News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1904
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53317a63a3cb17e97a8b4575/tulis-memo-ke-plt-sekda-ahok-geram-buang-saja-bus-ke-laut
Jakarta - Basuki T Purnama (Ahok) menduga ada permainan baru di balik masalah bus TransJakarta. Ahok mengaku didatangi oleh Kepala Dinas Perhubungan dan dibujuk agar 'pasrah' menerima bus TransJ asal
Lapor Hansip
25-03-2014 19:45

Tulis Memo ke Plt Sekda, Ahok Geram: Buang Saja Bus ke Laut!

Past Hot Thread
Quote:Jakarta - Basuki T Purnama (Ahok) menduga ada permainan baru di balik masalah bus TransJakarta. Ahok mengaku didatangi oleh Kepala Dinas Perhubungan dan dibujuk agar 'pasrah' menerima bus TransJ asal China yang tersangkut masalah karat.

"Ini disinyalir ada permainan. Sekarang kita didatangi Kadishub, mereka bilang bis-bis China itu diterima saja atas nama 'azas manfaat' . Karena rakyat membutuhkan, maka bis ini harus diterima walaupun jelek," kata Ahok dengan nada kesal di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (25/3/2014).

Ahok sebelumnya sudah menegaskan tidak lagi menerima bus TransJ yang ditemukan bermasalah beberapa waktu lalu. Pengadaan bus saat ini dihentikan dan dugaan penyimpangannya ditelisik Kejaksaaan Agung dan KPK.

Rasa kesal Ahok makin bertambah karena sebelumnya jajaran aparat pemerintahan di bawahnya justru menolak 30 unit sumbangan bus dari perusahaan swasta.

Ahok sudah menerima surat tindaklanjut dari Sekda terkait penandatanganan nota kesepahaman penyediaan bus oleh swasta yang dinilainya mengecewakan.

Ahok menuturkan, ia bersedia menerima bus sumbangan, karena DKI Jakarta masih sangat kekurangan bus tapi bawahannya justru mempersulit.

Alasan bahwa angkutan umum harus pakai bahan bakar gas, sesuai Perda nomor 2 tahun 2005 tentang Pengendalian Pencemaran Udara, dianggapnya hanya alasan yang dicari-cari untuk menjegal 30 unit bus itu.

Alhasil, sambil menahan geram, dia pun langsung mengambil pena dan menulis memo di atas surat Sekda tersebut. "Saudara Plt Sekda, kalau begitu tegakkan seluruh Perda sejak 2005. Bis-bis di Jakarta yang pakai solar buang ke laut saja," begitu isi tulisannya.


mengaku didatangi oleh Kepala Dinas Perhubungan dan dibujuk agar 'pasrah' menerima bus TransJ asal China yang tersangkut masalah karat.
Ahok curiga, penolakan bus sumbangan itu memang sengaja dilakukan agar Pemda secara terpaksa mau menerima puluhan unit bus transjakarta asal China yang bermasalah.

"Jangan-jangan ini ada satu paket persoalan. Bus bagus ditolak supaya DKI enggak punya bus, jadi ada alasan terpaksa menerima bus-bus yang karatan itu dengan azas manfaat tadi," paparnya.

http://news.detik.com/read/2014/03/2...e-laut?9922022

Hibah Bus Terhambat Perda "Kitab Suci"
Ahok: Baca Baik-baik Tuh


Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali tersulut amarah, ketika mengetahui pernyataan Ketua DPRD DKI Triwisaksana terkait hibah bus dari swasta kepada Pemprov DKI harus mengikuti Perda Nomor 2 Tahun 2005 Pasal 20. Sehingga, jika bus sumbangan itu tidak berbahan bakar gas (BBG), tak dapat diterima.

"Mana DPRD yang ngomong itu? Suruh baca baik-baik tuh (Perda). Kasih tahu dia, mudah-mudahan nggak kepilih yang ngomong kayak gitu. Ngomong aja. Kita harap orang di DKI bisa pinter dan lebih waras baca Perda," ujar pria yang akrab disapa Ahok itu di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (25/3/2014).

Jika semua bus angkutan dan kendaraan operasional DKI harus sesuai Perda menggunakan BBG, kata Ahok, bagaiamana dengan bus umum Kopami, Kopaja, Metromini, dan mobil dinas DPRD DKI yang saat ini masih menggunakan solar dan BBM?

"Kalau sesuai Perda kita, bus kita, mobil-mobil operasional harus pakai gas. Pertnyaan saya, mobil yang Anda pakai pak dewan dan bu dewan yang terhormat, itu gas atau bensin?" cetusnya.

Lagipula, menurut Ahok, Perda tersebut disahkan pada 2005 lalu, ketika sebagian besar anggota legislatif DPRD DKI belum menjadi anggota dewan saat itu.

Perda 'Kitab Suci'

Ahok pun heran sejumlah bus Transjakarta lama masih beroperasi hingga kini. Padahal, bus tersebut hingga kini belum menggunakan gas sebagai bahan bakarnya. Begitu juga dengan Kopami ataupun Kopaja.

"Kan lucu. Ketika untuk Anda, Anda boleh pakai solar, tapi ketika untuk warga DKI, demi Perda kamu, kamu bilang tidak boleh. Perda-mu ini kitab suci ya? Jadi baca kitab suci itu jangan stengah-setengah. Anda mau menghambat," ketus Ahok, lagi.

Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana mengatakan, Perda Nomor 2 Tahun 2005, Pasal 20 tentang Pengendalian Pencemaran Udara akan terus meningkat akibat sejumlah kendaraan umum di DKI. Perda tersebut menyebutkan, kendaraan angkutan umum dan kendaraan operasional di DKI harus menggunakan BBG.

Sehingga, meskipun ada hibah bus dari pihak swasta, jika tidak menggunakan BBG, maka hibah tersebut akan terhambat Perda tersebut. "Selama untuk angkutan umum, Perda No 2 Tahun 2005 Pasal 20 tersebut akan terus mengikat," katanya pria yang akrab disapa Sani itu.

http://news.liputan6.com/read/202795...-baik-baik-tuh

Tulis Memo ke Plt Sekda, Ahok Geram: Buang Saja Bus ke Laut!
Tulis Memo ke Plt Sekda, Ahok Geram: Buang Saja Bus ke Laut!


Gila ya mereka yang mau sumbang Hino, Anda persulit. Terus Anda beli Wechai. Saya betul-betul ngamuk luar biasa ini. Biarin ada wartawan, biar seluruh dunia tahu, orang Pemprov DKI gendeng-gendeng

Ini Hino lho, pabriknya di Jakarta, (bisa) 30 tahun, apa yang masalah sekarang, bus China yang jelek-jelek itu dipakai, Hino ditolak. Heran saya cara berpikirnya.

http://www.merdeka.com/jakarta/ahok-...g-gendeng.html


Ahok menuturkan, ia bersedia menerima bus sumbangan, karena DKI Jakarta masih sangat kekurangan bus tapi bawahannya justru mempersulit.

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama meluapkan amarahnya saat memimpin rapat penandatanganan kerja sama penyediaan armada bus Transjakarta di Balaikota, Selasa (11/3) sore. Wagub kesal karena tiga perusahaan besar, yakni Telkomsel, Triphone Mobile Indonesia, dan Rodamas yang berkeinginan menyumbang sebanyak 30 bus, namun dipaksa harus membayar pajak reklame.

"Aku sudah benci caranya begini. Orang mau sumbang bus, malahan masih disuruh bayar pajak. Kita ini kan dikasih orang," kata Basuki di Balaikota, Jakarta, Selasa (11/3).

Ia mengatakan, proses hibah yang berbelit-belit mengakibatkan ketiga perusahaan swasta ini berencana mengurungkan niat untuk memberi bantuan sebanyak 30 bus kepada Pemprov DKI. Padahal, Pemprov DKI seharusnya bersyukur karena telah diberikan tambahan puluhan bus oleh pihak swasta.

"Ini bagaimana caranya? Lama-lama saya paranoid sama orang Pemprov DKI karena dipersulit. Sudah mau disumbang tetapi malah mau dikasih pajak. Ini saya heran," ujarnya.

Menurut Basuki, Pemprov DKI tidak perlu lagi menagih pajak reklame kepada ketiga perusahaan yang berkeinginan memuat iklan di dalam maupun di luar badan bus yang akan dihibahkan tersebut.

Sementara perwakilan perusahaan, Weno juga mempertanyakan salah satu klausul kesepakatan bersama yang mewajibkan pemberi hibah memakai jasa konsultan dalam urusan hibah bus tersebut.

"Kita beli dari ATPM langsung, kok masih pakai jasa konsultan lagi? Anehnya lagi, kenapa surat perjanjian kerja sama yang saya terima kok berbeda dengan Pemprov DKI. Ada apa ini?" ungkapnya

Mendengar informasi tersebut, kemarahan mantan Bupati Belitung Timur kian memuncak.

"Kita bakal terima hibah puluhan bus merek Hino, bukan beli bus berkarat yang enggak punya merek dari Tiongkok sana. Kok, sulit banget? Ini sudah enggak benar," tegasnya seraya meninggalkan ruang rapat.

Sekadar diketahui, rapat tersebut dihadiri pula, Kepala Dinas Pelayanan Pajak Iwan Setiawandi, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Endang Widjajanti, Kepala Biro Hukum Pemprov DKI Sri Rahayu, Kepala UP Transjakarta Pargaulan Butar-Butar.

Hibah puluhan bus rampung pada paling lambat akhir 2013. Namun, hingga saat ini proses hibah tidak bisa berjalan karena ketiga perusahaan diwajibkan membayar pajak sebab memasang iklan di dalam maupun di luar badan bus.

http://www.beritasatu.com/megapolita...uki-kesal.html


plintat plintut
ngomong azas manfaat, malah nolak bus bagus ... baguuuus! emoticon-Cape d... (S)
surem jakarta kalo terus gini, racun .. makanya ahok kudu DKI 1 !

dari dulu ngotot BBG sesuai Perda nomor 2 tahun 2005, sejatinya ngincer terus bis cina karena harga bisa dimainin, coba bus eropa, kalau mau ngutil markup emank jatuhnya berapa ??
.... modus , BONGKAR ! emoticon-Ngakak

Quote:Meski dari sisi administrasi tidak ditemukan adanya kejanggalan, namun saat Inspektorat meneliti lebih dalam lagi dokumen-dokumen lelang, ditemukan beberapa kecurangan. Mulai dari harga yang melonjak tinggi hingga penentuan pemenang lelang atau tender.

Salah satunya adalah harga bus yang seharusnya Rp 1 miliar di Tiongkok, tetapi dalam dokumen tertera harga sebesar Rp 3 miliar. Untuk penemuan ini, rencananya Pemprov DKI akan menyerahkan semuanya ke pihak yang menangani hukum pidana.

“Dari Tiongkok harganya Rp 1 miliar, disini dijual Rp 3 miliar, itu urusan berwajib lah. Jadi kalau baca dokumennya, ya yang menang Tiongkok dong. Sudah kelihatan jelas lah,” ungkapnya.

http://www.beritasatu.com/aktualitas...-dan-bktb.html

Tulis Memo ke Plt Sekda, Ahok Geram: Buang Saja Bus ke Laut!

Quote:Original Posted By Not.Example




Cobalah untuk mengerti


Diubah oleh duta.pertamax
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 85 dari 96
Tulis Memo ke Plt Sekda, Ahok Geram: Buang Saja Bus ke Laut!
27-03-2014 10:08
Selalu ada Pro dan Kontra, yah namanya juga idup gan.. Ijin nyimak aja emoticon-Malu (S) - ada yg bilang air beriak tanda tak dalam - air tenang menghanyutkan emoticon-Malu (S) - hanya sedikit pepatah aja
0 0
0
Tulis Memo ke Plt Sekda, Ahok Geram: Buang Saja Bus ke Laut!
27-03-2014 10:09

SANG PECUNDANG BERANINYA PAKE KLONINGAN

maap sampe tripost ,
kesel gw lama2 liat masyrakat ngjelek2in
kepemimpinan dki jkt oleh jokowi ahok
selalu disalah2in dibilang gak becus,
taunya terbukti dprdny bobrok
yang mempersulit kinerja duet jokowi ahok ,
geram gue lama2 sama mayrakat goblog yang
gk bisa bedain mana pemimpin yang jujur dan yang pas buat membenahi jktemoticon-Mad (S)
0 0
0
Tulis Memo ke Plt Sekda, Ahok Geram: Buang Saja Bus ke Laut!
27-03-2014 10:09
Quote:Original Posted By subupun2
sudah sering si ahok ngamuk.. dan dipublikasikan..tapi hasilnya apa ??
apa korupsi jadi menurun ?
apa anak buahnya jadi lebih menurut ?
apa masalah bisa selesai ?

kenyataannya :
- pengadaan bus TJ masih ada indikasi penyimpangan
- permasalahan bus sumbangan ini masih juga bertele2
- hubungan dengan unsur pemerintahan lain memburuk.. justru kontraproduktif untuk pemda DKI sendiri..

jadi kepada para pasukan hore disini sebenarnya apa yang kalian banggakan dari ahok yang ngamuk2..?

apakah soeharto, mahathir mohammad, lee kuan yew... dan pemimpin besar lainnya ada yang suka pamer emosi di media ??
gak ada, mereke adalah pemimpin tegas.. tapi tak perlu banyak pencitraan.. kalau gak suka sama anak buah..pecat saja gak perlu banyak2 komentar..



Bener banget gan, justru etika nya ga ada, malah sibuk nyalahin birokratnya -_- gangerti lagi
0 0
0
Tulis Memo ke Plt Sekda, Ahok Geram: Buang Saja Bus ke Laut!
27-03-2014 10:09

Bangunlah warga jakarta

Saatnya kita tersadar gan, ane setuju pada hal2 yang bisa membuat Jakarta jd Ibukota yang bagus. bagus kotanya, pelayanannya dll. siapapun yg memimpin jakarta klo memang berjuang untuk memajukan, mempercantik Jakarta harus kita dukung. liat aja Tanah Abang dari dulu ane stress klo pulang kerja lewat situ soalnya sdh pasti macet!! sekarang lancar banget...

Masalah bis transjakarta memang seharusnya warga jakarta ikut bergerak juga untuk protes, kenap begitu? karena kita, keluarga, saudara, teman, tetangga kita banyak yg menggunakan bis tersebut untk kerja, sekolah, rekreasi dll, apa jadinya klo yg dinaikin itu bis yang tidak layak dari segi keamanannya?

agan2 tau sendiri barang2 produksi negara tirai bambu itu gmn kualitasnya kan? mulai dari mainan sampe sepeda motor itu semua ga tahan lama, apalagi bus bekasnya!!??

jadi siapapun pemimpin jakarta, jika punya kebijakan ataupun arahan yg gunanya untuk perubahan dan kemajuan kota jakarta sebaiknya kita sebagai warga jakarta mendukungnya. klo jakarta jd bagus, indah, teratur, fasilitas banyak yang merasakan kita2 juga dan masyarakat luar jakarta juga warga asing.
0 0
0
Tulis Memo ke Plt Sekda, Ahok Geram: Buang Saja Bus ke Laut!
27-03-2014 10:09
Supaya ketahuan selama ini yang terjadi dalam Internal, karena semua Hitam Diatas Putih itu bisa dimanipulasi...

saya hanya mengulas balik perkataan Pak Ahok...

#INDONESIA kalo begitu terus Kapan Maju Nya?
0 0
0
Tulis Memo ke Plt Sekda, Ahok Geram: Buang Saja Bus ke Laut!
27-03-2014 10:10
ane setuju gan..
dalam kepemimpinan, pemimpin emang harus transparan pada rakyatnya.
berantas semua yang gak bener pak! sikat! emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Tulis Memo ke Plt Sekda, Ahok Geram: Buang Saja Bus ke Laut!
27-03-2014 10:10
tadi pagi jam 06.30 kena macet di Kebayoran Lama ada busway gandeng mogok, padahal bus baru.
Gila jg ya, harga 1 M disebut 3 M.
Pantesan gubernur yg lama sampai bisa buat Part*i P*li*ik.
0 0
0
Tulis Memo ke Plt Sekda, Ahok Geram: Buang Saja Bus ke Laut!
27-03-2014 10:10
parah di kasi gratis bermerk lagi engak mau malah ambil bus masalah mesti di selidik ampe tuntas tuh aja berbau korupsi ayo ahok tuntas kan masalah bus
0 0
0
Tulis Memo ke Plt Sekda, Ahok Geram: Buang Saja Bus ke Laut!
27-03-2014 10:10
pengen nyumbang aja di persulit. pengen bangat di kasih duit ya?
0 0
0
Tulis Memo ke Plt Sekda, Ahok Geram: Buang Saja Bus ke Laut!
27-03-2014 10:10
mau transparan ke publik malah di bilang pencitraan emoticon-Cape d... (S)

harus bagaimana lg ya emoticon-Cape d... (S)

0 0
0
Tulis Memo ke Plt Sekda, Ahok Geram: Buang Saja Bus ke Laut!
27-03-2014 10:11
Quote:Original Posted By becak250cc


Dasar sok pinter akut.

Urusan internal tuh beresin.
Orang yg ahok tau membandel kan udah jelas siapa2 aja. Kan udah dia maki2 + gebrak meja waktu dia perform didepan wartawan,

Tindaklah tu anak buah.
Masak begitu aja show depan wartawan. Pemimpin kok banci gituemoticon-Ngakak
Curhat mulu depan wartawan jelekin anak buah. Menyedihkanemoticon-Ngakak


Berbuat baik kan orang juga perlu tahu gan...sekalian bisa buat pencitra-an...
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 11
Tulis Memo ke Plt Sekda, Ahok Geram: Buang Saja Bus ke Laut!
27-03-2014 10:12

HAJAR BELEEH KO AHOOKKK ... MAJU TERUSS!!

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Tulis Memo ke Plt Sekda, Ahok Geram: Buang Saja Bus ke Laut!
27-03-2014 10:13
ga beres emang nih pemprov, mesti diekspos lebih dalem nih kasus dana busway ini, kalo ngga ya ntar ilang begitu aja pasti kayak kentut emoticon-Ngakak
0 0
0
Tulis Memo ke Plt Sekda, Ahok Geram: Buang Saja Bus ke Laut!
27-03-2014 10:13
Quote:Original Posted By subupun2
sudah sering si ahok ngamuk.. dan dipublikasikan..tapi hasilnya apa ??
apa korupsi jadi menurun ?
apa anak buahnya jadi lebih menurut ?
apa masalah bisa selesai ?

kenyataannya :
- pengadaan bus TJ masih ada indikasi penyimpangan
- permasalahan bus sumbangan ini masih juga bertele2
- hubungan dengan unsur pemerintahan lain memburuk.. justru kontraproduktif untuk pemda DKI sendiri..

jadi kepada para pasukan hore disini sebenarnya apa yang kalian banggakan dari ahok yang ngamuk2..?

apakah soeharto, mahathir mohammad, lee kuan yew... dan pemimpin besar lainnya ada yang suka pamer emosi di media ??
gak ada, mereke adalah pemimpin tegas.. tapi tak perlu banyak pencitraan.. kalau gak suka sama anak buah..pecat saja gak perlu banyak2 komentar..



emoticon-Ngakak
tiap individu punya watak yg beda gan, belum belajar sosiologi ya?

oh iya, referensi 'kenyataannya' yang agan paparkan dari mana yah? bagi link nya dimari donk.. emoticon-Big Grin

dan percuma punya pemimpin yang ga korup dan tegas kalau rakyatnya tidak mendukung, anak buahnya tetap beg*
emoticon-Kiss
0 0
0
Tulis Memo ke Plt Sekda, Ahok Geram: Buang Saja Bus ke Laut!
27-03-2014 10:14
korupsi harus diberantas dari yg paling bawah dulu Ko Ahok
0 0
0
Tulis Memo ke Plt Sekda, Ahok Geram: Buang Saja Bus ke Laut!
27-03-2014 10:14
iya lucu, bus jelek terima aja, bus baru yg mau di sumbang di persulit

udah pasti ada sesuatunya ini mah, udah biasa
0 0
0
Tulis Memo ke Plt Sekda, Ahok Geram: Buang Saja Bus ke Laut!
27-03-2014 10:15
Saya sangat suka sifat bapak satu ini tegas ngomong apa adanya pak tapi kan pemerintah ngak bisa jalan sendiri. Sekarang oke lah masih banyak yang dukung pak tapi kan masyarakat ada yang pro dan kontra. Kalo dulu bapak di pilih karna :

1. Jokowi dapet kredibilitas bagus dari warga solo
2. Bapak juga jadi idola karna berani nentang preman, sama berani tindak tegas, kalau ada korupsi.

Sementera posisi sekarang DPR ada di atas namanya orang ngelobi ada yang mesti di kerasin ada yang ngak. Kalau memang kerasin-kerasin orangnya aja jangan di blow up ke media. Inget lo pak, SBY yang suka blow up kemedia hasilnya respon orang yang awalnya positif jadi negatif. Orang pengen perubahan jangan sampe ini di nilai banyak orang kaya main drama. Semoga bapak bisa nerusin hasil bapak jadi lebih baik, kami orang kecil dukung bapak. Cuma berharap bapak bisa lebih bijak

emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
Diubah oleh pemakipetualang
0 0
0
Tulis Memo ke Plt Sekda, Ahok Geram: Buang Saja Bus ke Laut!
27-03-2014 10:16
kliatan banget nih yang comment2 ga jelas tuh anti ras.. ( sry ya agk sara )

panasbung2 jgn berkoar2 sok pinter dh..
lu pikir jajaran2 tuh bersih smua ? pada mau proyek smua tuh biar dapet duit
kalo ga ada proyek ga ada duit tambahan

justru bagus sih di blow up.. biar tau tuh kerjaannya anggotany gimana
tinggal eksekusi dr Ahok aja sebagai atasan..

CMIIW
0 0
0
Tulis Memo ke Plt Sekda, Ahok Geram: Buang Saja Bus ke Laut!
27-03-2014 10:16
hajar terus pak ahok biar tertib emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 85 dari 96
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia