Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
164
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532feb860e8b467b7a0002dc/thread-pertanyaan-live-ngaskus--ayo-vote
Kumpulin pertanyaan-pertanyaan terbaik lo untuk tim Ayo Vote di thread ini ya! UPDATE :hn :hn :hn Ayo, tanya-tanya tentang PEMILU 2014 bareng Ayo Vote! Buat yang bingung ada acara apa?? :
Lapor Hansip
24-03-2014 15:23

Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Ayo Vote

Past Hot Thread
Kumpulin pertanyaan-pertanyaan terbaik lo untuk tim Ayo Vote di thread ini ya!

Quote:
UPDATE
emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News

Ayo, tanya-tanya tentang PEMILU 2014 bareng Ayo Vote!
Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Ayo Vote
Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Ayo Vote





Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Ayo Vote



Buat yang bingung ada acara apa??
emoticon-Bingung

Baca thread lengkapnya di mari

emoticon-2 Jempol


So, don't forget to submit your best questions ya Gan!


Ciaooo

emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2
Diubah oleh KASKUS.Update
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 9
Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Ayo Vote
25-03-2014 15:44
itu dana kampenya dapet dari mana, kok ga ada datanya ya ..
trus pertanggung jawaban pemakaiannya gimana ?



0 0
0
Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Ayo Vote
25-03-2014 15:52
Kalau saya dirantau, bagaimana saya nyoblos?
0 0
0
Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Ayo Vote
25-03-2014 16:01
Pertanyaan gw.
1. Kenapa Indonesia Memiih Sistem Politik Demokrasi?
2. Apa keuntungan Demokrasi di banding Sistem politik lainnya?
3. Seandainya gw milih, terus yang gw pilih kinerjanya ga bagus apa bisa gw nyuruh dia turun dari jabatan dia?
4. Kalau ga bisa terus buat apa gw milih dia buat wakilin gue?
dan Terakhir
5. Menurut lo Indonesia sudah siap menjalankan Sistem Politik Demokrasi apa belum? di lihat dari beberapa aspek penunjang seperti Ekonomi, Jumlah Penduduk, Pendidikan DLL..

Kalau Jawabannya Memuaskan Insya Allah gw Milih
Tapi untuk sekarang #GueGolPut
0 0
0
Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Ayo Vote
25-03-2014 17:08
Quote:Original Posted By ayampunk
Kalau saya dirantau, bagaimana saya nyoblos?

sama ane juga mau tanya iru, sedangkan ane ktp masih ktp daerah asal...
0 0
0
Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Ayo Vote
26-03-2014 13:55
Quote:Original Posted By Artfelostory

sama ane juga mau tanya iru, sedangkan ane ktp masih ktp daerah asal...


sama banget gan,,ane jg bukan di daerah asal,,pengen nyoblos tp ya libur cm sehari mana bisa,,mana di tengah2 minggu pula,,
gimana caranya bisa nyoblos?apa dibiarin aja?tp takutnya itu surat suara nanti dimaenin sm oknum,,
0 0
0
Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Ayo Vote
26-03-2014 13:57
Halo-halo gan. Selamat datang di live chat siang ini, yang mau nanya2 soal pemilu 2014 langsung aja yaaa. Ane akan jawab sebisa mungkin deh. emoticon-Big Grin
0 0
0
Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Ayo Vote
26-03-2014 14:04
Quote:Original Posted By grausamkeit
mantap neh, pertanyaan ane bagaimana solusi untuk mencegah Golput ? emoticon-Big Grin

karena dari taun ke taun masyarakat sudah muak dengan beragam janji yang kosong dari para peserta pemilu.


Solusi buat cegah golput tuh agan2 harus tau bahwa suara kita penting bgt karena kita akan memilih anggota DPR & Presiden yg tugas dan kebijakannya akan berpengaruh sama hidup kita.

Agan males kan sama anggota DPR yg korup, jalan2, atau nonton bokep? Kalo ga pengen itu ada lagi, berarti agan2 harus gunakan hak politik (memilih) agan dgn baik. Jangan dibiarkan golput karena suara yg ga kepake bisa digunakan oleh oknum2 tertentu lho.
0 0
0
Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Ayo Vote
26-03-2014 14:12
gan tolong di share info soal siapa aja nama-nama anggota DPR musim 2009/2014 yg rajin bolos dan dari partai apa.

Biar kita sbg pemilih bisa milih anggota DPR musim 2014/2019 yg benar kerja nyata buat rakyat bkn yg busuk-busuk.
Diubah oleh reservoirdogs
0 0
0
Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Ayo Vote
26-03-2014 14:20
Quote:Original Posted By irfanmawlana
Pertanyaan : Gimana kalo nama kita gak terdaftar di pemilu 2014 emoticon-Najis


Langsung aja ke RT/RW setempat utk minta didata maksimal H-1 Pemilihan supaya dapet undangan. Kalo ga sempet, agan bisa dengan tunjukkin KTP ke TPS, tapi baru boleh milih sekitar jam 12-1 siang. Soalnya sebelum jam segitu buat yg terdaftar terlebih dahulu.

Quote:Original Posted By dj.kalong
pertanyaan ane :
1.para calon pada mau janji apaan ja mod,minta di uraikan?
2.kalo ga menepati janji gmana mod seandainya kita dah milih mereka emoticon-Malu (S)

dah itu ja


1. Janjinya lumayan banyak, ada yg gratis inilah, menurunkan korupsi, bawa isu gender, dll.

2. kalo ga menepati janji sih langsung jangan dipilih lagi pas 2019. Tapi kalo trnyata agan tau dan punya bukti seandainya dia korupsi, laporin aja ke pihak berwajib. Jangan takut. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By alaid
1. knp para caleg2 yg tdk brbobot d iktn sertakn, knp tdk d beri tau sja olh kpu mna caleg yg brbobot atau tdk ?
klo kta cri info d kpu pda profil msng2 caleg trkdng ad yg cv dri para caleg trsbt tdk lngkp atau bhkn d isi semauny aj, ad yg d isi bnr2 lngkp bhkn smpe ad yg pnghrgaanny bnyk bgt(ga tau tuk pnghrgaan bnr ap ga)
klo kta dgr dri mulut ke mulut ad caleg yg bgs ntr yg blg it d blg tim suksesny
klo kya gtu sm aj sprti tbk2 brhadiah dri yg hsl kita plih bnrn mw bkrja utk negara atau hny utk membri caleg trsbt pkrjaan

2. klo yg d coblos hnya partainy sja blh tdk, nma calegny tdk ad satupun yg kita coblos ?
klo blh, nnti hsl suara it akn msk ke caleg yg mna


1. Soalnya itu kebebasan berpolitik, jadi siapa aja boleh ikut. Dan KPU ga boleh ngasitau siapa yg berbobot atau enggak, nanti jadinya bias dong. Kalo mau tau mana yg bagus atau enggak, coba cek aja profil tiap caleg. Bisa tanya orang sekitar atau cek mbah Google.

2. Kalo cuma milih partai aja, nanti partai yg menentukan suaranya akan masuk kemana. Biasanya ke nomor awal. Makanya agan harus coblos calegnya.

Quote:Original Posted By Nichi
Apa sih syarat caleg2 skrg?sama atau beda sama jaman dulu?semisal jenjang pendidikan atau rekam jejak dari caleg tersebut.(serius ane ga tau)

Kok skrg calon-calonnya banyak yg keliatannya bukan 'jago politik', bahkan artis yg udah ga tenar pun bisa nyalegemoticon-Embarrassment
Apa semua faktor money emoticon-Embarrassment


Syaratnya sama aja kok, yg penting minimal 17 thn. Kalo jenjang pendidikan ga ada kok. Bahkan masi ada yg lulus SMA aja. Soalnya jadi caleg kan kebebasan berpolitik juga. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By altctrl
Mending golput atau milih yang ane gatau mana yg bener? emoticon-Ngakak (S)


Mending milih gan. Cari yang bener atau yang mendekati bener. Kalo bisa cari yg dikenal dan dibisa diikuti supaya kalo dia mau bertindak korup, bisa kita awasi dan diingatkan. Jangan sampe golput, karena suara agan bisa digunakan oleh oknum tertentu.
0 0
0
Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Ayo Vote
26-03-2014 14:20
Ane termasuk miris sama kondisi Voters sekarang.
Jujur, temen-temen ane rata-rata semuanya memilih golput. Karena mereka bener-bener bingung dan nggak tau harus memilih siapa.
Mereka udah terlanjur skeptis dan sebodo teuing. emoticon-Cape d... (S)

Ane juga ga bisa menyalahkan mereka, karena emang saat ini ane sendiri nggak tau siapa calon ato partai yang pantas untuk dipilih. emoticon-Berduka (S)

