irkham17
TS
irkham17
Lulus SMK. Kerja? Kuliah? atau Berwirausaha?
gan, gue lagi bingung nih.. ente pasti pernah ngerasain hal yang kaya gini , atau malah lagi berada di posisi yang sama kaya ane emoticon-Sorry
Masa2 sekolah itu nyenengin gan, nggak kerasa dari umur 6th sampe sekarang umur ane udah 17th gan, gue sekarang kelas 3 SMK gan, sebulan lagi ujian tpi gue masih bingung habis lulus mau kemana? emoticon-Bingung (S)

pilihan pertama gan
1. Kerja
udah pasti gan, sekolah di SMK emang udah di siapin buat masuk dunia kerja, udah banyak perusahaan yang ke sekolah ane gan buat ngadain rekruitmen, sekitar 80% siswa di sekolah ane yaa pada ndaftar gan,ane juga ikutan daftar di beberapa perusahaan buat jaga2 siapa tau habis lulus mau kerja emoticon-Cape d... (S)

pilihan kedua gan
2. Kuliah
kadang gue juga bingung gan emoticon-Bingung (S) ente tau kan gan klo sekarang perusahaan pada make sistem outsorching (maap klo saah nulis xD) umur juga dibatesin buat masuk perusahaan buat lulusan SMK, kadang klo udah umur 23th kite udah bingung karna cuma pegang ijazah SMK gan. mangkanya ane mikir juga buat masuk PTN gan, pengen nyari pengalaman lagi biar attitude dan karakter ane lebih kebentuk (ceileeh ngomongnya xD)

yang ketiga gan

3. Berwirausaha
nah pilihan ketiga ini yang ketiga ini juga masuk dalam impian ane gan, ane udah punya beberapa pengalaman saat njalanin usaha pas SMK, ente tau lah gan gimana perjuangannya biar jadi seorang entreprenuer gan. saat ini ane juga lagi ngejalanin Budidaya Semut Rangrang (klo ada yg request nanti ane share ilmunya) lumayan gan klo masalah omset mah, mangkanya ane kadang mikir juga, apa ane lulus SMK langsung terjun di dunia usaha aja gan? emoticon-Bingung (S)

gan, ane butuh banget solusi dari ente semua, maap ya gan klo ada salah dalam kata dan penulisan , maklum masih newbie emoticon-Ngakak
semoga ada yang ngasih ijo2 emoticon-Blue Guy Cendol (L) atau minimal emoticon-Rate 5 Star emoticon-Big Grin
0
4.5K
45
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.