• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Teori Yang Bisa Jadi Penyebab Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines

kimi1naraAvatar border
TS
kimi1nara
5 Teori Yang Bisa Jadi Penyebab Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines
Welcome To My Tread


Disini Ts Cuma Mengumpulkan Beberapa berita yang bersangkutan dengan hilangnya pesawat malaysia airlanes

Berita Nya dulu yaemoticon-Ngakak
Malaysia Airlines Hancur di Ketinggian 35 Ribu Kaki


Pejabat yang menyelidiki hilangnya pesawat jet Malaysia Airlines MH370 menduga pesawat yang membawa 239 orang itu mungkin telah hancur di tengah penerbangan.

Kepada Reuters, seorang sumber senior dari tim penyelidikan mengatakan pada Ahad (9/3), peluang tersebut bisa terjadi usai Vietnam melaporkan adanya penampakan reruntuhan dari pesawat yang mungkin berasal dari Boeing 777-200 tersebut.

"Fakta bahwa kami tidak dapat menemukan puing-puing apapun sejauh ini tampaknya menunjukkan pesawat kemungkinan telah hancur di sekitar 35.000 kaki," sumber yang terlibat dalam investigasi di Malaysia ini mengungkapkan kepada Reuters.

Saat ditanya tentang kemungkinan adanya bom yang meledak di pesawat tersebut, pejabat itu mengatakan belum ada bukti lebih lanjut mengenai hal itu. Dia mengungkapkan, tim masih menyelidiki apakah memang pesawat tersebut hancur karena bom atau ada kesalahan teknis pada pesawat boeing 777-200 itu.

Jika pesawat tersebut meluncur utuh dari dekat dengan ketinggian jelajahnya, maka dampaknya akan putus hanya dengan air. Tim pencari akan diharapkan untuk menemukan pola yang cukup dengan terkonsentrasi kepada puing, kata sumber yang berbicara dengan syarat anonim karena ia tidak berwenang untuk membahas penyelidikan kepada publik.

Kontak Terakhir Malaysia Airlines Sebelum Menghilang


Pencarian terhadap jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH370 terus dilakukan. Beberapa fakta menarik terjadi sesaat sebelum maskapai dengan jenis pesawat Boeing 777-200 tersebut dinyatakan hilang.

Seorang pilot mengaku mendapatkan kontak langsung dengan Boeing 777-200 yang hingga saat ini belum diketahui rimbanya. Kapten Boeing 777 itu mengaku terbang 30 menit lebih awal sebelum pesawat tersebut lepas landas.

Dikutip dari straitstimes, pilot tersebut diminta oleh petugas Air Trafic Control (ATC) Vietnam menggunakan frekuensi darurat Boeing 777 untuk menghubungi MH370. Petugas ATC ingin mengetahui lokasi pesawat tersebut.

Pilot yang ketika itu pesawatnya menuju Bandara Narita, Jepang, tersebut mengungkapkan,"Kami berencana untuk mengontak MH370 usai 1.30 pagi dan menanyakan jika mereka terbang di Langit Vietnam."

"Suara yang terdengar bisa jadi Kapten Zaharie atau Fariq. Tapi saya yakin dia merupakan kopilot,"ujarnya kepada Malaysia New Sunday Times yang dikutip straitstimes. Seperti diketahui, MH370 diterbangkan oleh pilot Kapten Zaharie Ahmad Shah (53 tahun) dan Kopilot Fariq Abdul Hamid (27 tahun).

"Ada banyak gangguan statis. Tapi aku mendengar gumaman dari ujung yang lain, " kata kapten B777. "Itu terakhir kali kami mendengar dari mereka, karena selanjutnya kami kehilangan koneksi,"tambahnya.

Dia menjelaskan, pesawat B-777 memiliki frekuensi yang sama pada waktu itu dengan pesawat yang hilang, termasuk kapal-kapal yang berlayar di sekitar Laut Vietnam.

Hanya, dia mengaku tidak mendeteksi sesuatu yang tidak biasa selama kontak. " Jika pesawat dalam kesulitan, kita akan mendengar pilot membuat panggilan darurat Mayday. Tapi saya yakin, tidak ada orang lain di sana mendengarnya. "

Dan paling mengejutkan lagi

Ponsel Penumpang Malaysia Airlines Aktif


Sebuah keluarga di Cina mengaku sukses menelepon nomor hand phone salah satu penumpang Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370.

Dilansir dari straitstimes, sebuah video klip yang memperlihatkan seorang pria menekan nomor telepon adik tertuanya ditayangkan di Beijing Telivision's news bulletin. Sambungan telepon tersebut terhubung, hanya tak ada yang mengangkatnya.

Pria yang menolak menyatakan namanya itu mengatakan kepada reporter televisi di Beijing saat mereka berkumpul di Malaysia Airlines. Dia mengaku sudah tiga kali menelepon nomor tersebut, tapi tidak ada yang menjawab.

Anggota keluarga yang putus asa telah meminta Malaysia Airlines untuk menggunakan teknologi satelit. Mereka menilai satelit dapat mendeteksi sinyal telepon seluler para penumpang sebelum teleponnya kehabisan batere.



5 Teori sebab hilangnya pesawat Malaysia Airlines antara lain

1.Pesawat Diserang Teroris



Muncul spekulasi jika Malaysia Airlines telah diserang oleh teroris. Dugaan ini muncul setelah pihak berwenang Malaysia mengatakan, sedang menyelidiki dua penumpang yang menggunakan paspor hasil curian.

Namun para pejabat dan ahli dengan cepat menunjukkan bahwa tidak ada bukti kecurangan. Sejauh ini masih ada penjelasan lain untuk penggunaan dokumen identitas palsu.

Dua penumpang membeli tiket mereka melalui China Southern Airlines, yang merupakan penerbangan dengan Malaysia Airlines berbagi kode. Mereka menggunakan dokumen milik warga negara Italia dan Austria yang dicuri di Thailand sekitar dua tahun lalu.

2.Ledakan Di Pesawat


Beberapa pilot dan ahli penerbangan mengatakan ledakan di kapal bisa menjadi kemungkinan penyebab hilangnya pesawat. "Itu baik ledakan, sambaran petir atau dekompresi yang parah," kata seorang mantan pilot Malaysia Airlines yang menolak disebutkan namanya seperti dikutip dari thestar.com.my, Senin (10/3).

"Boeing 777 bisa terbang setelah sambaran petir dan dekompresi bahkan parah. Tapi dengan ledakan, tidak ada kesempatan. Ini sudah berakhir."

Dugaan lain ekstrem, pesawat tiba-tiba kehilangan tekanan di kabin yang bisa menyebabkan ledakan dekompresi dan membuat pesawat hancur. Dekompresi tersebut dapat disebabkan oleh korosi atau kelelahan logam di badan pesawat.

3.Kesalahan Mekanik


Teori ini muncul pada hari Minggu kemarin setelah radar mendeteksi bahwa pesawat telah melakukan upaya putar balik sebelum komunikasi dengan radar terputus. Hal itu lalu memicu spekulasi bahwa penyebab kapal berbalik arah karena kesalahan mekanis .

Para ahli mengatakan jika pesawat yang terbang lalu tiba-tiba memutuskan untuk memutar balik berarti pesawat harus kembali ke bandara asal sebagai akibat dari kerusakan atau dicurigai adanya kerusakan barang apapun pada pesawat. Tapi mereka mencatat bahwa pilot akan membuat panggilan darurat atau sinyal tentang pergantian kembali .

Laporan pada hari Minggu mengatakan bahwa pesawat Malaysia Airlines mengalami patah di ujung sayap ketika terlibat dalam tabrakan kecil dengan pesawat lain pada tahun 2012. Tapi maskapai ini mengatakan bagian yang rusak dari ujung sayap, kira-kira satu meter itu telah diperbaiki oleh Boeing.

4.Pesawat Jatuh Mendadak


Para pengamat menemukan beberapa persamaan antara hilangnya MH370 dan Air France 447 yang jatuh di Samudera Atlantik saat menuju Paris dari Rio de Janeiro pada tahun 2009 lalu. Jatuhnya Air France 447 tersebut menewaskan 228 penumpang dan awak kapal.

Awalnya, kecelakaan Air France 447 tersebut diakibatkan badai petir. Namun, hasil investigasi menunjukkan sensor kecepatan yang berada di luar pesawat beku dan menyebabkan autopilot tak bisa bekerja sebagaimana mestinya. Selain petir, faktor kesalahan pilot juga menjadi penyebab kecelakaan tersebut.

5.kesalahan Pilot


Para ahli penerbangan berpendapat penyebab kecelakaan pesawat terbang bisa saja disebabkan faktor sang pilot. Para pakar biasa menyebutnya dengan disorientasi pilot.

Menurut mereka, pilot bisa saja menonaktifkan autopilot untuk mengambil kendali penuh pesawat, tapi hal tersebut tak dilakukannya.

Maaf Kalau Acak2an Ya Gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)Kita berdoa saja agar segera korban ditemukan dan diberi ketabahan bagi keluarga korban .

Sumur : www.merdeka.com

emoticon-Blue Guy Cendol (L) ya gan, waaah tread ane direpost,sedih ane gan :'( cape cape bikin di repost juga
Diubah oleh kimi1nara 11-03-2014 12:56
0
9.3K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.