Ane selama ini selalu share video atau link tentang anti golput. Ane sering ngajak mereka untuk nggak golput. Tapi tetep aja hasilnya nihil. emoticon-Frown


Nah ane mau nanya ke Ayo Vote:
1. Gimana caranya biar ane bisa ngajak temen-temen ane yang lain agar ga golput. Apa yang harus ane lakukan?
2. Ane sadar banget kalo dana 14,4 T untuk ngadain Pemilu sayang banget untuk disia-siakan. Tapi ane sendiri nggak tau harus milih siapa? Ada nggak sih tips untuk tau mana calon atau partai yang bener-bener ingin mengubah Indonesia atau yg cuma sekedar haus kekuasaan??



Pliss banget dibales...
Ane nggak pengen jumlah Golput semakin banyak... emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Ayo Vote
26-03-2014 14:23
min, ane ada pertanyaan nih:

kapan indonesia terbebas dari pejabat yang gak bisa mikir/pejabat yang murni memiliki jabatannya karena "otak"

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Ayo Vote
26-03-2014 14:28
pertanyaan: gimana jika dalam pemilu legislatif in hampir sebagian besar dr pemilih golput? apa akibatnya utk indonesia? soalnya sebel sama kinerja dpr yg ga bisa mewakili aspirasi rakyat, tetapi hanya mewakili kepentingan sendiri dan kelompoknya.
0 0
0
Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Ayo Vote
26-03-2014 14:38

Efektifitas?

Pertayaanya gan...

1) Dana Kampanye partai itu darimana gan kenapa saya melihat sendiri setiap partai berlomba-lomba melakukan politik uang?
2)Inti dari Pemilu adalah memilih pemimpin(eksekutif) yg menghabiskan uang negara banyak banget dan hasilnya yg dipilih malah korupsi so, apakah PEMILU bisa dikatakan efektif(cra terbaik memilih pemimpin)?
emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Ayo Vote
26-03-2014 14:39
mending milih
biar yg kecoblos ga sia2 ada suaranya walopun kalah udh ngebuang2 duit emoticon-Ngakak
0 0
0
Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Ayo Vote
26-03-2014 14:39
Pertanyaan orang merantua kalau belum milih, jawabannya cari dimana yak?? emoticon-Big Grin
0 0
0
Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Ayo Vote
26-03-2014 14:40
1. knp partai di indo byk bgt ?? emoticon-Cape d... (S)
2. caleg mana yg sekarang yg patut untuk di pilih? secara semua udah keliatan jeleknya dari cara kampanye.. emoticon-Sorry
0 0
0
Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Ayo Vote
26-03-2014 14:41
Smua partai besar daerah ane main duit gan...dan ujung2nya pasti nyari balik modal...trus kl gk ada yg jujur ane mesti milih yg mana ????
Diubah oleh Aalizwell
0 0
0
Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Ayo Vote
26-03-2014 14:41
Quote:Original Posted By Ayo Vote



1. Soalnya itu kebebasan berpolitik, jadi siapa aja boleh ikut. Dan KPU ga boleh ngasitau siapa yg berbobot atau enggak, nanti jadinya bias dong. Kalo mau tau mana yg bagus atau enggak, coba cek aja profil tiap caleg. Bisa tanya orang sekitar atau cek mbah Google.




mau menanyakan mslh siapa aj yg blh nyalonin
klo mslny caleg trsbt maling, pnya bnyk kasus dgn hukum atau prnh korupsi jd msh bsa utk nyalonin jd caleg lg dong ?
knp proses pndftrn caleg tdk sprti kita melamar krja sja hrs bebs dri nmany kasus hukum ?
0 0
0
Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Ayo Vote
26-03-2014 14:42
emoticon-Ngacir2
Diubah oleh 32547
0 0
0
Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Ayo Vote
26-03-2014 14:44
Quote:Original Posted By themput
gw golput tong emoticon-Nohope

itu sebagai bentuk kekecewaan gw sama kualitas caleg dan partai yang maju dan bersaing di pemilu kali ini tong emoticon-fuck3


kalau udah dibaca satu2 profil calegnya dan dikenal lebih dekat satu - satu dari semua calon dengan backgroundnya baru boleh golput.... kalau cuma kecewa itu yang salah ente dulu karena pilihnya salah jadi kecewa.... saya pilih dpr seperti Ahok, Ganjar Pranowo itu cukup kompeten saat jadi anggota DPR emoticon-Smilie
0 0
0
Halaman 5 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia