others
Batal
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
54
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5325dc6e5acb17aa080000f7/empat-bulan-sudah-berlalu--kasus-tabrak-lari-dengan-sengaja-di-sma-ht2-sidoarjo
Salam kenal semua, Mohon permisinya dari momod2, agan2/wati KRS bahwa saya sebagai tamu telah berani untuk buka thread baru di sini. Sebetulnya saya sudah mengirimkan pm ke momod namun mungkin karena kesibukannya, momodnya blm sempat online lagi dan melihat pm saya. Dan karena di thread “Rules/Index&Tempat Laporan” saya baca bahwa selain warga KRS boleh membuat thread langsung kalau bersifat s
Lapor Hansip
17-03-2014 00:16

[EMPAT BULAN SUDAH BERLALU] Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja di SMA HT2 Sidoarjo

Salam kenal semua,
Mohon permisinya dari momod2, agan2/wati KRS bahwa saya sebagai tamu telah berani untuk buka thread baru di sini. Sebetulnya saya sudah mengirimkan pm ke momod namun mungkin karena kesibukannya, momodnya blm sempat online lagi dan melihat pm saya.
Dan karena di thread “Rules/Index&Tempat Laporan” saya baca bahwa selain warga KRS boleh membuat thread langsung kalau bersifat sosial, maka akhirnya saya memberanikan diri untuk langsung membuat thread di sini mengingat tidak banyak waktu lagi yang tersisa. Mohon maaf dan jangan di-permanent banned jika penafsiran saya salah.

Di thread ini kami mau mengabarkan bahwa hingga saat ini thread di forum BP tentang tabrak lari di SMA HT 2 itu masih terus eksis dan sudah diperpanjang 2 kali (jadi ini adalah thread yg ketiga).
Karena setelah menunggu hingga lebih dari 4 bulan untuk penyelesaian kasus ini, tapi ternyata berkas belum juga diserahkan oleh Kepolisian ke Kejaksaan, maka kami memutuskan untuk melangkah lebih jauh. Kami berencana untuk melakukan press release di dunia nyata dengan menggunakan dasar seruan dari para kaskuser agar kasus ini diproses hingga diadili dengan hukum yang tegak di pengadilan.

Dan untuk merealisasikan press release ini, maka sejak tanggal 10 Maret yl, kami melakukan polling. Jika partisipan dan hasil polling menunjukkan bahwa banyak kaskuser yang berkeinginan sama dengan apa yang hendak disampaikan oleh press release itu, maka press release itu akan kami lakukan pada tanggal 20-an Maret 2014. Namun jika sebaliknya, dengan amat terpaksa kami tidak jadi melakukannya.

Kami pun telah melakukan sebar2 selebaran di tengah2 masyarakat sebagai usaha parallel dengan rencana press release ini. Tujuan dari sebar2 selebaran ini adalah untuk mengingatkan masyarakat kembali mengenai kasus ini agar pada saat press release dilakukan, maka sambutan rakyat akan lebih baik (di samping untuk menambah jumlah tanda tangan di petisi juga).

Harapan kami jika sambutan masyarakat terhadap press release baik, maka hal ini akan membuka kemungkinan bagi tuntutan ini untuk diliput kembali secara nasional oleh media.

Perlu kami sampaikan juga bahwa tadi malam kami menerima berita bahwa pihak Kejaksaan telah mengultimatum pihak Kepolisian untuk segera menyerahkan berkas, barang bukti dan tersangka ke Kejaksaan. Bagi kami berita ini adalah momentum yang mendukung untuk dilakukan press realease (beritanya dapat dilihat di pejwan di kotak breaking news di posisi paling atas)

Oleh karena itu, melalui thread ini kami mengajak agan2/wati KRS untuk turut berpartisipasi di dalam pollingnya (bisa dilihat di thread ini: polling), link petisi petisi dan juga untuk ikut sebar2 selebaran (bisa dilihat di sini: sebar2 ) jika sekiranya tidak membebani.

Terima kasih banyak sebelumnya. Sekali lagi saya mohon maaf untuk kelancangan ini ataupun jika ada kesalahan pada cara kami menyampaikan mohon bantuan ini di forum KRS ini.


Untuk Indonesia Raya yang Jaya


0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
[EMPAT BULAN SUDAH BERLALU] Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja di SMA HT2 Sidoarjo
17-03-2014 22:20
tpi ane yakin gan klo kasus ini pasti sampai ke pengadilan walaupun sampai saat ini berkas2 belum sampai d kajari
kemungkinan ada 2 hal
Kemungkinan pak polisi adanya ragu2 apakah alat buktinya cukup atau tidak.
Dan juga pengaruh oknum itu sendiri gan.
Tinngal pak polisi aja, melimpahkannya ke pengadilan. Nanti diambil ahli jaksa penuntun.
Kemungkinan lain ada upaya mediasi dari pelaku pidana.( kasus pidana ringan).
Karena pengaruh dari psikologi orang yang berbeda2, ada yang mengampiri dan ada juga yg langaung lari karena panik.
Faktor sengaja dalam hukum pidana jadi tolak ukurnya gan.
Kesengajaan ada beberapa bentuk gan.
1. Sengaja akan kemungkinan
2. Sengaja akan kepastian
3. Sengaja akan maksud.


0 0
0
[EMPAT BULAN SUDAH BERLALU] Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja di SMA HT2 Sidoarjo
17-03-2014 23:09
Hukum emang susah di pahami emoticon-Berduka (S)
0 0
0
[EMPAT BULAN SUDAH BERLALU] Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja di SMA HT2 Sidoarjo
18-03-2014 06:15
Du..dudu...du....syalaalalalaa.....
emoticon-Cool
0 0
0
[EMPAT BULAN SUDAH BERLALU] Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja di SMA HT2 Sidoarjo
18-03-2014 07:08
Selamat pagi Sidoarjo....

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
[EMPAT BULAN SUDAH BERLALU] Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja di SMA HT2 Sidoarjo
18-03-2014 07:13
Quote:Original Posted By Linu
Hukum emang susah di pahami emoticon-Berduka (S)


Wah ditengok leader momod....
Terima kasih sudah diijinkan bukan warung di sini, mod....
Saya ingin menyampaikan satu hal. Yaitu: dari beberapa regional yg saya pdkt untuk membuka thread kasus ini, hanya Regional Sidoarjo lah yang mempunyai rule untuk mengijinkan tamu membuka thread tanpa pm momod terlebih dahulu jika topiknya berkaitan dengan masalah sosial.
LUAR BIASA!!!

Sukses dan kompak selalu untuk KRS!!


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-2 Jempol emoticon-I Love Kaskus



0 0
0
[EMPAT BULAN SUDAH BERLALU] Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja di SMA HT2 Sidoarjo
18-03-2014 07:30
Quote:Original Posted By radityazer
tpi ane yakin gan klo kasus ini pasti sampai ke pengadilan walaupun sampai saat ini berkas2 belum sampai d kajari
Amiiin.... ane juga optimis kasus ini ke pengadilan. Dan semoga tidak lama lagi mengingat Kejaksaan sudah memperlihatkan kekesalan mereka di depan publik.

Quote:kemungkinan ada 2 hal
Kemungkinan pak polisi adanya ragu2 apakah alat buktinya cukup atau tidak.
Dan juga pengaruh oknum itu sendiri gan.

Kalau ane bilang hanya satu kemungkinan emoticon-Big Grin
yaitu kemungkinan kedua emoticon-Wowcantik
Kenapa:
1. Berkas sudah dinyatakan P21 (sempurna), jadi bukti dsb sudah cukup,
2. Terjadi di siang hari, di depan begitu banyak saksi mata dan di tempat,
Saksi mata jelas banyak, korban dioperasi di rumah sakit dengan sepengetahuan dokter bahwa itu merupakan kasus polisi (visum dsb telah ada),

Kalau ane bilang.... satu hal yg mengganjal kenapa P21A blm bisa dituntaskan adalah adanya tuntutan dari Kejaksaan untuk menyerahkan tersangka juga di samping bukti dan berkas kasusnya. Dan itu tidak sesuai dengan keinginan totok. Kan anggora nggak bisa makan dan nggak bisa tidur di penjara. Trus kalo nanti kangen mama gimana emoticon-Ngakak (S)
(Anggora itu bukan arek suroboyo... de'e kui orok surabaya emoticon-Hammer (S))


Quote:Tinngal pak polisi aja, melimpahkannya ke pengadilan. Nanti diambil ahli jaksa penuntun.

The issue is: with or without anggora...


Quote:Kemungkinan lain ada upaya mediasi dari pelaku pidana.( kasus pidana ringan).
Karena pengaruh dari psikologi orang yang berbeda2, ada yang mengampiri dan ada juga yg langaung lari karena panik.
Faktor sengaja dalam hukum pidana jadi tolak ukurnya gan.
Kesengajaan ada beberapa bentuk gan.
1. Sengaja akan kemungkinan
2. Sengaja akan kepastian
3. Sengaja akan maksud.

Nah kalau untuk komeng yg ini, background and bukan dari hukum. Jadi bukan saja tidak bisa menanggapi tapi juga tidak terlalu mengerti emoticon-Malu (S) apa yg dimaksud dgn sengaja akan kemungkinan, kepastian dan maksud.
Kalau agan ada waktu luang, mohon pencerahannya emoticon-shakehand

NGOBROL TEROSS KITA DI MARE, gan....!!! emoticon-Shakehand2









0 0
0
[EMPAT BULAN SUDAH BERLALU] Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja di SMA HT2 Sidoarjo
18-03-2014 07:33
Quote:Original Posted By indri.saffa


emoticon-Matabelo
agan seplak mau maju tah?
Ane ga ikut emoticon-Ngacir


Tunggu tanggalnya aja gan emoticon-Cool
0 0
0
[EMPAT BULAN SUDAH BERLALU] Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja di SMA HT2 Sidoarjo
18-03-2014 09:19
Quote:Original Posted By seplakndasmu


Tunggu tanggalnya aja gan emoticon-Cool


emoticon-Shakehand2
0 0
0
[EMPAT BULAN SUDAH BERLALU] Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja di SMA HT2 Sidoarjo
18-03-2014 10:24
Quote:Original Posted By seplakndasmu


Tunggu tanggalnya aja gan emoticon-Cool


Ane berharap gan..!emoticon-Toast
0 0
0
[EMPAT BULAN SUDAH BERLALU] Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja di SMA HT2 Sidoarjo
18-03-2014 10:56
Quote:Original Posted By seplakndasmu


Tunggu tanggalnya aja gan emoticon-Cool


Tapi tunggu hasil usaha-bersama ini duluay gan...
siapa tahu akhirnya anggora bisa bner2 diadili dgn hukum yg tegak
dan masuuk penjara lagi...
nasib di penjara? emoticon-Takut: emoticon-Ngacir2
Diubah oleh kreceklover
0 0
0
[EMPAT BULAN SUDAH BERLALU] Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja di SMA HT2 Sidoarjo
18-03-2014 19:32
Quote:Original Posted By kreceklover


Tapi tunggu hasil usaha-bersama ini duluay gan...
siapa tahu akhirnya anggora bisa bner2 diadili dgn hukum yg tegak
dan masuuk penjara lagi...
nasib di penjara? emoticon-Takut: emoticon-Ngacir2


Nasib d penjara?
Semoga uang dan jabatan bapaknya ga berlaku...
Dadine bakal nelongso uripe..
0 0
0
[EMPAT BULAN SUDAH BERLALU] Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja di SMA HT2 Sidoarjo
18-03-2014 19:48
Quote:Original Posted By sasoriprastyo


Nasib d penjara?
Semoga uang dan jabatan bapaknya ga berlaku...
Dadine bakal nelongso uripe..

kayakx berlaku gan,,, cz d penjara sidoarjo kota uda kliatan kog
ane pernah jenguk tmn ane emang jlas perbedaanx antara napi berduit ma napi apa adax

0 0
0
[EMPAT BULAN SUDAH BERLALU] Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja di SMA HT2 Sidoarjo
18-03-2014 21:56
Quote:Original Posted By radityazer

kayakx berlaku gan,,, cz d penjara sidoarjo kota uda kliatan kog
ane pernah jenguk tmn ane emang jlas perbedaanx antara napi berduit ma napi apa adax


Ane sih gak peduli kalau dia dapet fasilitas hotel di penjara ataupun dijaga 24 jam oleh polisi sekali pun. Silakan aja.
Ane lebih lihat ke high level impactnya.... yaitu:
- Dari segi bangsa, kalau sampai kasus ini diadili dengan hukum yg tegak, maka:
1. Rakyat akan lihat suara damai yang solid bisa mendobrak tembok KKN yg saling melindungi itu,
2. Akan ada suara2 solid damai lain yang kalau ada kasus2 yang serupa,
3. Pelaku KKN akan berpikir berulang kali untuk sewenang2,
4. Momok bahwa hukum hanya berpihak pada kelompok tertentu terbukti bisa dipatahkan,
5. Akan ada kartu2 as yg dibuka oleh totok yg semoga bisa menimbulkan efek domino....


- Dari segi anggora dan keluarga:
1. Catatan dia udah kotor seumur hidup. Pernah dihukum pidana.
2. Mungkin para napi gk bisa menyentuh secara fisik kalau dia dikawal 24 jam. Tapi gmn dgn pandangan mengancam, kebencian yg dia rasakan dari segala penjuru ke arah dia?
Ingat. Unt diinterogasi saja APT minta ditemani kakak dan pacarnya. Unt berani muncul ke kantor polisi saja baru di hari ke-4. DIA CENGENG! Dia pasti tersiksa.
3. Bagi totok sekeluarga, dgn masuknya APT ke penjara, itu tamparan yg sangat keras. Tidak saja merontokkan kesaktian dia di mata masyarakat tapi juga bikin dia nangis darah ngeliat anaknya yg dimanjain abis2an ternyata akhirnya masuk ke penjara.


emoticon-Coolemoticon-I Love Indonesia emoticon-Ngacir2




0 0
0
[EMPAT BULAN SUDAH BERLALU] Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja di SMA HT2 Sidoarjo
19-03-2014 13:00
up dulu ah.... selamat siang Sidoarjo emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
[EMPAT BULAN SUDAH BERLALU] Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja di SMA HT2 Sidoarjo
19-03-2014 15:47
kok sepi? pd masih ngira digembok ya?

emoticon-Sundul Gan (S) ah...


emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia




0 0
0
[EMPAT BULAN SUDAH BERLALU] Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja di SMA HT2 Sidoarjo
19-03-2014 17:12
emoticon-Sundul
0 0
0
[EMPAT BULAN SUDAH BERLALU] Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja di SMA HT2 Sidoarjo
19-03-2014 18:33
sepi gan coz bingung mereka harus post apa ane jg gitu emoticon-Big Grin

tpi klo ane pribadi tetep yakin akan sampe sidang karena uda ada 2 alat bukti fakta yg kuat dari saksi dan alat bukti elektronik kamera cctv

Menurut ane gan susah kalau kasus ini diberhentikan, kan sesuai fakta yang ada sudah terpenuhi.Selama ada perhatian dari media massa atau lsm gan, biasa mereka pemantau kinerja penegak hukum.
apa ada keganjalan dlm kasus ini?
Kalau ada kejanggalan ada kemungkinan gan, ada mafia hukumnya.
dan ane baca kena pasal uu lalu lintas korban,,klo itu menurut ane uda benar karena Lebh berat gan uu lalu lintas daripada Kuhp, soalnya itu uu khusus dari kuhp.
kenapa lebih berat dari uu kuhp?
Soalnya uu khusus gan, dalam hukum ada asas lex spesialis
Uu khusus mengesampingkan uu umum
yg jadi masalah seperti d berita sebelah "Status telah menjadi P21A tanpa ada pembaharuan sama sekali dari pihak Kepolisian. Dan ironisnya, status P21A ini tidak mempunyai batas akhir."

Nah itu gan, harus ada pembaharuan di RUU KUHAP.
Maka ada kasus sampai berbulan- bulan

klo lama hukuman Tergantung pembuktiannya dipengadilan gan. apakah ada hal yang memberatkan atau meringankan.

jadi uda jelas yg bikin kasus ini lama ada d pihak kepolisian

da ini dah menurut ane maap yah gan klo ada kata2 yg salah maklum nubie emoticon-Malu (S)
mumet gan klo mikir hukum apalagi oknum hukum indonesia emoticon-Cape d...
cz hukum normatif dan pasti, tapi dalam prakteknya susah diterapkan emoticon-Hammer2
0 0
0
[EMPAT BULAN SUDAH BERLALU] Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja di SMA HT2 Sidoarjo
19-03-2014 23:12
Quote:Original Posted By seplakndasmu
Setuju...!!!
Merdeka...!!! emoticon-army
Setidaknya jika proses lamban/terkesan ga berjalan,maka saatnya hukum jalanan diterapkan emoticon-Cool


lebih tepat ny hukum rimba gannn... emoticon-Malu (S)
0 0
0
[EMPAT BULAN SUDAH BERLALU] Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja di SMA HT2 Sidoarjo
19-03-2014 23:15
Quote:Original Posted By Alfedo


lebih tepat ny hukum rimba gannn... emoticon-Malu (S)


tapi nyatanya anggora masih nyante aja tuh pergi2 ke luar rumah, gan emoticon-Hammer (S)
0 0
0
[EMPAT BULAN SUDAH BERLALU] Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja di SMA HT2 Sidoarjo
19-03-2014 23:25
Quote:Original Posted By radityazer
sepi gan coz bingung mereka harus post apa ane jg gitu emoticon-Big Grin

iya ya... nggak ada perkembangan baru sih....
tapi gpp kita ngobrol aja di sini sambil nyundul gan emoticon-Ngakak (S)
Ane pengen tahu pendpt agan nih.... blm pasti diturutin tapinya yee....
hasil polling hny 300-an... menurut agan jalan terus atau kagak press releasenya?

Quote:
tpi klo ane pribadi tetep yakin akan sampe sidang karena uda ada 2 alat bukti fakta yg kuat dari saksi dan alat bukti elektronik kamera cctvr

ane setuju dng pendapat agan... issuenya spt yg ane blg, kasus blm diserahkan krn -- agaknya... (sekali lagi "agaknya" --> jg ini opini pribadi ane ya) -- kejakasaan minta tersangka ikut diserahkan dan totok gk mau.
Makanya mandeg emoticon-Hammer (S)

Quote:Menurut ane gan susah kalau kasus ini diberhentikan, kan sesuai fakta yang ada sudah terpenuhi.Selama ada perhatian dari media massa atau lsm gan, biasa mereka pemantau kinerja penegak hukum.
apa ada keganjalan dlm kasus ini?

Yaitu tadi diserahkan atau tidaknya tersangka ke kejaksaan... krn kl diserahkan ke kejaksaan kan nanti repot kl anggora kangen mama emoticon-Ngakak (S)
Media massa dan lsm udah nggak mantau gan.... bhkn info-sda aja nggak juga tuh. Ane sempet nanyain apakah info-sda tau ttg ulitimatum kejaksaan kl kasus gk juga diserahkan oleh kepolisian via twitter mereka. Tapi nggak dijawab tuh.
Kompolnas jg udah dihubungi dan diam. Awalnya sih jawab tapi skrg udah nggak emoticon-Cape d... (S)

Quote:Kalau ada kejanggalan ada kemungkinan gan, ada mafia hukumnya.

mafia hukumnya -->ya totok lah emoticon-Ngakak (S)

Quote:dan ane baca kena pasal uu lalu lintas korban,,klo itu menurut ane uda benar karena Lebh berat gan uu lalu lintas daripada Kuhp, soalnya itu uu khusus dari kuhp.
kenapa lebih berat dari uu kuhp?
Soalnya uu khusus gan, dalam hukum ada asas lex spesialis
Uu khusus mengesampingkan uu umum.

Ini pendapat ane yg buta hukum ya gan
meskipun UULL itu lbh berat drpd kuhp tapi kejadiannya kan nggak di jalan raya... jadi secara logika ane doang nih... gk tepat pake UULL. Dan kl pake UULL trus emg ternyata gk tepat, apa nggak malah bikin jadi bebas tersangkanya?
Tapi semoga ini analisa orang bodoh..... tentunya jaksa nggak akan mau lah keliatan begok gitu dengan mengenakan pasal yg secara logika umum aja udah salah kalau sebetulnya memang tdk bisa digunakan. Harapan ane sih ada alasan yg bisa dipegang shgg bisa dikenakan UULL.

Quote:yg jadi masalah seperti d berita sebelah "Status telah menjadi P21A tanpa ada pembaharuan sama sekali dari pihak Kepolisian. Dan ironisnya, status P21A ini tidak mempunyai batas akhir."
Nah itu gan, harus ada pembaharuan di RUU KUHAP.
Maka ada kasus sampai berbulan- bulan

Setuju dgn perlunya batasan P21A. Semoga DPR yad lebih baik deh.... nggak tidur molo dan bolos mulu kerjanya emoticon-Hammer (S)
Tapi dari berita bhw Kejaksaan pernah menulis surat teguran dan mengancam mau mengembalikan kasus ke kepolisian, agaknya ada hak di pihak kejaksaan untuk menegur kepolisian kl lembe2 sontoloyo seperti itu deh gan

Quote:klo lama hukuman Tergantung pembuktiannya dipengadilan gan. apakah ada hal yang memberatkan atau meringankan.

Betul gan.... kita lihat aja nanti gimana vonnisnya. Asal jgn spt Rasyid aja yg divonnis hukuman percobaan doang. Biarlah si anggora mondok dulu di penjara... fasilitas hotel boleh, dikawal boleh.... tp mondok dulu.... moga2 dalam wkt yg cukup membuat dia kerasan emoticon-Ngakak (S)

Quote:jadi uda jelas yg bikin kasus ini lama ada d pihak kepolisian

out of the question kl ini sih gan.... so pasti lah.... emoticon-Hammer (S)

Quote:da ini dah menurut ane maap yah gan klo ada kata2 yg salah maklum nubie emoticon-Malu (S)

Ane juga masih nubi kok benernya... jadi bnyk gini jumlah postsnya gara2 nyemplung di kasus ini.... besok2 mau jadi silent reader lagi.... emoticon-Ngakak
Makasih udah selalu komeng di sini.... kita obrolin ya besok ttg press release emoticon-shakehand

Quote:mumet gan klo mikir hukum apalagi oknum hukum indonesia emoticon-Cape d...
cz hukum normatif dan pasti, tapi dalam prakteknya susah diterapkan emoticon-Hammer2

ya semoga presidennya adalah seorang yg benar2 berbakti pada tanah air dan berdiri di atas semua golongan sehingga korupsi bisa dibasmi dan hukum bisa ditegakkan....

Untuk Indonesia Raya yang Jaya


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Shakehand2 emoticon-2 Jempol





Diubah oleh kreceklover
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia