Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2606
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015751631/beginilah-cara-nuklir-membunuh-anda--pict
Cekidot Gan!
Lapor Hansip
30-07-2012 22:47

Beginilah cara nuklir membunuh anda + pict

Past Hot Thread
Beginilah cara nuklir membunuh anda + pict
Korban radiasi nuklir Chernobyl

Sebelumnya mohon di emoticon-Rate 5 Stardan komen yang baik ya gan


Quote:
Seandainya penjahat meledakkan senjata nuklir, apa yang akan terjadi pada manusia? Kota mati Chernobyl, Ukraina Utara bisa menjadi gambaran keganasan ancaman nuklir.

Dosis besar radiasi nuklir dalam jangka pendek bisa menyebabkan Sindrom Radiasi Akut (ARS) atau keracunan radiasi.

Keganasan gejala ARS ini tergantung tingkat paparan yang mengenai Anda. Cara mengukur dosis radiasi ini bisa menggunakan satuan unit Grays (Gy). Rata-rata paparan radiasi selama beberapa detik dari pemeriksaan dengan sinar X yakni 0,0014 Gy. Ini termasuk dosis rendah yang disarankan.

Apabila Anda terkena dosis rendah, radiasi kisaran 0,35 Gy, Anda akan terserang flu. Efek samping lain bisa mengalami pusing, mual, muntah, lemas, dan demam.

Jika tubuh terkena dosis yang lebih tinggi, sekitar 1 hingga 4 Gy, sel darah mulai mati. Sistem imunitas tubuh menurun akibat kekurangan sel darah putih, kekurangan trombosit membuat pendarahan tidak terkontrol, dan anemia akibat menurunnya sel darah merah menjadi ancaman selanjutnya. Tapi, kondisi seseorang bisa dipulihkan pada tahap ini. Transfusi darah dan obat antibiotik dapat menjadi solusi.

Jika menerima paparan radiasi lebih dari 2 Gy, Anda akan mengalami luka terbakar yang aneh pada kulit. Kondisi ini disebut sebagai radiodermatitis akut. Dampaknya termasuk bercak merah, kulit mengelupas, dan bisa juga melepuh. Kondisi buruk ini diperkirakan muncul dalam waktu 24 jam.

Dosis 4 hingga 8 Gy bisa berakibat fatal. Tapi, jalan menuju kematian masih bervariasi tergantung tingkat paparan. Pasien pada level ini akan mengalami muntah, diare, pening, dan demam. Tanpa perawatan, seseorang hanya tinggal menunggu maut dalam beberapa minggu setelah terkena paparan.

Kondisi fatal ini pernah terjadi. Ahli fisika, Louis Slotin, meninggal karena ARS ketika melakukan penelitian Proyek Manhattan pada 1946. Slotin terkena paparan radiasi dengan dosis yang diperkirakan 10 Gy dari sinar gamma dan sinar X. Dengan dosis sebesar itu, dia tidak bisa bertahan hidup. Bahkan, pengobatan modern seperti transplantasi sumsum tulang belakang juga tidak bisa mengubah nasibnya.

Pasien yang terkena radiasi antara 8 hingga 30 Gy akan mengalami mual. Dalam waktu satu jam, pasien akan mengalami diare parah. Mereka akan meninggal dalam dua hari hingga dua minggu.

Menyerap dosis lebih besar dari 30 Gy menyebabkan kerusakan sistem saraf. Dalam hitungan menit, pasien akan menderita muntaber parah, pening, pusing, hingga pingsan. Kejang dan tremor sudah menjadi ancaman umum. Pasien juga akan kehilangan kontrol gerak otot. Hanya butuh 48 jam, radiasi nuklir langsung mencabut nyawa korbannya.

Model perkiraan tingkat bahaya paparan radiasi jangka panjang masih kontroversial. Menurut Gizmodo, model yang paling diterima secara luas menunjukkan pengaruh radiasi yang menyerang sebagian besar orang. Radiasi tingkat rendah justru menjadi sumber radiasi paling berbahaya. Kendati ARS memberi gambaran menakutkan, terbunuh perlahan ini yang lebih perlu Anda khawatirkan. (umi)

SUMBER


UPDATE

FOTO-FOTO DAMPAK RADIASI DAN PAPARAN NUKLIR BAGI MANUSIA
Foto dispoiler,, kalo dirasa ngelihatnya bikin prasaan agan ga enak ga usah dibuka ya gan
1

2

3

4

5


SUMBER

kalo berkenan bantu emoticon-Rate 5 Star n kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) ya gan. thanks


Alhamdulillah.. ini HT pertama ane gan, #terharu emoticon-Mewek emoticon-Mewek
Beginilah cara nuklir membunuh anda + pict

makasih ya min mod dan kru,, trutama makasih ya kaskuser dah dukung tread ane ni HT.

Makasih ya gan, cendolnya emoticon-Big GrinBeginilah cara nuklir membunuh anda + pict
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 127 dari 133
Beginilah cara nuklir membunuh anda + pict
13-11-2013 21:29
Ya ampun gan, ngeri banget...
Ampe merinding ane ngeliatnya

emoticon-Matabelo
0 0
0
Beginilah cara nuklir membunuh anda + pict
13-11-2013 21:35
membunuh secara perlahan emoticon-Takut (S)
serem banget fotonya emoticon-Takut (S)
0 0
0
Beginilah cara nuklir membunuh anda + pict
10-03-2014 09:02
efeknya memang mengerikan gan
emoticon-Ngacir Tubrukan
0 0
0
Beginilah cara nuklir membunuh anda + pict
10-03-2014 09:06
Kurang emoticon-DP .....emoticon-Ngacir
0 0
0
Beginilah cara nuklir membunuh anda + pict
10-03-2014 09:11
nakal juga yh si NUKLIR ini emoticon-Ngakak
0 0
0
Beginilah cara nuklir membunuh anda + pict
10-03-2014 09:23
ngeri juga ya gan emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
0 0
0
Beginilah cara nuklir membunuh anda + pict
10-03-2014 09:24
Ngeri ya nuklir..
Perusak no.1 lah menurut gw nih kalo terpapar..
Efeknya langsung fatal banget ke tubuh..
ati2 deh pokoknya..
0 0
0
Beginilah cara nuklir membunuh anda + pict
10-03-2014 09:30
high risk high return ya...

emang sih kataknya energi nuklir kalo diguankan secara baik bisa jadi sumber energi yang murah...
tapi tetep risknya gede,,,mending solar cell kalo ane mah..
0 0
0
Beginilah cara nuklir membunuh anda + pict
10-03-2014 09:44
emoticon-Takut merinding ane gan
0 0
0
Beginilah cara nuklir membunuh anda + pict
06-08-2014 12:34
wih..
sampe segitu parahnya
0 0
0
Beginilah cara nuklir membunuh anda + pict
06-08-2014 12:38
radisinya saja sampe kayak gitu emoticon-Matabelo
0 0
0
Beginilah cara nuklir membunuh anda + pict
06-08-2014 12:41
Sereem. Mudah2an cepet ditemukan pengamanan nuklir yang tepat agar dampak negatifnya ga kena orang.
0 0
0
Beginilah cara nuklir membunuh anda + pict
06-08-2014 12:55
kasian ya gan korban nuklir
0 0
0
Beginilah cara nuklir membunuh anda + pict
06-08-2014 13:03
Indonesia kl ane masih belum saat nya Gan. pengetahuan mengenai masalah nuklir pun masih rendah, lebih baik cari jalan yg lebih aman emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
0 0
0
Beginilah cara nuklir membunuh anda + pict
06-08-2014 13:09
gila wkwkw lumayan mengerikan gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Beginilah cara nuklir membunuh anda + pict
06-08-2014 13:16
ngeri banget gan dampaknya emoticon-Takut (S)

bisa bikin tubuh bolong bolong begitu
0 0
0
Beginilah cara nuklir membunuh anda + pict
06-08-2014 13:19
seram bingit coy
0 0
0
Beginilah cara nuklir membunuh anda + pict
06-08-2014 13:21
ane kira bakal jadi hulk hahaha
0 0
0
Beginilah cara nuklir membunuh anda + pict
06-08-2014 13:32
senjata yang menakutkan emoticon-Matabelo
0 0
0
Beginilah cara nuklir membunuh anda + pict
06-08-2014 13:44
serem banget gan, jangan sampe deh ada perang nuklir Beginilah cara nuklir membunuh anda + pict
0 0
0
Halaman 127 dari 133
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia