inrama
TS
inrama
BOSS VENTURE bisnis tipu2 atau benar2 menipu...bahas yuk
emoticon-Najiscurhat ane gan.....

banyak nie brodcast trus sms ndak jelas tentang bisnis ini
tapi untung saya dapat pencerahan dari howmoneyindonesia.com
kira2 begini penjelasannya

Tapi bacanya ampe selesai ya gan....supaya kita bisa kasih masukan untuk keluarga sodara temen atau siapa aja...yg penting agan tau dulu tentang ini...

monggo disimak

Maret 1, 2014
Sekilas Review tentang BossVenture di Indonesia


Bossventure_indonesiaApakah BossVenture (BV) merupakan bisnis penipuan atau berpotensi money game alias phonzi? Tawaran bisnis Bossventure di Indonesia memang sedang hot, dan kami menerima banyak pertanyaan tentang legalitas, ataupun potensi resiko dan income dari Bossventure yang berasal dari Malaysia ini.

Sekilas Bossventure

Meski didirikan oleh pengusaha-pengusaha Malaysia, Bossventure Global Limited justru terdaftar (Co. registered no. 57598) di negara kepulauan yang sangat kecil bernama Samoa, yang terletak di tengah samudera Pasifik. Hmm, mengapa perusahaan yang (katanya) berskala global, mesti jauh-jauh mendaftar ditengah lautan luas, seolah tidak ingin dijangkau orang lain?


Bossventure_samoa_islandsMungkin karena posisinya berada di tengah samudera maka usaha ini memilih nama Bossventure. BOSS sendiri merupakan singkatan dari Blue Ocean Success Strategies (strategi sukses lautan biru).

Menurut website resmi Bossventure.com (bvmalls.com)*, perusahaan ini menjalankan sistim online shopping yang unik yang dikenal sebagai “peektosave.” Di dalam toko online Bossventure produk ditawarkan dengan konsep diskon yang tersembunyi dibalik 50 stiker. Calon pembeli, dalam hal ini member Bossventure telah membeli poin yang disebut “peek credit” boleh “mengintip – peek” diskon dibalik stiker tersebut. Member harus memutuskan untuk membeli atau tidak dalam waktu 20 detik. Setiap kali mengintip, nilai peek credit si member akan dikurangi senilai 1% dari harga produk yang diintip.

Nah, menurut Bossventure, 20% dari hasil penjualan produknya disimpan sebagai dana yang akan dibagikan lagi kepada member-membernya. Besarnya pembagian keuntungan adalah maksimum 1,5% dari modal yang ditanamkan, selama 90 hari. Akan tetapi 1,5% ini bukan angka pasti. Bisa turun, sesuai hasil penjualan perusahaan, bahkan bisa nol (0) bila tidak ada lagi dana yang terkumpul.



Konsep ini sendiri dulunya sudah pernah ditawarkan oleh Billy Lee melalui bisnis online peek2save.com. Sayangnya, menurut scamadviser.com, bisnis peek2save.com hanya bertahan 2 tahun 350 hari lalu tutup. Websitenya pun kini tidak bisa diakses lagi. Kali ini Billy Lee kini mencoba eksis lagi lewat Bossventure dan menjabat sebagai pimpinan (CEO) BossVenture. Apakah Bossventure merupakan Peek2save versi kedua?



Bossventure tidaklah terang-terangan mengaku sebagai usaha multilevel marketing (mlm), mungkin karena tidak ada produk fisik yang diperjualbelikan. Anggota Bossventure merekrut member baru yang dinamai reseller. Tetapi aroma member get member alias “cari-cari anggota” tetaplah sangat kental selayaknya mlm atau usaha network marketing lainnya karena bonus yang menarik dari aktivitas. Bayarannya tentu saja diperoleh dari setiap orang yang berhasil diajak menjadi member.

bossventure_indonesia_perhitungan_bonusHitungannya bonusnya cukup sederhana. Dari setiap member yang bergabung, upline-nya mendapatkan $30. Jika terbentuk pasangan kiri kanan, maka si upline memperoleh tambahan $60. Artinya dari dana yang masuk sebesar $750 (upline + 2 downline masing-masing menyetor $250) perusahaan mengembalikan $120 alias 16% saja kepada si upline. Sekitar 80% dana masyarakat terserap ke perusahaan Bossventure.

Jika orang yang diajak menambah investasinya, maka si upline memperoleh tambahan sebesar 5% dari tambahan investasi tersebut. Tidak mengeherankan jika para member Bossventure cukup gencar berpromosi mencari para downline agar pundi-pundi para upline makin tebal. Lha…kita mau jualan atau merekrut orang? Andalah yang menentukan jawabannya.

Bagaimana Menghubungi BossVenture?

Perusahaan yang baik akan menyediakan layanan pelanggan yang siap membantu kesulitan kliennya setiap saat. Akan tetapi, saat menelusuri halaman-halaman website resmi Bossventure.com (bvmalls.com), tidak ditemukan nomor telepon atau alamat yang bisa dimintai keterangan ataupun alamat resmi perusahaan ini. Yang ada hanya alamat email sebagaimana terlihat di gambar di bawah ini:

bossventure_indonesia_contactApakah komunikasi di Bossventure cukup dilakukan lewat email? Bagaimana jika para membernya ingin menyampaikan keluhannya? Komunikasi lewat email tidaklah memadai, apalagi untuk usaha yang melibatkan masyarakat umum.

Alamat-alamat kontak Bossventure ternyata ada di BVmalls.com, sebagai berikut:



Alamat di Hongkong masih menggunakan alamat yang dulu juga dipakai oleh Billy Lee untuk menjalankan peek2save.com.



Sebagai usaha yang (katanya) bergerak di dunia online shopping, pastinya Bossventure memiliki toko online yang menjajakan sejumlah barang menarik. Apalagi dalam presentasi-presentasinya, para member Bossventure sering menyebut nama-nama besar toko online seperti Amazon.com, eBay, Berniaga.com ataupun Tokobagus.com. Maka kamipun pensaran ingin mengetahui bagaimana dan apa isi toko Bossventure di dunia maya.

Sayangnya, saat mengklik “MALL” pada website Bossventure.com, ternyata tidak ada toko online yang terbuka. Tampilan layar berputar kembali ke Bossventure.com. Lalu kami coba buka BVmalls.com. Ternyata isi toko Bossventure Malaysia hanya berisi beberapa produk saja. BVmalls Indonesia tak kalah mencengangkan, hanya berisi gambar-gambar berupa kertas voucher Matahari dan Indomaret. Tentu saja, pihak BossVenture bisa menampilkan banyak gambar nantinya bukan?

Bossventure_online_shop
Beberapa produk di toko online Bossventure Malaysia
Presenter selalu mengatakan bahwa bonus diperoleh dari sebagian hasil penjualan BVmalls di seluruh dunia. Tetapi BVmalls sendiri baru ada di Malaysia dan Indonesia (per tanggal 2 Maret 2014) dengan tampilan, isi dan fasilitas ala kadarnya. BVmalls bahkan tidak dilengkapi fasilitas untuk mengesksekusi suatu pembelanjaan. Sungguh kontras dengan gegap gempita promosi para leader dan member Bossventure di ruang-ruang presentasi termasuk dunia online, yang sering menyebut-nyebut bisnis online ternama seperti TokoBagus.com, Amazon.com dan eBay.com.

Lalu, pertanyaan menggelitik adalah: Dengan toko online yang belum bisa berfungsi selayaknya toko online, dari manakah sumber pendapatan untuk membayar bonus harian 1,5% mereka yang telah bergabung ke Bossventure selama ini? Ataukah pembayaran kepada member selama ini hanya atau sebagian berasal dari uang yang disetor saat member bergabung? Dari perhitungan di atas, para pembaca dapat menganalisa dan mengambil kesimpulan sendiri.

Peek2save.com
Peek2save.com, hanya berusia dua tahunan lalu tutup.
BossVenture sepertinya memang tidak menjalankan bisnis online shopping sebagaimana umumnya yang kita kenal. Sebagaimana dijelaskan di atas, saat member mendaftar, katakanlah dengan Rp2,5 juta ($250), sekitar Rp1,5 juta merupakan biaya keanggotaan (license fee), dan dan untuk sisanya sebesar Rp 1 juta untuk membeli peek credit, yaitu semacam poin untuk berbelanja di BVMalls.

Nah, peek credit tidak bisa dicairkan, tetapi hanya bisa dibelanjakan kembali di BVMalls. Dari peek credit inilah BossVenture memperoleh pemasukan lagi. Dengan peek credit di tangan, member dapat mengintip (peek) harga-harga produk di BVMalls yang ditutup dengan stiker. Member hanya punya waktu 20 detik untuk memutuskan apakah akan membeli atau tidak.

Akan tetapi hati-hati, jangan asal intip.

Walau tidak membeli dan hanya mengintip harga, peek credit member tetap kena potong. Setiap kali mengintip alias membuka stiker harga, BossVenture akan memotong peek credit member senilai 1% dari harga barang yang diintip. Pada saat yang sama, barang tersebut telah turun harga sebesar 1% juga. Kenapa turun harga? Karena barang tersebut telah dibayar dari peek credit yang dipotong tadi, sebesar 1%.

Jika ada 30 orang yang mengintip harga produk tersebut maka dipastikan harganya telah turun sebesar 30%, karena ke-30 orang tersebut juga telah dipotong peek credit-nya oleh BossVenture untuk “membayar” penurunan harga tersebut.

Jadi tawaran diskon di BossVenture tidak selamanya berarti turun harga dalam arti sebenarnya, melainkan karena orang lain telah “membayar” sekian persen harga produk tersebut saat mengintipnya.

Bagaimana Legalitas BossVenture?

Suatu usaha haruslah memiliki perizinan yang legal dan sesuai peruntukannya. Sayangnya informasi tersebut tidak terdapat juga di website Bossventure.com. Informasi tentang legalitas Bossventure justru banyak ditampilkan di website-website tidak resmi yang dibuat sendiri oleh member-member Bossventure.com sebagai alat promosi untuk menjaring downline.

Dalam dokumen-dokumen yang ditampilkan oleh para member secara online diperoleh keterangan antara lain:

PT Boss Venture terbentuk atas kerjasama penanaman modal antara Yudianto Tri Rahardjo dan Cash Deal Sdn.Bhd. (Malaysia). Yudianto Tri Rahardjo sendiri, menurut beragam sumber, merupakan pengusaha sekaligus salah seorang wakil ketua KADIN Jakarta.
Menurut dokumen NPWP, PT Boss Venture beralamat di Gedung Menara Palma Lt.12, Jl. HR. Rasuna Said, Blok X-2 Kav. 6, Kel. Kuningan Timur, Jakarta Selatan 12950. Namun alamat ini tidak tercantum di halaman website resmi Bossventure.com.
Dalam surat keputusan BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal), disebutkan bahwa PT Boss Venture menjalankan usaha “portal web” serta “konsultasi manajemen bisnis.”
PT Boss Venture sendiri bukan perusahaan investasi dan tidak memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK – dulu Bapepam) untuk mengumpulkan dana masyarakat. Terkait hal ini Bossventure sering mengingatkan para membernya untuk tidak mempromosikan Bossventure sebagai suatu investasi.

Terkait soal legalitas, masyarakat perlu mengetahui bahwa NPWP, SIUP, TDP, Akta Notaris dan lain-lain hanyalah merupakan dokumen dasar pendirian suatu perusahaan. Setiap perusahaan memiliki bidang operasi yang memerlukan izin tersendiri dari instansi terkait. Misalnya, importir obat atau alat kesehatan harus mempunyai izin dari Kementerian Kesehatan. Pengusaha terkait persenjataan harus melengkapi diri dengan izin dari Kepolisian dan/atau Kementerian Pertahanan. NPWP atau SIUP saja tidaklah cukup.

Demikian juga dengan usaha investasi yang berkaitan dengan dana masyarakat, harus memperoleh izin dari pengawas pasar modal dan investasi di Indonesia yaitu Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jika tidak, bisa saja suatu bisnis terindikasi bisnis ilegal.

)* Diakses: 01 Maret 2014



kenapa saya tulis ini....karena ane udah enegemoticon-Najisemoticon-Najis sama brodcast ndak jelas....
semoga bisa beri masukan buat para penghuni di sini

saya ndak butuh cendol atau apapun itu...saya cuman butuh ketenangan tanpa prospekan berbau mlm yg makin merajalela di dunia ini

pasive income....dari mana hukumnya...lu kerja lu usaha baru lu nikmati hasilnya.... kata cak lontong...#MIKIR...

TAMBAHAN
wuitsss... ane dah coba buka ni... bossventure.com.
dan ketika saya klik "mall" pada menu (dropdown menu kalo dalam bahasa web) hasilnya www.bvmalls.com - Connection failed
Spoiler for bukti:




pekwan gan kalo berkenan.....


Saran Superremoticon-Ngakak
Quote:


UPDATE 21 MARET 2014
Gan ane di bbm sama si merry...ah ane delete aja...=))•°•♥ħєє•☺ ħєє ☺•ħєє♥•°•=))

Btw ini ada tambahan dari agan yg cakep
Quote:



UPDATE 23MARET2014
Quote:



gimana? para anggota BV....merasa benar? #mikirrrr
Diubah oleh inrama 23-03-2014 04:31
quthux
quthux memberi reputasi
1
39.8K
276
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.