News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
2099
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/532a95895dcb17a60b00020e/malaysia-tuduh-indonesia-tutup-data-radar-mh370
Alhamdullilah HT Terima kasih buat semua Kaskuser yang udah ngedukung ane Terima kasih officer Bikin thread lagi ah :ilovekaskus :ilovekaskus :ilovekaskus Gan, ane sedih liat berita soalnya kita, I
Lapor Hansip
20-03-2014 14:15

Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!

Past Hot Thread
Alhamdullilah HT
Terima kasih buat semua Kaskuser yang udah ngedukung ane
Terima kasih officer
Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!


Bikin thread lagi ah
emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus

Gan, ane sedih liat berita soalnya kita, INDONESIA, dituduh sebagai salah satu otak hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370

Nih beritanya Gan

Quote:
Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!


Liputan6.com, Jakarta - Belum usai pencarian hilangnya pesawat MH370 milik Malaysia Airlines, isu memojokkan pihak Indonesia dari media Malaysia pun terus berkembang luas. Indonesia dituduh sengaja tidak mau membuka radar Cosec II yang dapat mendeteksi keberadaan Malaysia Airlines MH370 yang hilang pada 8 Maret lalu.

"Kalau media sana membuat pernyataan seperti itu, ya silakan saja. Tapi saya tegaskan lagi, tidak ada sangkal-menyangkal," kata Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia usai melakukan pertemuan dengan gubernur Sumsel, di VIP Room SMB II Palembang, Sumsel, Rabu (19/3/2014).

Saat dimintai tanggapan terkait tuduhan itu, Putu menyatakan tuduhan itu tidaklah benar. Sebab, pihaknya selalu memantau radar yang digunakan tapi memang sinyal pesawat MH370 tak terdeteksi oleh radar.

Jenderal bintang empat ini menegaskan TNI AU tidak melakukan kerjasama dengan media Malaysia. Namun kerjasama yang terjalin ialah saling membantu pencarian pesawat yang sudah sepekan lebih hilang.

"Yang ada kita menjalin kerjasama dengan pemerintah Malaysia supaya tugas ini tidak berkembang isu-isu yang lain," lanjutnya.

Bantuan pencarian MH370 ini memang dalam program misi kemanusiaan Indonesia ke negara tetangga. Selama pemerintah Malaysia membutuhkan bantuan, pihak Indonesia akan terus memberikan bala bantuan.

Dirinya menambahkan, sekarang ini memang sedang ada penempatan latihan jenis pesawat F16 yang berpusat di Medan. Anggota di sana juga diinstruksikan jika usai menjalankan latihan agar meluangkan waktu mengitari beberapa perairan terdekat agar melaksanakan pencarian.

"Ada sekitar 2-4 pesawat yang sedang latihan sekarang di permukaan langit Medan. Kita menugaskan personel di sana supaya ikut membantu pencarian jika ada waktu luang setelah latihan," bebernya.


emoticon-Matabelo

Quote:
Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!


detik.com
Jakarta - Kedutaan Besar Republik lndonesia (KBRI) di Kuala Lumpur menyesalkan artikel di Harian Utusan Malaysia tanggal 17 Maret 2014 yang berjudul "MH 370 Disembunyi di Pangkalan AS di Diego Garcia?". KBRI menegaskan artikel itu sama sekali tidak benar.

Artikel tersebut merujuk spekulasi yang dimuat dalam portal Cabal Times bahwa Indonesia dengan sengaja menutupi data radar yang diyakini merekam pergerakan MH 370 yang melintasi wilayah Indonesia.

Dalam siaran pers dari KBRI Kuala Lumpur, kepada detikcom, Rabu (19/3/2014). Kedutaan Besar Indonesia dengan tegas juga membantah tuduhan bahwa Indonesia terlibat dalam gerakan "rahasia globalisasi" atau "koalisi barat" yang memiliki agenda tertentu.

Spekulasi tersebut jelas tidak memiliki data dukung sama sekali dan hanya merupakan halusinasi seseorang untuk menciptakan kebingungan publik. Terlebih lagi, tulisan tersebut juga sangat melukai perasaan keluarga para penumpang, termasuk penumpang warga negara Indonesia, yang sedang dalam kondisi teramat sulit dan bersedih.

Sejak hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH 370 tanggal 8 Maret 2014, Pemerintah Indonesia merupakan salah satu negara yang pertama memberikan dukungan atas upaya pencarian pesawat MH 370 dengan mengerahkan 8 kapal dan 3 pesawat serta sejumlah besar personil Tentara Nasional Indonesia (TNl) dan Badan SAR Nasional (BASARNAS).

Komitmen Indonesia ini didasarkan kepada semangat ASEAN dan hubungan lndonesia dengan Malaysia yang sangat kuat. Indonesia juga akan terus memberikan dukungan dan kerjasamanya untuk mencari pesawat tersebut hingga ditemukan.

Pemerintah Indonesia mendukung sepenuhnya fokus operasi pencarian pesawat hingga ditemukan dan meminta semua pihak untuk bersabar serta memberikan kepercayaan kepada para ahli yang terlibat dalam pencarian. Untuk itu, Indonesia juga meminta agar spekulasi yang tidak bertanggung jawab dihentikan karena tidak membantu upaya dalam menemukan pesawat MH370 yang menjadi tujuan utama operasi pencarian yang melibatkan tidak kurang dari 25 negara.


Ko jadi kita yang disalahin ya Gan?
emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung

Nih, jawaban dari Indonesia

Quote:
Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!


Liputan6.com, Jakarta - Dalam pemberitaan Harian Utama Malaysia pada 17 Maret 2014, Indonesia disebut sengaja menutupi data radar yang diyakini merekam pergerakan pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hingga kini belum ditemukan. Menanggapi berita miring tersebut, Presiden SBY menyatakan tidak seharusnya hal itu ditujukan ke Indonesia.

"Ini perlu dijelaskan gamblang supaya tidak ada berita yang tidak benar beredar, saya kira tidak perlu ada kecurigaan seperti itu," ungkap SBY dalam Rapat Terbatas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (19/3/2014).

Ia menjelaskan, selama ini Indonesia akan terus mendukung upaya pencarian pesawat MH370 yang mengangkut 239 orang yang 7 di antaranya adalah Warga Negara Indonesia (WNI).

"Permintaan Malaysia terhadap Indonesia untuk ikut membantu mencari pesawat yang belum ketemu, saya ingin mendapatkan laporan dari Menteri Luar Negeri dan pejabat terkait meskipun sudah kita penuhi," tegas SBY.

Tidak hanya itu, SBY menambahkan, Indonesia juga telah melaksanakan apa yang diminta Malaysia mengenai penyerahan profil 7 WNI yang menjadi penumpang MH370. Dari sekian penumpang, Presiden juga memastikan bahwa keseluruhan WNI tidak memiliki catatan kriminal sedikit pun.

"Saya sudah mendapatkan laporan dari Menkopolhukam bahwa tidak ada yang aneh dari warga negara kita, tekait terorisme tidak ada," tukas SBY. (Yus Ariyanto)


Quote:
Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!

Merdeka.com - Pemerintah Indonesia membantah tudingan pernyataan situs berita Utusan Malaysia yang mengutip dari Cabal Times isinya menuding Indonesia berperan menyembunyikan pesawat Malaysia Airlines MH370 jenis Boeing 777-200.

Tudingan itu menyatakan jika radar Indonesia sudah menangkap pesawat terbang ke Pangkalan AS. Tapi Indonesia tak berani membeberkan hal ini karena punya kesepakatan dengan Amerika.

"Kedutaan besar Indonesia dengan tegas juga membantah tuduhan bahwa Indonesia terlibat dalam gerakan "rahasia globalisasi" atau "koalisi barat" yang memiliki agenda tertentu," demikian pernyataan pemerintah Indonesia lewat surat elektronik melalui Kedutaan Besar Indonesia di Kuala Lumpur, Selasa (18/3).

Pemerintah RI menilai tudingan itu tidak mendasar karena tidak disertai bukti kuat. Malahan, Indonesia merupakan salah satu negara yang ikut membantu mencari pesawat yang hilang sejak Sabtu (8/3) lalu.

Sehingga spekulasi mengenai keterlibatan Indonesia dalam hilangnya pesawat yang berpenumpang 229 segera diklarifikasi secara terang ke publik Internasional.

"Indonesia meminta spekulasi yang tidak bertanggung jawab dihentikan karena malah akan tidak membantu menemukan pesawat MH370," terangnya.

Sebelumnya, spekulasi soal Malaysia Airlines makin liar. Ada yang meyakini pesawat ini diterbangkan ke Pangkalan Amerika Serikat di Diego Garcia, sebuah kepulauan di Samudera Hindia. Hilangnya pesawat disebut-sebut sebagai skenario Amerika Serikat. Situs berita Utusan Malaysia mengutip Cabal Times menjelaskan analisa itu. Cabal Times adalah situs misteri dan berita konspirasi.

Nah, Indonesia disebut-sebut punya peran dalam menyembunyikan pesawat dengan nomor penerbangan MH370 ini. Radar Indonesia sudah menangkap pesawat terbang ke Pangkalan AS. Tapi Indonesia tak berani membeberkan hal ini karena punya kesepakatan dengan Amerika.

Beberapa bukti menguatkan dugaan pesawat disembunyikan di Pangkalan AS Diego Garcia. Antara lain sinyal ponsel penumpang yang masih hidup. Pesawat yang lenyap dari radar sama sekali dan tak bisa dilacak. Tentu tak semua negara punya kemampuan membutakan satelit dan radar seperti ini. Cuma negara-negara dengan teknologi militer seperti AS yang bisa melakukannya.


Kalau menurut ane, Malaysia nuduh Indonesia biar gak ketahuan kali ya kalau mereka menyembunyikan sesuatu. Jadi semacem pengalihan isu gitu Gan!
emoticon-Marah

Gimana kalau menurut Agan?

Quote:
UPDATE
Berbagai macam teori muncul atas hilangnya MH370. Nah, ini teori terakhir dari pilot veteran Kanada Gan..


Merdeka.com - Berbagai teori muncul atas hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370, mulai dari pembajakan, berada di alam gaib hingga mendarat di pangkalan militer Amerika Serikat, Diego Garcia. Usaha pencarian yang dilakukan oleh 26 negara belum membuahkan hasil.

Baru-baru ini muncul teori dari pilot veteran asal Kanada, Chris Goodfellow mengatakan pesawat itu mengalami kesalahan teknis yang menyebabkan pesawat terbakar, seperti dilansir wired.com, Rabu (19/3). Goodfellow menilai ketika pesawat terbang zig-zag bukan berarti dibajak.

"Kami para pilot dilatih untuk tahu bandara apa yang paling dekat selagi mengudara. Ketika saya melihat belok kiri tersebut, insting saya mengatakan dia mengarah ke sebuah bandara," tulis Goodfellow.

Goodfellow menuturkan, tak lama setelah lepas landas, pesawat tujuan Beijing itu mengalami kesalahan teknis hingga muncul asap di kokpit pesawat yang dipiloti oleh Zaharie Ahmad Shah. Kemungkinan asap tersebut berasal dari roda depan pesawat saat lepas landas. Menurut Goodfellow, sebagai pilot dengan jam terbang tinggi, Zaharie Ahmad Shah kemungkinan berusaha menemukan bandara terdekat dan berputar ke arahnya sehingga pesawat bisa didaratkan.

Menurut Goodfellow, bandara terdekat adalah di Pulau Langkawi, Malaysia. Saat itu pilot memprogram tujuan dalam komputer penerbangan dengan auto-pilot hingga membuat pesawat putar balik ke arah barat agar mengarah ke Pulau Langkawi. Sementara pesawat auto-pilot, pilot dan kopilot mencari asal asap dan api, tetapi asap makin memenuhi kokpit, bahkan bukan tak mungkin api juga membesar. Kejadian itu mampu mematikan sistem pesawat, termasuk transponder. Pilot dan kopilot pun pingsan atau bahkan meninggal.

Karena tak ada yang menginstruksikan auto-pilot untuk mendarat, pesawat pun terus terbang berdasarkan arah yang diprogram terakhir, mengarah Pulau Langkawi dan terus ke Samudera Hindia. Sampai akhirnya, 6 atau 7 jam setelahnya, pesawat pun kehabisan bahan bakar dan jatuh.

"Kita akan menemukannya di sepanjang rute ini, kemungkinan mencarinya di tempat lain adalah sia-sia," jelas Goodfellow.


Komentar Kaskuser

Quote:Original Posted By BakaBakashii
kayaknya malaysia sdh hilang akal buat nanggapi kejadian ini. jadi macem2 alasan yg dipakai. malaysia nuduh indo, oke seperti yg dibilang agan di page depan pasti ada maunya sm indonesia. Ngaps juga buka2an data rahasia negara klo g ada tujuan tertentunya emoticon-Genit: tapi urusan menanggapi ini, indonesia berpikir jauuuuuuh lebih baik dan rasional dibanding tetangga. apa pas kasus adam air(maaf klo diungkit kembali) ada yg manggil dukun dan mengatakan klo pesawatnya dibawa peri dan naga? emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By Fortura


Tuduhan itu hanya dari segelintir oknum di Malasyia gan. Tidak mewakili semua orang Malaysia. Jangan timpakan kesalahan sedikit orang ke seluruh rakyat Malaysia. Permusuhan dengan Malaysia tidak ada manfaat positifnya sama sekali.

Mari bersikap adil dan proporsional. Jangan menyulut permusuhan yang tidak ada manfaatnya. Bangsa kita ini sudah terpuruk jadi gak usah nambah-nambah musuh ntar tambah sengsara kita...




Quote:Original Posted By Amanbarker
Kejadian ini terjadi karna indonesia gk ada tegas dan kayaknya udah kehilanga harga diri di mata dunia. Klo ane liat jangka panjangnya gan,ini hanya untuk memulai perang indonesia dengan malingsial. Karna kan si maling itu dekat banget dengan amerika,jadi klo perang dimulai,amerika jg bakalan bantu si maling tuk ngejajah indo yg SDA nya sangat melimpah.. liat aja kejadian di afganistan gan.. hanya karna isu-isu yg gk jelas sumbernya,udah di jajah tu afganistan. Menurut ane sih kita harua tetep bantu nemuin pesawai itu,karna ada WNI juga di dalamnya.. CMIIW


Quote:Original Posted By r0binn
kalo mnrt ane yg salah ya media sono gan.lebai kaya media sini..
ane perhatiin malaysia hormat kok ke indonesia kaya ade ama abang..wkt minta tolong bantuan aja panglima tentara malaysia sendiri tlp panglima TNI..


Quote:Original Posted By racunikan
sangkaan indonesia trlibat,, ada teroris,, cuaca buruk,, sabotase dr pihak Boeing,, emang bener" utk mngalihkan kjadian ssungguhnya,, coz trungkap dr slh satu pngakuan teknisi malay air lines trnyata psawat jatuh krna khabisan bahan bakar,, soale sbelum brangkat sempat ada yg liat ada kru yg sedot aftur tuh psawat,, buat ceperan katanya...



Diubah oleh manadimana13
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 53 dari 106
Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!
20-03-2014 21:33
lah ini udah mending dibantuin eh malah nuding yang nggak2,,,seharusnya bersyukur tuh malaysia
0 0
0
Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!
20-03-2014 21:33
malaysia2 ckckck :capedeh:
0 0
0
Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!
20-03-2014 21:33
mau ribut-ribut yang penting cepet ketemu dan kecelakaan kayak gini bisa gak terulang lagi.. emoticon-Matabelo
0 0
0
Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!
20-03-2014 21:34
Bukannya terima kasih udah dibantu, malah nyalahin negara lain.. emoticon-Cape d...
0 0
0
Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!
20-03-2014 21:34
kok kesannya gampang banget ya nyalahin indo, cuma karena kita ngga ngasih liat gamblang isi data militer kita ke mereka.

ane ikutin perkembangan beritanya: vietnam bilang kalo radar mereka ngga liat pesawat ini. china juga bilang gitu. pakistan juga bilang hal yang sama, maladewa did say so. kok malaysia ngga bilang negara2 itu ada di balik hilangnya pesawat ini? apa kesemua negara itu udah buka-bukaan data militernya n kasih liat gitu aja ke malaysia? ane rasa ngga ada negara yg gitu bodohnya maen kasih liat data militer.

bottom line nya: kalo emg negara2 itu ngga ngasih liat data militer nya ke malaysia, dan kita juga melakukan hal yang sama (hal yang dianggap militer kita penting untuk dilindungi), kenapa indo jadi kena semprot ya? harus diluruskan nih. jangan mau selamanya dijajah secara mental sama negeri tetangga.
0 0
0
Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!
20-03-2014 21:34
kok malah qta yg disalahkan ?? aneh emoticon-Toast
0 0
0
Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!
20-03-2014 21:34

Malingsial

dasar malingsial gak tw diri...emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)
0 0
0
Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!
20-03-2014 21:35
anjie seenak udel nyalahin, lah pesawat dia ilang duluan militernya kemana???
bangsa idiot ini malaysia
0 0
0
Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!
20-03-2014 21:35
gileee dikasih bantuan malah nuduh yang engga engga.
ga punya otak emang emoticon-Cape d... (S) media disana kok parah banget ya gan...
konspirasi nih semua.
0 0
0
Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!
20-03-2014 21:35
Mending dulu kaga usah mbantu, udah dibantu malah tuding Indonesia emoticon-Mad (S)
0 0
0
Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!
20-03-2014 21:36
parah yhaemoticon-Hammer
0 0
0
Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!
20-03-2014 21:36

walah..!!

Negara tetangga yg gak tau malu....Culassss....baru ilang pesawat satu aja udah gak percaya diri...nyalahin negara sebesar indonesia...temuin dulu pesawatnya, tanggung jawab donk sama keluarga penumpangnya...baru gitu ajaaa udah ketakutan..gak gentle...!!banciiiiiemoticon-Mad (S)
0 0
0
Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!
20-03-2014 21:37
Huft ... ada2 aja tetangga sebelah ini
Super sekali, dibantu in cari malah nyalahin Hebat2
emoticon-Najis
0 0
0
Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!
20-03-2014 21:37
yaelah ni malingsia selalu berulah, sudah dibantuin gk tau terimakasih. emoticon-Cape d... (S)

habis manggil dukun, dicemooh ngalihin isu pake nuduh indonesia, duh duh emoticon-Najis
0 0
0
Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!
20-03-2014 21:37
hipotesis yg bener2 ga masuk akal. emoticon-Ngakak (S)
wartawannya goblok emoticon-Ngakak (S)
giliran gini fitnah, dicolek dikit pake militer mewek ke pbb sama sekutu. emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!
20-03-2014 21:37

MALAY

Udah minta bantuan.. masih nuduh lagi... emg otaknya gatau kemana..
0 0
0
Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!
20-03-2014 21:38
Biarkan saja gan, anggap angin lalu.... Lanjutkan perbaikan ekonomi perbanyak kapal selam, perbaiki kesejahteraan tentara kita, berantas korupsi....

emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!
20-03-2014 21:39
aduh buset, ngambil sber dari cabal times, ngakak,aja gw sama kualitas wartawan malay
0 0
0
Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!
20-03-2014 21:39
teori si mantan pilot Kanada itu masuk akal sih..

hmmm
0 0
0
Malaysia Tuduh Indonesia Tutup Data Radar MH370!
20-03-2014 21:39
Konspirasi besar ini gan..
0 0
0
Halaman 53 dari 106
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia