualaikum wr wb

SUMBER
profile-picture
anasabila memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 14
SBY: Apakah Negara Harus Menanggung Biaya Pembebasan Satinah?
27-03-2014 10:16
Quote:Original Posted By nanz
masih pada inget ga sama kasus TKI yang dibebasin dulu ? yang ngumpulin koin buat blablabla ....
eh balik ke indonesia,... duitnya bukan dipake buat amal atau apa kek ... malah dibeliin rumah mewah dsb dsb buat pribadi .... ha ha ha ......
mungkin bapak no.1 kita ini trauma sama kasus yang ini .....
dah cape dibela,... eh... malah dilupain ....


wah ane baru denger nih gan, maklum gak ada TV jadi gak bisa nonton berita, cuma lewat kaskus aja, tapi gak semua bisa saya buka juga kan emoticon-Malu (S)

tapi kalo memang dia mendapat bantuan secara cuma-cuma dan masih terdapat kelebihan, seharusnya bisa juga untuk membantu yang lain, bukannya malah memperkaya diri. Kalo memang begitu yang terjadi bisa-bisa trauma seperti yg agan bilang untuk membantu lagi.

Tapi untuk setiap perbuatan pasti akan selalu ada akibat yang diterima entah itu baik ataupun buruk sesuai dengan perbuatannya
0 0
0
SBY: Apakah Negara Harus Menanggung Biaya Pembebasan Satinah?
27-03-2014 10:31
klo menurut gw sayang bngt tuh duit negara 21M buat ngebebasin satu orang coba di pikirin dah dengan 21M isa bantu brp ratus bahkan ribu rakyat yg kurang mampu ato buat beasiswa sekolah
0 0
0
SBY: Apakah Negara Harus Menanggung Biaya Pembebasan Satinah?
27-03-2014 10:41
21M masgan, lebih baik untuk menciptakan generasi indonesia baru yg lebih "cerdas" emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
SBY: Apakah Negara Harus Menanggung Biaya Pembebasan Satinah?
27-03-2014 10:47
20 milyar cuma buat satu orang? kalo ane sih setuju sama komen2 agan yg pro sama kebijakan SBY, daripada nebus uang segitu banyak cuma buat satu orang yang udah terbukti membunuh sama ngerampok alangkah bagusnya itu uang di alokasikan ke bener2 yang memerlukan kaya buat bantu anak2 yg putus sekolah dengan catatan itu uang bener nyampe ke yg membutuhkan.
kalo saran ane sih drpd harus kasih "tebusan" ke arab mungkin lebih baik kita kasih bantuan semacem bantuan hukum buat meringankan hukum atau sukur2 bisa bebas kan banyak tuh di indonesia ahli2 hukum masa iya ga ada yg mau bantu

ayooo gan lebih bijak lagi dalam melihat suatu permasalahan jujur ane juga ga suka sama SBY tapi kalo buat permasalahan ini ane setuju, jangan cuma pengaruh dari artis kita jadi ga objektif melihat suatu permasalahan emoticon-Shakehand2
0 0
0
SBY: Apakah Negara Harus Menanggung Biaya Pembebasan Satinah?
27-03-2014 10:55
Quote:Original Posted By MrVicT
nyawa seseorang loh pak coba di pikir kembali emoticon-Turut Berduka


20M hanya untuk menyelamatkan 1 orang pembunuh dan pencuri?
hanya orang bodoh yg mau melakukannya

amit2 dah klo jadi darsem ke II emoticon-Cape d... (S) emoticon-Najis (S)
0 0
0
SBY: Apakah Negara Harus Menanggung Biaya Pembebasan Satinah?
27-03-2014 10:57
"didakwa membunuh majikan dan mengambil hartanya"


baca...
resapi...
ikuti kata hati...

jawaban menurut ane:
"tanyakan pada rumput yang bergoyang..."
0 0
0
SBY: Apakah Negara Harus Menanggung Biaya Pembebasan Satinah?
27-03-2014 11:00
udah jelas-jelas salah kok minta tebusan...emoticon-Najis
mending uangnya pake untuk urusan lain yang lebih masuk akal, daripada ngurusin pembebasan 1 orang.
0 0
0
SBY: Apakah Negara Harus Menanggung Biaya Pembebasan Satinah?
27-03-2014 11:00
lebih baik hujan batu di negara sendiri daripada hujan emas di negara lain
next time, jangan ada lagi deh tenaga kerja yang kerja di arab..
dari pada ada satinah satinah yang lain emoticon-Cendol (S)
0 0
0
SBY: Apakah Negara Harus Menanggung Biaya Pembebasan Satinah?
27-03-2014 11:00
Quote:Original Posted By 3xist
"didakwa membunuh majikan dan mengambil hartanya"


baca...
resapi...
ikuti kata hati...

jawaban menurut ane:
"tanyakan pada rumput yang bergoyang..."


Bukan didakwa,
tapi ybs sudah mengakui dia memang melakukan (membunuh dan mencuri),
lbih baik duit 21M bwt bangun infrastruktur sekolah atau apa lah yang bagus,
yang semoga aja gk dipake korupsi emoticon-Smilie
0 0
0
SBY: Apakah Negara Harus Menanggung Biaya Pembebasan Satinah?
27-03-2014 11:00
kok banyak banget ya sampe 20 m?
buset... bener tuh mungkin pak SBY takut sama kejadian dulu itu.
udah dibantu tapi malah dipake foya2..
0 0
0
SBY: Apakah Negara Harus Menanggung Biaya Pembebasan Satinah?
27-03-2014 11:15
Kalo keluarga sisca yovie minta uang 20 milyar,apa negara mau bayarin juga buat pembunuhnya??..mikir dong ah...mereka sama2 kriminal..bedanya cuma yg satu kasusnya di negeri orang. kalo ada 10 kasus yg sama di luar negeri...apa kudu dibayarin semua??

0 0
0
SBY: Apakah Negara Harus Menanggung Biaya Pembebasan Satinah?
27-03-2014 11:42
Quote:Original Posted By reeze_wind
lha, orangnya aja udah ngaku membunuh n merampok. Masa kita bayar 20 milyar buat membebaskan pembunuh? mending buat nyekolahin anak yatim cuy!


RT sama agan ini emoticon-Cool
0 0
0
SBY: Apakah Negara Harus Menanggung Biaya Pembebasan Satinah?
27-03-2014 11:48
Motif pembunuhannya apa? Kalau memang terbukti majikan disana yang semena-mena thdap TKI, ane pikir pemerintah sepatutnya membantu TKI tersebut.
0 0
0
SBY: Apakah Negara Harus Menanggung Biaya Pembebasan Satinah?
27-03-2014 11:51
Quote:Original Posted By reeze_wind
lha, orangnya aja udah ngaku membunuh n merampok. Masa kita bayar 20 milyar buat membebaskan pembunuh? mending buat nyekolahin anak yatim cuy!


jangan gtu gan,,,gi mana coba kalau misalkan posisi itu ibu agan???
Diubah oleh lagunabranded70
0 0
0
SBY: Apakah Negara Harus Menanggung Biaya Pembebasan Satinah?
27-03-2014 15:26
no komen deh gan, emang susah deh kalo masalah beginian jadi serba emoticon-Traveller salah
0 0
0
SBY: Apakah Negara Harus Menanggung Biaya Pembebasan Satinah?
27-03-2014 15:30
Gini aja deh..

Kok dulu pas ada teroris yang dihukum mati di indonesia, kok cuma diem aja? Padahal kita juga gak tau kan yang dihukum mati itu bener2 teroris atau bukan... emoticon-Bingung (S)

Ntar itu takutnya kalau pas pulang2 malah jadi Darsem Jilid 2..
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
SBY: Apakah Negara Harus Menanggung Biaya Pembebasan Satinah?
27-03-2014 16:37
Menurut ane sih absurd yah....

pemerintah itu udah menyisihkan budget 3 juta real untuk uang tebusan. Namun untuk kasus satinah ini keluarga korban minta 7 juta real = 21 milyar ??

itu baru satinah....kasus darsem keluarga korban masih baik "hanya" bersedia menerima 2 juta real.

Sekarang jumlah TKW yang sedang bermasalah mungkin puluhan atau ratusan...bayangkan aja efeknya, kalo ada kasus lain nanti keluarga korban juga minta minimal 7 juta real, kalau ada 10 orang berarti ada 70 juta real = 210 Milyar atau ekstrimnya 100 orang = 700 juta real = 2,1 T ????

apakah ini masuk akal ?? menurut ane kalo ane jadi presidennya ya kasarannya mendingan nyerah aja deh.....

gila duit 21 M itu bisa buat apa aja gan ?? buat bansos itu bisa untuk 7000 orang (1 orang = 300,000)

ane bukan pendukung SBY coba dipikir aja logikanya itu wahai yang menghujat.....
0 0
0
SBY: Apakah Negara Harus Menanggung Biaya Pembebasan Satinah?
27-03-2014 18:16
kalo emang satinah terbukti bersalah apa salahnya kita ikutin hukum di negeri orang..toh doi ngebunuh dan nyolong di negeri orang... udah ngebunuh + nyolong lagi... udah tau di arab hukumnya tegas bin ketat, pake nyari masalah lg tuh orang... ketimbang 20 miliyar buat 1 kepala, ane lebih milih tuh duit buat bayar hutang luar negeri emoticon-Cool
0 0
0
Halaman 8 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia