Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soulcollectorssAvatar border
TS
soulcollectorss
(Pilih Gak Yaaaaa) Kampanye, Ical "Jual" UU Desa
DEPOK, KOMPAS.com - Bakal calon presiden Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical "menjual" Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa dalam kampanye menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2014. Jika terpilih menjadi presiden nanti, Ical berjanji, hal pertama yang dilakukannya adalah menandatangani peraturan pemerintah untuk menjalankan UU Desa.

"Kalau saya jadi presiden, yang saya tandatangani pertama surat peraturan pemerintah tentang Undang-Undang Desa. Sekarang sudah diresmikan Undang-Undang Desa itu. Namun, sampai sekarang belum keluar peraturan pemerintahnya," ujar Ical saat berpidato dalam kampanye terbuka di Cilodong, Depok, Jumat (21/3/2014).

Ical mengklaim bahwa partainya sudah memperjuangkan UU Desa sejak tahun 2010. Menurut Ical, pihaknya ingin memulai pembangunan di desa lantaran mayoritas rakyat berada di desa. Jika UU Desa itu diterapkan, maka tiap desa akan mendapatkan dana sebesar Rp 1,2 miliar per tahun.

Selain UU Desa, Ical juga menjanjikan pendidikan gratis sampai tingkat SMA. Dalam hal kesehatan, Ical mengaku akan memberi hukuman kepada pengelola rumah sakit dan puskesmas yang tidak melayani kartu miskin.

Ical yakin partainya akan memenangkan pemilu 2014. "Kita punya sejarah pemerintahan yang baik. Golkar punya visi kedepan. Percayakan pada golkar yang berpengalaman," pungkas Ical.

Seperti yang diperkirakan sebelumnya, UU Desa akan menjadi jualan politik dalam kampanye untuk mendapat simpatik publik, terutama warga desa. Semenjak disahkan DPR, elite parpol mengklaim bahwa pihaknya telah memperjuangankan UU Desa.

Ember: http://nasional.kompas.com/read/2014....Jual.UU.Desa.
0
1.3K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.