Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2542
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53197fef5dcb17d01e0000e7/bikin-tol-trans-jawa--ini-dampak-nya-bagi-quotkitaquot-gan-realbro
:iloveindonesia HT #3 Ane :iloveindonesia :mewekGak Nyangka Bakalan jadi HT Lagi :mewek Thanks kepada kaskuser,momod,officier kaskus :D :beer: Dan Tentu saja kepada member STK yang udah bantu thre
Lapor Hansip
07-03-2014 15:14

Bikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBro

Past Hot Thread
Bikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBroBikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBroBikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBro

Bikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBro

emoticon-I Love IndonesiaHT #3 Ane emoticon-I Love Indonesia

emoticon-MewekGak Nyangka Bakalan jadi HT Lagi emoticon-Mewek
Thanks kepada kaskuser,momod,officier kaskus emoticon-Big Grin
emoticon-Angkat Beer Dan Tentu saja kepada member STK yang udah bantu thread ini sampe HT emoticon-Angkat Beer
emoticon-Embarrassment Makasih yah emoticon-Embarrassment


Quote:
Sumber Oleh @HaloPantura


Bikin Thread Lagi emoticon-EmbarrassmentHari ini ane bakal bahas tentang tol trans jawa gan emoticon-Embarrassment ente tau gak ? Kalo gak tau, hari ini ente bakal tau gan emoticon-Peace oh yah ane minta maaf kalo misalnya neh Thread salah kamar emoticon-Hammer tadi ane mau masukin ke SF Traveler kayaknya kurang sreg deh emoticon-Hammer daripada salah kamar,mendingan ane masukin Lounge aja yah emoticon-Peace oh yah ane minta maaf juga jika ada kesalahan di thread ini emoticon-Embarrassment Oh yah ane minta maaf lagi ... (Minta maaf mulu ? Gak bosen loe ? emoticon-EEK!) ya udah deh kita langsung aja minum cendol emoticon-Hammer maksudnya ke TKP gan emoticon-Embarrassment emoticon-Ngacir


Bikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBro


emoticon-Bingung (S)Tol Trans Jawa Itu Apa sih Gan ? emoticon-Bingung (S)

Quote:
Tol Trans Jawa itu adalah jaringan jalan tol yang menghubungkan kota kota di pulau Jawa, jalan tol ini menghubungkan dua kota terbesar di Indonesia, Jakarta dan Surabaya melalui jalan tol. Nah nanti nya tol ini akan dibagi menjadi 3 Ruas Jalan Tol gan emoticon-Embarrassment Yaitu Jalur Utara,Jalur Tengah dan Jalur Selatan.Tol ini panjang nya 642,56 KM gan, gak kurang gak lebih emoticon-Ngakak (S) Nah Katanya tol ini dapat menumbuhkan perekonomian Indonesia. Kita Liat aja nanti apakah benar menumbuhkan perekonomian kita atau enggak emoticon-Ngakak (S) Oh yah sebenernya nih proyek udah direncanakan di tahun 1990, tapi karena Krismon atau Krisis Moneter, Proyek ini ditunda sampe sekarang gan emoticon-Embarrassment Udah ngerti apa itu Tol Trans Jawa? Ya udah kita lanjut lagi emoticon-Embarrassment


emoticon-Bingung (S)Faktor Faktor Di Buat Tol ini apa gan ? emoticon-Bingung (S)

Quote:
Faktor - faktor nya yah ? Kalo menurut ane,pembanguna tol trans jawa ini faktor nya cuman 1 gan emoticon-Ngakak (S)Faktor nya adalah...
Kemacetan Pantura
Ilustrasi

Mungkin pemerintah ingin memberikan alternatif lain kepada pemudik yang ingin mudik tapi cepat sampai tujuan emoticon-Embarrassment nah Dengan pembangunan tol ini pemerintah berharap dapat membuat perjalanan semakin efisien dan tentunya dapat mempercepat laju ekonomi indonesia emoticon-Embarrassment kalo ada yang mau nambahin silahkan gan emoticon-Embarrassment


emoticon-Bingung (S)Trus Dampak Nya apa gan ? emoticon-Bingung (S)

Quote:
Mau Bahas Dampak Postifatau Negatif dulu neh gan ? Ya udah ane bertapa bentar yah gan biar dapet wangsit emoticon-Embarrassment *5 menit kemudian*
Okeh Kita Bahas Dampak Positif dulu yah emoticon-Ngakak (S) abis itu baru kita bahs yang Negatif emoticon-Embarrassment


(+) Dampak Positif Pembangunan Tol Trans Jawa (+)

Quote:
1. Perjalanan Dapat Ditempuh dengan Cepat
Quote:
Ilustrasi

Bosen Macet2 di Pantura ? Bosen Buka Jalur di Pantura ? Tenang aja gan. Setelah pembangunan Tol Trans Jawa Ini Selesai,ente bakal jarang ngerasain kemacetan kalo keluar kota. apalagi sebagian pembangunan tol trans jawa akan di targetkan selesai sebelum lebaran 2014 emoticon-Genit pastinya akan mengurai kemacetan di berbagai titik pantura emoticon-Embarrassment Doain aja supaya gak macet emoticon-Hammer dan Katanya Jakarta Cirebon Cuman 2,5 jam gan emoticon-Matabelo cepet banget kan ? tapi katanya loh emoticon-Ngakak (S)

2. Tidak Ada Lagi Proyek Abadi Pantura
Quote:
Ilustrasi

Siapa yang gak tau Proyek abadi pantura ?Proyek yang katanya selalu menghabiskan anggaran ini, Kata Pemerintah sih disebabkan oleh Banyak nya kendaraan besar yang melewati pantura,sehingga menimbulkan banyak lubang emoticon-Nohope tapi Logika nya,Jika hampir semua kendaraan besar masuk ke Tol Trans Jawa,berarti Proyek abadi ini akan seketika hilang gan emoticon-Embarrassment mungkin di beberapa titik masih akan ada perbaikan jalan gan emoticon-Embarrassment doain aja semoga proyek abadi ini hilang emoticon-I Love Indonesia (S)

3. Mempercepat Perekenomian Negara
Quote:
Ilustrasi

Dengan ada nya tol trans jawa, pertumbuhan perekonomian Indonesia tepat nya di jawa akan melaju dengan cepat. Karena dengan ada nya tol trans jawa ini, pengiriman barang,kebutuhan pangan, dll akan cepat sampai tujuan. inilah yang menyebabkan pemerintah menyetujui Tol Trans Jawa gan emoticon-Embarrassment

4. Menurunnya Tingkat Angka Kecelakaan di Pantura
Quote:
Ilustrasi

Tingkat kecelakaan tertinggi di indonesia itu salah satu nya di Pantura gan emoticon-Embarrassment jika banyak kendaraan masuk ke Tol Trans Jawa, dengan sendiri nya angka kecelakaan dipantura akan menurun secara signifikan emoticon-Embarrassment tentu saja ini merupakan dampak positif bagi kita bahkan semua orang di indonesia emoticon-Hammer oh yah hal ini bisa berbanding terbalik jika pengemudi di tol TTJ Ugal ugal yah kayak anak musisi itu loh gan emoticon-Embarrassment emoticon-Ngakak (S)

Untuk dampak Positif ane baru nemuin segitu gan emoticon-Embarrassment mungkin agan n sista yang mau menambahkan silahkan. ane tunggu komeng ente semua emoticon-I Love Indonesia


emoticon-Bingung (S)Trus Dampak Negatif Nya Apa Gan ? emoticon-Bingung (S)

Quote:
Dampak Negatif ? Menurut ane lebih banyak Dampak Negatif nya dari pada dampak positif bagi Kita gan emoticon-EmbarrassmentOkeh ane akan uraikan sesederhana mungkin supaya ente bisa mencernanya (Loe Kira Makanan?)emoticon-Hammer


(-) Dampak Negatif Pembangunan Tol Trans Jawa (-)

Quote:
1. Akan Lahirnya Proyek Abadi TTJ
Quote:
Ilustrasi

Setelah Hilang nya Proyek Abadi Pantura, diprediksi akan lahir lagi Proyek Abadi. Yaitu Proyek Abadi Tol Trans Jawa emoticon-Ngakak (S) kenapa akan lahir proyek abadi TTJ ? Logika nya,jika Semua kendaraan besar yang biasa di pantura akan pindah ke Tol ini, diprediksi bakal ada jalan rusak di berbagai titik. Ini yang menimbulkan akan ada perbaikan jalan setiap tahun nya. Walaupun prediksi ini belum sepenuhnya benar, tapi sepertinya prediksi ini tepat deh emoticon-Ngakak (S) tapi semoga saja Proyek abadi ini gak ada yah gan emoticon-Cendol (S)

2. Maraknya Kegiatan "Korupsi"
Quote:
Ilustrasi
Bukan Menuduh yah gan emoticon-Embarrassmenttapi sepertinya proyek ini ada Korupsi nya gan. Dengan anggaran yang mencapai 46 trilyun lebih CMIIW siapa sih yang gak tergiur ngeliat duit segitu banyak ? Tapi ane berharap gak ada Tindakan Korupsi di Proyek ini emoticon-Embarrassment kita doakan saja emoticon-Embarrassment

3. Berkurangnya Lahan Penduduk
Quote:
Ilustrasi

Dengan ada nya proyek ini, tentu butuh lahan yang cukup luas dong gan ? Tentu saja harus ada yang dikorbankan gan emoticon-Embarrassment Salah Satu nya Rumah Warga yang berada diatas lahan jalan tol ini gan emoticon-Frown Tentu nya mereka merasa dirugikan walaupun mereka mendapat ganti rugi yang setimpal. Tapi bagaimana nasib nya setelah digusur ? dia harus mencari rumah baru yang tentu nya tidak mudah untuk mendapatkan nya karena lahan nya semakin sempit emoticon-Nohope jadi buat ente yang ntar melintas di tol trans jawa, Jangan senang2 dulu,karena ada yang menderita di balik proyek ini emoticon-Cendol (S)

4. Akan Menipis nya Ketersediaan Pangan
Quote:
Ilustrasi

Dengan ada nya proyek TTJ ini,akan ada banyak penggusuran sawah,irigasi,perkebunan, dan masih banyak lagi emoticon-Mad tentu saja kebutuhan pangan kita semakin menurun bahkan menipis. Padi aja kita impor, apalagi sawah digusur. diperkirakan sawah yang digusur yaitu 5 juta hektar emoticon-Takut (S) mau makan apa anak cucu kita ? emoticon-Hammer bukan hanya kebutuhan pangan, dengan ada nya proyek ini,bakal ada gangguan ekosistem gan karena habitat asli nya digusur oleh Proyek ini gan emoticon-Embarrassment jadi, berpikir ulang apakah ente setuju ada nya Proyek TTJ ini emoticon-Embarrassment

5. Menurunnya Lahan Hijau di Jawa
Quote:
Ilustrasi

Hampir semua lahan hijau di jawa akan menipis karena pembangunan tol ini, Tentu saja ini berdampak negatif bagi kita semua khususnya yang berada di sekitaran tol ini. Semoga saja jika tol ini dibangun,di sekitar tol ada pohon, paling enggak memberikan kesan teduh emoticon-Embarrassment enggak kayak di Tol Kanci,puanas banget kalo siang emoticon-Ngakak (S)

6. Bangkrutnya Usaha Rumah Makan Pantura
Quote:
Ilustrasi

Dengan ada nya tol trans jawa, maka diprediksi semua kendaraan akan berpindah jalur ke Tol ini, nah dengan begitu, Usaha Rumah Makan Pantura akan Bangkrut karena pelanggan nya berkurang gan emoticon-Frown apalagi jika rumah makan tersebut hanya mengandalkan pemudik pantura, pasti akan bangkrut.. krut..krut... #YangTenangYah emoticon-Frown bukan hanya usaha rumah makan saja,dari tukan tambal ban,tukan pijit,tukang asongan dll pasti bangkrut juga emoticon-Frown SPBU bisa bangkrut juga gak yah ? emoticon-Bingung (S)

7. Angka Balap Liar Meningkat di Pantura
Quote:
Ilustrasi

ini dampak negatif ane tambahin karena ada salah satu kaskuser yang komeng begini
Quote:Original Posted By khairulirul
gan, otomatis ntar jalan pantura kan lengang, trus dipake balap liiar gan emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)

bener juga sih kata agan ini emoticon-Embarrassment Jika pantura sepi,dikhawatirkan akan terjadi balap liar yang terjadi di pantura. apalagi trek pantura yang lurus dan sepi membuat banyak geng motor yang balap liar deh emoticon-Cape d... (S) semoga beneran gak terjadi emoticon-Cendol (S)

Kalo ada yang mau menambahkan dampak negatif dari TOL ini silahkan gan emoticon-Cendol (S) ane tunggu komeng ente sekalian emoticon-Angkat Beer


emoticon-Bingung (S)Selain Tol TTJ, ada Tol lain gak ? emoticon-Bingung (S)

Quote:
ada dong emoticon-Ngakak (S)selain tol TTJ akan dibagun Tol Atas Laut Pantura gan
Ilustrasi

tapi proyek ini masih rencana kok emoticon-Embarrassment oh yah tol atas laut ini rute nya dari semarang - surabaya CMIIW. Kok gak dari jakarta ? karena Tol ini gak boleh bersaing dengan tol TTJ gan emoticon-Embarrassment oh yah alasan tol ini dibangun di atas laut karena pembebasan lahan di darat lebih lama gan,makanya diatas laut emoticon-Cendol (S) Oh yah ada tol Trans Sumatera Juga loh emoticon-Embarrassment


emoticon-CoolPendapat TS emoticon-Cool

Quote:
Kalo Menurut ane, pembangunan tol TTJ ini gak penting gan. Kenapa gak penting ? karena menurut ane cara yang paling efisien untuk mempercepat laju ekonomi dan mengurai kemacetan di pantura adalah dengan cara membangun Lajur Kereta Api, tapi pemerintah tetap kekeuh membangun tol trans jawa yang digadang gadang akan mempercepat lajuy ekonomi. Jika Pemerintah disuruh membangun lajur KA,alasan nya pasti Pembebasan Lahan. Padahal kalo bangun tol butuh lahan banyak,sedangkan jika kereta,cuman butuh lahan dikit dan pasti akan berpengaruh besar emoticon-Cendol (S)oh yah kalo bisa pembangunan KA dibarengi oleh pembangunan TTJ tapi semestinya pemerintah mecari solusi terbaik supaya dampak negatif dari TTJ ini bisa berkurang emoticon-Embarrassment Ane kadang ga tega jika ada yang dirugikan. Ane tau jika ingin yg terbaik harus ada yg dikorbankan. kita liat aja nanti apakah Tol TTJ ini dapat memberikan dampak positif bagi kita semua emoticon-Angkat Beer
NB : Kalo Bisa Pembangunan jangan dilakukan terus menerus di jawa,tapi di pulau besar lain nya emoticon-Angkat Beer



Akhirnya Kelar Juga Thread ini gan emoticon-EmbarrassmentAne Minta Maaf Jika Thread ini kepanjangan atau ada bagian yang salah. Jika ada salah di thread ini tolong di koreksi yah supaya ane bisa edit emoticon-Embarrassment Thanks buat agan n sista yang nyempetin ke Thread ane yang sederhana ini emoticon-Embarrassment semoga Pemerintah baca ini emoticon-Hammer yang mau nambahin silahkan ntar ane pajang di pejwan emoticon-Embarrassment oh yah yang mendukung pembangunan tol trans jawa ini ingat siapa saja yang dirugikan dalam hal ini, yang tidak mendukung tol trans jawa ini ingat juga betapa macet nya pantura saat ini emoticon-Angkat Beer

Quote:
Thread Ini Di Dukung Oleh
Bikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBro
emoticon-I Love Kaskus (S)Klik Banner Untuk Mampir Ke Markas Kami emoticon-I Love Kaskus (S)


Diubah oleh bryansnt20
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 115 dari 129
Bikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBro
10-03-2014 10:53
Quote:Original Posted By michaelgogo
anjritmaniam
ane cuma mau ngomong

Mending positifnya kita ambil gan..
Siapa tau perekonomian meningkat terus untuk mensejahterakan penduduk yang jadi korban tadi..


amin gan amin emoticon-Embarrassment
0 0
0
Bikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBro
10-03-2014 10:54
ikut nyimak gan emoticon-Cool
0 0
0
Bikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBro
10-03-2014 10:54
Salah besar klo nih proyek terlaksana emoticon-Cape d... (S), lebih baik sarana & prasarana angkutan umum yg di tambah, bukannya malah nambah jalur buat jalan kendaraan pribadi, Harga mobil baru yg bisa di bilang mulai murah untuk sekelas To*ota Ag*a ataupun Dai*atsu A*la malah semakin memperparah kondisi lalu lintas yg kian ramai dengan mobil2 & motor2 baru, belum lagi harga2 mobil & motor bekas yg juga murah, kaya beberapa showroom mobil bekas di daerah Pondok Ungu wilayah Kota Bekasi yg selalu siap dibeli, semakin memperpadat jalanan, semakin hari semakin tambah macet, pembangunan juga terlalu berfokus di daerah Pulau Jawa, sedangkan pulau2 lain masih ada yg terbengkalai, bahkan listrik aja masih belum masuk ke beberapa daerah

Nyaman sekali di Pulau Jawa, dari Jakarta ke Surabaya gak harus susah payah nempuh perjalanan dalam waktu berjam-jam emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S), sementara di luar pulau Jawa harus berjam-jam bila ingin ke sebuah daerah emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

Gak heran klo ada yang namanya GAM (Gerakan Aceh Merdeka), OPM (Organisasi Papua Merdeka), RMS (Republik Maluku Selatan) dan lain2, yg terbentuk karena kurangnya pemerataan pembangunan di derah luar Pulau Jawa, kurang perhatian dari pemerintah yg terlalu sering melakukan pembangunan di pulau Jawa

Ane ngomong gini karena liat fakta2 di Berita TV, daerah2 terpencil yg harus di tempuh berjam2 untuk sekolah, bekerja ataupun sekedar membeli kebutuhan hidup, tidak seperti di Pulau Jawa yg yg semuanya serba mudah di jangkau, bahkan ada beberapa daerah di Pulau Jawa sendiri yg masih tertinggal emoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry
0 0
0
Bikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBro
10-03-2014 10:55
Quote:Original Posted By mr.ujar
Proyek kyk gini emg selalu ada positif negatifnya ya, semoga apapun keputusan pemerintah ngga bikin rakyat susah nantinya emoticon-Sundul


ane sih berharap nya begitu gan emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Bikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBro
10-03-2014 10:55
harusnya jangan di jawa doank,, di luar pulau jawa juga harus ditingkatkan,,
0 0
0
Bikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBro
10-03-2014 10:55
Pingin dampak positif ya kita mikirny dari sekarang positif thinking aja gan. Rata" perekonomian kita kan dari lintas darat. Lagian juga akan menghemat bbm juga . Masalah warung mkn, pengendara motor masih bnyk kok gan.
0 0
0
Bikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBro
10-03-2014 10:55
banyakan negatif nya kok dari pada positifnya , gmn ini gan emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Bikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBro
10-03-2014 10:56
Pembangunan Rel Kereta Api juga udah dimulai kok gan., kebetulan ane rumahnya deket ma rel KA, banyak juga penghuni yang dekat dengan rel KA udah mulai digusur juga..

Ane sih positif thinking aja gan., mega proyek seperti itu pasti udah di pikirkan matang2 kok., Ane setuju dengan Tol Trans Jawa.
Mending Macet / Lancar??
Klo tentang berkurangnya lahan pertanian n ruang hijau ya pasti gan., tapi dengan adanya teknologi di bidang pertanian, kita masih bisa kok bertani di lahan yang sempit, soalnya ane lulusan Fakultas Teknologi Pertanian gan.. emoticon-Cool
0 0
0
Bikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBro
10-03-2014 10:57

Pembangunan jgn cuma di jawa

Ane setuju banget gan pembangunan cuma di jawa melulu gan , wilayah timur indonesia sampe skrg banyak bener kekurangannya gak di bangun2 emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Bikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBro
10-03-2014 10:58
kalo menurut ane semua tergantung dari subsidi bbm..
harusnya semua mobil pribadi gak boleh pake bbm subsidi, masak bisa beli mobil kagak bisa beli pertamax....emoticon-Ngakak emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Bikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBro
10-03-2014 11:00
dampak negatifnya cukup banyak ya emoticon-Big Grin
serba salah nih tapi setiap keputusan pasti ada resiko dan dampat positif serta negatif. harusnya pemerintah pilih yg lebih minim negatifnya emoticon-Smilie
bener jg sih kenapa gak kereta aja yg dibanyakin emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Bikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBro
10-03-2014 11:01
harus nya pemerintah harus lebih giat bangun fasilitas umum yg digunakan untuk umum juga, kalo bikin jalan TTJ mah sama aja, untuk kepentingan mobil pribadi doang gan..
0 0
0
Bikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBro
10-03-2014 11:02
setuju banget sama ts. menurut ane paling efisien ya jalur kereta api. kalo darat bakal ngerusak semuanya lahh. agakga sreg sama pembangunan begini. tapi ane dukung deh buat indo yg lebi baik
0 0
0
Bikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBro
10-03-2014 11:03
nais inpo bgt gan
emoticon-thumbsup
0 0
0
Bikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBro
10-03-2014 11:03
Iya gan kenapa gk dibuat rel kereta aja ya , kereta bawah tanah kyanya ide bagus tuh gan
0 0
0
Bikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBro
10-03-2014 11:08
bakalan lama ini pasti pembangunannyaemoticon-Matabelo
0 0
0
Bikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBro
10-03-2014 11:08
siap2 macet neh emoticon-No Hope
0 0
0
Bikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBro
10-03-2014 11:09
Pasti banyak pedagang2 kecil di sepanjang pantura yg kehilangan moment rejeki mereka pas musim mudik nih gan emoticon-Meweks
Ug paling ane khawatirin si persoalan lagan sama tikus2 kantor2 nya emoticon-Nohope
0 0
0
Bikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBro
10-03-2014 11:12
Positif dan negatif itu pasti ada .. tinggal begimana kita menanggapi kedepan nya mudah-mudahan dengan adanya tol akan terjadi pemerataan ekonomi disetiap daerah yang dilalui tol tersebut
0 0
0
Bikin Tol Trans Jawa ? Ini Dampak nya Bagi "KITA" gan #RealBro
10-03-2014 11:16
Pemerintah harus lebih operatif dan tegas dalam setiap membuka proyek...
Jika dinilai proyek itu kurang pas...kenapa d lanjut..apa gak punya solusi lain???
Kalo jadi dibangun nih proyek bakal nambah masalah aja ntar...
0 0
0
Halaman 115 dari 129
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia