BUTIKBUTIKAvatar border
TS
BUTIKBUTIK
kebiasaan-kebiasaan orang Indonesia
menurut TS, ada beberapa kebiasaan kita yg merugikan, terlalu nganggap remeh, atau terlalu 'santai', sekedar sharing aja berdasar pengamatan TS,

1. Suka beli barang ukuran sachet / ukuran kecil, daripada merogoh kocek lebih untuk membeli produk ukuran lebih/paling besar , padahal jatuhnya lebih murah kalo ukurannya besar ,apalagi jika kita memang memakai/mengonsumsi produk tsb scara kontinu. Contohnya shampoo, deterjen, kecap, sambal, sembako, dsb.


2. Suka beli beberapa puluh tas KW yang dipake beberapa kali trus rusak resletingnya, trus malu dipake ke kondangan , atau masuk ke butik tas ori, akhirnya nganggur itu tas di pojokan. padahal jatuhnya sama aja kalo duit utk beli tas tas KW tsb diinvest ke tas kulit yg agak bermutu dikit, ga usah sampai branded sekelas hermes / prada. Di bandung dan di mana2 banyak tas kulit yang berumur panjang, mutu juga ok.


3. Suka beli krim gajebo, pemutih wajah secara instan, krim yang mengatas namakan racikan dokter, yang kalo ditanya dokternya siapa, dijawab sellernya dokter korea, dokter jepang, trus iklannya suka make gambar artis korea, padahal produknya jelas2 dari china. Kita orang indonesia kulitnya memang ga putih dari sononya, kecuali blasteran/genetik. Dan dengan harga sgitu, udah bs ketebak harga tangan pertama brapa, apa mungkin kandungan skin care yg berkualitas bs dijual semurah itu? Kalo udah kena penyakit kulit atau parahnya lagi kena kanker kulit trus kaget, padahal kankernya uda diinvest sejak dini di muka.


4. Suka Serobot Antrian. Di bank. Di pasar pas beli nasi bungkus. Apalagi di toilet, ibu ibu mengatas namakan kegelisahan anaknya dengan semena-menanya menyerobot antrian. Masuknya dua orang. Keluarnya uda pasti lama.


5. Cara Masak indomi. Kebanyakan masak indomi dengan cara nyemplungin indomi ke air mendidih bersama bumbunya. TS pernah baca di artikel kalo cara begini bisa menyebabkan kanker, kalo ga salah karsinogen istilahnya. Bole digoogle utk kajian lebih lanjut.


6. Suka nonton acara lawak yg sebenarnya ga lucu sama sekali


7. Suka menjawab ‘ah gampang itu’ utk masalah yang sebenarnya ga gampang


8. Indonesia dikenal sebagai bangsa yang ramah. Saking ramahnya sering berisik di dalam bioskop.


9. Kentut di dalam lift.



10. Suka nyicil a.ka. ngutang ke bank. kartu kredit digunakan tdk secara bijak. Setelah cicilan numpuk, trus bayar cicilan dengan cara menyicil pula, dikenai bunga. Akhirnya smakin terperosoklah ke dalam lingkaran setan. Utang yg tak pernah berakhir.


11. Suka Telat. Di undangan tertulis jam 7. Jangan heran kalo jam 8 baru dimulai acaranya.



12. klakson bertubi-tubi di tengah kemacetan. banyak orang yang sanggup beli mobil tp ga sanggup mikir. klakson di tengah kemacetan sesungguhnya ga akan mengubah keadaan lalu lintas menjadi lancar.


13. suka buang sampah sembarangan


14. nonton kecelakaan. yang nonton kayak nonton konser aja. sedangkan yang tulus menolong bisa dihitung jari.


15. percaya sama dukun. dukun pelipat ganda uang, dukun pemberi iming2 jabatan ini itu, dll. kalo memang si dukun sejago itu, kenapa ga dianya aja yg jadi presiden?


16. kampanye. kalo lagi nyaleg, tiba tiba aja muka muka ga jelas pada nongol di lampu merah, di billboard, di tiang listrik, di mana-mana........... padahal masyarakat ga tau apa aja prestasi yg telah dibuat utk masyarakat.
yang untung tentu saja perusahaan sablon, artis dangdut yg diundang nyanyi.

caleg2 model tukang pemberi janji reformasi, yg kemudian mereformasi semua janjinya.
masyarakat diiming2i duit, sembako, dikasi hiburan acara dangdut, dll, supaya milih si doi.
nah setelah doi menang, kita harus siap utk dicuekin.
dan kalo uda begini, siapa yg salah ? ya kita........ kan kita yg milih... kan kita yang menaruh mereka di sana.... :P





mohon dikomen kalo ada yg perlu ditambahkan atau dikoreksi emoticon-Smilie

Diubah oleh BUTIKBUTIK 27-02-2014 01:09
0
4.5K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.